kamini.id

Beginilah Cara Menghibur Pacar yang sedang Sedih lewat Chat

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 22 Januari 2021

Mood seseorang memang bisa berubah dalam waktu sekejap. Perubahan suasana hati dari senang menjadi sedih merupakan sesuatu yang biasa terjadi pada diri manusia. Meski hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, namun perubahan suasana hati yang datang secara mendadak memang bisa membuat orang-orang terdekat merasa tidak nyaman.

Di sisi lain, perasaan sedih yang dibiarkan berlarut-larut dapat berdampak buruk pula bagi psikologis diri maupun orang lain. Nah, jika pacarmu sedang merasa sedih, maka tips menghibur pacar melalui chat yang akan Kamini bagikan di bawah ini bisa menjadi solusi tepat yang bisa kamu coba.

1. Memberikan Waktu untuk Membalas

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Memberikan waktu untuk membalas

* sumber: www.parents.com

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk mengekspresikan perasaan sedihnya. Mulai dari menyendiri, menangis, hingga melampiaskan kesedihannya dengan melakukan sesuatu, baik itu yang bersifat positif maupun negatif. Salah satu kebiasaan orang yang sedang merasakan kesedihan diantaranya kehilangan mood untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Meskipun itu bersifat sementara, namun tentu saja itu sangat mengesalkan. Nah, jika pacarmu tidak membalas chat yang kamu tulis untuk dirinya, maka berikan waktu bagi mereka untuk membalas. Berikan mereka ruang sampai perasaannya berangsur membaik. Jika diperlukan, maka kamu bisa mengirim emoji untuk memberikan kode bahwa kamu sangat sayang dan peduli pada mereka.

2. Mendengarkan Tanpa Menyudutkan

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Mendengarkan tanpa menyudutkan

* sumber: kidslox.com

Nah, jika pacar kamu termasuk orang yang suka mengeluhkan perasaan sedihnya melalui pesan chat, maka yang harus kamu lakukan adalah menjadi pendengar yang baik. Pastikan balasan yang kamu berikan berisi dukungan dan bukan sesuatu yang malah membuat mereka merasa tersudut. Jadilah penengah yang bijak diantara persoalan yang sedang pacar kamu hadapi.

Mereka yang sedang merasa sedih memang memerlukan perhatian yang jauh lebih besar dibanding biasanya. So, berikanlah hal itu sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kamu pada pasangan.

3. Membalas Chat dengan Cepat

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Membalas chat dengan cepat

* sumber: picjumbo.com

Perasaan sedih seseorang terkadang bisa mempengaruhi temperamen seseorang. So, ketika pasangan kamu mengirimi kamu pesan secara terus menerus pastikan kamu membalas pesan mereka secepat yang kamu bisa. Hal itu dilakukan untuk mencegah temperamen mereka meningkat akibat respon lambat yang mereka terima.

Jika situasi memang tidak memungkinkan kamu untuk membalas pesannya dengan cepat, maka berikan penjelasan yang sebenarnya pada pasangan mengenai situasi tersebut. Meskipun terkadang membuat mereka kesal, namun pada dasarnya mereka juga akan mengerti tentang hal itu.

4. Memberi Saran yang Mereka Butuhkan

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Memberi saran yang mereka butuhkan

* sumber: jooinn.com

Menghakimi kekeliruan yang telah mereka lakukan adalah sebuah tindakan yang kurang bijak ketika pasangan sedang bersedih. So, jangan cepat menghakimi pasangan sebelum kamu mengetahui persoalan dari sudut pandang yang berbeda. Berikan saran yang mereka butuhkan tanpa menyakiti perasaan mereka.

Meskipun terdengar sulit, namun hal itu adalah cara yang tepat untuk mengurangi perasaan sedih yang sedang mereka rasakan. Mulailah untuk membuat analogi sederhana untuk memudahkan mereka dalam mengambil keputusan atas perasaan yang mereka rasakan.

5. Hibur dengan Emoticon Cinta

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Hibur dengan emoticon cinta

* sumber: www.vecteezy.com

Seseorang yang sedang bersedih akan merasa terhibur bila pasangan memberikan emoticon yang berhubungan dengan cinta. Nah, untuk mendukung isi chat kamu pada pasangan, kamu bisa menambahkan emoticon cinta yang dapat membuat mereka merasa nyaman dan senang mendapatkannya.

Meskipun itu adalah hal sederhana, namun pada beberapa orang hal itu adalah sesuatu yang sangat menghibur dan tampak menyegarkan. Apa salahnya untuk mencoba hal tersebut pada pasangan?

6. Buat Lelucon yang Menarik

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Buat lelucon yang menarik

* sumber: agentsofdiscovery.com

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menghibur pacar kamu yang sedang merasa sedih adalah dengan membuat lelucon yang menarik. Buatlah kalimat lucu seperti pantun atau kalimat yang sedikit gombal pada pasangan. Cara ini merupakan salah satu yang cukup efektif untuk menghibur pasangan.

Meski sebagian orang menganggap cara tersebut sedikit norak, namun pada beberapa kasus hal itu bisa sangat disukai oleh pasangan. So, jangan ragu untuk mengeksplorasi kemampuan diri kamu untuk menghibur pasangan. Buatlah mereka selalu tersenyum meskipun hanya melalui pesan singkat.

7. Memberikan pertanyaan Terbuka

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Memberikan pertanyaan terbuka

* sumber: jooinn.com

Hal terpenting yang harus dilakukan untuk pasangan adalah berusaha memahami mereka dengan baik. Ketika kamu memahami kebiasaan mereka ketika mereka sedang sedih, kamu akan mudah untuk memahami segala hal yang mereka inginkan.

Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui hal itu adalah dengan memberikan pertanyaan terbuka. Biarkan mereka menumpahkan seluruh isi hati dan pikiran mereka tanpa merasa terpaksa atau keberatan.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui seluruh persoalan yang sedang dialami oleh pasangan. Jika mereka sudah mengeluarkan curahan hatinya, maka berikan pendapatmu tentang persoalan tersebut dengan kalimat yang sederhana dan jelas.

8. Jangan Memberikan Pertanyaan Beruntun

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Jangan memberikan pertanyaan beruntun

* sumber: anyaworksmart.com

Hal lain yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah jangan memberikan pertanyaan beruntun pada pasanganmu yang sedang bersedih. Hal itu hanya akan membuat mereka merasa stres dan semakin tertekan.

Berikan pertanyaan yang berkenaan dengan kondisi mereka. Jika hal itu membuat mereka tidak nyaman, maka jangan memaksa mereka untuk menjawab sesuatu yang tidak mereka sukai. Katakan pada pasanganmu bahwa kamu tidak ingin mereka sedih atau terluka karena persoalan yang mereka hadapi agar tidak terjadi salah paham.

9. Memberikan Sugesti Positif

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Memberikan sugesti positif

* sumber: www.propellerhealth.com

Sebagai pasangan yang baik. Kamu juga perlu memberikan pasangan sugesti yang positif. Berikan solusi terbaik untuk mengurangi perasaan sedih yang mereka rasakan. Perlu kamu ketahui bahwa dukungan penuh dari pasangan merupakan sesuatu yang sangat berarti. Nah, mengingat perasaan sedih terkadang membuat pasangan kehilangan fokus.

So, pastikan kamu memberitahu mereka dengan jelas dan tidak terburu-buru. Bantu mereka melewati situasi sulit yang sedang mereka rasakan dengan membantunya untuk berpikir terbuka.

10. Tutup dengan Kalimat yang Indah

cara menghibur pacar yang lagi sedih lewat chat_Tutup dengan kalimat yang indah

* sumber: pixabay.com

Nah, ketika selesai melakukan chat dengan pasangan. Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menuliskan kalimat indah yang dapat membuat mereka merasa tenang, nyaman, dan bahagia. Kalimat tersebut bisa berupa motivasi atau rasa empati kamu terhadap situasi sulit yang sedang dialami pasangan.

Hal itu dapat membantu meningkatkan semangat mereka untuk menjalani hidup lebih baik bersama kamu. So, jika itu berhasil, maka jangan heran bila mereka akan semakin menyayangi kamu ketika suasana hati mereka kembali normal.

Demikian 10 Cara menghibur pacar yang sedang sedih lewat chat yang berhasil Kamini bahas untuk kamu. Perasaan sedih memang bisa membuat seseorang kehilangan semangat. Nah, sebagai orang terdekat kamu wajib membantunya melewati itu semua. Semoga informasi di atas bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu dan pasangan.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram