kamini.id
Kamini.id / Romansa / Wajib Tahu! 10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar Lewat Chat

Wajib Tahu! 10 Cara Menguji Kesetiaan Pacar Lewat Chat

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 23 Maret 2021

Menguji kesetiaan pasangan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui chat. Meskipun berisiko menimbulkan perselisihan dengan pasangan, namun hal tersebut bisa menjadi cara yang jitu untuk mengantisipasi perselingkuhan yang mungkin dilakukan oleh pasangan.

So,  jika kamu ingin mengetahui sejauh mana keseriusan pacarmu, maka cara di bawah bisa kamu coba lakukan pada pasangan. Nah, biar tidak membuat kamu semakin penasaran. Yuk, simak 10 Cara menguji kesetiaan pacar melalui chat yang berhasil Kamini rangkum untuk kamu. Seperti apa itu? Berikut adalah daftarnya.

1. Cek Riwayat Percakapan Pasangan

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Cek riwayat percakapan pasangan

* sumber: portalcomp94.blogspot.com

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menguji kesetiaan pacar melalui chat adalah dengan mengecek riwayat percakapan di aplikasi chatting yang ada di ponselnya. Jika pacar kamu menghapus riwayat chat yang ada di ponselnya, maka kamu patut mencurigai hal tersebut. Pasalnya bila pasangan kamu tidak melakukan hal yang aneh-aneh. Ia tidak harus menghapus riwayat percakapannya.

Nah, dengan mengecek riwayat percakapan, kamu juga bisa melihat nomor kontak yang sering dihubungi olehnya. Pastikan bahwa nomor yang ia hubungi bukanlah nomor seseorang yang mencurigakan.

2. Pura-Pura Kesal terhadap Sesuatu

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Pura-pura kesal terhadap sesuatu

* sumber: www.spaandclinic.com.au

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetes kesetiaan pasangan kamu melalui chat adalah dengan pura-pura kesal terhadap sesuatu. Pasangan yang setia dan peduli umumnya akan menanyakan secara detail perihal yang sedang terjadi. Mereka juga akan berusaha untuk membuat situasi tetap kondusif.

Nah, jika pacar kamu cenderung cuek atau acuh tak acuh dengan situasi yang kamu alami, maka kamu patut waspada tentang hal tersebut. Karena bisa jadi sikapnya tersebut merupakan tanda bahwa dirinya sudah tidak peduli atau mungkin memiliki pendamping yang lain.

3. Meminta Orang Lain untuk Menggoda Lewat Chat

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Meminta orang lain untuk menggoda lewat chat

* sumber: m.apkpure.com

Jika kamu takut dicurigai oleh pasangan, maka kamu bisa meminta bantuan orang lain yang tidak dikenali oleh pacarmu untuk menggoda lewat chat. Untuk menjauhkan kecurigaan pasangan. Kamu bisa  meminta teman kamu tersebut menghubungi saat kamu sedang bersama pacarmu. Meski cukup berisiko, namun hal ini cukup efektif untuk mengetahui kesetiaan pacarmu.

Nah, mereka yang jujur biasanya akan mengatakan sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya. Sementara mereka yang memiliki kecenderungan untuk berselingkuh lebih memilih untuk bersikap diam dan berusaha tetap tenang agar kamu tidak mencurigainya.

4. Mengirim Pesan pada Pasangan Bersamaan Nomor Samaran

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Mengirim pesan pada pasangan bersamaan nomor samaran

* sumber: www.businessinsider.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengetahui kesetiaan pasangan adalah dengan mengirim pesan bersamaan nomor samaran yang kamu miliki. Nah, cara tersebut bisa membuat kamu melihat dengan jelas kesetiaan yang dimiliki oleh pasangan.

Pasangan yang menyayangimu pasti akan menjadikan kamu sebagai prioritas utamanya. Ia tidak akan membuat kamu menunggu untuk seseorang yang bahkan belum mereka kenal. Nah, jika pacarmu melakukan hal yang sebaliknya, maka sudah bisa dipastikan bahwa pacarmu memiliki niat untuk bermain-main di belakangmu.

5. Menghubungi Pasangan dengan Nomor atau Akun Baru

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Menghubungi pasangan dengan nomor atau akun baru

* sumber: www.33mileradius.com

Nah, untuk meminimalisir masalah yang nantinya akan timbul kalau kamu melibatkan orang lain. Kamu bisa mencoba mengetes pasangan kamu dengan menghubungi mereka dengan nomor atau akun baru yang kamu buat sendiri. Mulailah untuk menggoda pacarmu dengan genit. Seseorang memang akan lebih mudah tergoda ketika dihadapkan pada sesuatu lebih menantang.

Nah, jika pasanganmu adalah tipe orang yang menghargai hubungan yang telah terbina, maka ia akan menutup akses bagi orang lain yang ingin masuk ke dalam kehidupannya. Namun, bila pasangan kamu adalah orang yang sebaliknya. Ia akan jauh lebih agresif dan berusaha keras untuk bisa menarik perhatian orang yang telah menggodanya.

6. Bertingkah Aneh Ketika Mendapat chat dari Seseorang

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Bertingkah aneh ketika mendapat chat dari seseorang

* sumber: www.gafollowers.com

Nah, cara ini juga bisa kamu lakukan untuk mengetes sejauh mana pasanganmu merasakan cemburu pada dirimu. Sebagian besar pasangan pasti akan merasa terganggu atau marah ketika melihat orang yang mereka sayangi tiba-tiba menunjukan ekspresi tak biasa di hadapanmu.

Pada beberapa kasus, mereka yang memiliki rasa sayang yang besar cenderung merasa marah dan akan mencari tahu orang yang telah membuat kamu bertingkah demikian. Namun, jika pasangan kamu tidak memiliki cinta untukmu, mereka cenderung bersikap biasa dan tidak berusaha mencari tahu atau cemburu karena hal itu.

7. Merespon Pesan dengan Santai

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Merespon pesan dengan santai

* sumber: www.glamour.com

Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui kesetiaan pacar lewat chat adalah dengan memberikan respon yang lambat saat pasangan mengirim pesan. Nah, jika pasangan kamu memang memiliki keseriusan, maka sikap kamu yang lambat tentu bisa  menjadi masalah yang besar. Mereka akan berusaha meminta alasan yang membuat kamu bersikap demikian.

Namun, jika pasanganmu cenderung tidak mempermasalahkan, atau bahkan cenderung tidak peduli hal itu. Bisa jadi rasa kepeduliannya kepadamu memang sudah berkurang atau bahkan telah hilang. So, mulailah untuk mencari tahu tentang hal itu.

8. Buat Pesan Dramatis untuk Menarik Perhatian Pasangan

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Buat pesan dramatis untuk menarik perhatian pasangan

* sumber: bizcoachinfo.com

Nah, salah satu cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengetes kesetiaan pacarmu lewat chat adalah dengan mengirim pesan yang berisi sesuatu yang dramatis. Misalnya saat sedang sakit atau merasa sedih dan tertekan.

Nah, biasanya pasangan yang benar-benar sayang dan tulus padamu tidak akan membuat kamu berada dalam situasi yang sulit seorang diri. Mereka akan berusaha sekuat tenaga agar kamu tetap tenang. Mereka juga akan meminta bantuan orang terdekat untuk memastikan kondisimu. Sikap tersebut mencerminkan sikap tanggung jawab yang baik terhadap pasangan.

9. Tidak Mengecek Ponsel Pasangan

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Tidak mengecek ponsel pasangan

* sumber: teknologi.id

Jika sebelumnya kamu selalu mengecek  ponsel pasangan, maka untuk mengetes kesetiaan pasangan selanjutnya adalah dengan menghilangkan kebiasaan tersebut pada pasangan. Buat dia penasaran dengan sikap tidak biasa yang kamu tunjukkan.

Nah, mereka yang memiliki rasa sayang padamu akan melakukan protes atas perubahan sikapmu tersebut. Mereka sendiri akan berusaha mencari tahu hal tersebut. Perubahan sikap pasangan memang bisa menjadi indikasi adanya sesuatu yang coba disembunyikan.

Nah, jika pasanganmu tidak memiliki respon atas perubahan sikapmu, maka bisa jadi mereka memang tidak peduli atau bahkan ingin lepas darimu.

10. Pura-Pura Mendapat Pesan dari Nomor Tidak Dikenal

cara menguji kesetiaan pacar lewat chat_Pura-pura mendapat pesan dari nomor tidak dikenal

* sumber: vicimediainc.com

Cara terakhir untuk mengetahui kesetiaan pasangan melalui chat adalah dengan berpura-pura mendapat pesan dari nomor tidak dikenal. Jika pacarmu memang sayang padamu, maka mereka akan menunjukkan perasaan cemburunya.

Namun, jika kamu melihat respon biasa saja atau bahkan cenderung tidak peduli, maka bisa jadi pacarmu sudah tidak memiliki rasa sayang padamu. So, mulailah untuk membicarakan hal tersebut dengannya.

Demikianlah 10 cara menguji kesetiaan pacar melalui chat yang berhasil Kamini rangkum untuk kamu. Nah, menurut kamu cara mana yang lebih efektif untuk menunjukkan kesetiaan pasangan kepadamu? Tulis komentar di bawah, ya!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram