Kamini.id / Romansa / 10 Cara Menjadi Romantis Biar Si Dia Makin Sayang

10 Cara Menjadi Romantis Biar Si Dia Makin Sayang

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bersikap romantis adalah salah satu cara untuk membuat sebuah hubungan menjadi lebih hidup. Namun seringkali banyak orang yang bingung bagaimana bersikap romantis terhadap pasangannya. Romantis bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan mengikuti beberapa tips dalam artikel ini Anda pasti dapat membuat pasangan Anda terpukau dengan keromantisan Anda.

Sikap romantis biasanya dilakukan oleh seorang pria yang ingin menyenangkan hati pasangannya. Prinsip dasarnya adalah dengan melakukan atau memberikan sesuatu yang dapat menyentuh hati perempuan. Buku dan film mungkin dapat memberikan beberapa ide romantis untuk Anda. Tapi ingat bahwa tidak semua ide tersebut dapat langsung dipraktekkan.

Jangan terlalu berpikir jauh bahwa romantis membutuhkan modal besar. Bahkan hal kecil pun dapat dikatakan romantis jika Anda melakukannya pada waktu yang tepat. Belajarlah untuk menemukan waktu yang tepat tersebut agar rencana romantis Anda berjalan dengan baik.

Hal apa saja yang bisa Anda coba untuk membuat pasangan Anda terlena dengan keromantisan Anda? Mari kita simak beberapa cara menjadi romantis dari Kamini yang bisa Anda coba!

10 Cara Menjadi Romantis

1. Berganti Gaya Pakaian

Berganti Gaya Pakaian

* sumber: www.quora.com

Seorang konsultan pernikahan dari Newtown, Pennsylvania, Ronald Goldsten, menyarankan untuk sesekali merubah gaya berpakaian Anda sesuai dengan selera pasangan dapat memberikan efek yang dahsyat.

Jika pasangan Anda berpendapat bahwa kemeja flanel cocok untuk Anda kenakan, mungkin Anda bisa mencobanya dan mengkombinasikannya dengan celana jeans saat Anda pergi berdua dengannya untuk makan malam.

Anda juga bisa mengajak pasangan Anda untuk pergi berbelanja. Walau pria cenderung mudah bosan saat diajak berbelanja, cobalah untuk memintanya memilihkan pakaian yang cocok untuk Anda. Dengan cara ini, pria biasanya akan menemani acara belanja Anda lebih lama, ungkap Barbara De Angelis, PhD, penulis “Rahasia Pria yang Harus Diketahui Setiap Perempuan”

2. Bersentuhan

Bersentuhan

* sumber: fos.cmb.ac.lk

Maksud dari tips yang satu ini adalah dengan menyentuh pasangan Anda dalam kegiatan sehari hari. Anda bisa melakukannya dengan berpegangan tangan saat berjalan jalan di sore hari atau membelai rambutnya saat sedang menonton film bersama.

3. Biarkan Dia Berkumpul Bersama Teman-temannya

Biarkan Dia Berkumpul Bersama Teman-temannya

* sumber: www.elitedaily.com

Waktu bersama teman sangatlah penting, baik untuk Anda maupun pasangan Anda. Hal sederhana seperti ini akan memberikan kesan bahwa Anda bukanlah pasangan yang obsesif. Dia pun akan merasa bahwa Anda menghargai bahwa dia juga memiliki kehidupan sosialnya sendiri.

4. Sisipkan Pesan Cinta Anda

Sisipkan Pesan Cinta Anda

* sumber: pepperrr.net

Terkadang seseorang senang mendapatkan pesan cinta sederhana dari pasangannya. Coba saja tuliskan kata kata mesra dan masukkan dalam tas pasangan Anda. Cara ini dapat membuat mood pasangan Anda naik selama dia beraktivitas sepanjang hari.

5. Pujilah Dia

Pujilah Dia

* sumber: www.lovepanky.com

Sama seperti saat Anda membutuhkan kepastian sesekali, pasangan Anda juga membutuhkan hal yang sama. Jadi, jika Anda melihat betapa mengagumkannya pasangan Anda saat sedang mengangkat dus yang berat, pastikan Anda memujinya.

Walau pujian Anda hanya sekedar kata kata saja, tapi pujian dapat memberikan makna yang lebih dalam. Terlebih jika pasangan Anda baru saja menjalani hari yang melelahkan. Pujian yang Anda berikan setidaknya akan memberikan senyuman di wajahnya yang lelah.

6. Pajang Foto

Pajang Foto

* sumber: dating.lovetoknow.com

Di zaman digital seperti saat ini, mencetak foto sepertinya jarang sekali dilakukan. Tapi cobalah luangkan waktu Anda untuk mencetak beberapa foto dengan pasangan Anda yang Anda anggap sangat berkesan. Mungkin Anda berdua akan terinspirasi untuk mencetak lebih banyak foto untuk dipajang.

7. Berikan Dia Waktu Istirahat

Berikan Dia Waktu Istirahat

* sumber: www.24h.com.vn

Apakah pasangan anda suka melakukan tugas harian seperti memasak? Cobalah sesekali untuk memintanya untuk tidak memasak dan ajaklah dia makan di luar. Bagaimana jika pasangan Anda terlihat sibuk dengan pekerjaannya Membawakan secangkir kopi hangat tentunya dapat sedikit menurunkan tingkat stresnya.

8. Dapatkan Pengalaman Baru

Dapatkan Pengalaman Baru

* sumber: www.shutterstock.com

Sebuah hadiah yang dapat memberikan sensasi pengalaman baru dapat memberikan kesan yang lebih mendalam untuk pasangan Anda. Kenapa? Karena hadiah seperti ini membantu Anda dan pasangan menciptakan kenangan.

Cobalah untuk mencari suatu rencana yang bisa Anda nikmati bersama pasangan. Misalnya, menikmati wahana di taman bermain yang belum pernah Anda berdua coba. Atau mungkin menjelajahi tempat wisata yang ingin kalian datangi bersama.

9. Beritahukan Rahasia Anda

Beritahukan Rahasia Anda

* sumber: favim.com

Salah satu hal penting dalam sebuah hubungan adalah dengan mengetahui rahasia pasangan yang tidak diketahui orang lain. Hal ini akan memberikan kepercayaan yang lebih untuk Anda dan pasangan Anda. Pasangan Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan menceritakan rahasianya pada Anda.

10. Tertawalah Bersama

Tertawalah Bersama

* sumber: www.videoblocks.com

Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Kansas mengungkapkan bahwa cara yang bagus untuk meningkatkan level romantis Anda adalah dengan tertawa bersama pasangan. Studi ini juga menyebutkan semakin sering seorang pria membuat pasangannya tertawa, semakin kuat ketertarikannya pada pria tersebut.

Cobalah untuk menonton film komedi bersama sama atau saling menceritakan cerita lucu di masa lalu. Anda mungkin juga akan menemukan betapa konyolnya pasangan Anda sebelum bertemu dengan Anda.

11. Pelajari Sesuatu yang Membuat Pasangan Anda Tertarik

Pelajari Sesuatu yang Membuat Pasangan Anda Tertarik

* sumber: unitedwaytarrant.org

Apakah pasangan Anda senang dengan dunia komputer? Atau dia suka dengan otomotif? Cobalah untuk menggali informasi lebih dalam tentang sesuatu yang dia sukai. Dia akan menghargai usaha Anda untuk mempelajari sesuatu yang dia sukai. Mungkin hal ini juga akan memotivasi dia untuk mempelajari hal yang Anda sukai.

12. Menari Bersamanya

Menari Bersamanya

* sumber: markballasdance.com

Anda tidak perlu mengikuti kursus menari dulu sebelum melakukan hal ini. Putar saja musik kesukaannya dan ajak dia menari bersama. Cara ini akan membuat Anda lebih dekat dengan pasangan Anda secara fisik dan mental.

13. Menonton Bersama

Menonton Bersama

* sumber: www.shutterstock.com

Menonton sebuah acara TV atau film bersama pasangan adalah cara yang bagus untuk memperkuat ikatan Anda bersama pasangan. Cara ini sangat cocok untuk pasangan yang tidak memiliki banyak teman.

Berbagi media dapat membantu mempertahankan rasa berbagi dunia sosial bersama pasangan. Hal ini dapat menguntungkan sebuah hubungan yang kurang memiliki hubungan sosial, seperti yang diungkapkan dalam Journal of Social and Personal Relationship pada tahun 2016.

14. Berbicara dari Hati ke Hati

Berbicara dari Hati ke Hati

* sumber: www.trulia.com

Terkadang mudah sekali terlibat dalam percakapan sehari hari seperti “Gimana kerjaan di kantor?” dan “Ada acara apa besok?”. Daripada membicarakan hal yang sederhana seperti ini, cobalah untuk melakukan percakapan yang dapat meningkatkan nilai hubungan Anda bersama pasangan.

Seorang psikoterapis dan spesialis hubungan percintaan, Esther Perel, Anda harus membicarakan hal yang belum pernah dibicarakan, sesuatu yang belum tahu cara yang tepat untuk membicarakannya, dan belum pernah dikatakan pada Anda sebelumnya.

15. Adakan Acara Bebas Telepon

Adakan Acara Bebas Telepon

* sumber: www.tospitaki.info

Apakah Anda sering bermain telepon genggam Anda saat bersama pasangan? Jika ya, sebaiknya Anda mencoba untuk meletakkan telepon genggam Anda dan nikmati saat saat berdua bersama pasangan.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal Psychology of Popular Media Culture mengungkapkan bahwa 64% pasangan mengalami “technoference” atau gangguan yang disebabkan oleh teknologi. Fenomena ini ternyata mempengaruhi kebahagiaan mereka sebagai pasangan.

Masih banyak lagi cara cara untuk menjadi orang yang romantis. Sudah siap untuk tampil romantis di depan pasangan Anda? Cara mana yang sesuai untuk Anda? Bagikan kepada kami dan pembaca lain tentang pengalaman Anda tentang hal ini di kolom komentar.

Anda juga bisa menjadi pribadi yang romantis dengan menghadiahkan sesuatu kepada pasangan saat hari jadi kalian. Cek artikel hadiah anniversary romantis untuk pasangan ini jika Anda ingin mencari referensi.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *