Kamini.id / PDKT / 10 Cara PDKT Lewat Chatting untuk Mendapatkan Hatinya

10 Cara PDKT Lewat Chatting untuk Mendapatkan Hatinya

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Usaha Anda dalam mendapatkan hatinya bisa dilihat dari caramu PDKT. Jika masih baru bertukar nomor WhatsApp atau ID LINE, maka mulailah PDKT melalui chatting terlebih dahulu. Jangan tergesa-gesa mengajak si dia jalan bareng jika tidak ingin dicap sebagai orang yang agresif.

Sayangnya, meskipun terlihat mudah ternyata PDKT lewat chatting terbilang susah, lho. Kamu harus membuat si dia tidak merasa bosan saat chatting denganmu, tapi kamu juga harus tetap terlihat cool. Nah, kalau saat ini kamu sudah memiliki gebetan, coba deh 10 cara PDKT lewat chatting dari Kamini ini.

10 Cara PDKT Lewat Chatting

1. Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti Cara PDKT Lewat Chatting

* sumber: mariaa-mt.blogspot.com

5ud4# n664k z4m4N c#@tt!n6 p4k4! [email protected]@[email protected] 4L4Y” Kalau kamu bisa membaca tulisan ini, maka kamu pernah mengalami masa-masa alay dalam hidupmu. Sayangnya, ini sudah bukan zamannya untuk chatting dengan bahasa yang sulit dimengerti. Jika kamu chatting dengan tulisan dan bahasa yang sulit dimengerti seperti ini, si dia pasti langsung ilfeel kepadamu.

Cara PDKT lewat chatting adalah gunakan bahasa dan tulisan yang mudah dibaca. Bahasa dan tulisan yang mudah dimengerti akan membuat si dia merasa santai saat chatting denganmu. Jangan sampai membuat dia harus memecahkan kode-kode rahasia dengan mengirim chatting berbahasa alay, ya!

2. Pakai Emoticon Secukupnya

Pakai Emoticon Secukupnya

* sumber: ask.fm

Kehadiran emoticon memang membuat chatting semakin berwarna. Kamu bisa menunjukkan ekspresi atau perasaan dengan melalui emoticon. Bahkan, emoticon bisa memberi “nada” untuk pesan-pesan yang kamu kirim ke si dia. Misalnya, kamu memberikan emoticon tertawa setelah mengetik “Hahaha..

Namun perlu kamu ketahui bahwa si dia bisa merasa risih jika kamu terlalu banyak menggunakan emoticon di setiap pesan yang kamu kirimkan. Bisa-bisa si dia menganggapmu alay karena terlalu banyak emoticon. Pakailah emoticon secukupnya saja dan hindari emoticon yang memberikan kesan “nakal” karena dia bisa langsung menjauhimu.

3. Sabar Menunggu Balasan

Sabar Menunggu Balasan

Chatting dengan gebetan memang bisa bikin lupa waktu. Saking asyiknya bisa-bisa kalian terus berbalas pesan sampai tengah malam. Namun perlu kamu ingat bahwa dia juga punya kesibukan yang membuatnya tidak bisa terus menerus membalas chatting-mu.

Saat si dia tidak kunjung membalas chatting-mu, kamu harus tetap sabar dan menunjukkan sikap cool. Jangan terburu mengirim pesan spam atau kata-kata yang terlalu menunjukkan sisi posesifmu. Sabar saja saat menunggu chatting-nya. Kesabaranmu ini justru bikin si dia makin penasaran denganmu, lho.

4. Hindari Humor yang Jorok

Hindari Humor yang Jorok

Ketika sedang asyik chatting satu sama lain tanpa kamu sadari mungkin pesan yang kamu kirimkan kepadanya berkesan “nakal” atau vulgar. Ini bukan cara PDKT lewat chatting yang benar karena bisa-bisa dia akan memblokir kontakmu.

Saat sedang PDKT lewat chatting, boleh-boleh saja jika kamu ingin mengirim pesan berisi humor. Akan tetapi, gunakan humor umum yang tetap menjaga kesopananmu terhadap dirinya. Humor yang terlalu vulgar membuat si dia jadi semakin mantap untuk menghindarimu. So, watch your words!

5. Buat Si Dia Selalu Ingin Membalas Pesanmu

Buat Si Dia Selalu Ingin Membalas Pesanmu

Siapa bilang kamu tidak bisa membuat si dia penasaran denganmu melalui chatting? Kamu bisa membuat si dia penasaran dan selalu ingin membalas pesanmu dengan kata-kata yang menarik. Jangan hanya mengirimkan pesan, “Lagi ngapain” atau “Sudah makan?” karena itu terlalu monoton dan terkesan basa-basi.

Kirimkan foto atau video yang membuat dirinya tertarik untuk membahasnya bersamamu. Dijamin, si dia pasti akan membalas pesanmu dengan cepat. Apalagi jika si dia menganggapmu orang yang menarik, pasti dia akan berusaha membalas chatting-mu sesegera mungkin.

6. Hindari Kata-kata Berkesan Baper atau Emosional

Hindari Kata-kata Berkesan Baper atau Emosional

Sangat penting untuk menunjukkan ketertarikanmu kepada si dia saat sedang PDKT melalui chatting. Akan tetapi, jangan sampai pesan yang kamu kirimkan ini memberikan kesan baper atau emosional. Misalnya, ketika si dia lama membalas pesanmu, kamu langsung mengirimkan pesan, “Kok nggak balas-balas sih?! Lagi sama cowok lain, ya?”

Pesan yang mengandung kata-kata emosional atau menunjukkan kesan baper akan membuat gebetanmu merasa risih. Dia akan berpikir ulang untuk menerimamu sebagai kekasihnya karena belum jadian pun kamu terlihat mudah baper dan emosian, bagaimana jika sudah pacaran?

7. Berikan Sinyal untuk Menunjukkan Ketertarikan

Berikan Sinyal untuk Menunjukkan Ketertarikan

* sumber: www.brilio.net

Cara PDKT lewat chatting berbeda dengan PDKT yang dilakukan saat bertemu. Gebetanmu tidak bisa melihat ekspresi wajahmu atau menangkap nada serius di setiap perkataanmu. Jadi, kamu harus memberikan sinyal yang jelas untuk menunjukkan ketertarikan dan keseriusanmu kepada si dia.

Sebagai contoh, berikan perhatian kepadanya melalui hal-hal kecil. Ketika si dia minta ditemani, kamu harus siaga menemaninya chatting meskipun temanmu mengajak bermain game. Dengan memberikan perhatian kepadanya, kamu sudah berhasil memberikan sinyal yang jelas bahwa kamu tertarik kepadanya dan menjadikannya sebagai prioritas utama.

8. Kepo Boleh Tapi Jangan Berlebihan

Kepo Boleh Tapi Jangan Berlebihan

Kadang-kadang kita pasti merasa ingin tahu mengenai berbagai hal seputar gebetanmu. Namun kamu harus menahan diri untuk tidak terlalu kepo saat chatting dengannya. Kamu harus mengetahui kapasitasmu sebagai gebetan dan tidak menanyakan hal-hal yang bersifat pribadi.

Tidak semua rasa penasaranmu harus terjawab saat itu juga, lho. Kamu tidak perlu menjadi kepo maksimal untuk mengetahui hal-hal seputar gebetanmu. Apabila kamu bersabar dan tetap konsisten PDKT dengannya melalui chatting, maka semua rasa penasaranmu akan terjawab dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

9. Berikan Dia Ruang Sendiri

Berikan Dia Ruang Sendiri

Tidak semua orang suka didekati dengan cara yang agresif. Terkadang, gebetanmu juga membutuhkan waktu untuk melakukan berbagai macam hal di dunia nyata, seperti berkumpul dengan teman, belajar, bekerja, atau quality time dengan keluarganya. Sebagai gebetan yang baik, jadilah sosok yang pengertian dengan memberikan dia ruang sendiri tanpa perlu membalas chatting-mu.

Berikan waktu beberapa hari tanpa mengiriminya pesan. Jika si dia tertarik padamu dan merasa terbiasa dengan pesan-pesanmu, si dia akan merasa galau dan menanti-nantikan pesan darimu! Ini adalah metode tarik ulur yang cukup ampuh saat PDKT lewat chatting. Kalau si dia mulai merindukan chatting denganmu, maka dia akan mengirimimu pesan terlebih dahulu, lho!

10. Saatnya Mengajak Jalan Bareng

Saatnya Mengajak Jalan Bareng

PDKT lewat chatting adalah cara yang mainstream dilakukan oleh banyak orang di era digital seperti ini. Namun, kamu harus memberanikan diri untuk melanjutkan pendekatan ini melalui dunia nyata. Kamu tidak bisa terus menerus PDKT di dunia maya. Bisa-bisa kamu kalah start dengan orang lain yang berani mengajak gebetanmu jalan bareng.

Yuk, ajak gebetanmu untuk jalan bareng. Lanjutkan PDKT-mu di dunia nyata. Mulailah dengan menanyakan makanan favoritnya dan tunjukkan antusiasme untuk mencoba makanan tersebut. Mintalah si dia untuk menemanimu makan agar kamu dan dia bisa melanjutkan PDKT di dunia nyata. Kalau bingung bagaimana cara mengajak jalan gebetanmu, kamu bisa membaca artikel cara ampuh ngajak si dia jalan saat PDKT.

10 cara PDKT lewat chatting ini akan membantumu sukses mendekati si dia melalui dunia maya. Akan tetapi, jangan keterusan PDKT di dunia maya, ya! Jadilah gentle dengan mengajak si dia jalan bareng.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *