Girls, Ini 10 Ciri-Ciri Pria Bad Boy yang Harus Kamu Hindari

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 24 April 2020

Wanita adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang sangat unik. Dibalik kelembutannya, tersimpan kekuatan yang  sanggup merobohkan dinding pertahanan kaum pria. Nah, dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Wanita juga kerap terperdaya oleh pesona seorang pria yang memiliki predikat 'Bad Boy'.

Meskipun tak semua pria yang terlihat 'Bad Boy' itu memiliki sifat yang buruk, namun kamu juga harus berhati-hati dalam memilih pasangan supaya kamu tidak merasa tersiksa di masa depan. Nah, biar kamu tahu. Kali ini Kamini akan mengulas mengenai 10 ciri-ciri pria bad boy yang harus kamu hindari. Adapun daftarnya adalah sebagai berikut.

1. Selingkuh

Selingkuh

Perselingkuhan memang bisa dilakukan siapa saja tanpa memandang status atau usia. Perselingkuhan sendiri memang bisa terjadi karena beberapa alasan. Meskipun hal tersebut tidak bisa dibenarkan, namun kenyataannya hal tersebut masih banyak ditemukan.

Selingkuh merupakan salah satu ciri-ciri pria bad boy yang paling mudah untuk diidentifikasi. Apapun alasannya tindakan tersebut memang salah dan tidak sesuai dengan norma agama, norma kesusilaan dan kesopanan.

Dampak buruk yang mungkin terjadi akibat tindakan tersebut memang cukup besar, terutama bagi mereka yang telah menikah dan memiliki anak. Selain berpotensi menularkan penyakit, hal tersebut juga dapat mengganggu psikologis keluarga. So, berhati-hatilah yang hendak memilih pasangan hidup.

2. Ringan Tangan

Ringan Tangan

Kasus kekerasan yang terjadi memang menjadi momok menakutkan bagi setiap pasangan. Entah itu bagi yang belum menikah maupun yang sudah menikah. Kasus kekerasan sendiri kerap menjadi penyebab perpisahan sebuah pasangan. Bahkan beberapa diantaranya  sampai harus melewati proses hukum yang panjang akibat tindakan tersebut.

Nah, ciri-ciri pria bad boy yang satu ini sudah jelas harus kamu hindari. Meskipun rasa sayang kamu sangat besar terhadap pria tersebut, namun kamu juga harus memikirkan dampak negatif yang mungkin timbul terhadap psikologis kamu, keluarga dan masa depan kamu.

Oleh karena itu sebelum terlambat kamu harus mempertimbangkan lebih jauh dengan banyak berdiskusi dengan orang tua, keluarga atau sahabat. Jangan hanya karena cinta semata kamu mengorbankan kehidupan dan masa depan kamu.

Jangan lupa untuk turut membaca cara menghadapi pacar kasar dan pemarah ini.

3. Sangat Temperamental

Sangat Temperamental

Seorang pria bisa bertindak temperamental karena banyak alasan. Hal tersebut bisa dikatakan wajar karena setiap orang memiliki anger management yang berbeda-beda. Nah, bila kamu memiliki pasangan yang memiliki temperamen yang sangat tinggi. Terlebih bila pasangan kamu sampai melakukan kekerasan verbal yang berujung pada kekerasan fisik.

Kamu harus mulai mempertimbangkan keberlangsungan hubungan kamu dengan pasanganmu tersebut. Jangan sampai cinta yang kami berikan padanya menutup rapat logika kamu. So, kamu harus mulai waspada bila ciri-ciri bad boy yang seperti ini ada dalam pasangan kamu.

4. Genit dan Tidak Senonoh

Genit dan Tidak Senonoh

Kita pasti sering mendengar istilah  'pria hidung belang'. Istilah tersebut memang sering digambarkan untuk menggambarkan sosok pria nakal, buaya darat atau mata keranjang yang kerap berbuat genit pada wanita yang dikenalnya maupun orang lain.

Nah, jika berbuat genit saja terkadang membuat wanita kurang nyaman dan risih. Apalagi jika hal tersebut dilakukan berbarengan dengan perbuatannya yang tidak senonoh. Mereka pun menjadi daftar yang harus kamu coret dalam list mencari pasangan.

5. Berbohong

Berbohong

Berbohong memang kerap dilakukan siapa saja. Tak jarang karena sebuah kebohongan hubungan bisa hancur berkeping-keping. Tindakan berbohong memang hal yang terkadang dilakukan oleh banyak orang untuk menutupi sesuatu.

Satu, dua, atau tiga kali berbohong mungkin masih bisa dimaklumi dan dimaafkan. Hanya saja bagaimana jika berbohong dilakukan terus-menerus secara sengaja. Nah, ciri-ciri pria bad boy yang satu ini jelas akan sering membuat kamu sedih dan makan hati.

Bila kebohongan yang dilakukan  pasangan kamu tidak terendus olehmu mungkin tak akan menjadi masalah besar. Hanya saja kamu juga wajib mewaspadai hal tersebut. Jangan sampai kebohongan yang dilakukan pasangan kamu seperti fenomena gunung es yang bisa membuat kamu pingsan bila mengetahui kebenarannya.

6. Pemakai Obat Terlarang

Pemakai Obat Terlarang

Ciri pria bad boy lain yang harus kamu hindari adalah mereka yang terbiasa menggunakan obat terlarang. Kebiasaan buruk tersebut nantinya akan mempengaruhi kamu dan pada akhirnya akan menjerumuskan kamu ke dalam jurang kehancuran. Entah itu terlibat dengan kasus hukum, kematian karena overdosis atau penyakit HIV akibat bergantian menggunakan jarum suntik.

Meskipun cinta kamu seluas samudera, akan tetapi bila harus berakhir seperti itu hanya akan menimbulkan penyesalan yang mendalam. Ingat bahwa waktu tidak bisa diputar, jadi manfaat kesempatan yang ada untuk memilih pasangan sebaik mungkin.

7. Tidak Menghormati Orang Tua

Tidak Menghormati Orang Tua

Meskipun secara fisik pasangan kamu terlihat tampan dan keren, namun bila ia tidak menghormati kepada orang tua. Itu juga harus menjadi pertimbangan kamu dalam memilih pasangan.

Karena bila pasangan kamu sulit untuk menghormati orang tua. Bagaimana bisa ia menghormati diri kamu atau bahkan dirinya sendiri dan orang lain. Selain itu, doa orang tua juga merupakan restu yang bisa membawa kebahagian kamu kelak.

Jadi, alangkah baiknya jika hal tersebut perlu menjadi bahan renungan dan pertimbangan kamu dalam memilih pendamping. Bila kamu bertemu pria bad boy seperti ini, sebaiknya kamu lari sejauh mungkin agar tidak terjerat pesonanya lebih dalam.

8. Tukang Berkelahi

Tukang Berkelahi

Berkelahi memang cara yang biasa dilakukan pria untuk menunjukkan kekuasaan serta keunggulan dirinya dibandingkan lawan-lawannya. Meskipun pasangan kamu jagoan, apakah kamu sanggup bila harus menjalani hidup dengan kondisi dirinya yang kerap bermasalah dengan banyak orang? Sebaiknya kamu coba pikirkan matang-matang.

Seperti kita tahu banyaknya kejadian buruk di televisi banyak dipicu oleh masalah dendam. Karena hal tersebut pula banyak dari anggota keluarga yang tidak tahu menahu harus merasakan akibat ulah pasangan kamu. Selain bisa membuat kamu khawatir setiap saat. Kamu juga akan merasakan kesedihan karena sikap pasanganmu.

9. Sewenang-wenang

Sewenang-wenang

Mendapatkan pasangan yang baik meskipun terlihat bad boy memang menjadi idaman para wanita. Hanya saja jika kamu mendapatkan pasangan bad boy  yang bertindak sewenang-wenang terhadap orang lain dan kamu sendiri.

Kamu harus bertanya pada diri sendiri. Apakah pasangan seperti ini yang kamu harapkan? Jika tidak, maka segera ambil keputusan yang tegas sebelum perasaan kamu semakin kuat terhadap orang tersebut. Jika kamu masih bisa mengubahnya adalah hal yang baik, namun jika tidak sebaiknya move on dan mulai mencari pengganti.

10. Tidak Berempati

Tidak Berempati

Ciri-ciri pria bad boy terakhir yang harus kamu hindari adalah pria yang tidak memiliki empati. Sebagai sesama manusia, berbuat baik dan membantu orang lain yang membutuhkan uluran pertolongan adalah hal yang baik dan mulia di mata Tuhan. Lalu bagaimana mana dengan mereka yang tidak memiliki empati?

Bila pasangan kamu termasuk orang yang tidak peduli keadaan orang yang ada di sekitar. Sebaiknya kamu mulai banyak mengajaknya untuk berbuat baik dengan menolong orang lain. Karena seiring waktu rasa empati itu akan muncul dan membuatnya berubah. Namun apabila dari awal dia memang tidak tertarik untuk melakukannya.

Maka kamu harus meyakinkan diri mengenai pilihanmu untuk menjadikannya pasangan. Karena mungkin saja hal buruk yang terjadi pada orang lain bisa terjadi padamu juga. Ketika itu terjadi padamu, apakah pasanganmu akan memberikan empatinya padamu atau malah mungkin meninggalkanmu sendiri? Sebab dari awal dia memang tidak memiliki rasa empati.

Demikian 10 ciri-ciri pria bad boy yang harus kamu hindari. Memilih pasangan yang baik memang tidak mudah, namun demikian bukan berarti tidak ada. So, pilihlah pasangan yang tepat agar kamu tidak kecewa. Bila kamu termasuk wanita yang menyukai pria bad boy. Maka pilihlah yang seperti 'Dilan', yang menghormati orang tuamu dan bisa memperlakukan kamu seperti Milea.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram