Kamini.id / Pembersih Wajah / 10 Merk Cleansing Oil Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

10 Merk Cleansing Oil Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Maret 2020

Dahulu kala, kita tahunya membersihkan wajah itu cuma cuci muka saja pakai sabun. Seiring berjalannya waktu, muncul milk cleanser dan penyegar, lalu makeup remover. Kini, makin banyak jenis pembersih muka dari kosmetik, seperti micellar water, cleansing wipes dan cleansing oil.

Kalau dulu minyak itu kesannya kotor, tidak boleh ada di wajah, anti banget pokoknya. Sekarang, Anda harus tahu, kalau minyak itu benda yang baik untuk membersihkan wajah dari makeup.

Sebenarnya, menambahkan minyak ke wajah Anda bukan hal buruk. Jika minyak dan air saling bertolak belakang, minyak dan minyak saling menarik. Jadi, membersihkan makeup dengan minyak adalah ide bagus karena minyak bisa mendorong sisa kosmetik, bahkan sunscreen yang tak bisa hilang dengan sabun dan air, dari kulit Anda yang berharga!

Dan, tahukah Anda kalau sabun muka yang berbusa itu berisiko mengelupas dan mengeringkan kulit? Itulah mengapa setiap sehabis cuci muka, kulit Anda jadi terasa kesat. Bukan berarti bersih, tapi kering!

Jika Anda membersihkan wajah dengan pembersih berbasis minyak, kulit Anda malah jadi lembab. Makanya, cleansing oil cocok banget buat yang kulitnya kering dan sensitif. Well, untuk semua jenis kulit juga bagus, kok, bahkan yang acne-prone juga. Inilah 10 cleansing oil terbaik dan terfavorit Kamini.

1. emina Traceless Oil Cleanser

Cek Harga di Lazada

Siapa sangka, ternyata brand lokal yang diawali dari bisnis rumahan ini turut memeriahkan keinginan pasar dengan merilis emina Traceless Oil Cleanser? Produk seharga 55 ribuan ini mampu menyapu bersih makeup yang waterproof, oil-based dan water-based hingga tak bersisa. Oil cleanser ini juga tak ada tambahan wewangiannya sama sekali.

Dilengkapi dengan moisturizing agent yang berfungsi untuk melembabkan kulit, serta cleansing agent yang mampu membersihkan semua sisa makeup yang tak terlihat dan juga kotoran. Produk ini bisa Anda pakai dalam keadaan wajah yang kering maupun basah, loh!

Untuk cara kering, pada wajah yang kering, tuangkan oil cleanser ke telapak tangan. Lalu, usapkan pada wajah dan pijat-pijat lembut. Angkat oil cleanser dan kotoran menggunakan facial tissue atau kapas.

Sedangkan untuk cara basah, tentunya Anda perlu basahi wajah terlebih dahulu. Lalu, tuang oil cleanser ke telapak tangan dan usapkan pada wajah. Pijat-pijat lembut seperti biasa, lalu bilas wajah pakai air. Jadi, sama persis seperti cara mencuci muka!

2. Embun Natural Cleansing Oil

Masih dari produk lokal, kali ini Kamini merekomendasikan Embun Natural Cleansing Oil. Dengan kemasan sebesar 60 ml, cleansing oil ini dijual dengan harga 75 ribuan. Face oil cleanser yang alami ini tak hanya akan menghilangkan sisa makeup, tapi juga membersihkan sisa kotoran dan akan menenangkan kulit.

Dilengkapi dengan virgin coconut oil, castor oil dan campuran minyak atsiri, cleansing oil ini dengan lembut menghilangkan makeup dan kotoran tanpa merusak kelembaban alami kulit.

Kandungan lengkapnya ada cocos nucifera oil, ricinus communis oil dan boswellia carterri essential oil. Cara menggunakannya, tuangkan minyak pembersih ke telapak tangan yang kering.

Usapkan oil cleanser pada wajah, lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar sampai kotoran dan komedo terangkat. Bersihkan sisa minyak dan kotoran dengan air hangat, keringkan wajah dengan menepuk-nepuknya pakai handuk bersih.

3. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

* sumber: nowbali.co.id

Cek Harga di Lazada

Siapa yang suka makan buah delima? Kini, Anda bisa juga merasakan manfaat delima untuk wajah dengan Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil. Produk ini mampu mengangkat debu, kotoran dan makeup dengan sempurna.

Intinya ada pada Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil, yaitu formula unik yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak delima, minyak argan dan juga ekstrak magnolia berry.

Kenapa delima? Pomegranate oil mengandung asam ellagic tingkat tinggi yang dikenal karena potensinya untuk menekan pembentukan keriput yang diinduksi oleh UV dan peradangan kulit. Oil ini bekerja lebih baik untuk memperlambat penuaan dini dan membantu menghindari stres kulit

Ditambah kehadiran minyak argan yang memiliki banyak fitonutrien dan kaya antioksidan seperti asam lemak esensial dan squalane yang mengandung sifat pelembab, serta dilengkapi dengan ekstrak magnolia berry yang ada kandungan anti-aging sehingga bisa membantu mengurangi garis halus.

Kombinasi zat-zat alami ini akan membantu meringankan kulit kering serta meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.

4. Etude House Real Art Cleansing Oil Moisture (Advanced)

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan formulasi terbaru, kini Etude House Real Art Cleansing Oil Moisture ada embel-embel “NEW (Advanced)”-nya. Ini adalah minyak pembersih tipe moist (lembab) yang mengandung minyak kelapa, minyak biji anggur dan minyak biji aprikot yang efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup sekaligus menghilangkan old skin cell (sel kulit mati).

Petunjuk pemakaian: oleskan minyak pembersih ke tangan yang kering dan ratakan pada wajah yang kering juga. Pijat-pijat dengan lembut untuk melarutkan riasan. Emulsi cleansing oil dengan menambahkan air (nanti minyaknya akan berubah menjadi seperti susu), lalu bilas wajah sampai bersih dengan air hangat. Hindari kontak dengan mata, ya!

5. Biore Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Produk rekomendasi Kamini yang ke-5 adalah Biore Cleansing Oil. Produk ini mampu membersihkan makeup anti air dengan lembut, Walaupun berbasis minyak, cleansing oil ini tidak akan memberikan rasa berminyak atau lengket pada wajah.

Tak ada lagi sisa makeup dan kotoran yang menyumbat pori-pori, berarti wajah juga bersih terbebas dari jerawat! Kulit wajah jadi terasa lebih segar setelah dibersihkan pakai Biore Cleansing Oil. Harga produk ini cukup ekonomis, yaitu sekitar 80 ribuan saja.

6. The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

* sumber: cosmeperks.com

Cek Harga di Lazada

Urusan muka, percayakan pada The Face Shop. Brand skincare dan kosmetik asal Korea Selatan ini punya pembersih wajah berbasis minyak juga, namanya adalah Rice Water Bright Light Cleansing Oil. Setelah membersihkan wajah dengan produk ini, Anda akan mendapatkan kulit yang murni dan terasa segar.

Diformulasikan dengan air beras yang mengandung vitamin A, B, E dan ceramide yang menghidrasi kulit, bahkan setelah Anda selesai mencuci muka. Diperkaya juga dengan minyak jojoba yang melarutkan kotoran pada permukaan kulit Anda sekaligus melembabkan epidermis.

7. Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Produk lokal lagi, nih! Ada Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil yang hadir dengan formula baru dan telah ditingkatkan. Dibuat dengan minyak argan, minyak rosehip dan juga minyak bunga matahari, cleansing oil ini berfungsi ganda untuk mengangkat sisa makeup, kotoran, serta polusi dan juga memberi kelembaban pada kulit! Wajah Anda akan terasa lembut dan kenyal setelah dibersihkan menggunakan produk ini.

Yang menyenangkannya lagi, produk ini tidak pedih di mata, jadi aman untuk menghapus eye makeup juga. Buat yang suka double cleansing, produk ini aman dipadukan dengan pembersih muka lainnya.

Cocok dengan semua jenis kulit, begitu pula kulit sensitif, karena cleansing oil ini tidak mengandung fragrance, alkohol maupun minyak mineral. Kapan lagi pakai cleansing oil yang bisa menyembuhkan jerawat, menunda penuaan dan mengurangi sebum? Cuma Luxcrime, deh, yang bisa!

8. Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Sudah kenal dengan brand lokal bernama Skin Dewi ini? Didedikasikan untuk perawatan kulit yang murni dan efektif, Skin Dewi membawa beberapa produk andalan yang dibuat dengan formulasi terbaik dan berdasarkan pengalaman pribadi, sehingga menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan cocok untuk semua orang.

Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil mengandung bamboo fiber yang memiliki sifat antibakteri dan daya serap sebum tinggi. Dengan cleansing oil ini, semua makeup, sunscreen, bahkan kotoran yang tak terlihat bisa terangkat secara sempurna. Ini adalah cleansing step pertama, ya. Jadi, Anda bisa melanjutkannya dengan cleansing milk atau pun sabun muka.

9. Neutrogena Ultra Light Facial Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Kelebihan Neutrogena Ultra Light Facial Cleansing Oil adalah akan membuat kulit Anda terasa lembut dan tampak sehat. Minyak pembersih wajah yang ringan ini benar-benar bisa membersihkan kulit dan menghilangkan makeup, bahkan maskara tahan air juga! Dan, tanpa residu berminyak sama sekali.

Lalu, bagaimana cara kerja minyak pembersih Neutrogena ini? Jadi, campuran minyak halusnya berfungsi seperti magnet untuk mengekstraksi minyak dan kotoran dari kulit secara mudah dan efektif. Hasilnya? Fantastis! Kulit terasa lembut dan bersih total. Walaupun berbasis minyak, cleansing oil ini non-comedogenic alias tidak akan menyumbat pori-pori.

10. Kiehl’s Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Kiehl’s Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil adalah minyak pembersih aromatik yang ringan. Ia akan melelehkan kotoran, riasan dan racun-racun dari kulit Anda.

Formulanya yang lembut namun efektif akan berubah menjadi cleansing milk (susu pembersih) ketika diemulsi dengan air! Diformulasikan dengan campuran minyak nabati, pembersih makeup berbasis oil ini akan menghilangkan kotoran tanpa mengeringkan kulit.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan produk cleansing oil terbaik dan ramah untuk wajah? Sekarang Anda tinggal memilih produknya sesuai dengan kebutuhanmu. Stay beauty, girls!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *