Kamini.id / Romansa / Ini Dia 10 Cara Menghibur Pacar Agar Kembali Ceria

Ini Dia 10 Cara Menghibur Pacar Agar Kembali Ceria

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau pacar lagi terpuruk itu kita suka otomatis ikutan terpuruk. Pasti kepikiran terus. Apalagi posisi kita sebagai pacar, orang terdekatnya dia. Pasti ada tuntutan sendiri buat melakukan sesuatu. Namun, kita nggak selalu tahu bagaimana caranya. Akhirnya kita jadi bingung sendiri.

Sudah sewajarnya memang kita melakukan sesuatu untuk menghibur pacar. Kita juga nggak mau kalau orang lain yang malah melakukan itu. Kamu pernah mengalami situasi seperti ini? Pacarmu lagi butuh dihibur tetapi kamu nggak tahu harus menghibur dia dengan cara apa? Tenang, Kamini akan memberi cara-cara yang bisa kamu coba.

1. Jangan Diganggu Dulu

Jangan Diganggu Dulu

* sumber: unsplash.com

Semua orang pasti butuh waktu buat diri sendiri, termasuk pacar. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memberinya ruang untuk melakukan itu. Biarkan dulu dia sendiri, dia pasti butuh waktu juga buat memahami situasi.

Kadang kamu merasa penasaran banget karena dia nggak kayak biasanya. Namun, ada baiknya untuk saat ini kamu menahan diri dan mengalah. Jangan memaksa dia untuk langsung bercerita. Mungkin dia sendiri belum tahu bagaimana caranya menjelaskan kesulitan yang lagi berusaha dia hadapi.

2. Alihkan Perhatian

Alihkan Perhatian

* sumber: unsplash.com

Alih-alih kamu menuntut penjelasan dia, sebaiknya kamu berusaha untuk mengalihkan perhatian dia. Buat dia lupa sejenak supaya nggak berlarut-larut. Mengalihkan perhatian dia berarti memberi dia ruang untuk menyegarkan pikirannya. Dia pasti pusing memikirkan itu, tugasmu lah untuk mengurai pikirannya.

Kamu bisa memulai dengan mengajak dia membahas hal-hal yang dia sukai. Entah itu sepakbola, film, buku, atau hal lainnya. Buat dia lupa akan masalah yang sedang dihadapinya untuk sementara. Supaya pikirannya yang sudah kusut itu bisa terurai kembali. Tindakan kecil ini cukup menghibur buat dia yang lagi mengalami masa sulit.

3. Dengarkan

Dengarkan

* sumber: unsplash.com

Kalau dia sudah mau bercerita, dengarkan. Namun, cukup dengarkan saja keseluruhan ceritanya. Jangan dulu berkomentar macam-macam, bahkan meskipun kamu sangat ingin melakukannya. Menjadi pendengar yang baik cukup menghibur orang yang lagi kena masalah. Mungkin terkesan sepele dan mudah, tetapi ini sangat berarti.

Mendengarkan cerita dia berarti kamu membantu dia untuk melepaskan bebannya pelan-pelan. Tindakan sederhana ini cukup menghibur untuk orang yang lagi memikul beban. Apalagi kamu adalah pacarnya. Kamu mengizinkan dia melepaskan bebannya dengan mendengarkan ceritanya sudah menjadi hiburan kecil buat dia.

4. Jangan Menghakimi

Jangan Menghakimi

* sumber: unsplash.com

Ini penting dan seringkali dilupakan. Entah dia benar atau salah saat itu, tetapi sangat kurang bijak kalau kamu menghakimi dia. Seringkali kamu nggak sadar melakukannya. Namun, kamu perlu ingat bahwa meskipun mungkin dia bersalah dihakimi adalah hal terakhir yang ingin dia terima.

Kalau dia salah, jangan langsung menyalahkan dia. Beri dia waktu untuk mengumpulkan kepercayaan dirinya dulu. Menghakimi dia cuma akan menambah berat bebannya. Cukuplah kamu menjadi pendengar yang baik dulu. Mungkin juga dia sudah dihakimi orang lain sebelumnya. Jadi waktu kamu nggak ikut menghakimi dia, dia sudah cukup terhibur.

5. Hindari Menggurui

Hindari Menggurui

* sumber: www.videoblocks.com

Dia sudah rela berbagi dengan kamu. Mungkin itu bukan hal yang mudah. Butuh usaha keras untuk membagi masalah. Kurang elok kalau setelah semua itu kamu malah mengguruinya. Itu cuma akan membuat dia merasa lemah.

Mungkin sebagai pacar kamu merasa berhak untuk mengajari ini itu, tetapi bukan itu yang dia butuhkan sekarang. Dia cuma butuh kehadiran kamu dan itu saja sudah sangat menghiburnya.

6. Menemani

Menemani

* sumber: unsplash.com

Kadang-kadang orang yang lagi mengalami kesulitan cuma ingin ditemani. Bahkan meskipun kamu nggak melakukan apa-apa. Kamu cuma ada di sana, di sampingnya. Dengan begitu, kamu sudah menegaskan kalau dia nggak sendirian.

Hiburan paling menyenangkan untuk pacar adalah kehadiran. Waktu kamu duduk, di samping dia yang lagi tertunduk. Mungkin kamu nggak selalu bisa membantu dia menyelesaikan masalahnya. Namun, kamu bisa berusaha untuk selalu ada. Karena itulah hiburan yang paling dia butuhkan.

7. Memberi Dukungan

Memberi Dukungan

* sumber: unsplash.com

Meskipun kamu nggak terlibat langsung ke dalam masalah yang lagi dia hadapi, tetapi dukunganmu sudah cukup mewakili. Ada banyak cara memberi dukungan buat dia. Kamu pasti tahu cara yang paling dia sukai. Maka, berikan dukunganmu.

Mungkin kamu bisa menulis surat singkat yang bisa dia simpan di dompetnya. Atau kamu bisa mengirim pesan suara yang bisa dia dengarkan berulang-ulang. Lakukan cara-cara paling kreatif sekaligus manis yang kamu ketahui untuk menegaskan kalau kamu akan selalu bersamanya apapun masalah yang dia hadapi.

8. Ajak Makan Enak

Ajak Makan Enak

* sumber: withlovefromlou.co.uk

Kamu sendiri pasti sering mengalami, suasana hati jadi jauh lebih baik dari sebelumnya waktu mencicipi makanan enak. Sebagai pacar, pasti kamu tahu makanan yang disukainya. Coba ajak dia untuk makan itu.

Suasana hati yang baik akan menguatkan dia dari dalam. Ini cara yang lumayan sederhana untuk menghibur. Karena umumnya manusia suka makan dan sangat sulit menolak makanan enak. Selain terhibur, pikirannya juga akan teralihkan untuk sementara.

9. Kasih Kejutan

Kasih Kejutan

* sumber: unsplash.com

Kalau biasanya kamu nggak jemput dia di kampus, coba kali ini kamu tiba-tiba datang menjemput dia. Tindakan sederhana ini luar biasa artinya buat dia. Apalagi dia lagi mengalami masa sulit, kejutan kecil dari kamu akan menghibur hatinya.

Kamu nggak perlu berlebihan waktu kasih kejutan. Perasaannya sedang nggak karuan. Kalau kamu berlebihan bukannya terhibur yang ada malah kabur. Dia lagi nggak siap menerima sesuatu yang meriah. Cukup satu kejutan kecil dan sederhana tetapi tetap manis rasanya.

10. Bawa Dia Ke Tempat Berbeda

Bawa Dia Ke Tempat Berbeda

* sumber: unsplash.com

Mal terlalu ramai dan membosankan. Cafe terlalu biasa dan begitu-begitu saja. Coba pikirkan satu tempat yang bisa bikin dia bergerak. Tempat yang mengharuskan dia melakukan aktivitas fisik, seperti arena bermain anak-anak yang pakai koin.

Kalau dia banyak bergerak, otaknya nggak akan terlalu larut memikirkan masalah yang sedang dihadapinya. Tempat seperti Dufan pilihan yang baik. Di sana dia bisa bermain, berteriak, bersenang-senang bersama kamu. Atau kalau dia suka bernyanyi, kamu bisa ajak dia karaoke bersama.

Menghibur pacar itu susah-susah gampang. Kita cuma bisa sebatas berusaha dan berdoa. Apapun itu, kita sudah pasti harus menghibur dia sebelum orang lain yang melakukannya. Cara-cara di atas bisa kamu coba. Punya cara sendiri? Silakan bagikan di kolom komentar ya.

Kamu boleh berbagi, menambahkan, atau mungkin bertanya. Dengan kamu menambahkan, kamu sudah sangat meringankan para pembaca yang lagi bingung menghibur pacarnya. Dunia ini masih jadi tempat yang indah untuk hidup karena manusianya masih mau untuk saling berbagi.

Kalau pacar hanya sekadar bad mood, Anda bisa membaca artikel cara menghibur pacar yang lagi bad mood ini untuk membuatnya kembali bersemangat melakukan aktivitas sehari-hari.

Saling berbagi berarti saling menguatkan dan itulah keindahan yang selalu kita rindukan. Jadi, jangan pernah sungkan atau enggan ya. Kita nggak pernah tahu akan sebesar apa dampak dari sesuatu yang kita bagikan. Terutama kalau kita yakin yang dibagikan adalah kebaikan. Akhir kata, semoga yang sedang kamu berusaha kamu hibur lekas berseri kembali seperti sedia kala.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020