Kamini.id / PDKT / Ketahuilah 10 Ciri Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Ketahuilah 10 Ciri Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Februari 2020

Jatuh cinta merupakan salah satu hal yang lumrah dialami oleh semua orang. Apalagi jatuh cinta menjadi tanda bahwa manusia adalah makhluk sosial. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia makna Cinta adalah sebuah makna suka sekali, kasih atau suatu ikatan kasih sayang yang ditunjukkan kepada makhluk hidup.

Bagi Anda tentu jatuh cinta bukanlah suatu hal yang tabu, tak terkecuali untuk Anda yang merasakan cinta pada pandangan pertama. Supaya mengetahui lebih jauh bagaimana tingkah seseorang yang sedang mengalami cinta pada pandangan pertama.

Disini Kamini akan membahas mengenai 10 ciri jatuh cinta pada pandangan pertama. tentunya ciri-ciri ini bisa dilihat secara umum dan bukanlah perihal yang sulit. Yuk simak bersama-sama.

1. Fokus Terhadap Semua Tentangnya

Fokus Terhadap Semua Tentangnya

* sumber: www.seventeen.com

Mereka yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama adalah mereka yang memiliki tingkat fokus lebih tinggi terhadap orang yang mereka cintai. Biasanya apapun yang dilakukan dia yang sedang Anda cintai akan sangat menarik di mata Anda.

Baik saat Ia bersama dengan teman-temannya, melakukan pekerjaannya sendiri bahkan gaya bicara, senyum dan cara berjalan pun Anda akan hafal di luar kepala. Ibarat sebuah buku pasti buku tersebut sangat menarik hingga Anda bawa kemana pun Anda pergi.

Biasanya cinta pada pandangan pertama ini muncul saat masih berada di  bangku SMP atau SMA yang memang pada umumnya masuk ke dalam fase pubertas. Emosi yang sedang memuncak, rasa penasaran yang tinggi dan memiliki sikap tak terkalahkan menjadi salah satu pemicu cinta pada pandangan pertama muncul.

2. Selalu Mencari Dia yang Dicintai

Selalu Mencari Dia yang Dicintai

Mereka yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama akan sangat kepo dengan kehidupan orang yang Ia cintai. Apabila tak berjumpa satu hari saja biasanya mereka akan gelisah dan mencari kemana perginya orang tersebut.

Contoh saja ketika Anda masih sekolah atau bekerja, ketika orang yang Anda  cinta tidak bertemu Anda sehari saja maka Anda akan begitu gelisah. Mencari tahu lewat absen atau teman-temannya.

Rasanya sehari tanpa kabar darinya atau tak melihat wajahnya serasa setahun tak bertemu dengannya. Bahkan orang-orang yang sedang jatuh cinta biasanya akan sibuk mencari tahu kegiatan yang Ia cintai di semua jejaring sosial media mereka. Mereka akan sangat pusing apabila tak update tentang doi.

3. Pandangannya Terasa Berbeda

Pandangannya Terasa Berbeda

Ketika Anda mengamati seseorang yang sedang jatuh cinta, pandangannya sangat berbeda saat memperhatikan orang yang Ia cintai. Mungkin saat berbicara dengan teman atau orang yang menurutnya bukan spesial maka cara berbicaranya jelas biasa tanpa ada intonasi yang dirubah.

Berbeda lagi dengan mereka yang sedang berbicara dengan orang yang mereka sayang, maka intonasi yang mereka ungkapkan sedikit lebih pelan dan berubah ketimbang berbicara pada orang-orang biasa lainnya.

4. Menjadi Lebih Perhatian Kepada yang Dicinta

Menjadi Lebih Perhatian Kepada yang Dicinta

* sumber: www.betterhelp.com

Biasanya mereka yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama akan lebih perhatian kepada seseorang yang Ia cintai. Mulai dari membawakan makanan, mengajak jalan, melindungi saat menyeberang jalan. Bahkan ada beberapa hal kecil lainnya yang memang membuat lebih nampak perhatian.

Dikutip dari quipper.com menyatakan bahwa seseorang pria lebih terlihat agresif dan mudah merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama dibandingkan wanita. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dr. Helen Fisher yang mana merupakan pakar hubungan dan percintaan.

5. Merasa Dia Adalah Cerminan Anda

Merasa Dia Adalah Cerminan Anda

* sumber: dailymonica.wordpress.com

Hal yang juga dialami oleh mereka yang jatuh cinta pada pandangan pertama adalah merasa sosok yang pertama kali Ia lihat adalah orang yang mirip dengannya. Aspek segi mirip ini tidak hanya menjurus pada wajah, melainkan juga pada sifat dan hati.

Sebenarnya secara psikologis hal ini adalah normal terjadi, karena memang manusia diciptakan untuk hidup dalam sebuah kelompok dan menciptakan keterikatan antar satu sama lain yang sejalan.

Menurut Instagram @Indopsikologi menyatakan bahwa 8 detik pertama adalah munculnya cinta pada pandangan pertama. Entah itu muncul dari wajah, penampilan, sikap, senyum bahkan juga ada yang baru mendengar suaranya langsung jatuh cinta.

6. Cinta yang Begitu Menggebu-gebu

Cinta yang Begitu Menggebu-gebu

* sumber: torontosnumber1datedoctor.com

Ini merupakan ciri percintaan pada pandangan pertama yang hampir semua orang alami. Mencintai dengan nyala api yang membara. Di sini dimaksudkan adalah hampir semua orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama akan mengungkapkan perasaannya secara menggebu-gebu.

Ungkapan perasaan yang terlalu berlebihan ketika dalam fase ini juga akan membuat orang yang Anda cintai pergi dengan secepatnya. Memang pada dasarnya semua hal yang berlebihan tidak baik termasuk cara mengungkapkan cinta pada pandangan pertama.

Biasanya ke dua pasangan yang dirajut cinta pada pandangan pertama tak henti-hentinya bercerita, berpikir dan bahkan sampai halusinasi kebawa imajinasi mengenai orang yang baru Ia temui tersebut.

Tips untuk mempererat dan membuat berkesan cinta pada pandangan pertama Anda adalah dengan membuat semuanya nyaman.  Mengungkapkan perasaan dengan sekadarnya dan tetap ingat bahwa hidup Anda bukan hanya sosok yang Anda temui pertama kali itu.

7. Sosoknya Tak Bisa Anda Lupakan

Sosoknya Tak Bisa Anda Lupakan

* sumber: www.udemy.com

Jatuh cinta pada pandangan pertama adalah salah satu cinta yang teramat sulit untuk dilupakan. Walaupun kisahnya hanya terjalin di bangku sekolah, namun ini bukanlah sekadar cinta monyet saja.

Anda bisa mengetahui apakah itu benar-benar sebuah cinta atau hanya perasaan suka biasa dengan menunggu waktu selama 3-4 bulan. Setelah itu Anda dapat menyimpulkan bahwa saat itu yang Anda alami apakah jatuh cinta atau sekadar suka.

Biasanya cinta pada pandangan pertama akan lebih terkenang hingga berbulan-bulan sampai bertahun-tahun, ada pula yang tak dapat melupakannya. Untuk itu apakah saat ini Anda sedang merasakannya?

8. Sosoknya Sangat Mempesona di Mata

Sosoknya Sangat Mempesona di Mata

* sumber: tzm.vn

Melihatnya entah Ia rupawan atau dermawan, baik atau buruk. Di mata orang yang jatuh cinta pasti Ia terlihat mempesona. Mulai dari cara berjalannya, bicaranya, bahkan bagaimana ia bersikap sangat diperhatikan secara detail. Dan telah dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa.

Banyak khususnya kaum Pria yang mengalami hal seperti ini. Antara menjadi Budak Cinta dan mencintai pada pandangan pertama tak memiliki perbedaan yang jauh.

9. Berusaha Sempurna di Depan Anda

Berusaha Sempurna di Depan Anda

* sumber: heirloomweddingstudio.com

Memberikan penampilan terbaik dan tak ingin Anda terlihat jelek di matanya adalah hal yang normal dilewati oleh mereka yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Mereka sama-sama tidak ingin merusak suasana hati dengan saling memperlihatkan penampilan buruknya. Melainkan terkadang sisi lain dari jatuh cinta pada pandangan pertama adalah fake face atau juga disebut muka palsu atau memperlihatkan kepalsuan. Tapi hal buruk tersebut tidak semua orang melakukannya ya. Memberikan tampilan yang sempurna adalah semata-mata membuat orang yang Anda cintai lebih tertarik kepada Anda.

10. Mulai Kontak Fisik dengan Anda

Mulai Kontak Fisik dengan Anda

* sumber: psiloveyou.xyz

Ini merupakan puncak sebuah hubungan mulai berjalan ke arah mana. Adanya kontak fisik antara dua pasangan membuktikan bahwa keduanya memiliki kenyamanan. Hal ini terbukti dari cara menyentuh antara pria maupun wanita, serta kontak fisik lainnya yang melambangkan cinta.

Kontak fisik ini memiliki gestur yang berbeda dengan kontak fisik orang-orang pada umumnya. Kontak fisik yang menunjukan ketertarikan seperti menggandeng tangannya, merangkul pundak, mengusap rambut dan bisa juga sampai memeluknya.

Seperti itu adalah ciri seseorang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama. Perlu diingat cinta pada pandangan pertama tak hanya membuat Anda bahagia. Tetapi juga membuat Anda patah hati akibat bertepuk sebelah tangan.

Jadilah manusia yang tetap bijak, biasa dan tak berlebihan dalam berbagai hal untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pula. Nah, baca juga artikel ciri-ciri orang jatuh cinta tapi malu untuk mengungkapkan ini, yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *