Kamini.id / Leo / Seperti Apa Wanita Leo Ketika Jatuh Cinta? Ini 10 Cirinya!

Seperti Apa Wanita Leo Ketika Jatuh Cinta? Ini 10 Cirinya!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi sebagian orang, zodiak bisa berguna untuk melihat berbagai hal dari mulai karakter, keuangan, karir, sampai percintaan. Bahkan ramalannya menjadi sesuatu yang selalu dicari bagi penikmatnya. Ramalan yang dirilis harian mingguan, bahkan bulanan mempunyai daya tarik tersendiri yang nggak boleh dilewatkan.

Leo merupakan zodiak bagi yang lahir dari tanggal 22 Juli sampai 22 Agustus. Zodiak ini dilambangkan dengan singa. Sementara itu, elemennya adalah api. Lambang dan elemen itu bisa dijadikan acuan untuk melihat ciri-ciri wanita Leo ketika jatuh cinta. Seperti apa wanita Leo ketika jatuh cinta? Ini 10 ciri-cirinya.

1. Salah Tingkah

Salah Tingkah

Berada di dekat orang yang kita sukai akan membuat perasaan kita campur aduk. Kita ingin memperlihatkan kelebihan kita dan sebisa mungkin menutupi kekurangan. Ada ketakutan kalau perilaku kita akan terlihat aneh di mata gebetan. Kalau sudah begitu, dia nggak akan melirik lagi dan kita akan kecewa.

Orang-orang Leo suka show off dan ingin menjadi yang terdepan. Dalam urusan percintaan, dua karakter itu bisa lenyap. Wanita Leo suka salah tingkah ketika berhadapan langsung dengan pria yang dicintainya. Hal itu merupakan pertanda sisi lembut dari wanita zodiak ini. Gugup, sulit berbicara, atau perilaku janggal muncul karena dia nggak mau gebetannya ilfeel.

2. Mencari Perhatian

Mencari Perhatian

Ada perasaan senang kalau gebetan balik menatap ke arah kita. Kita bisa berpura-pura memalingkan muka kalau masih malu. Tapi kalau sudah cukup percaya diri, kita bisa melempar senyum. Saling menatap bagi orang yang jatuh cinta merupakan kesempatan emas untuk menarik target yang diincar.

Hal paling dihindari ketika ada pria yang disukai di sekitar kita adalah dia nggak menyadari kehadiran kita. Ketika jatuh cinta, Wanita Leo suka mencuri perhatian supaya dilirik gebetannya. Pada dasarnya, wanita zodiak ini senang mendapat spotlight. Sehingga ketika dia belum dilirik, dia akan melakukan berbagai hal supaya bisa dilirik.

3. Suka Memuji

Suka Memuji

Nggak ada orang di dunia ini yang nggak suka dipuji. Terlebih kalau pujian itu diucapkan oleh orang yang kita cintai. Rasanya pasti berbunga-bunga dan bisa bikin senyum-senyum sendiri. Bahkan tiap kata-kata dari pujian itu terekam dengan jelas di ingatan. Begitu juga dengan ekspresinya ketika memuji.

Wanita Leo merupakan tipe yang suka pilih-pilih. Ketika jatuh cinta, dia akan rela memuji gebetannya. Kalau sudah memuji, berarti dia mulai menaruh hati karena wanita zodiak ini bukan tipe yang asal memuji orang lain. Pujian itu hanya akan diberikan pada orang yang menurutnya spesial. Dia ingin sang pria merasa diapresiasi dan apresiasi itulah yang menegaskan kepeduliannya.

4. Membuka Diri

Membuka Diri

Setiap orang punya batasan sendiri untuk membiarkan orang lain masuk ke kehidupan pribadinya. Terlebih orang-orang Leo yang begitu pilih-pilih. Mereka nggak akan sembarangan menyambut orang baru ke dalam hidup mereka. Hanya orang-orang yang benar-benar dipercaya oleh mereka yang boleh mendekat.

Ketika jatuh cinta, wanita Leo akan membuka diri pada pria yang dicintainya. Dia nggak akan segan menceritakan keluh-kesahnya. Di balik sosoknya yang ambisius sebagaimana elemen api zodiaknya, dia juga punya sisi yang rapuh. Dia berharap dengan membuka diri, sang pria akan melakukan hal yang sama. Dia akan rela membantu sebisa mungkin dan berharap sebaliknya.

5. Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi Pendengar yang Baik

Dalam hidup, kita pasti membutuhkan orang lain untuk berbagi. Teman dan keluarga kerap menjadi orang-orang yang diandalkan ketika kita butuh saran atau sekadar butuh didengarkan. Pasangan merupakan orang yang diharapkan bisa melakukan tugas serupa. Oleh karena itu, ketika pendekatan, kita bisa menguji kecocokan dengan sering-sering berbagi cerita.

Menjadi pendengar yang baik merupakan ciri-ciri wanita Leo ketika jatuh cinta. Sebagai pemilih, dia nggak melakukannya pada semua orang. Dia rela mendengarkan cerita gebetannya supaya bisa menenangkan dan memberinya dukungan. Wanita berzodiak ini nggak takut untuk berada di garis depan. Dia merasa bisa menjadi partner yang tepat ketika dibutuhkan.

Baca juga: Menarik! 10 Sifat Zodiak Leo, Si Sombong yang Dikenal Setia

6. Memberi Kejutan

Memberi Kejutan

Kejutan yang diberi oleh orang yang kita cintai akan selalu terasa spesial. Kita akan merasa bahagia karena begitu diapresiasi. Apalagi kalau melihat usahanya membuat kejutan yang tentunya nggak mudah. Ketika sedang jatuh cinta, wanita Leo suka memberi kejutan. Leo merupakan orang-orang yang menyukai spontanitas. Oleh karena itu, spontanitas itu diwujudkan lewat kejutan.

Kalau sedang pendekatan dengan wanita Leo siap-siap saja akan kejutan yang mungkin dia berikan. Dia akan tiba-tiba menelpon atau chat, mengirimi hadiah walau bukan sedang ulang tahun, bisa jadi juga dia tiba-tiba mengajak jalan. Ketika wanita Leo jatuh cinta, segala kejutan yang ingin dia wujudkan tertuju pada pria itu.

7. Mencoba Mengenali Orang-Orang Terdekat

Mencoba Mengenali Orang-Orang Terdekat

Sebagai mahluk sosial, manusia nggak bisa hidup sendiri. Ada keluarga dan teman yang menjadi orang-orang penting dalam hidup kita. Orang-orang berzodiak Leo benar-benar memahami budaya ini. Bagi mereka, keluarga dan orang-orang terdekat merupakan kebanggaan yang perlu mereka lindungi dan hargai.

Sifat pilih-pilih wanita Leo membuatnya mencoba mengenali orang-orang terdekat pria yang dicintainya. Dia merasa sangat penting untuk mengenal sang pria secara menyeluruh. Bukan hanya keluarga tapi wanita Leo juga ingin mengenali teman-teman pria yang dicintainya. Dia merasa tertarik untuk bisa masuk ke hidup sang pria.

8. Mengingat Detil-Detil Kecil

Mengingat Detil-Detil Kecil

Ketika jatuh cinta, kita akan memperhatikan detil-detil kecil dari orang yang kita cintai. Dengan melakukannya, kita akan punya clue ketika untuk bisa lebih dekat dengannya. Dengan mengetahui detil-detil itu, kita bisa memberinya pujian dan menunjukkan perhatian yang bisa membuatnya terkejut. Siapa yang nggak senang dipuji dan diperhatikan?

Wanita Leo akan mengingat detil-detil kecil ketika sedang jatuh cinta. Ketika bersama, dia nggak ragu-ragu untuk menunjukkan bagaimana dia bisa mengingat itu semua. Sifatnya yang suka show off menguatkannya untuk melakukan tindakan ini. Dia ingin sang pria memahami bahwa dia begitu menghargai setiap momen yang melibatkan mereka berdua.

9. To the Point

To the Point

Menyatakan perasaan suka atau cinta merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Baik pria maupun wanita merasakan hal yang sama, terlebih wanita. Walau begitu, bukan hal baru kalau saat ini wanita yang menyatakan perasaan. Hanya saja, kejadian seperti itu terbilang masih sangat sedikit. Bagaimana pun, pria dianggap yang seharusnya mengambil inisiatif.

Leo dianggap sebagai raja dari zodiak. Elemen api merupakan hasil dari letaknya yang dikelilingi matahari. Oleh sebab itu, wanita Leo merupakan tipe yang berani berbicara apa adanya. Dia berani nggak jaim kalau sudah jatuh cinta. Bukan nggak mungkin, dia yang berinisiatif mencari tahu pria yang ditaksirnya. Malahan, bisa jadi dia yang menyatakan perasaan duluan.

10. Bermain Tarik Ulur

Bermain Tarik Ulur

Dalam pendekatan, kita mengenal istilah tarik ulur. Beberapa menerapkan strategi tersebut untuk mengetahui sejauh mana gebetan membutuhkan kehadiran kita. Hal itu tetap dipraktekkan karena cukup ampuh untuk memberi bayangan apakah perasaan yang dimiliki berdua sama atau hanya bertepuk sebelah tangan.

Tarik ulur juga dilakukan oleh wanita Leo. Walau dia ekspresif bahkan bisa bicara to the point, dia mampu bermain tarik ulur. Dia ingin melihat seberapa besar usaha sang pria untuk mendapatkannya. Jadi, nggak perlu heran kalau dia tiba-tiba menghilang atau nggak menghubungimu balik. Itu merupakan sebuah ujian buat kamu balik mengejar dia.

Begitulah ciri-ciri wanita Leo ketika jatuh cinta. Ambisi tinggi dan spontanitasnya merupakan ciri yang menonjol. Mungkin kamu nggak akan menemui semua ciri itu dari satu orang, mungkin juga kamu menemui ciri lainnya yang belum disebutkan. Kalau ingin menambahkan, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar, teman-teman.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *