Kamini.id / Selingkuh / Guys, Ini 10 Tanda Istrimu Selingkuh di Tempat Kerja

Guys, Ini 10 Tanda Istrimu Selingkuh di Tempat Kerja

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Oktober 2019

Perselingkuhan bisa terjadi di mana saja, tak terkecuali di lingkungan kerja. Bukan pria beristri saja yang bisa terlibat dalam perselingkuhan, tetapi para istri pun juga. Istri yang berprofesi sebagai wanita karier tentu tidak selalu berada di rumah mengurus keluarganya. Waktunya terbagi untuk urusan pekerjaan. Nah, bukan tidak mungkin jika suatu saat wanita yang bersuami terlibat perselingkuhan dengan rekan kerjanya.

Para suami patut waspada jika mendapati 10 tanda istri selingkuh di tempat kerja yang akan Kamini bagikan ini. Memang tidak semua wanita karier rentan berselingkuh. Namun, kalau kamu melihat tanda-tanda ini pada istrimu, kamu patut mencurigainya.

1. Dandan Berlebihan

Dandan Berlebihan

* sumber: completewellbeing.com

Cobalah untuk sesekali lebih memperhatikan dandanan istrimu ketika ia hendak bekerja. Jika biasanya ia hanya berpakaian sederhana dengan makeup tipis, ketika ia berselingkuh dengan rekannya di tempat kerja maka kini dandanannya jadi lebih “Wah!”.

Dandanan yang istimewa ini tidak semata-mata untuk menjaga penampilannya saja, tetapi untuk menarik perhatian selingkuhannya. Bahkan, untuk menghasilkan dandanan yang lebih dari biasanya ini ia rela bangun lebih pagi dan menghabiskan waktu lebih lama untuk berkutat dengan alat-alat makeup-nya.

2. Sering Pulang Terlambat

Sering Pulang Terlambat

* sumber: www.irishmirror.ie

Pernahkah kamu mendapati istrimu pulang lebih larut dari biasanya? Bukan hanya sekali, tetapi ia terus menerus pulang larut dengan segudang alasan, entah karena lembur di kantor atau menghadiri jamuan makan malam dengan relasi. Sesekali alasan tersebut bisa diterima, namun jika terus berulang sebagai suami kamu berhak mencurigainya.

Ketika istri sering pulang terlambat, tak ada salahnya untuk mencari kebenarannya. Tanyakan pada teman-teman kerjanya atau ikuti saja istrimu secara diam-diam. Mungkin kamu malu terlihat seperti penguntit, tapi kamu tidak bisa menuduh istrimu tanpa bukti, kan? Jadi, sebelum marah-marah cari saja buktinya terlebih dahulu.

3. Terus Menerus Mengecek Ponselnya

Terus Menerus Mengecek Ponselnya

* sumber: appmia.com

Sebagai wanita karier istrimu pasti sibuk berhubungan dengan rekan, klien, atau pimpinannya melalui ponsel. Namun, jika intensitas mengecek ponsel semakin sering, termasuk di hari libur, kemungkinan besar ia sedang menanti chat atau telepon dari orang spesialnya.

Hampir sebagian besar orang pasti tidak akan menunggu untuk dihubungi oleh rekan kerja atau pimpinannya, terutama di luar jam kerja. Apabila istrimu menunjukkan antusiasme yang besar dalam mengecek ponselnya di luar kerja, bisa jadi ia menunggu pria idaman lain yang hendak menghubunginya.

4. Mendadak Ingin Privasi

Mendadak Ingin Privasi

* sumber: www.dailymail.co.uk

Dalam kehidupan suami istri seharusnya tidak perlu ada rahasia. Semenjak menikah baik kamu maupun istri pasti terbuka satu sama lain. Akan tetapi, jika tiba-tiba istrimu menginginkan privasi, seperti melarangmu mengecek ponselnya atau ketika menerima telepon ia lebih memilih menjauh darimu, kamu harus waspada.

Tanda istri yang selingkuh di tempat kerja adalah mendadak ia menginginkan privasi, padahal sebelumnya kalian selalu terbuka satu sama lain. Privasi yang ia inginkan hanya untuk menutupi perselingkuhannya rapat-rapat.

5. Melayani Keluarga dengan Tergesa-gesa

Melayani Keluarga dengan Tergesa-gesa

* sumber: www.medicalnewstoday.com

Sebagai suami, kamu tentu bisa merasakan ketulusan hati istrimu ketika ia melayani suami dan anak-anaknya. Sayangnya, kamu tak lagi bisa merasakan ketulusannya ketika istrimu berselingkuh di tempat kerjanya. Alih-alih melakukannya dengan senang hati, istrimu melayani suami dan anak-anaknya dengan tergesa-gesa. Ia pun cenderung melayani keluarga hanya karena memenuhi kewajibannya saja.

Mengapa istri yang selingkuh melayani keluarganya dengan tergesa-gesa? Pertama, kemungkinan besar ia memiliki janji dengan selingkuhannya. Kedua, istrimu tak lagi melayani dengan tulus karena dalam lubuk hatinya yang terdalam, ia melakukannya karena terpaksa hanya semata kewajibannya sebagai istri dan ibu saja.

6. Sering Pergi ke Luar Kota

Sering Pergi ke Luar Kota

* sumber: thepolitesociety.com

Bekerja sebagai karyawan tentu harus siap untuk ditugaskan ke mana pun. Namun, apabila kamu merasa bahwa dulu istrimu jarang ditugaskan ke luar kota dan kini intensitas penugasannya jadi semakin sering, boleh jadi istrimu sedang bermalam dengan pria lain.

Tanpa bermaksud berpikiran buruk, seorang suami wajar jika merasa curiga bahwa istrinya sering pergi ke luar kota dengan dalih urusan pekerjaan. Sesekali, coba tawarkan untuk mendampinginya ke luar kota. Apabila ia menolak dengan seribu satu macam alasan, cobalah untuk mencari tahu lebih lanjut apakah istrimu benar-benar selingkuh atau tidak.

7. Terlihat Lebih Bahagia Sepulang Bekerja

Terlihat Lebih Bahagia Sepulang Bekerja

* sumber: www.freep.com

Bagi sebagian suami menganggap istri yang bahagia setelah pulang bekerja adalah hal biasa. Mereka mengartikan bahwa istri senang kembali bertemu suami dan anak-anaknya.

Ya, pada beberapa bulan pertama bekerja sangat wajar jika istri terlihat bahagia setelah pulang kerja. Namun, jika ia sudah bekerja bertahun-tahun dan mendadak selalu bahagia pasca bekerja, hal ini bisa diartikan bahwa ada seseorang yang membuat istrimu bahagia di tempat kerja.

Setelah bekerja seharian penuh, istri tentu merasa letih dan lelah sehingga nampaknya mustahil untuk selalu terlihat bahagia. Akan tetapi, kamu juga tidak bisa langsung menuduhnya tanpa bukti. Boleh curiga, tapi kamu harus mengumpulkan bukti-buktinya dulu.

8. Sikap dan Perilaku Berubah, Perhatian Berkurang

Sikap dan Perilaku Berubah, Perhatian Berkurang

* sumber: www.cfch.com.au

Sudah menjadi kodrat bahwa orang yang selingkuh pasti sikap dan perilakunya berubah terhadap pasangannya. Ada dua perubahan yang mungkin terjadi, pertama sikapnya jadi lebih manis untuk menutupi rasa bersalahnya, kedua sikapnya justru semakin cuek dan perhatiannya berkurang.

Apabila kamu mendapati perubahan sikap dan perilaku istrimu, pastikan bahwa perubahan tersebut didasari oleh sebuah alasan. Misalnya, ia memiliki masalah di tempat kerja sehingga ia menjadi lebih cuek. Jika kamu tidak mendapati alasan yang mendukung, dapat dipastikan bahwa ada orang ketiga di lingkungan kerja yang membuat istrimu berubah.

9. Lebih Mudah Tersinggung

Lebih Mudah Tersinggung

* sumber: girlwithadragonflytattoo.com

Istri yang selingkuh akan lebih mudah tersinggung karena hal-hal sepele. Sebagai contoh, ketika kamu tidak mengangkat teleponnya, ia marah besar dan terus mengungkit masalah tersebut. Amarah istrimu adalah suatu usaha untuk menutupi kesalahannya karena terlibat skandal dengan orang ketiga.

Ketika istri mudah tersinggung karena hal-hal sepele, kamu harus bersikap lebih sabar dan manis kepadanya. Buat dirinya semakin merasa bersalah karena kamu tidak berbalik marah kepadanya.

10. Tiba-tiba Berhenti Bekerja

Tiba-tiba Berhenti Bekerja

* sumber: www.fool.com

Affair yang terjadi di kantor pasti cepat atau lambat akan ketahuan oleh rekan-rekan kerja lainnya. Yang namanya selingkuh, tentu semua hal harus dirahasiakan. Bahkan, sebisa mungkin rekan-rekan lainnya tidak boleh tahu akan hal ini.

Istri yang tiba-tiba berhenti bekerja tanpa ada masalah dengan lingkungan kerjanya memang patut dicurigai. Pasalnya, dua insan yang menjalin hubungan terlarang tentu tidak bisa mempertahankan hubungan yang salah ini di depan orang lain. Secara tidak langsung satu dari dua pihak harus mengalah dan berhenti kerja agar perselingkuhan mereka tidak terendus oleh orang lain.

Tanda-tanda di atas tidak menjadi acuan bahwa istrimu benar-benar selingkuh. Bagaimana pun juga kamu harus memiliki bukti yang kuat sebelum menuduh istrimu berselingkuh. Selama kamu tidak memiliki bukti yang kuat, tuduhanmu pasti bisa dibantah oleh sang istri bahkan akan timbul pertengkaran di antara kalian berdua.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar