Kamini.id / PDKT Wanita / Girls, Ini 10 Ciri-Cirinya Kalau Pria Menyukaimu Diam-diam

Girls, Ini 10 Ciri-Cirinya Kalau Pria Menyukaimu Diam-diam

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada pria yang berani terus terang kalau lagi suka sama seorang wanita. Namun, ada pria yang cuma bisa menyukai diam-diam. Dasarnya, pria adalah mahluk yang sangat mengandalkan logika. Menyatakan kalau dia lagi suka sama seorang wanita bukan perkara kecil buat dia.

Kabar baiknya, meskipun pria-pria seperti itu nggak berterus terang kalau menyukai wanita, pasti akan kelihatan samar-samar. Kita bisa melihat itu kalau mengenali ciri-cirinya. Sebenarnya, nggak susah kok mengenali pria yang menyukai wanita diam-diam. Kita cuma perlu lebih peka dan mengetahui ciri-cirinya. Pria yang menyukai wanita diam-diam, punya 10 ciri-ciri ini.

1. Curi-curi Pandang

Curi-curi Pandang

Kalau berasal dari satu lingkungan, entah itu sekantor atau sekampus ciri paling dasar adalah curi-curi pandang. Perhatikan sekeliling kalau dia ada di sekitarmu, dia akan sering cari kesempatan buat curi-curi pandang. Bahkan seringkali kebiasaan ini terjadi tanpa dia sadari. Semakin besar rasa sukanya, semakin sulit buat dia menahan diri.

Mungkin dia masih terlalu malu kalau langsung mendekati atau sebetulnya dia sedang mencari-cari alasan supaya bisa mendekati. Biasanya kalau tertangkap basah dan terjadi kontak mata, dia salah tingkah. Kalau kamu nggak sengaja lihat dia lagi curi-curi pandang itu pertanda awal dia menyukaimu.

2. Mencari-cari Kesempatan

Mencari-cari Kesempatan

Kalau pria sedang menyukai seorang wanita, wanita itu seolah jadi magnet. Dia akan memperhatikan wanita yang disukainya dengan seksama. Dia akan berusaha mencari-cari kesempatan untuk bisa berinteraksi langsung tanpa menunjukkan niat aslinya.

Dia akan mencari cara agar dirinya bisa berguna, seperti menawari bantuan untuk menyelesaikan sesuatu. Semua pria yang menyukai wanita diam-diam akan melakukan ini. Ketakutan akan penolakan atau kemungkinan bertepuk sebelah tangan adalah bayangan yang ada di pikirannya. Kalau kamu menyukainya juga, coba kasih tanda supaya rasa percaya dirinya bertambah.

3. Gugup

Gugup

Kalau ada kesempatan mengobrol berdua, dia pasti akan lebih gugup dibanding waktu mengobrol ramai-ramai. Di dalam kepalanya, dia berpikir keras apakah sebaiknya melanjutkan obrolan atau menyudahi obrolan. Kemungkinan besar, dia memilih untuk melanjutkan obrolan meskipun perasaannya nggak karuan.

Reaksi ini bisa membuatnya gugup atau berbicara dengan nada yang berbeda dari biasanya. Biasanya, dia akan terus berusaha keras mencari topik pembicaraan. Apapun asalkan perasaannya nggak ketahuan. Kamu pasti bisa dengan mudah mengetahui kalau dia lagi gugup.

4. Bertingkah Lain

Bertingkah Lain

Meskipun diam-diam, dia pasti akan berusaha keras supaya mendapatkan perhatian. Mungkin penampilan pria yang menyukai kamu secara diam-diam akan berubah jadi lebih rapi, atau dia akan bertingkah lain dari biasanya. Bukan nggak mungkin dia melakukan hal-hal konyol supaya diperhatikan.

Saat seorang pria menyukaimu secara diam-diam berarti dia belum mampu mengungkapkannya lewat kata-kata secara langsung. Perubahan dari tingkahnya adalah pengungkapan tersirat dari perasaannya. Dia bisa menahan diri buat nggak bicara terus terang, tetapi dia nggak akan bisa menahan diri untuk mengubah bahasa tubuhnya.

5. Ingin Selalu Berdekatan

Ingin Selalu Berdekatan

Rasa suka terhadap seseorang membuat siapapun ingin berdekatan dengan orang yang disukainya. Untuk pria yang cuma bisa menyukai wanita diam-diam berdekatan denganmu bukanlah hal yang mudah. Dia harus bertarung dengan rasa malu, tegang dan takut yang bercampur aduk. Namun bukan berarti dia nggak berusaha sama sekali mendekatimu.

Kalau momennya tepat, barulah dia akan mencoba mendekatimu. Misalnya kalau kamu lagi sendiri menunggu kendaraan untuk pulang atau kalau kamu lagi jalan ke tempat parkir. Posisimu yang lagi sendiri itu meningkatkan keberaniannya. Asumsinya, kalaupun nggak berjalan sesuai rencana, nggak akan ada orang lain yang meledek.

6. Memperhatikan Detil Kecil

Memperhatikan Detil Kecil

Dalam penampilan, wanita cenderung memperhatikan detil-detil kecil. Walaupun itu bukan hal yang mencolok sampai menarik perhatian orang. Pria yang menyukaimu akan menyadari itu. Dia akan tahu kalau ada detil kecil yang berubah dari kamu. Memperhatikan detil-detil kecil seolah menjadi bentuk tanggung jawab akan perasaan yang dia punya.

Detil-detil kecil seperti itu dia perhatikan dengan baik. Dia merasa senang kalau mengetahui banyak hal tentang kamu. Dia mau tahu apa kesukaanmu, apa warna pakaian yang sering kamu pakai, apa aksesori yang kamu pakai, sepatu macam apa yang paling sering kamu gunakan. Percayalah saat seorang pria menyukaimu, kamu adalah ensiklopedia yang ingin dia baca terus-menerus, karena semua bagiannya menjadi penting buat dia.

7. Temannya Mengenalimu

Temannya Mengenalimu

Selayaknya manusia yang merupakan mahluk sosial, setiap orang butuh orang lain untuk bercerita. Begitupun dengan pria yang menyukai wanita diam-diam, dia pasti membicarakan wanita yang disukainya dengan teman-temannya. Pembicaraan tersebut biasanya akan diikuti dengan rasa ingin tahu temannya tentang siapa kamu.

Dia pasti memperlihatkan fotomu ke temannya biar mereka tahu siapa wanita yang disukainya. Percayalah, pria akan butuh pria lain untuk membagi perasaan sukanya. Kalau kamu lewat lalu teman-temannya bisik-bisik atau malah berisik, itulah pengumuman tersirat kalau kamu adalah wanita yang disukainya diam-diam.

8. Berinteraksi di Media Sosial

Berinteraksi di Media Sosial

Di era digital seperti sekarang, penggunaan media sosial adalah sebuah kepastian. Bagi pria yang menyukaimu, media sosialmu merupakan sumber utama untuk mengenalmu. Dia akan menunggu apa yang kamu bagikan, bahkan baginya setiap update bisa jadi bahan untuk berinteraksi. Meskipun seringkali buat kamu itu nggak penting.

Otaknya akan berputar mencari cara agar bisa mengobrol denganmu di media sosial. Dia berpikir keras mencari kata supaya kamu membalas. Berinteraksi di media sosial bisa jadi tempatnya untuk lebih menonjolkan dirinya karena dia belum cukup percaya diri buat berhadapan langsung. Bisa dibilang, media sosial adalah pemanasan.

9. Mengingat Hari Spesial

Mengingat Hari Spesial

Meskipun diam-diam, wanita yang disukainya adalah pusat dari dunianya. Hari spesial itu jadi jalan untuk sedikit mengungkapkan perasaan. Salah satu hari yang pasti diingat adalah hari ulang tahunmu. Apa yang dia lakukan waktu kamu ulang tahun?

Apakah dia jadi orang yang pertama mengucapkan selamat ulang tahu? Apakah dia menyiapkan kado untukmu? Dia pasti merasa harus hadir di hari spesial kamu. Buat dia, itu cara yang aman karena yang dia lakukan nggak akan terkesan aneh. Memberi selamat dan kado sama yang ulang tahun adalah hal lumrah. Jadi, dia merasa aman untuk melakukannya.

10. Cemburu

Cemburu

Nggak ada yang lebih menyiksa dari perasaan cemburu dalam diri seorang pria yang menyukaimu. Kalau dia tahu dia bukan satu-satunya pria yang menyukaimu, reaksinya bisa terlihat jelas. Sikapnya akan berubah lain dari biasanya. Kamu pasti bisa merasakan perubahannya kalau peka.

Bisa jadi dia tiba-tiba jutek atau sebaliknya, dia akan semakin gencar mencari cara agar mendapatkan perhatian kamu. Kemungkinannya ada dua, maju semakin depan atau mundur pelanpelan. Rasa suka bisa disembunyikan rapat-rapat, tetapi nggak akan mudah menyembunyikan rasa cemburu.

Itulah ciri-ciri kalau pria menyukai wanita diam-diam yang Kamini bisa informasikan untukmu. Mudah-mudahan apa yang tertulis di atas membantu kamu untuk memahami situasi. Nggak semua pria bisa frontal menyikapi perasaannya. Mau tahu satu rahasia? Biasanya, kalau pria menyukai wanita diam-diam, pria itu sangat serius akan perasaannya.

Kalau kamu punya cerita menarik soal pria yang menyukaimu diam-diam, bolehlah bercerita di kolom komentar. Pengalaman kamu pasti akan menarik buat para pembaca.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Oktober 2019