Kamini.id / Romansa / Harus Tahu! Ini 10 Ciri Kekasih Yang Sangat Menyanyangimu

Harus Tahu! Ini 10 Ciri Kekasih Yang Sangat Menyanyangimu

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2019

Memiliki kekasih yang tulus menyayangi kita adalah hal yang sangat diidamkan oleh semua orang. Tak terkecuali mereka yang baru saja menjalin hubungan, memulai proses pendekatan, sudah lama menjalin hubungan bahkan yang sudah memantapkan ke jenjang pernikahan pasti mengharapkan kekasih yang saling mencintai satu sama lain.

Pada kesempatan kali ini Kamini bakalan mengulas tuntas mengenai ciri-ciri kekasih yang benar-benar menyayangi Anda setulus hati. Tentunya apabila sampai saat ini Anda masih bingung mengenai keseriusan dia dalam menjalin hubungan dengan Anda, maka dengan membaca artikel ini anda akan tahu bagaimana doi bersikap untuk Anda dan hubungan Anda ke depannya.

1. Memiliki Sikap yang Terbuka

Memiliki Sikap yang Terbuka

* sumber: www.shutterstock.com

Hal yang perlu anda ketahui dalam sebuah hubungan yang paling penting adalah sikap dan rasa yang saling terbuka. Rasa terbuka antara pasangan selain menandakan dia serius terhadap hubungan tersebut, ia juga membuktikan rasa sayangnya yang sangat dalam kepada Anda.

Seseorang pasangan yang masih tertutup memang tidak dapat dipungkiri juga memiliki rasa sayang yang besar untuk Anda. Tetapi rasa sayang akan terasa lebih bermakna dan dalam apabila hubungan kalian didasari pada rasa keterbukaan satu sama lain.

Bila pasangan Anda sudah mau terbuka dengan baik kepada anda untuk berbagai hal khususnya dalam lingkup persahabatan dan karier, maka bisa jadi ia sangat mencintai Anda dan menganggap hubungan bersama anda adalah suatu keseriusan.

Hal ini sejalan dengan riset yang dilakukan oleh Lopez & Rice pada tahun 2006, dikutip dari wolipop.com bahwa pasangan dengan rasa keterbukaan yang tinggi memiliki artian mereka berdua sama-sama saling mencintai dengan ketulusan hati.

2. Jadwal Padat Tak Menghalangi Quality Time

Jadwal Padat Tak Menghalangi Quality Time

* sumber: fecomercio-rs.org.br

Mengejar karier dan cita-cita setinggi langit memang  tak ada salahnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa  ketika memiliki pasangan, semua yang berfokus kepada diri sendiri haruslah dapat diimbangi dengan menghabiskan waktu, berdiskusi dan melakukan berbagai hal menarik dengan pasangan.

Bagi kekasih yang sangat menyayangi Anda, membagi waktu antara pekerjaan dan membahagiakan Anda adalah hal yang sangat utama baginya. Bukan hanya itu saja, mereka juga berpikir dengan semakin banyak waktu bersama Anda maka hubungan juga akan semakin sehat dan berkelas.

Setidaknya pasangan yang sangat menyayangi Anda tak akan melewatkan satu minggu sekali atau satu bulan sekali untuk melakukan aktivitas dating intens dengan Anda.

Setiap hari setidaknya 1-2 kali dalam sehari memberikan kabar kepada Anda dan di akhir pekerjaan melakukan beberapa menit menanyakan kondisi dan kegiatan Anda. Sesibuk apapun dia apabila dia sangat menyayangi Anda maka dia akan memberikan perhatian khususnya waktu berharga untuk anda.

3. Tidak Akan Membiarkan Anda Menangis

Tidak Akan Membiarkan Anda Menangis

* sumber: www.freepik.com

Jika pasangan Anda tak akan membiarkan anda bersedih serta memilih untuk mencari problem solving secara bersama dalam berbagai masalah. Maka dapat dipastikan pasangan Anda memiliki rasa sayang yang teramat dalam kepada Anda.

Seperti teori Rubin’s Scales of Liking and Loving bahwa rasa cinta, suka dan sayang memiliki keterikatan yang hampir sama yaitu tertuju pada caring, loving, and attachment. Ketiga hal tersebut sangat berpengaruh kepada hubungan ke depannya.

Pasangan yang sangat menyayangi Anda sebisa mungkin akan membuat Anda nyaman dan tak akan bisa melihat Anda menangis, bahkan mereka dengan sekuat tenaga membuat Anda terus bahagia ketika berada di sampingnya.

4. Tak Pernah Kasar Kepada Anda

Tak Pernah Kasar Kepada Anda

* sumber: victimlawyer.com

Dikutip dari Binus.com dalam dialog Talk Show Love Line; Indonesia Morning Show menyatakan bahwa KDP (kekerasan dalam pacaran) dilakukan oleh rata-rata pasangan remaja hingga dewasa awal usia 15-25 Tahun. KDP sendiri dilakukan baik secara fisik, lisan maupun beberapa hal lainnya yang dapat mengganggu psikis korban.

Bila pasangan Anda mulai sering menyalahkan Anda dalam berbagai hal, memukul, atau membentak Anda dalam frekuensi yang sering maka dapat dipastikan ia tak menyayangi Anda sepenuh hati.

Pasangan yang saling menyayangi tak akan melakukan hal bodoh  seperti itu, bahkan mereka hanya melakukan sentuhan fisik ringan seperti bergandeng tangan, mengelus rambut atau mencium kening.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi Pendengar yang baik

* sumber: www.123rf.com

Pasangan yang benar-benar mencintai satu sama lain adalah mereka yang mampu mendengarkan keluh kesah pasangannya. Mereka juga mampu memahami satu sama lain, bahkan apabila memang saling mencintai ikatan batin satu sama lain akan terhubung dengan sendirinya.

Menjadi pendengar yang baik memanglah tidak mudah, namun sebisa mungkin luangkan waktu untuk menanyakan masalah dan kondisi pasangan setiap harinya atau ketika saat bertemu.

Pastikan menjadi pasangan yang empati, mengikuti mimik satu sama lain saat bercerita dan berikan kekuatan positif untuk semangatnya dalam menghadapi masalah. Anda juga bisa memulai dengan saling mengintrospeksi diri menuliskan berbagai kekurangan dan kelebihan Anda sendiri dalam selembar kertas dan menukar dengan yang pasangan Anda Tulis.

6. Tak Ragu Berterimakasih, Tolong dan Maaf

Tak Ragu Berterimakasih, Tolong dan Maaf

* sumber: www.currentartisan.com

Ada hal sederhana yang harus Anda tahu mengenai sebuah hubungan. Hal kecil ini mungkin bagi sebagian orang  tak berarti, namun berbeda bagi pasangan yang saling menyayangi.

Kata terimakasih, maaf dan tolong dalam berbagai kegiatan bersama pasangan adalah salah satu ungkapan penghargaan yang berharga antar pasangan. Coba terapkan step by step untuk mengucapkan terimakasih ketika mendapatkan kata-kata pujian yang terlontar dari mulutnya, sebuah kejutan kecil, mengantar Anda belanja dan hal kecil lainnya.

Anda juga tak boleh gengsi untuk meminta maaf ketika memang sedang ada kesalahan komunikasi dalam berhubungan. Pasangan dengan gengsi yang sama tinggi akan berisiko cepat putus dalam suatu hubungan dibandingkan mereka yang satu sama lain saling melengkapi.

7. Berkomitmen dalam Perubahan

Berkomitmen dalam Perubahan

* sumber: www.upsocl.com

Pastinya dalam sebuah hubungan yang dewasa, sehat dan benar-benar tulus mencintai selalu didasari pada rasa komitmen untuk saling berubah ke arah yang lebih baik. Mulai dari segi finansial, kebiasaan buruk, dan cara berkomunikasi yang lebih efektif.

Susunlah rancangan jangka pendek dan jangka panjang dengan pasangan dalam sebuah buku agenda bersama. Jadikan buku tersebut sebagai salah satu acuan Anda dan pasangan menjadi lebih positif.

Apabila Anda dan pasangan sedang dalam kondisi tak baik maka bacalah tulisan positif Anda bersama pasangan untuk memperbaiki keadaan. Ingat bahwa perjalanan cinta Anda sepanjang ini bukanlah suatu yang mudah.

8. Ketika Anda Marah Dia Mengalah

Ketika Anda Marah Dia Mengalah

* sumber: autocity.com

Kekasih yang sangat menyayangi Anda akan lebih mengalah dalam beberapa hal salah satunya urusan perdebatan. Ia akan lebih memilih diam dan mengalihkan pembahasan ke hal lain dari pada emosi satu sama lain saling memuncak.

Mereka akan menanggalkan ego ketimbang melihat hubungan dengan Anda buruk. Walaupun hal ini memang bukan dikategorikan pasangan yang sehat, namun mereka yang mencintai dengan tulus memang lebih banyak menyelesaikan masalah dengan cara elegan.

9. Memberikan Kejutan Kecil untuk Anda

 

Memberikan Kejutan Kecil untuk Anda

* sumber: www.shutterstock.com

Biasanya pasangan akan sering memberikan kejutan kecil seperti memberikan bunga, memasakan makanan kesukaan, mengajak nonton film favorit secara mendadak dan masih banyak lagi.

Mereka yang menyayangi sepenuh hati kepada Anda akan ikhlas melakukan semuanya dan lebih royal kepada Anda. Sesekali mengajak dinner romantis juga menjadi bukti ia benar-benar menyayangi Anda dan wajib Anda pertahankan.

10. Membuktikan Keseriusannya

Membuktikan Keseriusannya

* sumber: www.thejakartapost.com

Terakhir adalah bukti dari segala rasa sayang yang dimiliki kekasih kepada Anda adalah sebuah keseriusan dalam balutan pernikahan. Pernikahan adalah salah satu puncak keseriusan seorang pasangan kekasih kepada Anda.

Apabila ia berani menemui keluarga Anda, memberitahu maksud dan tujuan baiknya untuk mempersunting Anda. Di sini lah puncak kasih sayang seorang pacar dalam sebuah hubungan. Tidak ada kata dan perbuatan yang lebih indah kecuali dalam balutan sah di mata Tuhan dan Negara.

Itulah 10 ciri kekasih yang sangat menyayangi Anda dan tentunya semua itu kembali kepada diri masing-masing dalam menjalani suatu hubungan. Baca juga artikel cara membuat hubungan selalu harmonis ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *