Kamini.id / Pacar Cuek / 10 Ciri-Ciri Pria Cuek Tapi Sayang yang Harus Kamu Tahu

10 Ciri-Ciri Pria Cuek Tapi Sayang yang Harus Kamu Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Maret 2020

Sebagian perempuan memang lebih suka dengan pria yang romantis dibanding dengan pria yang cuek. Meskipun begitu kamu juga harus mengetahui ciri-ciri pria cuek tapi sangat menyayangi kamu. Hal tersebut penting agar hubungan kamu dan pasangan bisa berakhir dengan bahagia.

Bila kamu termasuk orang yang memiliki pasangan yang cuek. Kamu jangan dulu menyimpulkan bahwa pasangan kamu tidak menyayangi kamu. Nah, untuk mengetahui pasangan cuek kamu lebih jauh. Kamu bisa simak penjelasannya dalam 10 ciri-ciri pria cuek tapi sayang yang harus kamu tahu. Adapun ulasannya adalah sebagai berikut.

1. Suka Membantu

Suka Membantu

Pria yang menyayangi pasangannya biasanya akan selalu membantu dalam kondisi apapun. Meskipun pria yang cuek cenderung lebih dingin menyikapi sesuatu. Namun bila ia masih sering membantu kamu dalam segala situasi.

Hal tersebut menandakan bahwa pria yang menjadi pasangan kamu tersebut sangat menyayangi kamu meskipun dengan sifatnya yang cuek. Perbuatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dari rasa kepeduliannya terhadap kamu. So, jangan pernah menyimpulkan sesuatu sebelum kamu mempelajari sifat pasangan kamu lebih jauh.

2. Mudah Minta Maaf

Mudah Minta Maaf

Melihat sikap pasangan yang terlalu cuek memang terkadang bisa membuat kesal bahkan tak jarang bisa membuat sedih. Meskipun begitu kamu juga harus tahu bila pasangan kamu mudah minta maaf setelah membuat kamu marah atau sedih. Hal itu menandakan bahwa pasangan kamu sangat menyayangi kamu.

Hanya saja karena pembawaannya yang cuek membuat ungkapan rasa sayangnya tidak tersampaikan dengan baik. Oleh karena itu, kamu harus jeli dalam melihat situasi tersebut. Jangan sampai kamu salah menilai orang yang kamu sayangi hanya dengan melihat satu sifat yang ia miliki. Kamu perlu melihat sisi lain yang lebih luas dari pasangan kamu.

3. Marah Bila Melihat Pasangan Ceroboh

Marah Bila Melihat Pasangan Ceroboh

Meskipun pria yang cuek itu cenderung tak memperhatikan hal-hal kecil. Namun bila ada hal buruk yang terjadi dengan kamu. Ia pasti akan menunjukan ekspresi perasaannya. Biasanya pria yang cuek akan menunjukan kekesalannya pada  kamu bila kamu bertindak ceroboh.

Meskipun demikian kamu jangan berprasangka buruk karena perbuatannya. Karena pada dasarnya ia tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi dengan pasangannya. Hal tersebut akibat perasaan sayangnya yang besar pada kamu.

4. Suka Berbicara Langsung

Suka Berbicara Langsung

Orang cuek biasanya tidak terlalu menyukai bila harus melakukan komunikasi melalui telepon atau pesan pendek. Terlebih bila membicarakan hal-hal yang penting karena tidak ingin menimbulkan kesalahpahaman.

Oleh karena itu, jangan heran bila pasangan kamu terlihat cuek ketika membalas telepon atau pesan yang kamu buat. Hal tersebut memang memberi kesan tidak peduli. Walaupun begitu bila kamu mengajaknya untuk bertemu dan membicarakan masalahnya secara langsung. Ia akan lebih senang dan lebih terbuka.

5. Jarang Memberi Kejutan

Jarang Memberi Kejutan

Siapa yang tidak suka diberi kejutan? Semua orang pasti suka dengan kejutan. Nah, bagi kamu yang punya pasangan cuek. Kamu harus bersabar karena biasanya mereka sangat jarang memberi kejutan. Meskipun begitu mereka biasa mengganti kejutan tersebut dengan banyak meluangkan waktu untuk kamu.

Oleh karena itu kamu jangan berkecil hati. Seperti telah dibahas di atas bahwa orang yang cuek kadang sangat sulit mengungkapkan perasaan sayangnya. Sehingga memilih cara-cara lain yang tanpa disadari telah menunjukan perasaan kasih sayangnya pada kamu.

6. Merima Apa Adanya

Merima Apa Adanya

Tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi. Hal tersebut tentu bisa menjadi acuan kamu dalam melihat pasangan. Orang yang cuek biasanya memang tidak terlalu banyak menuntut. Hal tersebut karena ia sendiri tidak suka bila harus dituntut untuk melakukan sesuatu yang bukan identitas dirinya.

Oleh sebab itu orang yang cuek akan menerima kamu apa adanya selama masih bisa menghargai satu sama lain. Bagi kamu yang memiliki pasangan cuek namun masih tetap di samping kamu dalam situasi apapun. Itu karena rasa sayang yang ia miliki cukup besar untuk kamu.

7. Suka Menggoda

Suka Menggoda

Orang yang cuek memang jarang menunjukan ekspresi cemburu di hadapan orang lain. Meskipun begitu bukan berarti ia tidak pernah cemburu atau tidak marah ketika ada orang lain yang mencoba mendekati kamu.

Nah, orang yang cuek biasanya lebih suka menunjukan perasaan tidak sukanya dengan cara menggoda. Hal tersebut karena ia sendiri tidak ingin kehilangan orang yang disayanginya bila bertindak kasar.

Walaupun demikian bila kamu ketahuan berpaling darinya. Ia tak akan segan-segan untuk meninggalkan kamu atau menutup akses komunikasi dengan kamu. So, pentingnya menjaga kepercayaan satu sama lain.

8. Selalu Ada Bila Dibutuhkan

Selalu Ada Bila Dibutuhkan

Menghadapi orang yang cuek memang susah-susah gampang. Meskipun begitu jangan menganggap bahwa orang yang cuek itu minus dalam segala hal. Bila pasangan kamu memiliki kepribadian yang cuek. Namun masih selalu ada bila kamu sedang membutuhkan. Itu berarti rasa sayangnya ada untuk kamu.

Karena nyatanya perasaan sayang itu lebih nyata dengan tindakan dibanding dengan sebatas kata-kata. So, sekali lagi kamu harus melihat sesuatu dari sudut pandang lain sebelum memutuskan bahwa pasangan kamu tidak menyayangi kamu hanya karena jarang mengatakan ‘I love You’ atau memegang tangan kamu di depan umum.

9. Berusaha Dekat dengan Keluarga

Berusaha Dekat dengan Keluarga

Pria yang cuek memang terlihat acuh saat menghadapi orang-orang. Meskipun begitu bila pasangan kamu berusaha mendekatkan diri dengan keluarga kamu. Itu berarti sebuah tanda yang baik. Pada dasarnya pria yang serius menjalani hubungan akan berusaha mendekatkan diri keluarga.

Hanya saya bagi orang yang cuek akan terasa berat dan kaku. Oleh karena itu, meskipun pasangan kamu bersikap cuek terhadap kamu. Namun kamu melihat usahanya untuk dekat dengan keluarga kamu cukup besar. Sudah dipastikan bahwa ia sangat menyayangi kamu dan serius ingin menjalani kehidupan dengan kamu.

10. Terbuka Mengenai Hal Apapun

Terbuka Mengenai Hal Apapun

Bila pasangan kamu termasuk orang yang cuek tapi selalu terbuka mengenai hal apapun. Itu berarti ia ingin kamu mengerti dirinya lebih jauh. Mulai tentang teman-temannya, hobi, keluarga atau apa yang tidak dan ia sukai.

Selain itu biasanya orang yang cuek lebih suka jalan berdua dengan kamu dibanding bergabung dengan teman-teman yang lain. Jadi, bila kamu jarang diajak berkumpul dengan teman-temannya tidak usah berpikir macam-macam. Pada dasarnya ada hal-hal yang berusaha ia ingin jaga meskipun terkadang hal tersebut terasa sangat berlebihan.

Nah, itulah 10 ciri-ciri pria cuek tapi sayang yang harus kamu tahu. Semoga kamu dan pasangan kamu bisa saling mengerti sehingga bisa mencapai Goal yang ingin kamu raih. Manusia adalah makhluk yang kompleks. Oleh karena itu belajar mengerti satu sama lain jauh lebih baik dibanding menuntut sesuatu agar sesuai dengan yang kita harapan. Mampir juga di artikel cara agar pacar tidak cuek berikut ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *