Kamini.id / Pembersih Wajah / 8 Merk Cleansing Oil Lokal untuk Bersihkan Sisa Makeup

8 Merk Cleansing Oil Lokal untuk Bersihkan Sisa Makeup

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sejak diperkenalkan dengan istilah double cleansing, kita jadi tahu bahwa produk untuk membersihkan wajah bukan hanya sabun pencuci muka atau facial foam. Lebih dari itu, ada beberapa jenis produk yang lebih baik kita gunakan sebelum mencuci wajah dengan sabun.

Produk-produk ini hadir dengan beragam tekstur, mulai dari yang bertekstur seperti minyak atau kita sebut sebagai cleansing oil, bertekstur air seperti micellar water, dan ada juga yang bertekstur seperti susu atau milk cleanser.

Anda bisa pilih sesuai kebutuhan kulit Anda, juga kenyamanan Anda dalam menggunakan berbagai jenis dan tektur dari produk pembersih makeup tersebut.

Bagi Anda yang ingin mencoba produk pembersih makeup yang bertekstur seperti minyak atau cleansing oil, berikut kami rekomendasikan beberapa produk cleansing oil dari brand lokal yang paling bagus, dan bisa menghapus sisa makeup dengan cepat dan mudah.

1. Emina Traceless Oil Cleanser

Emina Traceless Oil Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Emina adalah salah satu brand lokal dengan harga produk yang ramah di kantong. Itulah salah satu hal yang mungkin menjadi alasan mengapa brand ini cukup banyak digunakan di Indonesia.

Untuk produk cleansing oil, brand Emina menghadirkan Traceless Oil Cleanser. Produk ini merupakan minyak pembersih dengan tekstur yang sangat ringan dan washable atau mudah hilang ketika dicuci dengan air.

Produk ini diperkaya moisturizing agent yang mampu melembabkan kulit, serta cleansing agent yang mampu membersihkan makeup, baik makeup waterproof maupun makeup ringan. Anda bisa gunakan produk ini dengan atau tanpa membasahi wajah terlebih dahulu.

2. Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil

Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Skin Dewi merupakan brand kosmetik lokal yang memproduksi dan memasarkan produk-produk kecantikan yang dibuat dari bahan organik pilihan. Produk cleansing oil dari brand ini bernama Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil.

Ini adalah produk pembersih wajah step pertama yang bisa menghapus makeup, sunscreen, juga sebum yang ada pada wajah. Produk ini memiliki butiran halus yang berfungsi menghapus kotoran pada wajah dengan lebih maksimal.

Ketika dibilas dengan air, cleansing oil ini tidak lengket ataupun meninggalkan residu minyak di wajah Anda. Setelah menggunakan Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil, Anda dianjurkan untuk menggunakan pembersih sejenis milk cleanser.

3. Biotalk Face Cleansing Oil

Biotalk Face Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cleansing oil dari brand Biotalk cocok digunakan sebagai pembersih makeup sehari-hari. Meskipun bertekstur seperti minyak, produk ini tidak menyumbat pori-pori kulit, serta aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif atau kulit berminyak dan berjerawat.

Biotalk Face Cleansing Oil mengandung beragam minyak essensial mulai dari Sunflower Oil, Oilve Oil, Lavender, Grapeseed, hingga Castor Oil. Selain mampu menghapus makeup, produk minyak pembersih ini juga mampu melembabkan dan menghaluskan kulit.

4. Mustika Ratu Minyak Zaitun

Mustika Ratu Minyak Zaitun

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk Mustika Ratu satu ini sebenarnya merupakan minyak yang digunakan pada saat kita melakukan pijat tubuh. Namun setelah banyak dipopulerkan, banyak orang kemudian menggunakan produk ini sebagai penghapus makeup tahap pertama sebelum menggunakan face cleanser atau facial foam.

Meski bukan fungsi utamanya, Mustika Ratu Minyak Zaitun terbukti ampuh menghapus makeup. Bukan hanya makeup yang sifatnya ringan, produk ini juga mampu menghapus makeup waterproof seperti eyeliner, mascara, atau lip cream.

Memiliki wangi seperti bunga melati yang menenangkan, produk ini sangat nyaman ketika diaplikasikan ke wajah. Setelah menggunakan produk ini, Anda kemudian bisa melanjutkan tahap pembersihan wajah selanjutnya, baik dengan milk cleanser maupun langsung ke sabun pencuci wajah.

5. Embun Natural Cleansing Oil

Embun Natural Cleansing Oil

Embun adalah brand kosmetik lokal yang berpusat di Bali. Produk-produk dari brand ini dibuat dari bahan-bahan alami dan bebas paraben. Brand Embun memproduksi beragam minyak essensial yang biasa digunakan untuk wajah maupun tubuh.

Untuk produk cleansing oil-nya, Embun Cleansing Oil sendiri memiliki kandungan Virgin Coconut Oil, Castor Oil, serta essensial oil pilihan lainnya. Berfungsi untuk membersihkan sisa makeup dan noda di wajah, juga membantu mengangkat komedo.

6. Peek Me Pure Solution Oil Cleanser

Peek Me Pure Solution Oil Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Peek Me Oil Cleanser memiliki formula yang dibuat khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan yang terdapat di dalam produk ini mampu membersihkan makeup secara tuntas, tanpa membuat wajah kering.

Selain menghapus makeup, minyak pembersih ini juga mampu mengangkat debu dan kotoran yang ada pada permukaan kulit, sehingga pori-pori kulit menjadi bersih. Essensial oil yang terkandung di dalamnya berfungsi meredakan peradangan kulit, mencegah timbulnya komedo dan jerawat.

Setelah menggunakan Peek Me Oil Cleanser, Anda dianjurkan untuk mencuci atau membasuh wajah menggunakan lap/handuk khusus wajah. Kemudian berikan hidrasi pada kulit dengan menggunakan toner dan moisturizer.

7. Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk cleansing oil dari brand Luxcrime memiliki kandungan minyak argan, minyak bunga matahari, juga minyak rosehip yang memberikan manfaat besar dalam perawatan kulit wajah. Mampu menghilangkan sisa makeup, kotoran dan polusi yang menempel pada kulit.

Bahkan makeup tebal sekalipun dapat hilang dengan mudah tanpa diusap berkali-kali dengan cleansing oil ini. Selain itu, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya memberikan kelembaban pada kulit, mengurangi minyak berlebih, serta mencegah tanda penuaan.

Sebelum membilasnya dengan air, Anda disarankan untuk menggunakan sejenis produk micellar water terlebih dahulu. Gunanya untuk membersihkan wajah dari minyak pembersih tadi. Barulah, setelahnya Anda bisa gunakan facial foam seperti biasa.

8. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sensatia Botanical hadir dengan produk cleansing oil yang memiliki kandungan ekstrak buah delima dan Magnolia Berry, dan Argan Oil. Kandungan inilah yanga mampu menjaga kelembaban kulit, mencegah munculnya kerutan halus pada wajah, dan mengangkat sisa makeup dan kotoran yang ada pada kulit.

Baik sisa sunscreen pada wajah, maupun makeup waterproof, semuanya dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan produk ini. Teksturnya sedikit kental dan berwarna kuning, juga memiliki bau essensial oil yang cukup kuat.

Nah, itulah beberapa produk cleansing oil dari brand lokal yang bagus dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Kebiasaan membersihkan makeup sebelum tidur sangatlah penting untuk dilakukan, mengingat banyaknya debu dan kotoran yang pasti menempel pada wajah.

Terutama jika Anda sangat aktif dalam beraktivitas sehari-hari, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Karena debu atau kotoran yang menempel pada wajah bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, komedo, juga kulit yang kusam.

Akan lebih baik lagi bila Anda melakukan double cleansing, agar sisa makeup, debu, dan kotoran pada wajah bisa terhapus secara maksimal. Setelahnya barulah Anda bisa lanjutkan ke tahapan skincare berikutnya.

Bagaimana pendapat Anda tentang cleansing oil? Apakah Anda termasuk pengguna jenis produk pembersih ini? Silahkan bagikan pengalaman Anda tentang produk cleansing oil yang pernah atau ingin Anda gunakan. Mampir juga di artikel merk cleansing oil untuk semua jenis kulit ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020