Kamini.id / LDR / Begini Nih 10 Cara untuk Tahu Pria Selingkuh Sewaktu LDR

Begini Nih 10 Cara untuk Tahu Pria Selingkuh Sewaktu LDR

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Februari 2020

Sebuah hubungan pasti ada suka dan dukanya tersendiri. Tak terkecuali mereka yang memilih berkomitmen dengan cinta saat sedang melewati waktu LDR (Long Distance Relationship) atau dalam Bahasa Indonesia disebut hubungan jarak jauh.

LDR sendiri mungkin memberikan banyak dampak negatif bagi banyak pasangan. Salah satu dampak negatif hubungan LDR adalah perselingkuhan. Ini merupakan dampak yang sangat buruk dan tidak dapat dimaafkan begitu saja.

Mereka yang tidak LDR saja dapat selingkuh apalagi mereka yang menjalin hubungan jarak jauh. Pasti banyak sekali tantangan yang benar-benar harus di lewati bersama. Di sini Kamini akan memberikan informasi ter-update tentang cara mengetahui pasangan Anda bermain belakang  atau tidak ketika sedang berjarak jauh dengan diri Anda?.

1. Pasangan Anda Sulit Dihubungi

Pasangan Anda Sulit Dihubungi

* sumber: www.askmen.com

Ini merupakan kunci pertama Ia dicurigai selingkuh. Setiap pasangan seharusnya memiliki waktu untuk terus berkomunikasi. Baik secara tulisan, lisan atau melalui video call, pasti ada waktu tertentu dimana mereka berdua saling berhubungan dan bercerita tentang kegiatan masing-masing.

Apabila pasangan Anda tiba-tiba sulit dihubungi. Bahkan ketika pada jam tertentu yang memang sudah Anda dan pasangan tentukan untuk saling berkomunikasi tetapi masih tidak memberikan pesan. Anda benar-benar wajib curiga padanya.

Tiba-tiba tidak memberi kabar, ilang-ilangan atau bahkan membalas pesan Anda begitu lama jika dilakukan satu dua kali masih wajar. Tetapi apabila terus-terusan dengan alasan yang berganti-ganti Anda wajib menyelidiki lebih lanjut. Apakah benar pasangan Anda jujur atau itu hanya sebuah alasan?.

2. Hanya Anda yang Niat Bertemu

Hanya Anda yang Niat Bertemu

* sumber: www.cnbc.com

Hal yang kedua ini memang sudah bisa mengindikasikan rasa bosan dan bau-bau perselingkuhan. Ada hal yang mungkin disembunyikan dari Anda sampai dia sulit untuk diajak ketemuan. Padahal LDRnya tak beda Negara dan masih dapat dijangkau tanpa merogoh kocek yang mahal.

Tampaknya hanya Anda yang terlihat berjuang. Ia hanya terlihat haha-hihi saja ketika diajak bertemu. Bahkan Ia hanya menyanggupinya saja tetapi tak ada usaha untuk ingin menemui Anda.

Usahakan untuk tetap berpikir dingin dan cari tahu dulu mengapa pasangan Anda banyak alasan dan terkesan tidak mau untuk bertemu. Apakah memang karena pekerjaan dan membuatnya merasa lelah atau memang karena ada orang ketiga.

3. Sosial Medianya Terlihat Aneh

Sosial Medianya Terlihat Aneh

* sumber: www.mensjournal.com

Ternyata perselingkuhan hubungan jarak jauh juga dapat dilihat dari sosial media pasangan. Cara ini memang tidak akurat, tetapi bisa memberikan petunjuk apakah Ia menjalin hubungan terlarang di belakang Anda .

Apabila Anda juga memegang sosial medianya maka cukup mudah dengan mengecek isi inbox, direct message atau komentar mengenai berbagai hal. Namun apabila tidak, Anda juga tak usah khawatir karena Anda bisa menggunakan fake akun untuk stalking sosial medianya.

Biasanya akan ditemui interaksi dengan satu orang, bahkan jika pasangan Anda komen dengan seseorang itu-itu saja serta lawan jenis pula. Cukup tanyakan baik-baik apakah Ia mempunyai sahabat wanita. Jika Ia menjawab tidak, nah patut dipertanyakan itu, karena telah berbohong.

4. Perhatiannya Berkurang Kepada Anda

Perhatiannya Berkurang Kepada Anda

* sumber: www.aconsciousrethink.com

Hal yang membuat hubungan saling merenggang, terutama ketika sedang menjalin LDR adalah kurangnya rasa perhatian antara kedua pasangan. Atau hanya salah satu pihak saja yang memperhatikan.

Dikutip dari @indo_Psikologi  John Gottman salah satu Profesor University of Washington sekaligus penulis buku principles for making marriage work menyampaikan bahwa hubungan jarak jauh yang sehat didasari pada komunikasi dan perhatian yang baik.

Hal ini sejalan dengan banyaknya pasangan yang kandas hubungannya karena faktor komunikasi, khususnya komunikasi dalam hal kecil seperti rasa perhatian.

Contohnya saja apabila pasangan Anda biasanya mengucapkan selamat pagi, memberikan semangat di pagi hari, menanyakan kabar Anda sebelum tidur dan mendengarkan curhat Anda. tiba-tiba Ia menjadi acuh dengan Anda dan datar dengan semua yang Anda lakukan. Bisa jadi ada yang lebih membuatnya nyaman dan diperhatikan di luar sana.

5. Dia Menjadi Lebih Egois

Dia Menjadi Lebih Egois

* sumber: www.bustle.com

Egois menjadi salah satu faktor retaknya suatu hubungan. Baik mereka yang tidak LDR maupun yang berhubungan jarak jauh. Rasa egois hanya dapat menghambat  suatu hubungan menjadi lebih buruk.

Rasa egois itu muncul salah satunya karena adanya orang ketiga. Apabila pasangan Anda hanya mementingkan perasaannya sendiri, memberikan umpatan kasar kepada Anda.  Selalu memilih dia yang menang dan Anda yang harus mengalah maka bisa jadi Ia memiliki kekasih selain Anda .

Mungkin dengan sifatnya yang seperti itu supaya membuat  Anda semakin tidak nyaman dan merasa tertekan. Bertemulah dengannya dan selesaikan masalahnya dengan baik-baik. Ajak berbicara dengan tenang dan saling terbuka untuk lebih memperbaiki hubungan. Namun apabila memang Ia benar-benar selingkuh, lebih baik lepaskan karena selingkuh tak ada obatnya kecuali kematian.

6. Tidak Konsisten Dengan Perkataannya

Tidak Konsisten Dengan Perkataannya

* sumber: www.insider.com

Ketika ditanya soal hubungan, masalah yang terus terjadi, dan apapun itu selalu tidak konsisten dengan jawabannya. Saat ini bisa bilang B lalu besok bisa berubah A dengan alasan yang berbeda.

Ini menunjukkan kekhawatiran yang dialami oleh pasangan Anda. Rasa khawatir  tersebut muncul karena ada yang disembunyikan darinya. Untuk itu Anda harus lebih jeli dan peka untuk mengetahui masalah apa yang terjadi dalam hubungan Anda.

7. Banyak Sekali Alasan Darinya

Banyak Sekali Alasan Darinya

* sumber: www.rd.com

Banyak alasan apabila sudah mulai ketahuan. Mulai beralasan hanya berteman, teman lama yang baru bertemu, meladeni karena kasihan, si wanita curhat dan Ia hanya memberikan support.

Pasti ada saja alasan yang dilontarkan. Bahkan alasan yang menyakitkan ketika sudah ketahuan berselingkuh adalah menyatakan bahwa Anda yang berubah dan kurang perhatian. Lalu dengan mudahnya Ia mencari yang lain untuk mendapatkan perhatian.

Alasan tersebut terdengar begitu menyakitkan. Dikutip dari liputan6 menyatakan bahwa hubungan yang putus nyambung dan perselingkuhan lebih baik akhiri saja, daripada berakibat buruk bagi kedua belah pihak.

Anda juga harus mengingat, laki-laki yang baik tidak akan pernah menduakan Anda dalam kondisi dan situasi apapun. Ia akan bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah dengan benar tanpa harus lari dari masalah dengan melibatkan orang ketiga.

8. Di Matanya Anda Selalu Salah

Di Matanya Anda Selalu Salah

* sumber: databitten.com

Apapun yang Anda lakukan di matanya adalah sebuah kesalahan. Ini merupakan tanda Ia mulai bosan dengan Anda.  Dia mulai mencari-cari kesalahan Anda supaya Anda mulai tidak betah dengan hubungan ini lalu Anda bisa memutuskannya.

Seolah-olah membuat posisi dia menjadi korban dan Anda menjadi pelakunya. Padahal di lain sisi Andalah yang terkena toxic relationship. Anda perlu berhati-hati dengan hubungan seperti ini, lebih baik sudahi dari pada mental Anda yang terganggu nantinya.

Apalagi kalau dia sudah mulai kasar dengan Anda. Saat hubungan LDR-an, kasar tidak hanya berarti pada fisik, melainkan pada psikis juga. Seperti bicaranya yang merendahkan Anda, yang memaki-maki Anda, membentak, bahkan sampai membawa kedua orang tua Anda.

Ini sangatlah fatal dalam sebuah hubungan. Selingkuh memang bisa mengubah segalanya termasuk sifatnya dan rasa kasih sayangnya terhadap Anda. Belum lagi tuntutan selingkuhan yang membuat dia menjadi pusing.

9. Semakin Posesif Terhadap Anda

Semakin Posesif Terhadap Anda

* sumber: www.themodernman.com

Tingkahnya yang benar-benar di luar kendali dan salah satu sifat yang membuat hancur hubungan adalah rasa posesif. Posesif yang berlebihan darinya menunjukan rasa kekhawatiran atas apa yang telah disembunyikan.

Biasanya pria yang selingkuh akan membalikkan semua fakta di depan Anda. Ketika Anda bertanya mengenai masalah orang ketiga, Ia malah membalikkan pertanyaan dan membuat seolah-olah Anda adalah pelakunya.

10. Tiba-tiba Meninggalkan Anda

Tiba-tiba Meninggalkan Anda

* sumber: theconversation.com

Banyak sekali perempuan di luar sana yang menjadi korban akan ketidakpastian. Perempuan seolah dijadikan barang yang bisa diambil dan ditinggalkan. Menjadi seorang perempuan harus bisa tegas dan berpendirian supaya bad boy dan semacamnya tak dapat membodohi perempuan.

Ini adalah puncak dari sebuah perselingkuhan. Tanpa Anda menyelidikinya hampir semua laki-laki tidak bertanggung jawab yang kemudian meninggalkan Anda sendirian tanpa ketidakpastian. Biasanya mereka punya selingkuhan, atau malah Anda menjadi korban selingkuhan yang tak tau akan status pasangan aslinya sebelumnya.

Jadilah wanita lebih bijak dan cerdas dalam berbagai hal, terutama masalah hati. Supaya Anda tidak mudah dimainkan oleh hati seorang laki-laki. Baca juga artikel cara membuat pacar nyaman ketika LDR ini agar kekasihmu tidak mudah berpaling darimu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *