Kamini.id / Selingkuh / Waspada! Ini Dia 10 Tanda Bila Pacarmu Berselingkuh

Waspada! Ini Dia 10 Tanda Bila Pacarmu Berselingkuh

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 September 2019

Perselingkuhan tidak hanya dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah saja. Ada banyak pasangan yang masih berada pada tahap pacaran tapi sudah berani berselingkuh. Mirisnya, tak sedikit orang yang mengetahui bahwa pacarnya selingkuh setelah perselingkuhan tersebut berjalan dalam waktu yang lama.

Bagaimana sih tanda-tanda pacar berselingkuh? Kamini akan membeberkan sejumlah tanda-tanda yang mungkin bisa kamu deteksi untuk mengetahui apakah pacarmu selingkuh atau tidak. Tanda-tanda ini biasanya dilakukan oleh cewek atau cowok yang selingkuh. Yuk, kenali secara jelas agar kamu tidak ‘kecolongan’!

1. Sering Membatalkan Janji

Sering Membatalkan Janji

* sumber: www.forbes.com

Sekali dua kali pacar membatalkan janji mungkin tak jadi soal bagimu. Namun, jika si dia sering membatalkan janji secara jauh-jauh hari atau mendadak, maka kamu patut curiga. Bisa saja pacarmu ini membatalkan janji denganmu demi bertemu dengan selingkuhannya.

Alasan yang biasa dipakai oleh pacar yang ingin membatalkan janji karena berselingkuh adalah sakit atau ada keperluan dengan keluarganya. Agar kamu tidak bertanya-tanya tentang kejujuran pacarmu, tak ada salahnya jika diam-diam kamu mengecek apakah alasan yang ia berikan benar-benar valid.

2. Perubahan Sikap dan Perilaku

Perubahan Sikap dan Perilaku

* sumber: mypathtocitizenship.com

Ada dua kemungkinan yang mempengaruhi perubahan sikap dan perilaku pacar yang selingkuh. Pertama, ia tiba-tiba akan menjadi hangat, romantis, dan penuh perhatian demi untuk menutupi rasa bersalahnya karena selingkuh. Kedua, ia justru bersikap dingin, cuek, dan acuh tak acuh karena rasa tertariknya padamu mulai pudar.

Jadi, kamu sendiri lah yang bisa merasakan perubahan sikap dan perilaku pacarmu. Apabila kamu juga memiliki perasaan tidak enak karena perubahan sikap mantanmu, mungkin saatnya kamu melakukan penyelidikan terhadap pacarmu. Dari penyelidikan tersebut kamu bisa membuktikan pacarmu telah menyelingkuhimu atau ada alasan lain yang mendasari perubahan sikapnya.

3. Panik Ketika Kamu Mengecek Ponselnya

Panik Ketika Kamu Mengecek Ponselnya

* sumber: www.womenshealthmag.com

Terkadang perselingkuhan tidak harus dipergoki secara langsung kok. Kamu bahkan bisa memergoki perselingkuhan pacarmu lewat ponselnya. Ketika pacarmu berkirim pesan dengan selingkuhannya, tentu ia akan mendadak panik saat kamu mengecek ponselnya.

Tak hanya itu saja, pacar yang selingkuh umumnya akan mengunci ponselnya dengan password yang tidak kamu ketahui. Bahkan, jika diperiksa log pesan dan teleponnya, semuanya sudah terhapus karena ia berusaha menghilangkan jejak.

4. Menghindari Waktu Bersamamu

Menghindari Waktu Bersamamu

* sumber: nsadatingguide.com

Saat pacar selingkuh, tentu saja selingkuhannya terlihat lebih menarik di matanya. Kamu yang sudah pacaran lama dengannya jadi terlihat tidak menarik bagi pacarmu. Ketika ia kehilangan ketertarikannya padamu, ia akan cenderung menghindari waktu bersamamu.

Pacarmu lebih sulit diajak pergi atau menghabiskan waktu berdua. Selalu ada saja alasan untuk tidak menghabiskan waktu denganmu, mulai dari sibuk, ada urusan dengan teman atau keluarga, sampai sakit. Pokoknya, sebisa mungkin pacarmu mencari cara untuk menghindari waktu berdua bersamamu.

5. Menghilang Tiba-tiba

Menghilang Tiba-tiba

* sumber: www.elitedaily.com

Pernah nggak sih ketika kamu lagi ngobrol di telepon dengan pacar tiba-tiba ia memutuskan teleponnya dan menghilang begitu saja? Ada saja alasannya, mulai dari baterai ponsel habis sampai sinyal yang buruk. Kalau kejadian ini terus terjadi berulang kali, maka kamu patut curiga bahwa pacarmu telah menyelingkuhimu.

Ada banyak alasan yang membuat pacarmu hilang secara tiba-tiba, seperti selingkuhannya menelepon dia dan tentu saja dia lebih mengutamakan si selingkuhan itu, malas ngobrol terlalu banyak denganmu karena kamu tak lagi menarik baginya, dan tidak ingin berbohong terus menerus untuk menutupi perselingkuhannya.

6. Tertarik dengan Hal yang Sebelumnya Tak Disukai

Tertarik dengan Hal yang Sebelumnya Tak Disukai

* sumber: www.gqindia.com

Pacarmu paling benci jika diajak nonton film horor. Akan tetapi, tiba-tiba ia jadi penggemar film horror. Wah, perubahan seperti ini patut kamu curigai. Pasalnya, ketertarikan pacar terhadap hal baru yang sebelumnya tidak ia sukai bisa jadi adalah langkah untuk menarik selingkuhannya. Ia sedang berusaha untuk mengimbangi kesukaan si selingkuhan ini.

Coba deh iseng bertanya mengapa si dia tiba-tiba suka dengan hal baru itu. Jawabannya pasti gugup dan cenderung tidak masuk akal. Kalau kamu mendesaknya terus menerus, pacarmu pasti akan mengalihkan pembicaraan agar kamu tidak curiga.

7. Sering Mengkritikmu

Sering Mengkritikmu

* sumber: www.foxnews.com

Ada yang bilang jika kritik itu membangun. Sayangnya, kritik dari pacar yang berselingkuh sama sekali tidak membangun. Bahkan, kritik tersebut hanya dilontarkan untuk sekadar menyulut pertengkaran denganmu.

Saat pacar mengkritikmu terus menerus, kemungkinan besar ia sudah membandingkanmu dengan orang lain, yakni selingkuhannya. Semua yang ada padamu nampak salah baginya dan harus segera dikritik.

Misalnya, kamu suka memakai T-Shirt dan celana pendek sejak awal pertama pacaran dengannya. Namun, tiba-tiba dia mengatakan bahwa pakaianmu terlalu santai dan kurang enak dipandang.

8. Menjaga Penampilan

Menjaga Penampilan

* sumber: www.videoblocks.com

Selain mengkritik dirimu, pacar yang diam-diam berselingkuh akan mulai memperhatikan penampilannya. Bila sehari-hari dia hanya berpakaian santai, kini ia mulai memakai pakaian yang modis dan mengikuti tren masa kini.

Perubahan penampilan menjadi lebih baik bukan dilakukan untukmu, tetapi untuk orang ketiga yang sedang menarik perhatiannya. Tentu saja pacarmu tidak ingin kelihatan jelek di depan selingkuhannya sehingga ia pun berdandan semaksimal mungkin.

9. Menghindari Kontak Mata Saat Ngobrol

Menghindari Kontak Mata Saat Ngobrol

* sumber: www.verywellmind.com

Kamu tentu tahu bahwa kita bisa mendeteksi kebohongan seseorang melalui matanya. Ketika seseorang berbohong atau menutupi kesalahannya, ia akan menghindari kontak mata dengan lawan bicaranya. Metode seperti ini boleh dicoba pada pacar yang kamu curigai memiliki selingkuhan.

Ajak pacarmu untuk ngobrol santai dari hati ke hati. Ketika ngobrol, tatap matanya secara lekat-lekat. Apabila pacarmu menghindari kontak mata atau bola matanya melirik ke sana-sini saat berbicara denganmu, berarti fix ia sedang berbohong dan menutupi kesalahannya. Mungkin saja kecurigaanmu kepadanya benar.

10. Tidak Aktif di Dunia Maya

Tidak Aktif di Dunia Maya

* sumber: www.dailydot.com

Dulu, kamu dan pacar sama-sama sering berkirim pesan melalui aplikasi chatting. Di media sosial seperti Instagram pun, kalian juga saling memberi like dan komentar pada postingan masing-masing. Kini, pacarmu mendadak hilang dari dunia maya. Sudah jarang ia memberi kabar melalui chatting dan ia pun tidak pernah aktif memberi respons pada postingan-mu.

Pacar yang mendadak jadi tidak aktif di dunia maya bisa dicurigai bahwa ia sedang berselingkuh. Segala tentangmu jadi tak menarik baginya, termasuk aktivitasmu di media sosial. Bahkan, pacar merasa tidak perlu buru-buru membalas dan memberi kabar via chatting. Yang ia perlukan hanyalah berbincang dengan selingkuhannya, bukan denganmu.

Nah, itulah berbagai tanda pacar selingkuh yang harus kamu deteksi secara cepat agar tidak ‘kecolongan’ terlalu lama. Jika memang terbukti pacarmu telah menyelingkuhimu, kamu bisa segera mengambil keputusan sesuai dengan kata hatimu.

Bingung menyikapi pacar yang selingkuh? Cari tahu di artikel cara menghadapi pacar yang selingkuh ini, yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar