Kamini.id / Kuku / 12 Cara Menghias Kuku Pendek agar Terlihat Lebih Cantik

12 Cara Menghias Kuku Pendek agar Terlihat Lebih Cantik

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Januari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kuku panjang memang lebih mudah dibentuk dan dihias, tapi bukan berarti kuku pendek tidak bisa dipercantik, loh.

Kadang ada hari di mana Anda kesulitan memiliki kuku panjang, entah karena Anda punya bayi, atau pekerjaan Anda mengetik, kesusahan saat ingin menggaruk-garuk kulit, Anda bekerja di instansi yang melarang kuku Anda terlalu panjang atau mungkin kuku Anda memang tidak panjang. Kalau dipanjangkan jadinya tipis dan rapuh.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Kamini mau berbagi ide-ide menarik untuk menghias kuku pendek atau yang agak panjang sedikit. Nail art di bawah ini akan meninggalkan Anda kesan yang spektakuler yang akan membuat Anda tidak lagi iri dengan kuku panjang.

1. Dot

* sumber: www.beautyandu.com

Motif polka dot atau dotted nail art sangat mudah dilakukan, simpel namun cantik setiap saat. Anda juga tidak memerlukan peralatan nail art khusus, Anda bisa menggunakan tusuk gigi, peniti, atau ujung sumpit. Gaya ini cocok untuk acara yang fun seperti pergi ke konser musik, hangout bersama teman, jalan-jalan ke mall. Atau bahkan untuka cara yang lebih formal dan meriah juga bisa.

Anda dapat mendesain dotted nail art yang berbeda untuk musim panas! Untuk hari-hari yang cerah dan penuh acara festival (seperti mendekati akhir tahun, cuti bersama atau libur nasional) akan lebih cocok kalau nail art-nya yang seru! Yang ramai! Yang cerah dan meriah! Anda bisa menggunakan warna kuning, pink, orange dan warna-warna cerah lainnya.

2. Glitter

* sumber: www.styleoholic.com

Cara menghias kuku pendek yang ke-2 adalah dengan glitter! Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang sangat dekoratif dan menarik, terutama untuk penampilan pesta, mencoba kutek glitter adalah ide yang bagus.

Ini sangat praktis, karena kutek glitter sudah tersedia banyak sekali di pasaran. Cara pakainya tinggal dipulas saja seperti kutek biasa, tak perlu ditotol-totol, tak perlu digaya-gaya, pokoknya kuku pendek Anda akan terlihat cantik dan berkilauan dalam waktu singkat.

3. Marble

Kuku dengan motif marbel sempat ngetren banget beberapa tahun silam. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa memakainya sekarang. Cara mendapatkan look marble nail art cukup sederhana, dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Jika Anda merasa gaya ini “too much” jika diaplikasikan ke semua jari, pilih saja beberapa jari seperti jempol atau jari manis saja. Untuk sisanya pakai kutek polos atau glitter!

Cara mendapatkan look ini adalah dengan membersihkan kuku dari sisa kutek sebelumnya menggunakan aseton. Lalu, aplikasikan kutek base coat. Setelah kering, aplikasikan dua lapis cat kuku warna putih. Tunggu kering, gunakan pena sharpie atau jarum yang tajam untuk menggambar garis-garis seperti marmer di atas kuku.

Biarkan kering. Lalu, untuk efek marbel yang lebih mulus, celupkan liner brush untuk nail art ke dalam aseton, lalu jalankan di atas garis-garis marbel yang Anda buat agar terpecah dan terlihat seperti motif marbel yang lebih realistis. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna lainnya juga, tidak harus selalu warna dasar putih dengan garis warna hitam.

4. Nude

* sumber: www.nailarts.co

Warna nude tidak pernah out-dated. Si cantik ini bisa dipakai kapan saja, baik itu untuk kegiatan sehari-hari, ngantor, atau pun ke pesta. Nude adalah salah satu warna paling populer untuk kuku. Bahkan makeup yang serba nude alias “no makeup makeup look” masih beken hingga saat ini. So, kenapa tidak sekalian dengan kuku Anda supaya tampilan Anda classy wajah hingga kuku!

Daya tarik nude nail art adalah, kuku terlihat bersih dan alami. Anda yang menyukai simplicity pasti cocok dengan nude nail art. Anda bisa menggunakan warna yang cenderung cokelat, krem, pink, atau putih gading. Psst, dengan memakai kutek warna-warna “telanjang” atau warna netral ini akan membuat kuku pendek terlihat lebih panjang, loh!

5. Rhinestone

Suka bling-bling look? Gunakanlah rhinestone (berlian buatan). Gaya ini juga akan membuat efek tiga dimensi (3D) yang keren buat kuku Anda! Serunya, ada banyak sekali cara yang berbeda untuk menempatkan rhinestone di kuku Anda.

Rhinestone juga tersedia dalam berbagai macam bentuk, ukuran, serta warna yang berbeda. Jadi, Anda tidak akan mendapatkan look yang membosankan karena Anda selalu bisa bereksperimen dengannya.

6. Floral

* sumber: www.nailsmag.com

Anda bisa menjadi lebih kreatif lagi dengan membuat motif bunga. Gambar bunga sendiri sangat simpel, Anda yang tak jago menggambar pun pasti bisa membuatnya. Beberapa contoh gambar bunga yang simpel dan mudah adalah bunga matahari, daisy, sakura Jepang dan masih banyak lagi. Apa yang akan membuatnya lebih indah adalah ketika Anda mengoordinasikan pilihan warnanya dengan baik.

Hitam, merah muda dan abu-abu selalu berjalan baik bersama-sama. Dan, kadang-kadang ketika Anda tidak yakin apakah pilihan beberapa warna akan cocok atau tidak, ujilah pada satu kuku terlebih dahulu.

Sehingga jika pilihan warna tersebut tidak berfungsi, Anda dapat selalu menghapusnya dan memulai yang baru lagi. Selain motif bunga, coba juga motif buah-buahan seperti nanas, semangka atau jeruk yang bakal menambah cita rasa fresh pada look Anda.

7. Rainbow

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/633389135076367366/

Pelangi! Rainbow nail art merupakan salah satu look kuku yang patut Anda coba. Anda bisa mengikuti warna alami pelangi: merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Jika Anda ingin yang beda, bisa menggunakan warna-warna neon yang cerah, atau bahkan warna-warna dingin seperti biru langit, hijau rumput yang masih baru, abu-abu dan sebagainya. Tinggal susun saja warnanya dan bentuk seperti pelangi.

8. Bold

* sumber: www.doobysnails.com

Warna bold terlihat sangat keren di kuku pendek! Jangan menganggap bahwa warna-warna bold membuat kuku Anda terlihat lebih pendek, itu hanya mitos. Coba warna-warna yang pekat dan gelap seperti merah, hitam, biru, abu-abu, cokelat dan lainnya. Gunakan rhinestones dan payet untuk membuat kuku Anda jadi super eye-catchy.

9. Metallic

* sumber: thecuddl.com

Kebalikan dari look di atas, kali ini ada metallic nail art. Orang-orang menyebutnya juga sebagai chrome nail. Ini salah satu gaya manikur yang paling populer dan mencolok untuk merevolusi permainan kuku Anda. Tidak hanya terlihat cantik, mencolok dan mewah, kuku metalik sebenarnya tidak rumit dan sangat murah untuk dibuat!

Karena sama seperti kutek glitter, kutek metallic juga banyak tersedia di pasaran. Kalau pun Anda tak menemukannya, Anda selalu bisa menggunakan kutek dasar warna apapun juga lalu ditimpa dengan bubuk metallic. Gaya manikur logam ini akan membawa pantulan yang kece badai ke kuku Anda.

Gaya ini merupakan yang terbaik jika Anda menyukai glamour look. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai tekstur dan warna bubuk metalik untuk menciptakan warna holografik hingga efek mirrored. Anda bisa mengoleskan bubuk chrome dengan aplikator spons atau pun mencelupkan seluruh kuku ke dalam kontainer bubuk!

10. Connected

*Sumber: https://weheartit.com/entry/139444338

Pernahkah Anda melihat eyeshadow yang “bercerita”? Kedua kelopak mata bisa dijadikan media untuk menggambar sesuatu yang berkaitan satu sama lain. Begitu pula dengan kuku, Anda bisa membuat nail art yang menyambung seperti ini. Gambarnya bisa apapun, terserah Anda. Mau berbau alam, kartun, atau mungkin membuat sebuah kata.

11. Newspaper

* sumber: www.consumer-tips-reports.org

Punya koran bekas di rumah? Manfaatkan lah untuk dijadikan nail art kuku pendek. Ini adalah desain kuku yang sangat menarik, terutama jika cat kuku putih digunakan sebagai warna dasarnya.

Caranya, aplikasikan cat kuku dasar, tunggu hingga hampir mengering. Lalu, tempelkan potongan koran yang ada tulisannya. Cabut kertas koran, biarkan kutek mengering. Nanti timpa lagi dengan top coat warna bening supaya hasilnya lebih mulus!

12. Animal Print

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/38139928076061115/?lp=true

Ide mengecat kuku pendek yang terakhir adalah dengan animal print. Seni menyetak kuku binatang pada bagian tubuh selalu trendi. Ketika Anda mendapatkan dorongan untuk merangkul “sisi liar” Anda, bolehlah kali-kali melukis motif hewan pada kuku. Anda bisa mulai dari yang simpel seperti motif kulit mereka hingga gambar kepala mereka.

Jika Anda menyukai nail art DIY, Anda mungkin sudah memiliki perlengkapan lengkapnya seperti aplikator, brush, dan lain-lainnya. Tapi, buat Anda yang baru-baru belajar tak apa jika Anda belum punya alat-alatnya.

Anda selalu bisa memanfaatkan barang yang ada di rumah seperti pensill, pulpen, jepitan kecil, peniti, tusuk gigi, atau korek api. Anda bisa bereksperimen dengan banyak alat yang sekiranya bisa dipakai untuk membantu menghias kuku.

Oh iya, jika Anda ingin menggunakan kuku palsu, Anda harus memilih merk kuku yang bagus. Masih bingung memilih merk kuku yang bagus dan aman? Jangan bingung, kami punya rekomendasinya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Januari 2020