Kamini.id / Gaya Hidup Wanita / Mau Eksis? Inilah 10 Cara Menjadi Wanita Idaman di Sekolah

Mau Eksis? Inilah 10 Cara Menjadi Wanita Idaman di Sekolah

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sekolah bukan saja berguna sebagai tempat kita untuk mendapatkan ilmu, tapi bisa juga digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswanya. Nggak semua siswa bisa berprestasi di bidang akademis, ada beberapa yang mempunyai kemampuan lebih di bidang lain seperti olahraga atau seni.

Banyak yang bilang kalau masa-masa sekolah merupakan masa paling menyenangkan. Banyak yang berusaha untuk bisa eksis di sekolah. Karena biasanya orang-orang yang eksis menjadi sosok idaman dan punya pengalaman indah lebih banyak di masa sekolah. Mau eksis? Inilah 10 cara menjadi wanita idaman di sekolah.

1. Memperhatikan Penampilan

Memperhatikan Penampilan

Kebanyakan sekolah mengharuskan kita menggunakan seragam sebagai pakaian utama sehari-hari. Dengan usia yang masih terbilang muda, belum banyak yang berpikir tentang penampilan sehingga tampil seadanya ke sekolah. Padahal kombinasi penampilan minimalis dengan seragam bisa diubah sedemikian rupa agar lebih menarik.

Berpenampilan menarik bisa dilakukan dengan memperhatikan penampilan. Selalu tampil bersih, rapi dan wangi merupakan contoh sederhananya. Dengan penampilan yang terjaga, orang-orang di sekolah juga akan betah menatap berlama-lama. Orang-orang nggak akan segan-segan untuk berinteraksi dalam jarak dekat, bahkan pria-pria di sekolah bisa ikut terpikat.

2. Tampil Percaya Diri

Tampil Percaya Diri

Hal yang paling sering ditakutkan manusia pada umumnya adalah kesalahan. Kita berasumsi kalau kesalahan akan membuat pelakunya malu karena terlihat bodoh atau konyol. Padahal masa-masa sekolah adalah masa pembelajaran sehingga nggak perlu malu kalau melakukan kesalahan selama kesalahan itu masih dalam batas wajar.

Tampil percaya diri akan membuat seorang wanita terlihat lebih menarik. Kalau terlalu malu untuk menunjukkan jati dirinya biasanya akan berperilaku kikuk di sekolah. Kepercayaan diri akan membuat kita bisa melakukan hal-hal yang orang lain nggak mau lakukan. Wanita seperti itu akan menjadi idaman di sekolah karena dengan sifatnya bisa menonjol dibandingkan dengan orang lain.

3. Bersikap Mandiri

Bersikap Mandiri

Wanita mandiri merupakan wanita yang karakternya kuat, tahan banting, dan mempunyai keinginan kuat. Hal itu membuatnya mempunyai daya tarik tersendiri bagi pria. Bahkan beberapa merasa inferior di dekatnya tapi justru hal itu bisa digunakan untuk memfilter pria mana yang mempunyai keinginan sama kuat dengan dirinya.

Wanita yang bersikap mandiri akan menjadi idaman di sekolah karena kebanyakan wanita lebih menunjukkan sifat manja. Contoh sederhana wanita mandiri di sekolah adalah dia bisa diandalkan, mencoba menyelesaikan masalah sendirian, dan nggak mau merepotkan orang lain. Hal itu akan membedakannya dari wanita lain.

4. Perbanyak Teman

Perbanyak Teman

Semakin mempunyai banyak teman, maka dunia kita akan semakin luas. Perbedaan karakter, minat, bakat, dan kemampuan mereka akan membuat kita mencoba banyak hal. Itu berguna untuk mengembangkan kemampuan dan menentukan di mana sebenarnya dunia yang akan kita tekuni di masa depan.

Walau nggak semua teman bisa memberi pengaruh baik, tapi kita tetap perlu berteman dengan siapa pun. Cukup kenal saja dengan mereka yang nggak baik dan fokus pada yang bisa memberi manfaat. Bukan hal mudah untuk mempunyai banyak teman, diperlukan sifat mudah bergaul yang nggak semua orang punya sehingga menjadikan kita idaman kalau bisa melakukannya.

5. Menunjukkan Empati

Menunjukkan Empati

Manusia pada dasarnya adalah mahluk sosial yang membutuhkan kehadiran orang lain dalam hidupnya. Oleh karena itu, kita dibekali oleh rasa empati supaya bisa saling membantu dan menguatkan. Nggak semua orang mempunyai hidup yang berjalan sesuai dengan keinginan, dan tugas kita yang berada di sekitarnya untuk membantu.

Salah satu cara menjadi wanita idaman di sekolah adalah dengan menunjukkan empati. Kita bisa menjadi orang yang berinisiatif menjenguk guru yang sakit, meminjamkan buku pada teman, atau berbagi makanan pada teman yang kurang mampu. Tingginya empati seseorang menunjukkan kelembutan hatinya dan wanita yang lembut merupakan tipe wanita idaman.

6. Menonjolkan Bakat

Menonjolkan Bakat

Setiap orang dilahirkan ke dunia dengan dibekali bakat. Bakat itu merupakan karunia yang membuat orang yang memilikinya mempunyai kemampuan khusus dan lebih baik dari orang-orang kebanyakan. Tapi, bakat juga perlu diasah untuk mencapai potensi terbaiknya karena kalau hanya didiamkan akan menjadi sia-sia.

Untuk menjadi wanita idaman, kita bisa menonjolkan bakat. Apakah itu di bidang seni rupa dengan jago menggambar, seni vokal dengan kemampuan bernyanyi yang bagus, atau bakat dalam bidang aritmatika. Ketika kita tahu dan menonjolkannya, akan ada banyak yang mengagumi. Untuk yang belum tahu bakatnya di bidang apa, jangan berhenti menggali, ya.

7. Aktif di Kegiatan Ekskul

Aktif di Kegiatan Ekskul

Kegiatan ekskul sekilas terlihat sebagai kegiatan untuk pengembangan bakat saja. Padahal ada banyak hal yang bisa dipelajari, dari mulai cara berinteraksi dengan teman-teman yang berbeda kelas, berbeda tingkat sampai kemampuan untuk berorganisasi. Masuk ekskul akan sangat terasa gunanya ketika kita sudah lulus dan memasuki lingkungan baru.

Aktif di kegiatan ekskul akan membuat lingkaran pertemanan kita semakin besar. Ditambah dengan kegiatan-kegiatan itu memberikan manfaat. Salah satunya membuat kita menjadi wanita idaman di sekolah karena mempunyai mobilitas tinggi dan memiliki kemampuan berbeda dibandingkan dengan yang lain.

8. Menunjukkan Prestasi

Menunjukkan Prestasi

Memiliki prestasi merupakan sesuatu yang diidam-idamkan para siswa. Bukan hal mudah untuk bisa berprestasi. Butuh proses panjang dari mulai belajar, mengasah kemampuan sampai latihan yang memakan waktu dan melelahkan. Proses itu akan dibayar dengan prestasi yang bukan hanya menjadi pencapaian bagi diri sendiri tapi juga membuat orang tua bangga.

Menjadi siswa berprestasi berarti kita menjadi orang yang menonjol dalam suatu bidang. Kemampuan itu akan membuat kita menjadi wanita idaman di sekolah. Siapa yang nggak mau berteman dengan orang yang pintar? Siapa yang nggak mau berteman dengan orang yang populer karena prestasinya?

9. Menunjukkan Sisi Menyenangkan

Menunjukkan Sisi Menyenangkan

Sebagai siswa, kita mempunyai tugas utama yaitu belajar. Memperhatikan guru di kelas, mengerjakan tugas, membaca buku dan bersiap-siap menghadapi ulangan merupakan rutinitas yang harus dikerjakan hampir setiap harinya. Hal-hal tersebut membuat banyak siswa dihinggapi oleh rasa bosan.

Usia muda merupakan waktu kita untuk mencoba banyak hal. Walau rutinitas berat dan repetitif tapi kita tetap harus bisa bersenang-senang. Pergi ngopi bersama teman, menonton film di bioskop atau datang ke acara musik merupakan hal-hal yang bisa dicoba. Dengan menunjukkan sisi menyenangkan, orang-orang di sekitar pun akan merasa nyaman.

10. Sering Ikut Lomba

Sering Ikut Lomba

Sekarang ini, banyak perlombaan yang melibatkan siswa-siswa sekolah. Ada perlombaan yang beregu dan ada pula yang bersifat individual. Untuk bisa mengikuti lomba mungkin diperlukan proses yang nggak mudah dengan adanya seleksi ketat dan program latihan yang panjang dan melelahkan. Namun, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba dulu.

Membawa nama sekolah akan membuat siapa pun menjadi wanita idaman di sekolah. Itu artinya kita mempunyai kemampuan spesial di sebuah bidang. Nama kita akan dikenal lebih luas bukan hanya oleh siswa tapi guru sampai kepala sekolah. Kebanggaan itu akan membuat teman-teman kita kagum, baik itu wanita maupun pria.

Kalau mau eksis dan menjadi wanita idaman di sekolah, tentunya ada proses yang harus dilalui. Nggak ada sesuatu yang bisa diraih tanpa usaha, 10 cara di atas sangat layak untuk dicoba. Punya cara lain atau pandangan lain tentang seperti apa wanita idaman di sekolahmu? Berbagi di kolom komentar yuk! Karena kebaikan memang selayaknya dibagikan, teman-teman.

Kamu yang cowok juga bisa mencari tahu cara PDKT di artikel cara mendekati wanita yang baru dikenal.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *