Kamini.id / Wardah / Ini Dia 8 Cara Pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Ini Dia 8 Cara Pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Januari 2020

Sampai saat ini gel aloe vera masih menjadi tren kecantikan yang banyak digandrungi kaum wanita. Bukan hanya di luar negeri, ternyata di Indonesia pun banyak penggemar gel aloe vera. Selain kaya akan manfaat, tanaman aloe vera atau lidah buaya bisa dengan mudah kita dapatkan.

Namun, daripada mengolah sendiri tanaman lidah buaya untuk kebutuhan perawatan kulit, ada cara yang lebih praktis. Yakni menggunakan produk dengan kandungan aloe vera yang sudah dikemas sedemikian rupa dan dengan mudah bisa kita temukan di toko-toko terdekat.

Jika kamu penggemar brand lokal, kamu pasti sudah tahu gel multifungsi yang mengandung aloe vera produksi brand Wardah. Meski bukan terbilang produk baru, gel aloe vera ini masih cukup laris dan banyak digunakan dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari.

Deskripsi Produk

Deskripsi Produk

Dari segi kemasan, saat ini gel aloe vera dari Wardah memiliki kemasan tube berwarna hijau. Jika sebelumnya namanya adalah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, maka saat ini berganti nama menjadi Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Mutifunction Gel. Masih dengan kandungan sama, hanya warna kemasan dan namanya saja yang diubah.

Produk ini tersedia dalam ukuran yang cukup besar yaitu 100 ml. Agar lebih praktis saat bepergian, kamu bisa menuangkannya ke wadah lain yang lebih kecil agar mudah dibawa. Gel ini biasa digunakan sebagai pelembab wajah di pagi hari sebelum bepergian dan juga di malam hari sebelum tidur.

Teksturnya sangat lembut, lengket ketika digunakan, namun mudah meresap. Gel aloe vera dari Wardah ini memiliki efek menyegarkan dan menenangkan kulit setelah digunakan. Kulit jadi terlihat lebih fresh, meskipun seharian beraktifitas di luar ruangan.

Manfaat Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Nah selain digunakan sebagai pelembab, sesuai namanya sebagai gel aloe vera yang multifungsi, produk ini juga bisa digunakan dengan cara yang lain. Bahkan selain di wajah, produk ini juga bisa digunakan ke seluruh area tubuh. Bagaimana cara lain untuk menggunakan aloe vera gel dari Wardah? Berikut ulasannya.

1. Moisturizer

Moisturizer

* sumber: www.bebeautiful.in

Sudah bukan rahasia lagi jika tanaman aloe vera atau lidah buaya memiliki khasiat untuk melembabkan kulit. Kandungan vitamin sebagai antioksidan membuat kulit kamu terhindar dari kekeringan atau iritasi karena sinar matahari. Oleh karena itu, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel bisa kamu gunakan sebagai moisturizer atau pelembab wajah.

Dengan adanya kandungan aloe vera dalam kemasan yang praktis, tentunya kamu tak perlu ribet lagi memproses daun lidah buaya secara langsung. Cukup tuangkan sedikit Wardah Hydrating Aloe Vera Gel di ujung jari. Usapkan ke seluruh wajah seperti biasa. Aplikasikan sebelum menggunakan sunscreen. Cukup mudah bukan?

2. Primer

Primer

* sumber: www.ipsy.com

Primer biasanya diaplikasikan sebelum kita menggunakan base makeup, baik itu dalam bentuk BB cream, cushion, atau foundation. Primer berguna untuk mengisi pori-pori kulit agar terlihat lebih flawless saat menggunakan makeup.

Selain itu, primer juga membuat makeup lebih tahan lama. Nah, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel juga bisa digunakan sebagai primer loh. Banyak beauty enthusiast yang sudah membuktikan hal ini. Penggunaan gel aloe vera dari Wardah ini terbukti membuat makeup lebih tahan lama.

3. Campuran Base Makeup

Campuran Base Makeup

Selain digunakan sebagai primer, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel juga bisa digunakan sebagai campuran foundation. Tujuannya agar foundation tidak cakey dan wajah tetap terlihat glowing secara natural. Walaupun menggunakan foundation, dengan campuran aloe vera gel ini makeup kamu tidak akan terlihat tebal.

Caranya tuangkan foundation dan aloe vera gel di punggung tangan secukupnya. Campurkan keduanya sampai kamu menemukan tekstur yang pas. Gunakan aplikator yang biasa kamu gunakan untuk foundation, baik sponge, brush, maupun beauty blender.

4. Pereda Kulit Kemerahan

Pereda Kulit Kemerahan

* sumber: www.fincacanarias.es

Kulit kita harus dilindungi dari paparan sinar matahari langsung. Tak jarang sinar matahari membuat kulit kita belang bahkan terbakar. Itulah mengapa banyak ahli menganjurkan penggunaan sunscreen setiap hari demi menjaga kelembapan kulit.

Terlebih untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Mungkin kamu pernah mengalami kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari. Ternyata gel aloe vera juga bisa digunakan untuk meredakan kulit kemerahan karena sinar matahari loh. Usapkan secara merata ke wajah atau bagian tubuh lain yang kemerahan. Gunakan secara rutin sampai kulit berada dalam kondisi normal.

5. Masker

Masker

* sumber: www.womensok.com

Penggunaan gel aloe vera dari Wardah sebagai masker berguna untuk melembabkan dan membuat kulit terasa lebih kencang. Untuk penggunaan

Kamu bisa campurkan dengan masker bubuk organik, madu asli, bubuk teh hijau, atau bahan masker lain. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas degan air. Seperti yang kita tahu, bahan- bahan masker ini memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

6. Hair Care

Hair Care

* sumber: www.stylecraze.com

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa aloe vera bisa membuat rambut lebat, berkilau, dan sehat. Hydrating aloe vera dari Wardah ini juga bisa kamu gunakan untuk perawatan rambut. Terlebih jika kamu memiliki tipe rambut yang kering atau susah diatur.

Caranya cukup tuangkan gel aloe vera ke telapak tangan secukupnya. Kemudian ratakan ke seluruh bagian rambut sesuai kebutuhan. Penggunaannya sendiri, bisa digunakan sebelum keramas atau setelah keramas. Bisa juga menggunakannya sedikit saja sebelum bepergian, supaya rambut tidak berantakan dan mudah  ditata.

7. Lotion

Lotion

* sumber: www.freepik.com

Selain bisa digunakan di wajah, gel aloe vera juga bisa kamu gunakan ke seluruh tubuh sebagai lotion. Karena fungsinya yang melembabkan kulit dan melindungi dari cuaca panas. Cara penggunaannya bisa langsung diaplikasikan begitu saja ke kulit tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya.

Ada juga yang menggunakannya dengan cara dicampur dengan lotion biasa yang tersedia di supermarket. Gunakan sehabis mandi atau saat akan bepergian. Walaupun sedang kemarau, kulit kamu tidak akan terlihat kering jika menggunakan gel aloe vera dari Wardah ini.

Ada juga yang menggunakannya dengan cara dicampur dengan lotion biasa yang tersedia di supermarket. Gunakan sehabis mandi atau saat akan bepergian. Walaupun sedang kemarau, kulit kamu tidak akan terlihat kering jika menggunakan gel aloe vera dari Wardah ini.

8. Face Mist

Face Mist

* sumber: www.skincare.com

Biasanya  face mist memiliki kandungan mineral yang bermanfaat bagi kulit. Selain itu face mist juga melembabkan, menenangkan kulit, dan membuat wajah yang lelah terlihat menjadi lebih segar. Biasanya face mist digunakan dengan cara disemprotkan.

Penggunaan Wardah Hydrating Aloe Vera sebagai face mist, caranya cukup mudah. Campurkan gel aloe vera Wardah dan air mawar ke dalam botol spray. Goyangkan sampai semua menyatu dengan baik. Gunakan sebelum atau sesudah mengaplikasikan makeup.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Ternyata gel aloe vera produksi brand lokal ini cukup multifungsi ya. Selain harganya sangat terjangkau, gel aloe vera juga terbukti memiliki manfaat yang baik terhadap kulit.

Bagaimana pendapat kamu tentang aloe vera gel? Pernahkah kamu menggunakan aloe vera gel dari Wardah? Bagaimana cara kamu menggunakannya? Silahkan bagikan pendapat kamu pada kolom yang disediakan ya. Yuk, kunjungi juga artikel produk Wardah untuk kulit berjerawat.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *