Kamini.id / Scorpio / Ini Nih 10 Ciri-Ciri Pria Scorpio yang Sedang Cemburu!

Ini Nih 10 Ciri-Ciri Pria Scorpio yang Sedang Cemburu!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cemburu adalah sebuah perasaan yang kerap kali muncul mengiringi perjalanan kisah asmara setiap orang. Beragam cara kerap dilakukan seseorang untuk menunjukkan ekspresi kecemburuannya pada pasangan.

Nah, berbicara mengenai sifat cemburu. Pria berzodiak Scorpio yang dikenal sebagai sosok pencemburu pun ternyata memiliki ciri khas yang biasa mereka lakukan ketika sedang dilanda perasaan cemburu.

Apa yang biasa mereka lakukan ketika perasaan tersebut muncul? So, biar kamu tahu tentang hal itu. Kali ini telah Kamini rangkum untuk kamu dalam 10 Ciri pria Scorpio cemburu yang harus wanita ketahui. Adapun ulasannya bisa kamu dalam artikel sebagai berikut.

1. Menghindari Pasangan

Menghindari Pasangan

* sumber: cintalia.com

Pria Scorpio memang dikenal sangat pencemburu. Sifat yang satu ini memang sering kali menjadi kekhawatiran utama wanita ketika mulai menjalani hubungan dengan pria Scorpio.

Meskipun mereka sendiri jarang mengungkap perasaan ketika sedang cemburu, namun terkadang perubahan sikap yang mereka lakukan bisa menjadi indikasi bahwa mereka sedang merasakan perasaan cemburu.

Nah, salah satu yang biasa mereka lakukan adalah dengan cara menghindar darimu. So, bila pasanganmu tiba-tiba terlihat seperti sedang menjaga jarak atau menghindar darimu. Hal itu bisa jadi karena perasaan cemburu yang melanda hatinya.

2. Membalas Tindakan Pasangan

Membalas Tindakan Pasangan

* sumber: www.newharbinger.com

Ciri kedua yang bisa kamu lihat ketika pria Scorpio sedang cemburu adalah melakukan tindakan balasan atas sesuatu yang kamu lakukan. Ketika ia melihat kamu lebih mementingkan teman-temanmu dibanding dirinya, maka jangan heran bila ia juga akan mementingkan teman-temannya dibanding dengan dirimu.

Walaupun apa yang mereka lakukan terlihat kekanak-kanakan, namun hal itu merupakan pelampiasan perasaan cemburunya karena sikapmu. Hal tersebut juga sebagai bentuk tindakan protes atas sikap kamu yang mungkin menurut mereka sangat menyebalkan.

3. Bersikap Posesif

Bersikap Posesif

* sumber: lonerwolf.com

Perasaan cinta seseorang yang terlalu besar terkadang membuat kecemburuan juga semakin besar. Hal inilah yang kerap menimbulkan sifat posesif dalam diri pasangan, khususnya bagi pria berzodiak Scorpio. Mereka yang terlahir dengan tanda zodiak ini akan cenderung melakukan tindakan-tindakan agresif dan jauh lebih posesif pada pasangan dibandingkan biasanya ketika cemburu.

Bila hal ini terus dibiarkan, maka hubungan yang terjalin akan semakin retak. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya mulailah untuk menjaga diri dari hal-hal yang mungkin menyakitkan perasaan pasangan. Bersikaplah terbuka dan saling menjaga kepercayaan.

4. Banyak Berdebat

Banyak Berdebat

* sumber: abrandtherapy.com

Berdebat merupakan hal biasa yang kerap dilakukan oleh setiap pasangan. Nah, bila pasanganmu tiba-tiba selalu mengajakmu berdebat untuk sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dipermasalahkan. Hal tersebut bisa menjadi pertanda adanya sesuatu yang mengganjal dalam hatinya dan mungkin tidak kamu sadari.

Nah, bila pengalaman itu terjadi padamu. Mulailah untuk melihat ke belakang dan mencari tahu hal yang menyebabkan pasangan kamu berubah menjadi suka berdebat. Setelah kamu menemukan akar permasalahannya, maka mulailah berbicara hati ke hati dengannya untuk memperbaiki semuanya.

5. Mengontrol Pasangan

Mengontrol Pasangan

* sumber: inspiringtips.com

Ciri selanjutnya yang juga bisa menjadi pertanda bahwa pria Scorpio sedang merasakan perasaan cemburu adalah sering mengontrol pasangan. Bila hal tersebut sudah terjadi, maka kamu pun harus mulai siap-siap dicecar dengan berbagai pertanyaan mulai dari keberadaan, kegiatan, serta orang-orang yang ada di sampingmu.

Pria Scorpio juga akan coba mengontrol aktivitas yang sedang dikerjakan olehmu atau mungkin mengatur hubungan sosial dengan teman-temanmu. Nah, bila hal tersebut membuat dirimu terganggu, maka mulailah untuk mencari solusi yang baik untuk kedua pihak.

Pada dasarnya apa yang mereka lakukan adalah bentuk perasaan cintanya yang besar terhadapmu. Namun, bila perlakuannya sudah melewati batas, kamu pun memiliki kewajiban untuk mengingatkannya.

Baca juga: Pria Scorpio Suka Wanita Seperti Apa? Ini 10 Tipenya!

6. Penuh Curiga

Penuh Curiga

* sumber: consultcmc.com

Pria berzodiak Scorpio juga kerap menunjukan sikap penuh curiga pada pasangan ketika merasakan perasaan cemburu. Biasanya mereka akan mulai mengajukan banyak pertanyaan-pertanyaan yang mungkin mengarah pada kecurigaannya.

Bila sudah seperti ini kamu harus mulai memberikan penjelasan yang sejujur-sejujurnya kepadanya. Kamu juga bisa menghadirkan seseorang yang dipercaya oleh kamu dan pasangan untuk dijadikan sebagai penengah atas persoalan yang sedang dihadapi berdua.

7. Mengintimidasi

Mengintimidasi

* sumber: www.inc.com

Meskipun dikenal pendiam, namun mereka juga bisa bersikap mengintimidasi ketika terbakar api cemburu. Sikap mereka ini terkadang bisa sangat menyakitkan bagi pasangan dan menjadi pemicu masalah lain yang jauh lebih besar dan serius.

Sikap intimidasi yang mereka lakukan terkadang membuat pasangan merasakan tekanan psikis. Bila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut bisa mengganggu kesehatan mental. Nah, jika itu terjadi pada pasanganmu, maka cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan membicarakannya masalah tersebut dengan kepala dingin.

Jika hal tersebut tidak berhasil, maka perpisahan pun bisa menjadi solusi terakhir yang bisa kamu ambil.

8. Menjadi Lebih Tertutup

Menjadi Lebih Tertutup

* sumber: unsplash.com

Pria Scorpio memang memiliki sikap yang unik, bahkan dianggap membingungkan oleh sebagian orang. Salah satu ciri lain yang bisa kamu lihat bila pria Scorpio sedang merasakan perasaan cemburu adalah menjadi lebih tertutup.

Mereka sendiri sebenarnya sangat pantang menunjukan perasaan lemah di hadapan orang lain, sehingga lebih memilih untuk menyimpan perasaannya untuk seorang diri. Meski hal tersebut mungkin akan mengganggu pikirannya, namun hal itu jauh lebih baik daripada harus mengumbarnya pada orang lain.

Nah, jika hal itu terlihat pada pasanganmu, sebaiknya mulailah berkomunikasi dengannya mengenai persoalan yang mengganggu pikirannya. Jangan biarkan hal itu terus berada di pikirannya karena hanya akan membuat semuanya semakin runyam di kemudian hari.

9. Insecure

Insecure

* sumber: www.sochealth.co.uk

Ciri selanjutnya yang biasa mereka lakukan ketika cemburu adalah dengan bersikap insecure atau kurang aman. Nah, bila sikap ini bertahan lama dalam dirinya, maka hubungan yang mungkin terjalin sejak lama akan terus dihantui dengan situasi buruk.

Perasaan insecure sendiri memang memiliki dua sisi positif dan negatif. Di satu sisi hal tersebut bisa menjadi motivasi dirinya untuk lebih baik dan menghargai pasangan, namun di sisi lain hal tersebut juga dapat menciptakan suasana toksik yang berujung pada hilangnya rasa empati pasangan. Nah, untuk menghindari hal tersebut sebaiknya mulailah untuk saling memberi kepercayaan satu sama lain.

10. Bersikap Dingin

Bersikap Dingin

* sumber: theweekendpages.com

Bila pasangan kamu berubah bersikap dingin tanpa alasan yang jelas. Hal itu juga bisa menjadi sebuah tanda bahwa dirinya sedang dilanda perasaan cemburu. Meskipun sikap dinginnya perlahan akan berkurang seiring waktu, namun bila hal itu sering terjadi tanpa alasan, hal itu tentu akan menimbulkan banyak perselisihan yang membuat hubungan akan semakin tidak nyaman.

Nah, untuk mencegah hubungan berakhir karena hal tersebut, maka mulailah untuk bersikap bijaksana dan saling pengertian antara kedua belah pihak.

Nah, itulah 10 ciri pria Scorpio cemburu yang harus wanita ketahui. Semoga informasi yang telah Kamini bahas di atas bisa menambah pengetahuan kamu mengenai pria Scorpio ketika dilanda cemburu. Semoga artikel di atas bisa membuat kamu dan pasangan bisa lebih memahami satu sama lain.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *