Perhatikan! Ini 10 Ciri-Ciri Wanita Capricorn Jatuh Cinta

Ditulis oleh Aditya Putra - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Bagi penggemar zodiak, ramalan tentang cinta akan selalu menarik perhatian. Bahkan ketika memilih gebetan atau pasangan, bisa jadi salah satu indikatornya dengan menggunakan zodiak. Dengan melihat simbol dan elemen, kita mempunyai bayangan seperti apa karakter dia. Hal itu dianggap bisa membantu dalam proses pendekatan.

Capricorn merupakan zodiak bagi yang lahir pada 21 Desember sampai 19 Januari. Simbolnya adalah kambing dan elemennya adalah tanah. Orang-orang berzodiak ini tipikal orang yang realistis dengan mengutamakan logika. Hal itu berlaku bagi pria maupun wanita. Lagi dekat dengan wanita Capricorn? Perhatikan! Ini 10 ciri-ciri wanita Capricorn jatuh cinta.

1. Berinisiatif

Berinisiatif

Ketika jatuh cinta, wanita cenderung menunggu pria untuk datang mendekat. Kebanyakan senang memberi kode untuk dipecahkan pria supaya semakin gencar berusaha. Wanita Capricorn pun melakukan tindakan serupa, tapi dia bisa berubah menjadi orang yang berinisiatif. Ya, bukan nggak mungkin kalau dia mencari-cari cara supaya bisa dekat dengan pria yang dicintainya.

Wanita Capricorn bukan tipe yang mudah percaya apalagi menjatuhkan hatinya pada pria. Dia bisa merasakan mana yang sekadar main-main atau serius. Ketika merasa menemukan yang dirasa cocok, maka dia bisa berbalik menjadi yang berinisiatif. Jadi kalau wanita berzodiak ini sudah curi-curi kesempatan untuk mengobrol atau bertemu, bisa jadi itu pertanda awal dia jatuh cinta.

2. Bersikap Hangat

Bersikap Hangat

Orang-orang berzodiak Capricorn mempunyai ambisi yang kuat. Mereka nggak mau menghabiskan waktu untuk hal-hal yang dianggapnya nggak terlalu penting. Maka dari itu ketika pria mendekati wanita berzodiak ini, mereka bisa menjadi defensif. Caranya adalah dengan bersikap sarkastik atau sinis.

Ketika merasa jatuh cinta, sikap sarkastik dan sinis wanita Capricorn bisa berubah menjadi hangat. Dia bukan orang yang bisa menyimpan unek-unek. Alhasil, dia bisa menjadi frontal mengeluarkan apa yang ada di pikirannya. Tapi pada pria yang dicintainya dia bisa menjadi melunak. Dia bisa menatap dari kejauhan, melempar senyum, atau berbicara dengan nada lembut.

3. Memperhatikan Detil-Detil Kecil

Memperhatikan Detil-Detil Kecil

Jatuh cinta membuat kita ingin selalu memperhatikan dan berdekatan dengan orang yang kita cintai. Ketika berada di jangkauan mata, kita rasanya selalu tertarik untuk melihat ke arah dia. Ketika berjauhan, rasanya selalu terbayang sosoknya. Secara nggak sadar, kita mengetahui beberapa hal tentang dia.

Wanita Capricorn akan memperhatikan detil-detil kecil ketika jatuh cinta. Logika yang menjadi alat utamanya bekerja akan terfokus pada berbagai hal tentang pria yang dicintainya. Detil-detil itu kemudian bisa dia gunakan untuk dijadikan bahan obrolan atau pujian. Semua dilakukan agar sang pria sadar bahwa dia sedang diperhatikan oleh orang yang mencintainya.

4. Membuka Diri

Membuka Diri

Dalam masa pendekatan, komunikasi menjadi jembatan untuk bisa mendapatkan hati orang yang kita cinta. Orang-orang Capricorn bukanlah tipe yang bisa begitu saja menerima kehadiran orang baru. Sebelum bisa menerima, mereka punya berbagai hal yang menjadi tolok ukur. Salah satunya adalah rasa percaya.

Wanita Capricorn baru akan membuka dirinya ketika jatuh cinta. Dia akan berubah menjadi lebih responsif bahkan membawamu pada obrolan-obrolan yang dalam. Bisa itu obrolan tentang keluarga, pekerjaan, atau hal-hal lain yang nggak diceritakan pada orang lain. Kalau itu sudah terjadi, berarti kamu sudah mendapatkan kepercayaannya dan dia sedang membukakan pintu hatinya.

5. Meminta Pendapat

Meminta Pendapat

Orang-orang berzodiak Capricorn merupakan sosok mandiri. Mereka merasa bisa melakukan berbagai hal dengan kemampuannya, tapi hal itu bisa juga menjadi kelemahan. Mereka terlalu mandiri sampai merasa nggak butuh orang lain. Beda cerita kalau punya pasangan, mereka ingin mendapat sudut pandang berbeda supaya punya pertimbangan lain sebelum mengambil keputusan.

Ketika jatuh cinta, wanita Capricorn akan meminta pendapat pria yang dicintainya. Baginya, pendapat sang pria merupakan hal penting yang perlu dia ketahui. Selain itu, pendapatnya merupakan sebuah tanda bahwa dia ingin melibatkanmu dalam hidupnya. Dia ingin mengetahui sudut pandangmu dan bukan nggak mungkin mempengaruhi keputusannya terhadap sesuatu.

Baca juga: 10 Sifat Capricorn Paling Menonjol yang Wajib Diketahui

6. Bersikap Suportif

Bersikap Suportif

Mempunyai pasangan berarti kita punya teman spesial untuk berbagi. Orang-orang berzodiak Capricorn sangat memahami hal tersebut. Oleh karena itu, mereka sangat selektif ketika memilih pasangan. Elemen tanah membuat mereka berpikir realistis dan akan langsung menyingkirkan yang menurut mereka nggak cukup baik.

Kalau wanita Capricorn sudah menemukan pria yang dicintainya, dia akan melakukan berbagai hal untuk mencurahkan kasih sayangnya. Salah satunya adalah dengan bersikap suportif. Dia akan menjadi pendengar yang baik bahkan bisa turun langsung membantu atau menenangkan sang pria. Dia merasa sikap seperti itu penting untuk menegaskan kehadirannya.

7. Mencoba Menghibur

Mencoba Menghibur

Siapa yang nggak suka tersenyum dan tertawa apalagi bersama orang yang kita cinta? Sayangnya, orang-orang berzodiak Capricorn bukan tipikal yang senang melakukan hal tersebut. Mereka cenderung kaku pada orang-orang di sekelilingnya. Bukan berarti mereka membosankan, mereka hanya akan melakukannya untuk orang yang mereka rasa tepat. Wanita Capricorn sering menjadi ketus atau sarkastik pada pria. Ketika jatuh cinta, dia bisa berubah drastis. Dia nggak ragu mencoba menghibur pria yang dicintainya. Dia akan berubah menjadi orang yang senang bercanda dan melemparkan lelucon. Bukan nggak mungkin juga dia bertindak konyol meski hal-hal seperti itu bukanlah sesuatu yang biasa dia lakukan.

8. Menjadikan Prioritas

Menjadikan Prioritas

Beberapa orang nggak termasuk orang yang menyukai kesibukan. Hal itu berbeda dengan orang-orang berzodiak Capricorn. Mereka sangat senang ketika mempunyai banyak kesibukan. Mereka punya target yang ingin dicapai di masa depan. Oleh karena itu, mereka nggak terlalu menyukai kegiatan yang menurut mereka remeh-temeh.

Wanita Capricorn bukan tipikal yang mau berdiam diri, dia ingin terus bergerak dalam hidupnya. Tapi ketika jatuh cinta, dia akan memprioritaskan pria yang dicintainya. Sesibuk apa pun, dia akan meluangkan waktu demi bisa berkomunikasi atau bertemu denganmu. Hal itu merupakan caranya untuk menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang penting di hidupnya.

9. Membicarakan Masa Depan

Membicarakan Masa Depan

Ada orang-orang yang nggak mau terlalu memikirkan masa depan. Prinsip mengalir seperti air menjadi pegangan bagi mereka. Orang-orang berzodiak Capricorn berpendapat berbeda. Menurut mereka, masa depan perlu dipikirkan bahkan direncanakan sedini mungkin. Karena pemikiran itu, nggak sedikit yang menganggap mereka membosankan atau terlalu serius.

Ketika jatuh cinta, wanita Capricorn akan membicarakan masa depan dengan pria yang dicintainya. Sifatnya yang realistis dan logis membuat dia punya perhatian khusus pada masa depannya. Dia ingin melihat kesiapan sang pria apakah bisa mengimbanginya. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar dia bisa menyelinapkan dirinya pada bayangan masa depan sang pria.

10. Bersikap Loyal

Bersikap Loyal

Mempunyai pasangan memerlukan proses pendekatan yang nggak main-main. Kita tentu ingin mendapatkan yang terbaik dari yang ada. Maka dari itu, nggak jarang kalau kita bisa dekat dengan banyak orang ketika masih berstatus single. Dengan begitu, kita bisa menimbang-nimbang setelah mengenali mereka untuk menentukan pilihan yang terbaik.

Wanita Capricorn akan bersikap loyal ketika jatuh cinta. Dia nggak akan membiarkan pria lain terlalu dekat dengannya kecuali pria yang dicintainya. Bagi dia, pria yang dicintainya dianggap sudah punya berbagai kriteria yang diinginkan dari seorang pria. Oleh karena itu, dia membangun benteng supaya yang lain nggak bisa mendekat.

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan wanita Capricorn. Sifat logis dan realistisnya bisa jadi penghalang bagi yang ingin mendekat. Tapi bagi yang merasa punya kecocokan akan semakin tertarik untuk mendekat. Sudah cukup punya bayangan buat menerka, kan? Kalau punya pengalaman menarik, bagikan pengalamanmu di kolom komentar yuk!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
Ā© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram