Kamini.id / Pacar Jenuh / Sebelum Terlambat, Kenali Dulu 10 Ciri-Ciri Pacar Bosan

Sebelum Terlambat, Kenali Dulu 10 Ciri-Ciri Pacar Bosan

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Oktober 2019

Selain pihak ketiga, masalah yang kerap mampir ke dalam hubungan sepasang kekasih adalah kebosanan. Kadang, kita sendiri nggak tahu kenapa pacar bisa merasa bosan. Mungkin juga kita nggak sadar kalau pacar merasa bosan. Ini bahaya kalau nggak segera disikapi, karena akan merambat ke masalah lainnya.

Bosan adalah sifat yang manusiawi, tetapi bukan berarti harus dibiarkan. Masalahnya, kalau pacar bosan, seringkali dipendam sendiri. Jarang sekali ada yang berterus terang kalau lagi merasa bosan. Untuk itu, jadi penting rasanya mengenali ciri-ciri pacar bosan. Kalau kita mengenali ciri-cirinya, kita bisa segera menyikapinya. Buat yang belum tahu, inilah 10 ciri-ciri pacar bosan.

1. Komunikasi Berkurang

Komunikasi Berkurang

Waktu masa awal pacaran, telpon sering berdering atau banyak notifikasi yang datang dari pacar. Sekadar bertanya sudah makan, bagaimana hari yang dijalani, dan hal-hal kecil lainnya sudah menjadi santapan sehari-hari. Hati senang berbunga punya pacar yang perhatian. Sekecil apapun perhatian yang diberikan, rasanya selalu menyenangkan.

Semakin lama hubungan pacaran, intensitas komunikasi nggak sehangat dulu. Pelan-pelan akan berkurang sebagaimana mulai bertambahnya kesibukan atau kebosanan mulai datang. Berkurangnya kehangatan komunikasi adalah ciri paling awal yang bisa dikenali kalau pacar bosan. Apa komunikasimu baik-baik saja belakangan ini? Semoga, ya!

2. Nggak Ada Inisiatif

Nggak Ada Inisiatif

Dalam hubungan pacaran, inisiatif biasanya datang dari kedua pihak secara bergantian. Dia akan menelpon, mengajak bertemu di rumah, mengajak makan di luar, nonton dan berbagai hal lainnya. Biasanya pria yang memulai, lama-kelamaan wanita juga berani melakukan inisiatif. Dia akan mengajak balik sang pria untuk berkunjung ke rumah, berkumpul bersama teman dan sebagainya.

Waktu hubungan sudah berlangsung lama, karakteristik satu sama lain sudah saling dikenal. Bisa jadi ada perasaan bosan dengan rutinitas atau kegiatan yang itu-itu saja. Salah satu atau malah kedua pihak kemudian malas untuk berinisiatif memulai sesuatu. Biasanya menghubungi duluan, sekarang mulai berkurang bahkan bisa lebih parah yaitu enggan memulai.

3. Bersikap Dingin

Bersikap Dingin

Pacaran dimulai dengan proses perkenalan yang berlanjut pada pendekatan sampai kemudian memulai hubungan spesial. Pada fase pendekatan, pria biasanya berusaha keras agar mendapat perhatian dan memukau wanita. Dari sisi wanita, dia akan menunggu sang pria yang sedang memikat hatinya sampai teryakinkan akan usaha sang pria dan memilihnya menjadi pacar.

Seiring berjalan waktu, muncul sikap dingin di salah satu pihak yang mungkin bisa membuat kedua belah pihak sama-sama dingin. Ketertarikan satu sama lain meluntur. Melihat pacar sudah seperti melihat teman yang dipaksakan untuk bersama-sama. Bahasa tubuh sulit untuk direkayasa. Kalau dia mulai bersikap dingin sudah waktunya kamu melakukan sesuatu.

4. Obrolan Mulai Nggak Nyambung

Obrolan Mulai Nggak Nyambung

Obrolan-obrolan, selalu datang dengan sendirinya pada masa awal pacaran. Dari mulai gombalan sampai lelucon receh yang keluar begitu saja diiringi tawa. Bisa dibilang bahwa adanya obrolan nyambung merupakan salah satu kunci terciptanya hubungan spesial. Dari sanalah kehangatan hubungan bisa terasa.

Kalau obrolan mulai nggak nyambung, maka berhati-hatilah. Itu ciri-ciri memasuki fase bosan dalam pacaran. Kemauan satu sama lain untuk mendengar, mulai berganti dengan saling ingin didengar. Topik-topik yang biasanya menarik untuk diperbincangkan menjadi asing. Biasanya fase obrolan nggak nyambung ini akan berlanjut dengan adanya keheningan saat berbicara.

5. Mudah Marah

Mudah Marah

Dalam sebuah hubungan, pasti akan ada berbagai permasalahan. Dari mulai masalah kecil sampai masalah besar datang bergantian. Ada yang bilang bahwa adanya masalah adalah hal bagus karena artinya hubungan pacaran masih berjalan sebagaimana manusia yang nggak bisa sehat terus menerus.

Menjadi wajar kalau pacar marah karena masalah besar. Namun kalau sudah mulai merasa bosan, hal-hal kecil pun bisa jadi masalah yang bikin dia marah. Candaan tanpa maksud untuk menyinggung dianggap mempunyai niatan untuk menyinggung. Obrolan ringan yang biasanya hanya ditanggapi dengan senyum atau anggukan malah diterima dengan nada sinis.

6. Sulit Bertemu

Sulit Bertemu

Kebosanan dalam hubungan pacaran bisa dilihat kalau salah satu mulai sulit untuk ditemui. Berbagai alasan diungkapkan, salah satu yang dijadikan tameng adalah waktu. Nggak ada waktu karena terlalu sibuk dengan tugas kuliah atau pekerjaan. Alasan-alasan semacam itu, bisa dibuat sampai ribuan alasan yang berbeda.

Pembagian waktu merupakan salah satu hal terpenting dalam pacaran. Pacar adalah salah satu prioritas yang nggak seharusnya diabaikan. Intensitas bertemu pacar yang semakin berkurang merupakan ciri-ciri seberapa jauh kebosanan hinggap dalam hubungan. Semakin berkurang maka artinya kebosanan sudah memasuki tahap mengkhawatirkan.

7. Jarang Memuji

Jarang Memuji

Ingatkah ketika proses pendekatan, sepasang kekasih begitu senang memuji satu sama lain? Detil-detil kecil begitu diperhatikan agar pacar merasa senang mendapat perhatian. Bukankah pujian dari pacar bisa membuat kita tersenyum sendiri dan membuat mood kita bagus? Semua itu terjadi kalau pacar masih dengan senang hati memperhatikan.

Misalkan kamu punya baju baru lalu dia berkata, “Kamu ganteng banget pakai baju itu”, atau “Aku senang kalau rambut kamu diikat”. Hal-hal tersebut bisa digunakan untuk memancing apakah pacar masih memberikan pujian. Kalau nggak ada pujian, bisa jadi dia sedang merasa bosan dalam menjalani hubungan. Kalau pacar bosan, pastilah dia nggak akan memperhatikan seperti dulu.

8. Sibuk Main Ponsel Saat Bertemu

Sibuk Main Ponsel Saat Bertemu

Bertemu pacar merupakan waktu yang ditunggu-tunggu. Bisa jalan atau makan dengan orang yang disayangi terasa begitu berharga dan menyenangkan. Apalagi bisa langsung memandang wajahnya atau senyumnya di depan mata. Semua itu jadi obat untuk rindu.

Saat bertemu, kita merasa seperti melepaskan diri dari dunia. Hal-hal lain dilupakan saking bahagianya, termasuk ponsel yang lebih banyak disimpan di dalam saku. Saat hubungan mulai berada di titik bosan, bahan obrolan sulit untuk dicari maka pelarian utamanya adalah ponsel. Kalau lagi berduaan, seberapa sering dia main ponsel sampai mengabaikan kamu? Hmmm..

9. Nggak Mau Berlama-Lama Bertemu

Nggak Mau Berlama-Lama Bertemu

Menghabiskan waktu bersama pacar menjadi salah satu kegiatan di akhir pekan yang nggak boleh dilewatkan. Kadang-kadang seharian dihabiskan jalan berdua, bahkan dari bangun tidur sampai kembali tidur. Hari itu, perasaanmu begitu penuh setelah menahan rindu seminggu nggak bertemu.

Bertemu pacar yang sebelumnya menjadi hal paling favorit saat dilanda kebosanan akan menjadi sesuatu yang dihindari. Pertemuan itu bukan lagi keinginan, tetapi kewajiban yang memaksa. Alhasil bukannya bahagia, bertemu pacar malah menimbulkan rasa malas. Pilihan yang diambil akhirnya adalah bertemu tapi secara singkat. Dia masih betah berlama-lama nggak nih?

10. Menutup Diri Dari Hal-Hal Baru

Menutup Diri Dari Hal-Hal Baru

Waktu baru mulai pacaran, biasanya kedua pihak suka melakukan hal-hal baru bersama. Misalnya, pergi ke kafe yang belum pernah dikunjungi, berkendara berdua ke tempat asing, menonton film secara acak tanpa ekspektasi apapun. Hal-hal baru jadi sesuatu yang seru kalau dilakukan bersama-sama.

Tingkat kebosanan yang memasuki tingkat mengkhawatirkan kalau keinginan untuk mencoba hal-hal baru mulai menghilang bahkan tertutup. Nggak ada lagi kegiatan untuk mencoba sesuatu yang baru bersama pacar, nggak ada lagi keinginan untuk mengembalikan romansa yang mulai pudar. Dia masih mau diajak seru-seruan kayak dulu nggak, nih?

Untuk kamu yang mencoba mengenali, itulah 10 ciri-ciri pacar bosan. Ada berapa nih yang mulai tampak dari dia? Hmmm, ayo lakukan sesuatu kalau sudah ada beberapa yang tampak. Atau, kamu sudah melewati fase ini? Cerita di kolom komentar, yuk! Ceritamu bisa jadi menginspirasi buat pembaca lainnya. Baca juga artikel cara membuat hubungan jadi tidak membosankan ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar