Kamini.id / Istri Selingkuh / Jangan Kecolongan, Kenali 10 Ciri Istri Selingkuh Lewat HP

Jangan Kecolongan, Kenali 10 Ciri Istri Selingkuh Lewat HP

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Untuk era digital, HP bisa jadi sangat menguntungkan atau sangat merugikan. Semuanya tergantung pada penggunanya. Melalui HP, kita bisa punya pergaulan yang luas, penghasilan tambahan, dan kemudahan untuk memperluas wawasan. Namun melalui HP juga, kita bisa merugikan diri sendiri tanpa disadari.

Derasnya informasi kadang bikin kita lupa diri. Arus informasi itu dilengkapi dengan kemudahan untuk mengaksesnya seringkali bikin orang nggak mensyukuri yang sudah dimiliki. Entah itu soal penghasilan, penampilan, sampai pasangan. Karena kemudahan yang diberikan pula, HP seringkali menuntun orang pada perselingkuhan.

Ada sebuah kutipan iseng yang mungkin sering kamu dengar, katanya HP adalah kelemahan manusia. Kenapa? Karena banyak rahasia tersimpan di sana. Ada yang baik, ada yang buruk. Sebelum terlambat, Kenali 10 Ciri Istri Selingkuh Lewat HP.

1. HP Pakai Password

HP Pakai Password

Teknologi yang semakin maju di era sekarang membuat kita punya banyak pilihan untuk berkomunikasi. Kita cuma butuh satu HP untuk berkomunikasi dengan siapapun, di manapun. Baiknya, komunikasi biasanya dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi. Buruknya, di tangan yang salah bisa juga digunakan untuk selingkuh.

Ciri pertama istri selingkuh lewat HP adalah HP-nya menggunakan password. Hakikatnya, password dibuat untuk melindungi sesuatu yang penting. Bisa berarti itu baik atau buruk. Perlu diingat, nggak semua yang HP-nya pakai password pasti selingkuh tetapi kebanyakan yang selingkuh HP-nya pakai password.

2. Nggak Suka Suami Melihat HP-nya

Nggak Suka Suami Melihat HP-nya

Semakin kita tergantung sama HP, semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk memegang benda itu. Kadang kita lebih sibuk membalas chat atau bermain game dibandingkan dengan berkomunikasi secara nyata dengan pasangan kita. Kebiasaan ini kurang baik untuk pasangan yang sudah menikah dan tinggal serumah.

Mungkin ada momen saat suami mencoba melihat isi HP istri. Perhatikan bagaimana reaksinya? Kalau dia nggak suka, ada kemungkinan dia menyembunyikan sesuatu. Kita nggak bisa menuduh sembarangan, tapi kalau dia gelisah apalagi marah tanpa kejelasan kita juga pasti curiga. Apa yang sekiranya disembunyikan? Mungkinkah di dalam sana ada jejak perselingkuhan?

3. Selalu Membawa HP di dalam Rumah

Selalu Membawa HP di dalam Rumah

HP merupakan benda penting bahkan sudah berubah fungsi jadi kebutuhan primer. Dengan HP kita bisa melakukan banyak hal dari mulai yang iseng sampai yang serius. Namun sepenting apapun HP, kita nggak ada perlu sampai membawanya kemana-mana. Lain cerita kalau seseorang menyembunyikan sesuatu di dalamnya.

Kalau ada yang disembunyikan, maka dia pasti berusaha biar nggak ada orang lain yang tahu. Coba perhatikan seberapa sering istri memegang HP? Kalau seandainya terlalu sering bahkan selalu membawa HP di dalam rumah, ke kamar mandi, dapur, padahal biasanya HP itu disimpan begitu saja, wajar sekali kalau kita menganggap itu sebagai ciri istri selingkuh lewat HP.

4. Rutin Menghapus Log

Rutin Menghapus Log

Kebanyakan orang nggak terlalu mementingkan hal-hal seperti log, cache atau history di browser HP. Selain bisa dihapus secara otomatis dan berkala, kadang kita merasa itu nggak penting untuk dihapus. Semua dibiarkan sehingga kita mempunyai riwayat atas apa saja yang dilakukan. Lain cerita kalau seseorang nggak mau semua itu diketahui orang lain.

Dengan menghapus log, maka nggak akan ada yang tahu riwayat penggunaan HP. Log telepon, chat bisa dihapus kapan pun, apalagi buat istri yang menunjukkan gejala selingkuh. Dia akan sangat telaten untuk rutin menghapus log biar suami nggak tahu dengan siapa dia menghabiskan banyak waktu lewat HP-nya.

5. Ada Nama Janggal di HP

Ada Nama Janggal di HP

Waktu seseorang selingkuh, dia akan punya banyak cara untuk menyembunyikan itu. Salah satunya adalah dengan melakukan rekayasa nama kontak di HP. Istri yang selingkuh akan menggunakan nama wanita untuk mengganti nama selingkuhannya. Kadang namanya terdengar janggal. Mungkin kamu pernah tanpa sengaja melihat layar HP-nya waktu ada yang menelepon istri?

Nama bisa dimanipulasi di HP sedemikian rupa. Seharusnya suami kita siapa saja teman istri yang sering berhubungan. Siapa nama yang sering dia ajak ngobrol. Nama janggal adalah nama yang belum pernah didengar sebelumnya tapi tiba-tiba rajin berkomunikasi dengan istri.

6. Lebih Aktif di Media Sosial

Lebih Aktif di Media Sosial

Media sosial punya segudang hal menarik. Banyak orang memakai media sosial untuk mengekspresikan diri. Dengan terbukanya teknologi dan informasi, maka media sosial dijadikan tempat untuk tampil dan gaya, selain untuk digunakan berkomunikasi. Dari sana juga dia akan menemukan banyak orang yang tertarik sama dia.

Istri yang selingkuh biasanya sangat menggemari media sosial. Di sana dia bisa mencurahkan isi hatinya kalau punya masalah. Di sana pula dia bertemu orang-orang baru yang berniat mengambil hatinya. Nggak semua yang bermain di media sosial pasti selingkuh, tapi banyak perselingkuhan berawal dari sana. Nggak ada salahnya kalau kita waspada.

7. Menjauh Waktu Angkat Telepon

Menjauh Waktu Angkat Telepon

Hubungan suami istri sejatinya didasari oleh keterbukaan. Waktu istri nggak bahagia dan tampaknya punya hubungan dengan orang lain, dia banyak menyimpan rahasia. Bahkan kadang terlihat seperti orang lain, bukan seperti dia yang biasanya.

Mendapat telepon adalah hal yang biasa terjadi. Urusan pekerjaan atau telepon dari teman nggak seharusnya disembunyikan karena bukan merupakan sesuatu yang salah untuk didengar suami. Namun kebalikannya kalau istri diduga berselingkuh, dia akan menjauh waktu angkat telepon. Dia menghindari suami mendengar apa yang dia bicarakan.

8. Suara Pelan Waktu Menelepon

Suara Pelan Waktu Menelepon

Selain menjauh waktu menelepon, ciri lain istri yang kemungkinan selingkuh adalah dengan memelankan suaranya saat menelepon. Mungkin ada momen dia nggak mungkin untuk menjauh, seperti kalau lagi di dalam mobil. Suami mana yang nggak curiga kalau istri terlihat sedang menyembunyikan sesuatu?

Bagi dia, HP adalah barang paling pribadi dia sehingga hanya dia yang berhak untuk mengaksesnya. Termasuk saat mendapat telepon, dia merasa itu merupakan hal yang sangat pribadi sampai suami nggak boleh tahu. Kalau ditanya baik-baik, biasanya akan terlontar jawaban yang kurang jelas seperti, ‘biasalah urusan ibu-ibu.’

9. Lebih Sering Menggunakan HP

Lebih Sering Menggunakan HP

Segalanya punya batasan, pun dengan menggunakan HP. Ada momen-momen di mana seharusnya HP hanya diletakkan di meja. Kehidupan nyata ada di sekitar kita, bukan di layar persegi panjang itu. Lain cerita kalau di dalam sana, ada sesuatu yang lebih menarik buat dia.

Suami tentu mengenal istri kita dari mulai sifat sampai kebiasaannya. Kalau ada yang berbeda dan mencurigakan tentu suami akan khawatiran. Menggunakan HP yang melebihi kebiasaan bisa jadi ciri istri selingkuh lewat HP. Apalagi kalau dia menghabiskan banyak waktu menatap layar lalu senyum-senyum sendiri.

10. Mematikan HP

Mematikan HP

Walaupun sudah menikah, kadang suami harus berpisah dengan istri. Satu-satunya alat yang bisa digunakan untuk mengetahui dia di mana, bersama siapa dan sedang apa adalah HP. Telepon dan chat bisa digunakan untuk menanyakan itu semua dan itu adalah sesuatu yang wajar untuk pasangan suami-istri.

Istri yang mungkin selingkuh nggak mau keberadaannya diketahui. Dia juga nggak mau dihubungi dan ditanya berbagai macam hal yang dia anggap mengganggu. Maka dari itu cara paling mudah adalah mematikan HP kalau lagi jauh dari suami. Dengan begitu dia nggak akan terganggu oleh nada dering telepon atau chat dari suami.

Demikianlah 10 ciri istri selingkuh lewat HP yang penting untuk menambah kewaspadaan. Perlu diingat kalau ciri-ciri bukanlah bukti-bukti, dan belum tentu akan berujung pada sebuah kebenaran. Karena itulah selain kewaspadaan suami juga butuh kedewasaan untuk menyikapinya. Mau menambahkan? Kolom komentar sudah disediakan ya teman-teman! Buat para istri, baca juga artikel ciri suami selingkuh jarak jauh ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar