Kamini.id / Ketiak / Cara Menghilangkan Ketiak Hitam yang Aman dan Mudah

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam yang Aman dan Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setiap orang khususnya kaum wanita pastinya menginginkan ketiak yang berwarna putih. Karena jika wanita memiliki ketiak hitam, ini akan sangat mengganggu penampilan terbukanya. Dengan wajahnya yang putih nan cantik lalu ketiaknya berubah menjadi berwarna hitam, ini pasti akan sangat memalukan dan menurunkan rasa percaya diri dan penampilannya.

Untuk itulah, berikut kamini.id akan mengulas beberapa cara menghilangkan ketiak hitam secara alami. Cara berikut ini adalah cara tradisional yang berkhasiat untuk menghilangkan serta merubah kulit hitam di ketiakmu menjadi lebih putih dan bersih.

Umumnya, kulit ketiak menjadi hitam ini dikeranakan kamu sering mencukur bulu ketiak tanpa menggunakan cara yang benar. Karena jika kamu salah melakukannya secara terus menerus, maka lama-kelamaan ketiak akan berubah hitam dan menjadi lebih menghitam.

Selain kesalahan ketika mencukur, banyak penyebab lainnya yang dapat menjadikan ketiak menjadi hitam. Nah berikut akan kami ulas terlebih beberapa faktor yang bisa menyebabkan, menjadikan atau merubah warna ketiak menjadi berwarna hitam.

Faktor Penyebab Ketiak Menjadi hitam

cara menghilangkan ketiak hitam

Banyak sekali faktor-faktor yang dapat membuat ketiak berubah menjadi hitam, dan salah satu yang menjadi penyebabnya adalah faktor genetika. Ya, gen atau keturunan inilah yang dapat mendasari terjadinya berubahan ketiak menjadi hitam. Namun selain faktor genetika atau keturunan masih banyak faktor lainnya yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, seperti:

  1. Cara mencukur rambut ketiak yang salah.
  2. Faktor usia.
  3. Pengaruh deodorant dan kosmetik.
  4. Perubahan hormon saat masa kehamilan.
  5. Keringat.

Umumnya kaum hawa yang paling sering mengalami ketiak menghitam. Di lingkungan kaum hawa sering sekali mereka mencukur atau mencabut bulu ketiak agar ketiaknya menjadi bersih. Padahal jika mereka salah dalam mencukur atau mencabutnya, ini malah akan membuat rambut menjadi tumbuh lebih lebat dan membekas hitam.

Untuk itulah sekarang ini banyak sekali cara yang mereka lakukan untuk menghilangkan ketiak hitam. Cara apapun pasti akan dilakukan walaupun akan menelan biaya yang sangat banyak, karena ini sudah menjadi kodrat wanita untuk ingin selalu tampil cantik.

Padahal sebelum kamu mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan ketiak hitam, masih ada cara cara alami dan tradisional yang lebih aman serta mudah untuk membuat ketiakmu menjadi lebih putih bersih. Nah, mau tahu cara membuat ketiak putih secara alami? Yuk simak kelanjutannya.

Cara Menghilangkan Ketiak dengan Mudah

Ketiak yang bersih dan putih adalah dambaan dari setiap kaum hawa. Dengan memiliki ketiak yang putih, hal tersebut akan membuat rasa percaya diri bertambah saat mereka bisa mengangkat tangan mereka. Umumnya cara cepat yang mereka lakukan adalah mencukur tanpa harus mengetahui akan cara yang benar.

Nah, untuk itulah berikut akan diberikan beberapa cara dan tips untuk menghilangkan ketiak yang hitam tersebut. Cara menghilangkan ketiak yang hitam secara alami di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Cukur Bulu Ketiak dengan Benar

Mencukur Bulu Ketiak

Meskipun terlihat sepele, namun kamu harus mencukur bulu ketiak dengan benar agar kulitnya tidak berubah menjadi hitam. Gunakanlah krim cukur yang nyaman ketika digunakan. Pilihan lain adalah menggunakan krim cukur dengan mositurizer. Kamu juga dapat menghilangkannya secara permanen dengan mengikuti tutorial di artikel ini.

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Suka menggunakan pakaian ketat? Sebenarnya tidak ada masalah, tapi perlu kamu ketahui bahwa gesekan antara pakaian dengan ketiak dapat membuat kulit ketiak menghitam seiring berjalannya waktu. Bahkan parahnya, gesekan ini dapat memunculkan inflamasi pada kulit ketiak.

Solusinya, gunakan baju yang nyaman dan sedikit longgar pada area ketiak. Dengan memakai baju yang tidak terlalu ketat, ketiak juga bisa memperoleh sirkulasi udara yang cukup sehingga tidak basah karena keringat.

3. Jaga Kebersihan Ketiak

mandi bilas rambut cara creambath sendiri

Jagalah selalu kebersihan pada ketiakmu. Jangan biarkan ketiak basah atau lembab terlalu lama karena akan mengundang datangnya kuman dan bakteri. Cara untuk menjaga ketiak yang tepat adalah dengan menggunakan pakaian yang longgar sehingga ketiak mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Di samping itu, ketika mandi kamu juga bisa menggosok ketiakmu dengan sabun agar sel kulit mati terangkat.

4. Hindari Deodoran Beralkohol

Penggunaan Deodoran atau Antiperspiran

* sumber: Penggunaan%20Deodoran%20atau%20Antiperspiran

Penggunaan dodoran beralkohol memungkinkan terjadinya inflamasi pada kulit ketiak. Inflamasi ini dapat mengantarkan pada hiperpigmentasi kulit. Coba cek komposisi deodoran yang kamu gunakan. Apabila terdapat kandungan alkohol di dalamnya, sebaiknya kamu berhenti menggunakan deodoran tersebut.

5. Gunakan Dodoran Khusus

Gunakan deodorant setelah mandi

Saat ini, selain deodoran antiprespirant, deodoran ada yang dikombinasikan dengan bahan-bahan pencerah. Kegunaan deodoran ini selain menjaga ketiak agar tetap kering, juga membuat kulit terhindar dari penggelapan. Bahkan deodoran ini dapat membantu mencerahkan deodoran yang sudah terlanjur menghitam.

Lihat pada bagian ingredients produk, apabila kamu menemukan bahan seperti niacinamide atau alfa-arbutin, kamu dapat memilih deodoran tersebut dalam membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

6. Gunakan Krim Pemutih Ketiak

Cara Medis untuk Mengatasi Jerawat di Ketiak

* sumber: herhaleness.com

Krim pemutih ketiak kini sudah banyak beredar di pasaran. Krim ini memang diformulasikan khusus untuk mencerahkan ketiak yang menghitam. Krim ini bekerja dengan dua komponen, komponen pertama berfungsi untuk menyamarkan kulit hitam dengan kandungan pigmen yang tersedia, dan komponen lainnya bekerja dengan cara menghentika produksi melanin. Jadi selain menyamarkan kulit yang menghitam, produksi melanin pada kulit akan berhenti sehingg atak akan terjadi penggelapan lebih jauh.

7. Bersihkan sisa bedak atau deodoran

Solusi untuk Mengurangi Bau Ketiak

Nah, bagi kamu yang sering sekali menggunakan bedak atau deodorant, kamu harus membersihkannya dengan baik ketika mandi. Sama seperti kulit bagian lainnya, kulit ketiak juga perlu dibersihkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa deodoran yang tertinggal. Selain itu, kamu juga sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan deodorant, karena terkadang deodoran tertentu malah membuat ketiak menjadi hitam.

8. Hindari Penggunaan Bahan Alami

Gula dan Lemon

* sumber: www.nadmac.in

Kemungkinan besar bila kamu mencari cara menghilangkan ketiak hitam banyak artikel yang akan memberikan cara-cara alami yang dapat kamu lakukan. Tapi sebenarnya cara tersebut cukup beresiko, mengingat bahan-bahan alami tak selamanya cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

9. Hilangkan Secara Permanen

Laser

Salah satu cara menghilangkan ketiak hitam yang paling ampuh adalah dengan menghentikan pertumbuhan rambut ketiak. Bagaimana caranya? Kamu bisa mengunjungi dokter dalam urusan ini. Beberapa treatment profesional dapat menghentikan pertumbuhan rambut ini dan menghindarkan kulit dari hiperpgmentasi.

Karena itu, lebih baik menghindari penggunaan bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak. Hal ini juga demi menghindari reaksi alergi yang dapat terjadi oleh bahan-bahan alami. Apabila kamu ingin menggunakan bahan alami, kamu bisa mengikuti instruksi dokter dengan berkonsultasi terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa informasi mengenai cara menghilangkan ketiak hitam serta cara mencegahnya agar tidak muncul kembali. Ingat, jaga selalu kebersihan tubuh agar kita selalu sehat dan tampil cantik. Jika kamu memiliki tips lainnya untuk memutihkan ketiak, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

19 Responses

  1. Aku sih lebih percaya perawatan memutihkan area Ketiak di ZAP Clinic, aman dan harganya terjangkau, hasilnya juga memuaskan

    1. Kamu ud prnh coba ? Hasilnya beneran putih ga ya?

  2. Kalo pake pasta gigi, hasilnya lama nggk?

    1. Gak Lama Karnz aku Pergi Cuba dan IyA Berhasil

  3. Kira2 berapa lama waktu nya seminggu apa sebulan makasih

  4. Terimakasih sudah berbagi info

    1. Sama-sama. Semoga bermanfaat. πŸ™‚

  5. Apa sih Pasta gigi yang cocok ?

  6. uda coba semua tapi gak berasil

    1. Terima kasih sudah mengunjungi Kamini.id ?

  7. Pasta gigi apapun bisa? Atau hanya tertentu spt colgate gitu?

    1. Bisa pasta gigi yang lain juga. Terima kasih. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *