Kamini.id / PDKT Wanita / 10 Ciri Sahabat Pria yang Menyimpan Perasaan Cinta

10 Ciri Sahabat Pria yang Menyimpan Perasaan Cinta

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Terjebak friendzone adalah sesuatu pengalaman yang sangat menyedihkan bagi sebagian orang. Walaupun demikian, pengalaman tersebut masih saja ada di sekitar kita. Hal tersebut memang bukanlah sesuatu yang salah, akan tetapi agar hal tersebut tidak semakin berat bagi sahabatmu kelak.

Kamu wajib memperhatikan 10 ciri sahabat pria yang menyimpan perasaan cinta agar kamu bisa memberi kepastian status hubunganmu dengannya. Adapun ulasannya adalah sebagai berikut.

1. Sangat Perhatian

Sangat Perhatian

‘Sahabat yang baik adalah sahabat yang penuh perhatian’. Ungkapan tersebut memang biasa kita dengar selama ini. Hanya saja, apakah semua perhatian yang diberikan seseorang selalu berdasarkan persahabatan? Hal tersebut memang harus kita cermati lebih jauh.

Memberi perhatian pada sahabat memang sesuatu yang wajar. Walaupun  demikian bila perhatian yang diberikan terlalu berlebihan. Kamu juga wajib mempertanyakan hal tersebut. Karena bisa jadi sahabat priamu itu memiliki perasaan spesial yang selama ini disimpannya rapat-rapat.

Nah, agar hal tersebut tidak menimbulkan salah faham di kemudian hari. Bicarakanlah hal tersebut dengan sahabatmu.

2. Sering Mengajak Jalan Berdua

Sering Mengajak Jalan Berdua

Karena perasaan nyaman satu sama lain kamu tentu akan menganggap jalan berdua bersama sahabatmu adalah hal yang biasa. Namun, jika kamu termasuk orang yang peka. Kamu akan dengan mudah mengidentifikasi temanmu sebagai seorang sahabat atau seorang yang sedang melakukan pendekatan padamu secara masif.

Pria yang menyimpan perasaan cinta akan cenderung lebih tertutup dan lebih suka menunjukan sinyal-sinyal perasaannya melalui pengalaman jalan berdua tanpa melibatkan teman-teman yang lain. Bila sahabatmu mengajakmu dengan frekuensi yang intens ke tempat-tempat romantis atau sekedar olahraga. Kamu harus siap-siap bila ditembak di tempat tersebut suatu hari nanti.

3. Lebih Humoris

Lebih Humoris

Tak bisa dipungkiri beberapa wanita memang sangat suka pria humoris yang suka membuat wanita tersenyum lebar atau bahkan tertawa. Bila sahabatmu tampak lebih humoris dan suka bersikap konyol dari biasanya. Bisa jadi ia sedang berusaha membuat kamu tertarik.

Cara tersebut memang sering dianggap efektif untuk meraih simpati wanita. Selain itu hal tersebut juga dapat mengurangi kecurigaanmu mengenai perasaannya. Nah, bila ada sahabatmu yang seperti itu. Kamu harus siap terjerat pesona lucunya yang bisa membuatmu bahagia.

4. Sering Meminta Bantuan

Sering Meminta Bantuan

Bertemu orang yang kita sukai memang sesuatu yang menyenangkan. Meskipun terdengar klasik namun cara seperti ini memang ampuh mengobati kerinduan pada orang yang dicintai.

Tolong-menolong dalam persahabatan memang bukan sesuatu yang aneh. Yang membuatnya aneh adalah ketika seseorang meminta bantuan bahkan untuk sesuatu yang bisa dikerjakan tanpa memerlukan bantuan orang lain.

Nah, bila kamu mengalami pengalaman tersebut. Kamu patut mencurigai tindakannya. Apa ia benar-benar memerlukan bantuanmu atau jangan-jangan rindu untuk bertemu denganmu?

5. Selalu Ada Untukmu

Selalu Ada Untukmu

Sebagai sahabat sejati sudah seharusnya bila ia selalu ada untuk kamu dalam situasi apapun. Entah itu dalam keadaan suka maupun duka. Masalahnya kamu tidak akan pernah menyadari posisinya saat ia ada di samping kamu. Apakah sebagai seorang sahabat atau pria yang menyimpan perasaan cintanya padamu?

Nah, hal inilah yang nantinya mungkin akan membuat kamu menyesal bahwa mungkin sosok baik yang selama ini kamu cari adalah  sahabatmu sendiri. Oleh karena itu kamu harus peka terhadap hal tersebut. Jangan sampai ketika kamu menyadari tentang sikap sahabatmu itu, semuanya terlambat karena sahabatmu telah menyerah dan tak lagi ada untuk kamu. Apa tidak menyakitkan?

6. Sering Curi-Curi Pandang

Sering Curi-Curi Pandang

Orang yang sedang jatuh cinta memang dapat diketahui dari caranya memandang. Biasanya pandangan mereka sangat penuh dengan penghayatan. Bahkan terkadang ia akan memandangmu terus menerus tanpa menyadari perbuatannya. Melihat senyum atau wajah orang yang sangat disayangi memang menjadi kebahagian tersendiri bari mereka yang sedang jatuh cinta.

Nah, bila sahabatmu tertangkap basah diam-diam sering mencuri pandang padamu. Bisa jadi ada benih-benih cinta yang timbul dalam hatinya. So, kamu harus mulai menyiapkan diri untuk menyambut secret admirer-mu itu.

7. Menjauh Darimu

Menjauh Darimu

Kamu tentu heran, bila suatu hari sahabatmu tiba-tiba menghilang atau seperti berusaha menjauh darimu. Padahal sebelumnya ia selalu ada untuk kamu dalam situasi apapun. Hal itu tentu menjadi pukulan telak bagimu.

Nah, apa yang dilakukannya bisa jadi untuk membuang perasaan cinta yang selama ini dia simpan untuk kamu. Hal tersebut biasanya terjadi karena ada sesuatu yang mungkin membuatnya kecewa atau marah.

Salah satunya mengetahui bahwa kamu menyukai atau sudah berpacaran dengan pria lain. Melihat kamu bersama pria lain tentu bukanlah hal yang mudah dan cenderung menyakitkan. Oleh karena itu daripada menambah luka semakin dalam. Sahabatmu perlahan mundur sampai akhirnya bisa melupakanmu. Meskipun pada akhirnya harus membuatmu sedih karena hal itu.

8. Sering Menghubungimu

Sering Menghubungimu

Cara yang paling mudah untuk mengetahui bila sahabatmu menyimpan perasaannya padamu adalah dengan melihat pesan atau telepon yang masuk darinya. Beberapa orang memang tampak berubah ketika berada di depan layar ponsel. Mereka akan cenderung lebih terbuka dan bebas mengungkapkan perasaannya.

Meskipun terkadang tidak mengungkapkan secara gamblang perasaannya, namun kamu bisa mendeteksi hal tersebut dengan memperhatikan frekuensi pesan atau telepon yang masuk darinya.

Mereka sendiri biasanya akan sering menanyakan banyak hal mulai dari kabar, situasi dan aktivitas yang sedang kamu kerjakan. Tak jarang hal tersebut memang bisa membuat kamu kesal. Disamping itu mereka juga akan merasa panik dan tak segan marah bila pesan atau panggilannya tidak mendapatkan balasan.

9. Menunjukkan Perasaan Kesal

Menunjukkan Perasaan Kesal

Bila sahabatmu terlihat menunjukan kekesalan saat kamu mulai membicarakan seorang pria atau berduaan dengan pria lain. Sudah pasti ia merasa cemburu dan ketakutan perhatianmu akan lebih tertuju padanya. Ia biasanya akan mengalihkan perhatiannya untuk membuatmu sadar.

Bila kamu tidak menyadari hal itu, mungkin sahabatmu akan langsung meninggalkanmu. Hal tersebut ia lakukan agar kepala dan hatinya tetap dingin. Bila sudah seperti ini kamu tentu kecewa dengan sikap sahabatmu tersebut. Hanya saja, jika kamu faham dengan perasaannya saat itu. Kamu pasti bisa  mengerti kenapa dia bersikap seperti itu.

10. Berusaha Melakukan Kontak Fisik

Berusaha Melakukan Kontak Fisik

Ciri lain yang bisa kamu temukan bila sahabatmu menyimpan perasaan cinta padamu adalah dengan melakukan kontak fisik. Jangan berpikir macam-macam dulu, ya? Kontak fisik yang dimaksud adalah mengelus rambut, memegang tangan, mencubit pipi, hidung atau mungkin menaruh lengannya di pundak kamu.

Kontak fisik seperti itu memang menandakan kedekatan sebuah hubungan. Meskipun begitu kamu harus tahu bahwa kontak fisik yang sering ia lakukan tersebut bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu caranya memberikan sinyal perasaannya padamu.

Nah, itulah 10 ciri sahabat pria yang menyimpan perasaan cinta. Semoga informasi yang telah Kamini bahas di atas bisa membantu kamu dalam mengidentifikasi sahabatmu yang mungkin jatuh cinta padamu. Intip juga artikel cara menjadi sahabat yang baik agar persahabatan lebih awet.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020