Kamini.id / PDKT Wanita / 10 Ciri-Ciri Pria Merespon Perasaan Wanita yang Disukai

10 Ciri-Ciri Pria Merespon Perasaan Wanita yang Disukai

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memahami perasaan orang yang kita suka memang gampang-gampang susah. Meskipun begitu, kamu tak perlu bingung. Karena kamu juga bisa mengetahui perasaan pria idamanmu dari ciri-ciri yang akan kita bahas di bawah.

Kebiasaan-kebiasan yang akan disebutkan memang kerap kita ditemukan di lingkungan sekitar kita. Seperti apa penjelasannya? Nah, biar kamu tidak menunggu lebih lama. Kali ini Kamini akan mengulas 10 ciri-ciri pria merespon perasaan wanita yang harus kamu kenali. Adapun itu adalah sebagai berikut.

1. Tersenyum Ketika Melihat Kamu

Tersenyum Ketika Melihat Kamu

Senyum merupakan salah satu bentuk ekspresi wajah yang biasa ditunjukkan seseorang ketika sedang bahagia. Nah, jika pria yang kamu suka sering tersenyum ketika melihatmu. Hal tersebut bisa jadi sebuah tanda bahwa ia memiliki perasaan yang sama denganmu.

Hal itu ia dilakukan sebagai petunjuk bahwa dia telah menyambut baik perasaanmu. Meskipun demikian, kamu juga harus memastikan bahwa senyumnya kepadamu merupakan senyum yang tulus. Karena ada juga beberapa orang yang melakukannya karena terpaksa. Jadi, kamu harus jeli untuk melihat arti senyumnya itu.

2. Menghubungi Kamu

Menghubungi Kamu

Jangan terkejut bila pria yang kamu suka menghubungimu secara tiba-tiba. Hal tersebut dilakukannya sebagai cara dirinya untuk memberitahukan bahwa sebenarnya ia juga menyukaimu.

Karena jika pria tidak merespon perasaan seorang wanita. Ia tidak akan berusaha repot-repot untuk melakukan hal tersebut dan bahkam mungkin malah menghindar untuk berkomunikasi denganmu.

Nah, ketika kamu memiliki kesempatan berkomunikasi dengannya. Kamu harus mulai menggali sebanyak mungkin informasi tentangnya. Hal itu untuk meyakinkan dirimu bahwa ia benar-benar serius ingin menjalani hubungan denganmu.

3. Terlihat Gembira Saat Bersamamu

Terlihat Gembira Saat Bersamamu

Selain kedua ciri di atas, hal lain yang bisa meyakinkanmu kalau pria incaranmu merespon perasaanmu adalah dari ekspresinya. Cara ini memang sering ditunjukkan seseorang sebagai respon alami terhadap situasi yang sedang dihadapinya.

Umumnya mereka yang merasakan perasaan bahagia akan menunjukkan ekspresi wajah berseri dan senyum yang terus mengembang setiap saat. Tak jarang pula hal itu ditunjukkan dengan caranya berbicara padamu.

Biasanya mereka akan cenderung bersikap lebih terbuka, menunjukan antusias dan akan berusaha membuat kamu nyaman dengan pembicaraan. Semua itu ia lakukan karena memang memiliki perasaan padamu.

4. Menjaga Jarak dengan Wanita Lain

Menjaga Jarak dengan Wanita Lain

Menjaga jarak dengan wanita lain merupakan cara pria untuk menunjukan image yang baik di hadapan wanita yang telah ia pilih untuk menjadi calon kekasihnya.

Nah, bila kamu melihat pria yang kamu sukai terlihat seperti itu atau bahkan cenderung menghindari interaksi dengan wanita lain yang bisa membuat kamu kesal atau cemburu.

Hal tersebut menunjukan bahwa pria tersebut sedang menjaga perasaanmu. Ia juga ingin membuktikan diri bahwa ia tak main-main mengenai perasaannya padamu.

5. Mencari Tahu Lebih Jauh

Mencari Tahu Lebih Jauh

Sikap lain yang kerap ditunjukkan pria bila ia merespon perasaan wanita adalah dengan mencari tahu lebih jauh tentang wanita tersebut. Pria akan cenderung bertanya banyak hal pada wanita yang disukainya.

Hal itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat ke depannya ia akan menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Untuk itu ia perlu  mengenal lebih jauh kepribadian pasangannya.

Kamu tentu ingat dengan pepatah yang mengatakan bahwa ‘kalau tak kenal maka tak sayang’. Pepatah tersebut memang cocok untuk menggambarkan situasi tersebut.

Nah, dalam hal ini kamu juga harus tahu bila pria lebih suka membicarakan dirinya daripada mencari tahu tentang pasangannya. Bisa jadi dia memang sebenarnya tidak tertarik menjalin hubungan denganmu.

6. Memberi Hadiah

Memberi Hadiah

Siapa yang tidak bahagia mendapatkan hadiah? Ya, semua orang pasti senang mendapat hadiah. Terlebih jika hadiah tersebut datang dari orang yang kita sayang. Bila kamu diberi hadiah oleh pria idamanmu. Itu juga menunjukkan bahwa pria tersebut memiliki perasaan suka padamu.

Pria sendiri memang cenderung lebih cepat dalam memberikan respon bila sudah berbicara masalah cinta. Dimana salah satu responnya ia tunjukkan dengan memberi hadiah.

Memberi hadiah sendiri merupakan bentuk penghargaan bagi seseorang yang dianggapnya spesial. Nah, cara seperti itu memang sering dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta untuk menarik kekaguman terhadap pasangan.

7. Sering Memuji

Sering Memuji

Hal lain yang juga menjadi ciri bila pria merespon perasaan wanita adalah dengan melontarkan banyak pujian. Meskipun hal tersebut terdengar lumrah dilakukan, namun kenyataannya hal tersebut memang selalu berhasil membuat wanita jatuh cinta. Pujian yang biasa diberikan memang tidak melulu mengenai penampilan.

Pujian tersebut bisa juga sesuatu yang kamu sendiri mungkin tak pernah memikirkan sebelumnya atau menyadarinya. Seperti menyukai cara tertawamu, menyukai pergaulanmu atau mungkin menyukaimu saat sedang marah. Nah, bila pujian-pujian tersebut keluar dari orang yang kamu sukai. Hal tersebut merupakan kabar baik yang wajib kamu syukuri.

8. Mencuri Perhatianmu

Mencuri Perhatianmu

Sikap lain yang juga sering ditunjukkan seorang pria untuk menanggapi perasaan wanita adalah dengan cara mencuri perhatian sang wanita. Entah itu dengan bertingkah konyol untuk membuatmu tersenyum atau dengan memberikan perhatian-perhatian kecil yang membuatmu bisa merasa senang.

Jika hal tersebut dilakukan oleh pria yang menjadi dambaanmu. Bisa jadi hal tersebut merupakan bentuk balasan atas curahan cintamu kepadanya. Untuk itu kamu tak perlu heran bila kelak ia bertingkah konyol untuk mencari perhatianmu. Karena bisa jadi itu merupakan cara agar bisa membuatmu bahagia.

9. Memberi Perhatian

Memberi Perhatian

Nah, ciri yang satu ini memang biasa dilakukan oleh pria bila menyukai seorang wanita, yaitu dengan cara memberi perhatian-perhatian khusus. Seperti yang kita ketahui bahwa wanita kerap menggunakan perasaannya. Oleh sebabnya lebih mudah bagi pria untuk meraih hatinya.

Sehingga tak berlebihan jika cara itu sering digunakan dan disebut sebagai cara yang paling ampuh untuk menarik simpati wanita. Karena hakekatnya wanita lebih mudah tersentuh. Bila pria idamanmu memberi perhatian padamu. Kamu tak perlu lagi bertanya kenapa? Karena sudah pasti ia menyukaimu.

10. Berusaha Lebih Dekat

Berusaha Lebih Dekat

Menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih memang bukan perkara yang mudah. Karena biasanya setiap pasangan memerlukan adaptasi terkait kehidupan masing-masing yang mereka jalani.

Nah, pria yang memiliki perasaan suka biasanya akan mencoba lebih dekat denganmu menggunakan berbagai cara. Entah itu mengajak jalan, mendekati teman-temanmu, keluarga atau bahkan masuk ke dunia kamu yang sebelumnya tidak pernah ia lakukan.

Sehingga bila hal itu kamu lihat ada dari pria yang menjadi idamanmu sudah bisa dipastikan bahwa ia ingin menjalin hubungan serius denganmu.

Nah, itulah 10 ciri-ciri pria merespon perasaan wanita yang harus kamu kenali. Menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih merupakan gerbang menuju jenjang yang lebih serius. Semoga informasi yang telah Kamini dibahas di atas bisa membuatmu mengenal lebih jauh sosok pria idamanmu.

Baca artikel cara PDKT yang baik dan sederhana ini jika kamu memang ingin mendapatkan hati pria yang telah memberimu respon baik tersebut.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020