Wajib Tahu! Begini Cara Pakai Garnier BB Cream yang Tepat

Garnier adalah brand kecantikan yang berasal dari negara Prancis. Brand tersebut sudah tidak asing di Indonesia karena banyak yang menggunakannya untuk menunjang perawatan kulit wajah. Di bawah naungan perusahaan kosmetik L’Oreal, brand kecantikan Garnier mampu bersaingan dengan merk skin care lainnya.

Soal kualitas memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak konsumen yang merasa puas dengan hasil penggunaan produk dari Garnier. Nah, salah satu produk andalan Garnier adalah BB cream. Hal itu karena warna krimnya sesuai dengan warna kulit, seperti putih, kuning langsat, sawo matang, maupun cokelat.

Banyaknya pilihan yang ditawarkan sehingga dapat meminimalisirkan salah pakai BB Cream. Akan tetapi, jika salah pakai, produk ini bisa mengakibatkan kulit berminyak dan berjerawat. Lalu, bagaimana cara pemakaian BB Cream yang benar untuk perawatan kulit wajah? Yuk, cari tahu! Tapi sebelumnya, mari bahas kandungan dan manfaat Garnier BB Cream.

Kandungan dan Manfaat dari Garnier BB Cream

cara pakai garnier bb cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

BB Cream yang dikenal sekarang merupakan penunjang kecantikan wanita. Akan tetapi, siapa sangka bahwa pembuatan BB cream pertama kali adalah untuk mengatasi penyakit bercak merah di wajah. Dahulu, BB cream bentuknya mirip salep obat pada umumnya, kental dan berbau bahan kimia.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak pasien yang puas dengan hasil obat tersebut. Setelah itu, lahirlah BB cream yang merupakan singkatan dari beauty balm, blemish balm atau blemish base cream. Kini, produk tersebut sudah terkenal dalam bidang kecantikan.

Garnier BB Cream merupakan produk yang terbilang dual-fungsi. Hal itu karena Garnier BB Cream bisa digunakan sebagai pelembab maupun alas bedak. Selain itu, kandungan dari sari lemon dan pigmen mineral dalam produk skin care ini dapat membantu menutrisi kulit wajah. Garnier BB Cream juga dapat memproteksi dari paparan sinar matahari langsung.

Manfaat menggunakan BB Cream secara rutin bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian pigmen mineralnya dapat membantu menyamarkan kulit belang. BB Cream juga dapat mencegah penuaan dini sehingga wajah terlihat seperti awet muda.

Tekstur Garnier BB Cream

Tekstur Garnier BB Cream

* sumber: www.christinaschiccorner.com

Tekstur dari Garnier BB Cream cenderung ringan di kulit. Krimnya sedikit cair, tapi dapat meresap dengan baik pada bagian kulit wajah. Saat dibaurkan ke kulit, krimnya tidak lengket sehingga mudah untuk diratakan dengan jari tangan.

Meskipun agak sedikit cair, tapi tidak sampai luber ke mana-mana saat digunakan. Garnier BB Cream mengandung sari lemon yang tercium dari aroma buah lemon dari kirm. Aroma ini menjadi ciri khas produk sekaligus terasa segar di hidung. Pastinya aroma tersebut tidak mengganggu penciuman saat menggunakannya.

Produk ini memiliki kemasan berbentuk tube yang higienis berisi 18 ml. Ukurannya mungil, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Garnier BB Cream cocok untuk berbagai jenis kulit dan harganya terjangkau oleh semua kalangan.

Cara Pemakaian Garnier BB Cream yang Benar

Di atas sudah dijabarkan mengenai kandungan, manfaat, dan tekstur dari Garnier BB Cream. Sekarang saatnya melakukan pengaplikasian pada bagian wajah. Cara pemakaian BB Cream yang benar bisa membuat kulit cerah merata dan tampak segar. Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

1. Basahi Wajah dengan Air Bersih

wajah kulit muka bilas cuci

Pastikan wajah bersih sebelum memakai BB Cream dengan cara mencuci wajah menggunakan pencuci wajah dan air bersih. Setelah itu, usap muka pelan-pelan sebanyak tiga kali agar kotoran di wajah, seperti debu dan polusi ikut mengalir bersama air. Kamu bisa menggunakan produk Garnier Pure Active 12 in 1 Multi Action Foam untuk membersihkan wajah.

2. Ambil Krim Secukupnya

cara pakai garnier bb cream_Ambil Krim Secukupnya

* sumber: womantalk.com

Kamu harus pastikan wajah kering dari air. Setelah itu, kamu bisa mengambil krim secukupnya dan sesuaikan dengan kebutuhan. Sebisa mungkin tidak terlalu banyak karena tekstur krimnya sangat nge-blend di kulit. Langkah ini juga bertujuan agar tidak ketebalan saat diaplikasikan pada area wajah.

Kamu tidak perlu menggunakan pelembab lagi saat menggunakan Garnier BB Cream karena produk ini sudah mengandung pelembab. Keunggulan lainnya produk ini bisa sebagai alas sebelum memakai bedak.

3. Buat Titik-Titik Krim di Wajah

cara pakai garnier bb cream_Membuat Titik-Titik Krim di Wajah

* sumber: review.bukalapak.com

Buatlah beberapa titik BB Cream di area wajah. Tujuannya agar krimnya bisa merata ke seluruh bagian wajah. Setelah itu, ratakan krim dengan gerakan memutar agar krimnya dapat meresap dengan baik ke dalam kulit.

Mulailah dengan gerakan memutar pada bagian dahi, di kedua pipi, hidung, dagu dan turun ke bagian leher. Lakukanlah gerakan memutar beberapa kali pada area tersebut hingga krimnya merata dengan baik. Dalam mengaplikasikannya, kamu juga bisa menggunakan brush, beauty blender, atau spons.

4. Fokus pada Bagian Wajah Tertentu

cara pakai garnier bb cream_Fokus pada Bagian Wajah Tertentu

* sumber: www.beautynesia.id

Kamu bisa menggunakan BB cream lebih pada bagian kulit tertentu. Misal, terdapat noda hitam di wajah, noda kemerahan, atau jerawat. Pulaskan BB cream pada area tersebut agar coverage-nya dapat lebih maksimal.

Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, tidak usah khawatir memakai Garnier BB Cream. Hal itu karena BB Cream satu ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Penggunaan BB cream secara rutin juga bisa menambah nutrisi dan perlindungan kulit wajah dari paparan sinar matahari serta radikal bebas.

Varian Garnier BB Cream

Wajib Tahu! Begini Cara Pakai Garnier BB Cream yang Tepat 23

Saat menggunakan BB Cream pilihlah yang sesuai dengan kulit juga warna kulit. Tujuannya agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Rata-rata BB Cream membuat kulit lembab dan sedikit berminyak. Namun, beberapa produk Garnier BB Cream dapat mengontrol minyak wajah dengan baik.

Varian Produk BB Cream dari Garnier yaitu Garnier BB Cream Nude Effect, Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector Classic, Garnier BB Cream Miracle Instantly Perfect Skin, Garnier BB Cream Miracle Instant Fairness, dan Garnier BB Cream Miracle Combination to Oily Skin. Kamu bisa menggunakan produk-produk  tersebut untuk menunjang kecantikan wajah.

Cara Menyimpan Garnier BB Cream

cara pakai garnier bb cream yang benar

* sumber: audrinmanurung.blogspot.com

Cara menyimpannya cukup mudah. Setelah menggunakan Garnier BB Cream, kamu harus pastikan tutup kemasan tertutup dengan rapat. Agar tidak ada udara yang masuk. Hal tersebut untuk menghindari krim kering.

Agar tekstur krim dapat terjaga dengan baik jangan letakkan dalam kulkas. Meskipun menurut beberapa dokter kecantikan tidak masalah, tetapi perlahan bisa merusak tekstur krim. Sama halnya tidak disarankan meletakkan BB cream di tempat yang lembab seperti kamar mandi. Karena hal tersebut dapat membuat bakteri berkembang biak dalam BB cream.

Jika ada yang masih bingung kapan waktu yang tepat menggunakan BB cream. Jawabannya adalah setiap saat kecuali saat tidur. Hal itu karena BB Cream cocok digunakan kapan saja bila kamu mau. Tujuan utama memakai BB cream untuk membuat kulit terlihat lebih segar.

Penggunaan BB Cream cocok untuk kamu yang tidak sempat makeup. Cukup dengan mengoleskan ke seluruh wajah. Garnier BB Cream memiliki keunggulan mirip seperti bedak tabur. Sehingga, dengan memakai BB Cream saja terlihat seperti menggunakan bedak. BB Cream favoritmu yang mana? Jawab dan berikan alasannya di kolom komentar ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram