Cara Pemakaian Shampo Metal Fortis yang Tepat & Benar

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 16 Februari 2021

Bila mencari shampo yang dapat memanjangkan rambut, sepertinya kita tidak bisa melewatkan Metal Fortis dalam list. Bukan hanya melegenda di Indonesia karena khasiatnya yang dapat memanjangkan, shampo ini juga memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut, membuat rambut mudah diatur hingga menjaga kelembaban alami rambut.

Meski sudah melegenda, sayangnya produk yang populer sebagai shampo metal ini ternyata tak terhindarkan dari pemalsuan yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Alhasil, saat ini masih banyak bertebaran produk shampo metal palsu di pasaran.

Tapi bila berniat untuk membeli shampo ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu dapat membaca artikel tentang perbedaan shampo metal asli dan palsu agar tidak terkelabui oleh produk tiruan. Setelah membaca artikel tersebut, kamu pasti akan menjadi lebih mudah dalam membedakan produk shampoo metal fortis asli dengan yang tiruan.

Varian Shampo Metal Fortis

Tak banyak yang tahu bahwa shampo yang melegenda ini memiliki dua varian dengan dua manfaat berbeda. Varian yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Metal Fortis Long Life Hair Living Shampoo

Cara Pemakaian Shampo Metal Fortis yang Tepat & Benar 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Varian pertama dan paling populer di masyarakat tentu saja adalah Hair Living Shampoo. Varian shampo Metal Fortis ini memiliki ciri khas tutup dan bagian bawah badan botol yang berwarna merah. Produk inilah yang banyak dibicarakan karena dipercaya dapat memanjangkan rambut.

Dari nama yang disuguhkan, varian ini terdengar seperti akan merawat ‘kehidupan’ dari rambut penggunanya. Benar saja, varian ini ternyata diklaim akan membantu membersihkan rambut secara lembut serta memelihara kelembaban rambut. Shampo ini juga akan membuat rambut menjadi mudah teratur dan sehat terawat.

Varian Longlife Hair Living Shampoo juga diklaim sendiri oleh Metal Fortis dapat digunakan untuk semua jenis rambut tanpa terkecuali. Jadi, keadaan dan jenis rambut apapun bisa menggunakan shampo ini bila menginginkan rambut yang sehat, terawat dan mudah diatur.

2. Metal Fortis Long Life Anti-Dandruff Shampoo

Cara Pemakaian Shampo Metal Fortis yang Tepat & Benar 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan varian Long Life Hair Living Shampoo, varian Long Life Anti-Dandruff menawarkan manfaat utama bagi kulit kepala berketombe. Selain membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit kepala dan rambut, produk ini juga dapat membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe.

Bukan itu saja, Metal Fortis Long Life Anti-Dandruff juga tetap akan merawat rambut dan menjadikannya mudah diatur. Produk ini juga dapat digunakan oleh jenis rambut apapun, terutama yang memiliki masalah kulit kepala berketombe.

Itulah varian dari shampo Metal Fortis yang ada di pasaran hingga saat ini. Keduanya sama-sama memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi terutama dalam menyelesaikan permasalahan rambut sesuai dengan klaimnya.

Cara Pemakaian Shampo Metal Fortis

Apabila kamu sudah membeli shampo Metal Fortis dan ingin mengetahui bagaimana cara pemakaian produk ini dengan tepat, kebetulan Kamini akan memaparkan langkah-langkahnya pada artikel ini. Karena itu, simak terus ya!

1. Basahi Rambut

cara pemakaian shampo metal_basahi rambut (Copy)

* sumber: www.thriftyfun.com

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menggunakan shampo Metal Fortis sebenarnya sama seperti penggunaan shampo pada umumnya yaitu dengan membasahi rambut menggunakan air. Hal ini dimaksudkan agar proses pembersihkan dan penyerapan khasiat yang ditawarkan produk shampo akan lebih optimal.

Usahakan untuk tidak menggunakan air panas ketika menggunakan shampo Metal Fortis karena dapat membuat rambut menjadi sangat kering, rapuh, bahkan rontok. Cukup gunakan air bersuhu ruangan saja (air biasa) hingga rambut basah sepenuhnya.

2. Tuangkan Shampo Metal Fortis dan Busakan

cara pemakaian shampo metal_busakan (Copy)

* sumber: www.islandecho.co.uk

Setelah membasahi rambut, saatnya menuangkan shampo pada telapak tanganmu. Gunakan secukupnya saja jangan terlalu banyak. Karena bila terlalu banyak, shampo akan menarik minyak alami rambut secara berlebih. Sehingga akan menyebabkan rambut terasa sangat kering.

Hindari pula untuk menuangkan shampoo langsung pada rambut dan kulit kepala. Kebiasaan ini sangatlah tidak dianjurkan kala keramas karena akan menyebabkan penyebaran shampoo menjadi tidak merata pada kulit kepala maupun rambut. Tindakan ini juga akan mengantarkan pada penggunaan shampo yang berlebihan.

Bila sudah menuangkan shampo pada telapak tangan, kemudian busakan shampo dengan bantuan sedikit air. Langkah ini mungkin tidak akan menghasilkan banyak busa, namun hal ini normal terjadi pada shampo Metal Fortis sehingga kamu tidak perlu menambahkan kembali shampo kembali.

3. Usapkan Secara Merata pada Kulit Kepala dan Rambut

cara pemakaian shampo metal_usapkan secara merata pada rambut (Copy)

* sumber: www.indoindians.com

Langkah selanjutnya adalah dengan mengusapkan shampo secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat perlahan-lahan. Ingat, jangan pernah lewatkan kulit kepala kala keramas. Bahkan, kulit kepala harus menjadi bagian pertama yang terkena shampo sebelum batang rambut.

Kulit kepala adalah bagian yang paling penting untuk dibersihkan saat keramas. Karena pada bagian inilah minyak dan kotoran paling banyak menumpuk. Memijat kulit kepala saat keramas juga membantu melancarkan sirkulasi darah yang akan menstimulasi pertumbuhan rambut dan membantu penyerapan nutrisi serta membersihkan folikel dari sumbatan sel-sel kulit mati, ketombe dan minyak.

4. Bilas Hingga Bersih

cara pemakaian shampo metal_bilas (Copy)

* sumber: www.naturallycurly.com

Jangan meninggalkan shampo berada pada rambut dan kulit kepala terlalu lama. Bila dirasa shampo sudah rata dalam membersihkan seluruh bagian kulit kepala dan rambutmu, langsunglah bilas menggunakan air. Bilas beberapa kali hingga rambut benar-benar bersih dan sudah tidak ada shampo yang masih menempel.

5. Jangan Lupakan Kondisioner

Kondisioner dulu Baru Keramas

* sumber: www.maneobjective.com

Shampo Metal Fortis konon sangat baik dalam mengangkat minyak pada rambut dan kulit kepala. Sehingga, pemilik rambut berminyak bisa memperoleh manfaat lebih ketika menggunakan shampo Metal Fortis.

Namun, hal ini bukan berarti pemilik rambut kering perlu khawatir shampo Metal Fortis akan menyebabkan rambut menjadi semakin kering. Akali saja dengan memberikan kelembaban pada rambut menggunakan kondisioner ataupun vitamin rambut.

6. Keringkan

cara pemakaian shampo metal_keringkan (Copy)

* sumber: skinkraft.com

Setelah selesai keramas, keringkan rambut menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Hindari menggosok-gosok rambut pada langkah ini karena tindakan tersebut dapat menghilangkan kelembaban alami rambut.

Itulah langkah-langkah cara pemakaian shampo Metal Fortis yang tepat. Shampo ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu bergantung jenis rambutmu. Jangan lupa juga untuk menggunakan produk lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memperbaiki dan menjaga kondisi rambut agar kembali sehat, kuat, dan berkilau.

Perlu referensi produk perawatan rambut lainnya? Jangan khawatir, Kamini punya rekomendasinya buat kamu. Dari shampo, kondisioner, hair serum sampai hair tonic. Selamat mencoba!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram