8 Ciri Pria Leo Jatuh Cinta, Tak Segan Tunjukkan Perasaan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 19 Oktober 2021

Sama seperti simbolnya; Singa, pria berzodiak Leo terlihat kharismatik. Seperti Singa yang sudah tahu mangsa incarannya, dia sangat jelas dan ambisius mengejar hingga dapat. Saking jelasnya, pria Leo cenderung mudah ditebak. Walau terlihat jaim, Leo sebenarnya adalah orang yang lembut, sensitif dan mudah merasa tersakiti.

Pria Leo juga cenderung dominan dalam satu hubungan. Dia lebih suka mengejar daripada dikejar. Selain itu, dia antusias terhadap menjalani sebuah hubungan. Leo mengutamakan keintiman dan kehangatan, hingga tak segan menunjukkan perasaannya melalui sentuhan. Sifat pria Leo lainnya bisa kamu baca lewat artikel karakter pria berzodiak leo.

Perihal jujur dan setia, kamu tak perlu meragukannya karena bagi pria Leo dua hal itu adalah pegangan dalam mempertahankan sebuah hubungan. Leo selalu berada paling depan untuk memastikan dia dan pasangannya saling percaya. Di sisi lain, Leo pada akhirnya jadi sosok yang posesif dan mudah cemburu. Seperti Singa, Raja Hutan yang tak suka wilayah kekuasaannya dimiliki orang lain, begitu juga pria Leo.

Bukan hanya itu, dalam menjalin hubungan pria Leo sangat protektif terhadap pasangannya. Sudah seperti sifat bawaan, pria Leo ingin melindungi pasangan serta hubungannya. Mereka merasa bahwa menjaga hubungan tetap terasa aman dan nyaman merupakan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, dia tak akan segan membantu kesulitan-kesulitanmu. 

Di luar itu, pria Leo juga punya sisi buruk, di antaranya sombong, merasa lebih baik dibanding orang lain, dan pamer sehingga membuat orang lain merasa direndahkan. Menjalin hubungan dengan pria Leo, kamu juga harus siap menghadapi orang paling kompetitif dengan ego yang rapuh.

Nah, terbayang bagaimana rasanya menjadi pasangan seorang pria Leo? Sebelum merasakan itu semua, yuk kita ketahui lebih dulu ciri pria Leo jatuh cinta! 

1. Tak Malu Tunjukan Perasaan di Depan Umum

ciri pria leo jatuh cinta_Tak Malu Tunjukan Perasaan di Depan Umum_

Beberapa zodiak punya kecenderungan untuk enggan menampilkan kemesraan atau perasaannya di depan umum. Namun, hal ini tidak berlaku pada zodiak Leo. Ciri pria Leo jatuh cinta padamu yang cukup mudah dikenali adalah tidak segan berlaku mesra atau memperlihatkan perasaan dan hasratnya di depan umum.

Pria Leo merasa bangga dengan wanita yang sedang ada di sebelahnya, sehingga baginya tak masalah untuk memamerkan kemesraan pada orang lain. Intinya, jika kamu merasa dia sedang memamerkanmu pada dunia, itu tanda bahwa dia mencintaimu. Oleh karena itu, pria Leo juga cenderung lebih tertarik pada wanita yang tak keberatan dengan hal ini.

2. Apa Adanya dan Berada di Pihakmu

ciri pria leo jatuh cinta_Apa Adanya dan Berada di Pihakmu_

Sikap paling menonjol dari pria berzodiak Leo ketika dia jatuh cinta adalah setia. Dia akan memperlihatkan perasaannya dengan cara memihakmu, saat dirimu terlibat dalam satu masalah. Dukungan dan pembelaan yang diperlihatkan Leo padamu adalah wujud cintanya, sekalipun dia melakukan itu di belakangmu.

Selain setia, pria Leo yang jatuh cinta akan bersikap jujur mengenai apa yang dia pikirkan dan rasakan. Leo tak segan berkata apa adanya, sekalipun bisa membuat dia terlihat kejam. Misalnya dia akan berterus terang ketika pakaian yang kamu kenakan tidak terlihat cocok atau terlalu mencolok.

Tujuannya tentu bukan untuk mempermalukanmu, tapi baginya kejujuran sangat penting. Dia tidak terpengaruh apa pun, sehingga tak mau menutupi dan menyamarkan penilaiannya demi perasaan orang lain. Jadi kalau dia blak-blakan tapi di sisi lain selalu memperlihatkan keberpihakannya padamu, pria Leo itu sedang jatuh cinta.

3. Protektif

ciri pria leo jatuh cinta_Protektif_

Ciri pria Leo jatuh cinta selanjutnya yaitu bersikap protektif atau melindungimu. Tanpa kode yang samar, para Leo berusaha sekuat tenaganya melindungi seseorang yang membuat dia jatuh cinta. Tak perlu diingatkan, dia akan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pasangan atau wanita yang dia cintai.

Seperti yang dijelaskan di atas, pria Leo cenderung punya rasa tanggung jawab besar untuk melindungi pasangannya. Jangan khawatir tak ada yang melindungi, karena ketika pria Leo sudah jatuh cinta, dia akan jadi pembelamu yang pertama, pelindungmu dari siapa pun dan apa pun yang menyakitkan.

Menariknya, dia selalu mampu menjaga hal-hal di bawah kendalinya. Jangan heran jika tiba-tiba dia melakukan sesuatu yang gentle, karena itu tanda dia punya perasaan padamu.

Baca juga: Menarik! 10 Sifat Zodiak Leo, Si Sombong yang Dikenal Setia

4. Memprioritaskan

ciri pria leo jatuh cinta_Memprioritaskan_

Selain protektif, pria Leo yang jatuh cinta akan memprioritaskanmu. Nalurinya untuk membantumu kapan pun dia bisa, seolah hadir secara alami ketika dia jatuh cinta. Pria Leo benar-benar seorang pendukung loyal yang tak perlu diragukan. Dia memastikan diri untuk selalu siap membuat kesulitanmu jadi sedikit lebih mudah, sekalipun saat urusannya sendiri sedang banyak.

Baginya, seseorang yang dia cintai menjadi prioritas dibanding diri sendiri. Sikapnya ini bisa terasa sangat romantis. Bagaimana tidak, karena sikapnya ini adalah upaya Leo untuk membuat pasangannya bahagia di berbagai kesempatan. Mereka akan sangat senang melihat orang yang dicintai tersenyum dan merasa diutamakan.

5. Membiarkanmu Masuk di Hidupnya

ciri pria leo jatuh cinta_Membiarkanmu Masuk di Hidupnya_

Ciri pria Leo jatuh cinta kali ini cukup terlihat dengan jelas yaitu membiarkanmu masuk ke kehidupannya. Dia selalu ingin tahu yang terjadi pada hari-harimu, sama halnya dia tak keberatan menceritakan apa pun di hidupnya. Dia punya cara untuk melibatkanmu dalam berbagai kegiatannya. 

Sesederhana mengajak ngobrol mengenai hari-harinya, itu sudah pertanda bahwa pria Leo serius menaruh hati padamu. Ketika dia membiarkanmu masuk ke hidupnya dan jika kamu tertarik, maka tunjukkan kamu juga peduli dengan cara mendengarkan dan memerhatikan apa pun yang dia katakan. 

6. Mengenalkanmu pada Orang Dekatnya

ciri pria leo jatuh cinta_Mengenalkanmu pada Orang Dekatnya_

Setelah membiarkanmu masuk ke hidupnya, dimulai dengan banyak bercerita apa pun tentang dirinya, ciri lain ketika pria Leo jatuh cinta adalah mulai mengenalkanmu pada orang-orang terdekatnya. Menurut Leo, mengenalkan seseorang yang dia cintai pada orang-orang penting di hidupnya sangat menyenangkan. 

Jangan anggap remeh ketika pria Leo mengenalkanmu pada teman-teman nongkrongnya atau pada paman dan bibinya. Dia tak sembarangan melakukan itu; hanya pada seseorang yang sudah menarik hatinya. Semua ini dilakukan pria Leo karena dia sudah merasa nyaman denganmu dan ingin hubungan yang lebih dari sekadar dekat.

7. Tak Ragu Memulai

ciri pria leo jatuh cinta_Tak Ragu Memulai_

Berbeda dengan pria zodiak lain, Leo tak ragu memulai untuk mengejar seseorang yang dia sukai. Sama seperti Singa itu sendiri yang gesit dalam mencari serta mengejar target mereka. Pria ini akan pintar mencari cara untuk lebih dekat denganmu lebih dulu. Dia tak sungkan meminta nomor handphone dan berinisiatif melakukan pergerakan pertama untuk mendekatimu.

Menariknya, pria Leo akan mendekatimu secara halus seperti melibatkan diri ke berbagai kegiatanmu, sampai-sampai kamu tak menyadari bahwa dia punya perasaan spesial. Saat jatuh cinta pada seseorang, singkatnya Leo tak mau buang waktu. Dia akan segera memanfaatkan segala kesempatan untuk lebih dekat denganmu.

8. Bergerak Cepat

ciri pria leo jatuh cinta_Bergerak Cepat_

Pria Leo punya kepercayaan yang tinggi. Tak perlu waktu lama baginya untuk memperlihatkan perasaan dan ketertarikan, sehingga dia akan dengan cepat mengakui isi hatinya pada kesempatan pertama. Pria Leo bukan tipikal yang pandai menyembunyikan perasaannya. Sesaat setelah dia mulai merasakan cinta, kamu pasti akan segera mengetahuinya.

Dengan pergerakan yang cepat, dia bisa secara mudah merencanakan kencan, liburan atau agenda apa pun yang akan membuatnya lebih dekat denganmu. Oleh karena itu, punya hubungan dengan pria Leo bisa terasa menyenangkan dan terintimidasi di saat bersamaan. Semua karena dia punya fokus, tekad, percaya diri dan tanggung jawab yang luar biasa. 

Itu dia delapan ciri pria Leo jatuh cinta yang mudah dikenali. Ciri lainnya yaitu dia suka berada di dekatmu, suka membuatmu cemburu, menghargai kebutuhan privasimu dan menganggapmu sebagai sosok yang layak dimintai saran karena itu artinya dia menghormati dan mengagumimu. Bagaimana? Adakah ciri-ciri di atas pada pria yang kamu taksir?

Nah, bila penasaran dengan bagaimana karakter pria Leo sebagai seorang kekasih, maka simak di artikel sifat pria Leo dalam pencintaan.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram