Kamini.id / Mantan / 10 Tanda Mantan Sudah Move On dan Dapat Pengganti yang Baru

10 Tanda Mantan Sudah Move On dan Dapat Pengganti yang Baru

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Desember 2019

Kandasnya hubungan asmara memang terkadang bisa menyimpan rasa sakit yang mendalam serta bisa berlarut-larut. Berbagai cara pun kerap dilakukan oleh orang-orang untuk menghilangkan kenangan saat-saat bersama mantan. Mulai dari bekerja lebih giat atau mungkin mencari sosok pengganti yang akan mengisi hatinya.

Bila kamu termasuk orang yang sedang mengalami kegagalan dalam hubungan asmara. Kamu harus tahu tanda-tanda mantan kamu telah move on agar kamu tidak terlalu berharap untuk bisa bersama kembali. Kali ini Kamini telah rangkum 10 tanda-tanda mantan sudah move on dan mendapat pengganti yang baru. Adapun daftarnya adalah sebagai berikut:

1. Tidak Pernah Menghubungi Kamu

Tidak Pernah Menghubungi Kamu

Pasangan kamu mungkin lebih sering menanyakan kabar atau sekedar menggoda dengan kata-kata romantis selama menjalin hubungan bersama kamu. Sikap lain yang berbeda mungkin akan ditunjukkan setelah hubungan asmara berakhir.

Bila mantan pasangan kamu jarang menghubungi setelah hubungan asmara yang dijalin kandas. Maka, bisa jadi mantan kamu sudah move on dan ingin melupakan kamu. Meskipun berat, kamu harus tetap menghargai keputusan yang dibuat mantan pasangan kamu. Mengejarnya terus menerus hanya akan membuat masalah baru yang mungkin akan menambah luka satu sama lain.

2. Tidak Pernah Balas Pesan atau Telepon Kamu

Tidak Pernah Balas Pesan atau Telepon Kamu

Kamu juga bisa melihat tanda lain jika mantan kamu sudah move on, yakni dengan me-review setiap pesan atau telepon yang kamu buat untuk mantan pasangan kamu. Bila mantan kamu jarang atau bahkan hampir tidak pernah membalas pesan atau telepon kamu. Hal tersebut bisa jadi karena dia sudah benar-benar tidak ingin menjalin komunikasi lagi dengan kamu.

Meskipun demikian jangan sampai kamu marah atau menyinggung mantan pasangan kamu dengan mengirim pesan atau telepon dengan nada buruk dan kasar karena situasi tersebut. Bila kamu melakukannya, maka mantan pasangan kamu akan semakin tidak nyaman atau bahkan membenci kamu.

3. Menghapus Foto Kamu di Media Sosial

Menghapus Foto Kamu di Media Sosial

Melihat foto bersama mantan pasangan mungkin akan mengingatkan luka lama yang akan membuat seseorang merasakan kesedihan. Bagi beberapa orang, itu tentu bisa sangat menyakitkan sehingga mereka lebih memilih untuk menghapus foto mantan pasangan. Hal tersebut dilakukan agar kenangan bersama kamu terkubur dan menghilang dari pikirannya.

Nah, bila kamu mengetahui mantan kamu melakukannya, sebaiknya kamu harus menerima kenyataan bahwa mantan kamu sudah benar-benar move on.

4. Mengunci Semua Akses Media Sosial

Mengunci Semua Akses Media Sosial

Bila mantan kamu tiba-tiba mengeluarkan kamu dari pertemanan di media sosial dan mengunci semua akses media sosial yang dia miliki. Hal tersebut menandakan bahwa dia sudah move on dan tidak ingin kamu mengetahui atau terlibat dengan aktivitas yang dia lakukan di media sosial miliknya.

Meskipun menurut kamu hal tersebut sangat berlebihan, akan tetapi mantan kamu pasti punya alasan tersendiri untuk melakukannya. So, kamu harus menghargai setiap keputusan yang telah mantan kamu buat dengan berhati besar. Jangan pernah menaruh dendam atau terpengaruh hingga membuat hari-hari kamu menjadi buruk.

5. Berusaha Menghindar untuk Bertemu

Berusaha Menghindar untuk Bertemu

Bertemu adalah sesuatu yang berat bagi setiap mantan pasangan. Mereka yang telah move on biasanya lebih cenderung menghindar untuk bertemu. Bila sebelumnya kamu dapat dengan mudah menemui mantan pasangan kamu di tempat-tempat tertentu yang biasa di kunjungi.

Namun bila kamu merasakan kesulitan untuk bertemu setelah hubungan asmara berakhir, bisa jadi mantan pasangan kamu berusaha menghindar dan tak ingin bertatap muka secara langsung dengan kamu.

6. Sering Jalan Bersama Seseorang

Sering Jalan Bersama Seseorang

Hal lain yang juga bisa jadi pertanda bahwa pasangan kamu telah move on adalah melihat mantan pasangan kamu sering jalan dengan seseorang. Meskipun itu membuat kamu penasaran, namun alangkah baiknya kamu jangan mencampuri urusan mantan pasangan kamu dengan mencari tahu informasi kedekatan mereka.

Hal tersebut hanya akan membuat kamu kecewa dan semakin tenggelam dalam kesedihan. Berusahalah untuk menerima kenyataan bahwa kamu sudah tidak bisa bersama mantan kamu lagi. Biarlah mantan kamu menjalani kehidupannya dengan baik bersama orang lain.

7. Selalu Menolak Bila Diajak Bertemu

Selalu Menolak Bila Diajak Bertemu

Berbagai cara memang bisa dilakukan seseorang untuk melupakan mantan pasangan. Mulai dari menghapus foto, menutup akses komunikasi bahkan menghindar untuk bertemu. Selain hal tersebut kamu juga bisa mengetahui jika mantan pasangan kamu telah move on ketika kamu mengajaknya untuk bertemu.

Dia akan cenderung untuk menolak bila diajak untuk bertemu. Hal tersebut tentu membuat kamu kecewa, namun bisa saja mantan pasangan kamu sudah mendapat pengganti kamu sehingga dia berusaha untuk menjaga perasaan pasangannya yang baru. Sehingga kamu tak bisa memaksanya untuk tetap bertemu.

8. Berubah Penampilan

Berubah Penampilan

Kandasnya hubungan seseorang bisa menjadi motivasi untuk merubah diri lebih baik. Bila kamu mengetahui mantan pasangan kamu jauh lebih menarik dari penampilan sebelumnya. Hal tersebut bisa jadi sebagai pertanda bahwa dia telah move on dan sedang berusaha untuk menjalani kehidupannya yang baru di masa depan.

Hal tersebut tentu baik untuk kamu ikuti karena bisa jadi setelah kamu merubah penampilan. Kamu bisa menemukan orang lain yang dapat membuat kamu bahagia atau bisa melupakan kesedihan akibat hubungan asmara yang berakhir.

9. Menolak untuk Menjalin Hubungan Asmara Kembali

Menolak untuk Menjalin Hubungan Asmara Kembali

Kamu juga bisa mengetahui bila mantan kamu telah move on ketika kamu mengajak mantan pasangan kamu untuk menjalin hubungan asmara kembali. Bila dia menolak maka sudah pasti dia sudah move on. Apapun alasannya, sebagai seorang manusia dewasa kamu harus bisa tegar dan menerima kenyataan.

Kandasnya hubungan asmara yang terjalin lama, bukanlah akhir dari segalanya. Kamu bisa menemukan orang lain yang bisa membuat kamu bahagia sesuai dengan kriteria kamu di masa depan. Kamu hanya perlu optimis bahwa masih ada banyak orang yang bisa membuat hidup kamu berarti.

10. Menunjukkan Pasangan Barunya

Menunjukkan Pasangan Barunya

Hal terakhir mungkin bisa menjadi informasi penting mengenai mantan pasangan kamu. Bila kamu mengetahui bahwa mantan kamu telah menunjukkan pasangan barunya. Baik itu melalui media sosial atau dalam kehidupan nyata. Itu berarti dia sudah benar-benar move on dari kisah asmaranya yang kandas bersama kamu.

Meskipun hal tersebut bisa membuat kamu terpukul atau merasakan kesedihan yang sangat besar, namun kamu harus percaya bahwa jodoh telah diatur oleh Tuhan.  Kamu juga pasti akan dipertemukan dengan orang lain sebagai pengganti pasangan kamu yang telah move on. So, jangan pernah menyerah ya, guys!

Nah, itulah 10 Tanda-tanda mantan sudah move on dan mendapat pengganti yang baru. Semoga kamu bisa menemukan pasangan lain yang sesuai dengan harapan kamu. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Kamini rangkum untuk kamu. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. Selamat membaca. Baca juga artikel tanda mantan yang masih sayang tapi gengsi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *