Kamini.id / Style / 10 Model Celana yang Cocok untuk Paha dan Betis Besar

10 Model Celana yang Cocok untuk Paha dan Betis Besar

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2019

Bagi pemilik paha besar, Anda mungkin sering merasa tertantang untuk mendapatkan celana yang sempurna. Apalagi ketika Anda mencari celana yang sudah jadi di pasar atau pun di mall, sering kali sulit mencari ukuran yang pas. Jika bagian paha terasa longgar, bisa jadi pagian pinggangnya terlalu sempit. Bagian ukuran celana memang cukup tricky, jadi berhati-hatilah dengan itu.

Yang paling penting sekarang adalah mencari celana yang membuat bentuk tubuh Anda terlihat lebih “proporsional”. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah model, kain dan ukuran yang pas dengan tubuh Anda. Celana yang terbaik buat orang dengan bagian tubuh bawah yang besar adalah yang dibuat dari bahan katun, polyester, lycra, spandex dan bahan-bahan lainnya yang stretchy.

Pertimbangkan detil gaya juga. Celana-celana seperti mom jeans dan boyfriend jeans punya potongan yang lebih longgar di bagian pinggul dan paha, jadi sangat cocok buat bentuk tubuh Anda. Tapi, kalau Anda mau pakai skinny jeans juga tak masalah, karena banyak skinny jeans yang bahannya stretch.

Apa pun preferensi gayanya, Anda pasti akan menemukan celana yang akan menonjolkan lekuk tubuh dengan cara yang benar di sini. Kamini merekomendasikan celana dalam berbagai ukuran, termasuk yang pendek dan panjang. Inilah 10 celana yang cocok untuk paha dan betis besar versi Kamini.

1. Skinny Jeans

* sumber: www.self.com

Skinny jeans adalah dewa-nya jeans, semua orang pasti suka dan setidaknya punya satu pasang jeans model ini. Skinny jeans bekerja seperti kulit a.k.a skin. Dia memerangkap tubuh pemakainya secara pas.

Karena itulah, skinny jeans biasanya dibuat dari bahan yang melar. Seperti campuran katun-poliester dengan elastane, makanya celana ini jadi stretchy. Potongan jeans ini pun bisa “menekan” lemak sehingga Anda terlihat sedikit lebih langsing daripada seharusnya.

2. Crepe Pants

* sumber: www.dianiboutique.com

Orang-orang dengan kaki besar juga cocok menggunakan celana dari bahan crepe. Kain ini memiliki tekstur yang kasar, berkerut dan berkeriput seperti kulit jeruk. Kata “crepe” berasal dari bahasa Prancis, yang berarti “crinkle” dalam Inggris alias kerut dalam Bahasa.

Celana crepe adalah cara mudah untuk meningkatkan penampilan Anda. Celana ini bisa Anda pasangkan dengan blus, kemeja, atau pun kaus loose. Terus untuk sepatunya bisa pakai sandal santai, sepatu flat, high heel, wedges atau pun boot. Sangat versatile.

3. Butt-Lifting Jeans

* sumber: www.shapewearusa.com

Alihkan perhatian orang-orang ke bokong Anda! Dengan begini, tak akan ada yang ngeh kalau paha dan betis Anda besar. Gunakanlah butt-lifting jeans. Jeans model ini akan memeluk tubuh di area yang tepat untuk meningkatkan lekuk tubuh Anda.

Jeans penambah ukuran pantat ini melakukan keajaiban untuk sosok Anda tanpa mengganggu gaya Anda. Celana ini dirancang khusus untuk menyoroti lekuk tubuh Anda, mengangkat pantat Anda, serta memangkas perut, paha dan kaki Anda.

Gaya ini juga bisa mendukung Anda yang terkena Kardashian syndrome, yaitu ingin punya bokong plumpy dan seksi tapi malas olahraga, tidak mau botox atau pun pakai padding. Apalagi jika Anda sudah secara natural punya tubuh yang curvy, celana ini bakal menonjolkan banget bokong Anda sehingga terlihat lebih sexyyy~.

4. Cullote Pants

Cullote pants alias celana kulot adalah salah satu model celana yang disarankan buat pemilik paha dan betis besar. Kenapa? Simpel saja, karena celana ini tidak mencetak tubuh.

Ukuran celananya sama dari atas hingga bawah, sehingga paha dan betis Anda yang big size tidak akan terlihat. Celana ini juga biasanya dilengkapi dengan karet, atau justru memang hanya pakai karet di area pinggang, jadi aman juga kalau perut Anda sedikit “maju”, hihi.

5. Boyfriend Jeans

* sumber: www.forever21.com

Sempat sangat ngehits beberapa tahun lalu, sebenarnya boyfriend jeans bisa dipakai kapan saja, tanpa perlu menunggu waktu menjadi trendi. Maksud dari boyfriend jeans adalah celana tersebut “dicuri” atau dipinjam dari pacar lelaki Anda, jadinya celana tersebut pasti lebih longgar daripada jeans perempuan.

Celana ini berpotongan lurus tapi agak meruncing ke bawah, sehingga bisa memberikan ilusi kaki lebih ramping. Boyfriend jeans bisa banget dipadukan dengan apa saja untuk nuansa santai. Anda yang berjilbab pun bisa menggunakannya karena celana ini tidak mencetak tubuh.

6. Black Legging

* sumber: www.kogan.com

Mau kaki terlihat langsing seketika tanpa magic? Pakai legging hitam! Legging adalah pakaian yang pasti dimiliki wanita, terutama yang berhijab dan suka pakai rok karena legging akan dijadikan sebagai dalaman. Tapi, tahukah Anda ada hal spesial tentang legging hitam?

Warna hitam sudah diketahui dapat menyamarkan bentuk tubuh, sehingga kaki Anda pun bisa terlihat lebih jenjang. Lalu, legging sendiri merupakan celana ketat yang bisa “menekan” lemak-lemak di area kaki, sehingga kaki terlihat lebih slim. Anda bisa menggunakan legging + tunik atau padukan legging dengan rok pendek!

7. Chino Pants

Buat para pria atau wanita yang suka pakai celana rapi, bisa pakai celana chino. Sedikit intermezzo, “chino” sebenarnya merupakan nama untuk pakaian yang terbuat dari kain twill (katun 100%). Kain ini paling sering dibuat jadi celana panjang, makanya disebut celana chino. Tapi, sekarang ini celana chino tidak selalu dibuat dari katun saja tapi ada juga yang campuran katun dan sintetis.

Celana ini sangat populer dikalangan pria untuk dipakai bekerja, kuliah, bahkan hangout. Karena desain dan style celana ini memang sudah banyak mengalami inovasi. Bahkan ada wanita yang suka pakai celana ini juga. Celana ini agak stretchy dan nyaman dipakai. Selain itu, potongannya yang lurus bisa menyamarkan kaki Anda yang besar.

8. Short Pants

Siapa bilang paha dan betis besar harus selalu ditutupi? Celana pendek yang seksi ini tidak boleh Anda lewatkan. Pilihlah celana pendek dengan pinggang tinggi (high waisted hot pants) karena ini sempurna buat pemilik paha besar. Model celana ini akan menyanjung proporsi tubuh Anda dengan baik.

Tapi, hindarilah celana pendek yang terlalu ketat. Ketika memiliki paha yang besar, hot pants yang super ketat tidak akan terlihat bagus untuk Anda. Selain itu, tidak terasa nyaman juga.

Pilihlah hot pants yang memberikan ruang untuk paha Anda, karena selain lebih enak dipakai, mereka akan memberikan ilusi kaki ramping. Psst: slide slit hot pants seperti pada gambar di atas merupakan poin lebih untuk membuat paha terlihat lebih langsing!

9. High-Waisted Pants

* sumber: drealeonie.com

Seperti yang disinggung di atas, high waisted pants akan cocok untuk paha dan betis besar. Garmen dengan potongan pinggang tinggi ini setidaknya ada 8 cm di atas pusar pemakainya. Celana ini sangat populer saat tahun 70-an dan kembali populer pada sekitar tahun 2010.

Celana seperti ini akan membungkus area bawah tubuh Anda, tapi dengan hasil yang bagus. Kaki Anda akan terlihat lebih jenjang dan ramping dengan model celana seperti ini.

10. Bootcut Jeans

* sumber: oldnavy.gap.com

Terakhir, Kamini merekomendasikan bootcut jeans. Untuk Anda pemilik paha yang besar, bootcut jeans akan membantu menyeimbangkan proporsi Anda. Apalagi jika Anda memilih jeans dengan warna gelap, itu akan menjadi efek tambahan untuk membuat Anda tampak lebih singset.

Untuk yang bingung, bootcut jeans itu mirip seperti celana jeans cutbray, hanya saja bagian bawahnya tidak terlalu lebar. Bisa dibilang ini semi-cutbray, hehe!

Nah. itu dia model celana yang cocok untuk paha dan betis besar versi Kamini. Tips: jangan pakai celana jeans pudar di bagian paha dan betis, karena itu akan membuat kaki Anda terlihat lebih besar. Selamat mencoba! Anda punya tips lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya.

Oh iya, kalau Anda butuh rekomendasi model celana cargo yang bagus, kami pernah membahasnya secara lengkap di artikel Model Celana Cargo Paling Metal ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *