Kamini.id / Pembersih Wajah / 10 Merk Cleansing Oil untuk Kulit Berminyak yang Bagus

10 Merk Cleansing Oil untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Anda tidak salah jika berpikir bahwa mengolesi minyak di wajah Anda sudah berminyak dari sononya adalah malapetaka. Mungkin Anda berpikir kalau minyak yang akan Anda gunakan ini akan menyumbat pori-pori dan memperburuk kulit berminyak.

Padahal, minyak pembersih justru melakukan sebaliknya. Produk ini sangat baik untuk melarutkan makeup, kotoran dan juga sebum berlebih sehingga membuat Anda bisa memiliki kulit yang sangat jernih, terbebas dari minyak yang tak diinginkan.

Jika jerawat Anda tidak merespons lotion dan ramuan yang Anda gunakan, saatnya Anda mengilas balik apa yang salah dengan skincare Anda. Sebenarnya jika Anda menggunakan drying lotion, atau apa pun itu untuk mengatasi jerawat, seharusnya itu berhasil.

Tapi, jika mereka tidak berguna, mungkin ada yang kurang benar saat proses awal skincare, yaitu kebersihan muka. Ya, jika Anda mau pakai skincare, wajah harus bersih total terlebih dahulu.

Mungkin Anda berpikir kalau wajah yang bersih versi kulit berminyak itu berarti kulit Anda jadi kesat tanpa minyak sama sekali setelah dicuci. Padahal, itu salah. Pembersih wajah yang membuat kulit terasa tertarik itu menciptakan acid mantle.

Ketika acid mantle tidak seimbang, kulit Anda akan meningkatkan produksi sebum agar dapat menyeimbangkan kembali ke tingkat pH yang pas. Tapi, karena permukaan kulit terlalu asam, minyak tidak bisa keluar dan itu yang menyebabkan jerawat.

Nah, cleansing oil tidak mengubah acid mantle sama sekali. Minyak pembersih menangguhkan kotoran dan makeup, sehingga dapat dengan mudah dibersihkan. Produk semacam ini juga sambil meninggalkan lapisan minyak yang melembabkan kulit.

Pembersih minyak sangatlah lembut, sehingga biasanya tidak perlu diikuti oleh pelembab lagi. Banyak orang melihat peningkatan dalam tekstur kulit mereka setelah beberapa minggu menggunakan cleansing oil.

Anda juga, silakan buktikan sendiri dengan menggunakan salah satu dari 10 cleansing oil untuk kulit berminyak terbaik versi Kamini di bawah ini.

1. Hadalabo Gokujyun Moisturising Cleansing Oil

* sumber: www.yesstyle.com

Cek Harga di Lazada

Pertama-tama, Kamini punya Hadalabo Gokujyun Moisturising Cleansing Oil. Produk ini dijual mulai dari harga 40 ribuan. Dengan kandungan virgin coconut oil dan improved hyaluronic acid, produk ini akan membersihkan makeup seperti eyeliner dan mascara waterproof sekali pun.

Terus, produk ini tidak ada kandungan mineral oil, pewarna, atau pun pewangi, sehingga lembut banget di kulit. Cleansing oil ini sangat bisa membersihkan riasan ringan seperti sunscreen, eyeshadow, blush on dan juga foundation.

Untuk mascara dan lip tint bisa juga, walaupun Anda perlu menggosoknya ekstra. Yang disukai adalah, cleansing oil ini tak membuat mata teriritasi. Juga tidak membuat kulit terasa kencang, justru malah menciptakan lapisan kelembaban yang nyaman di atas kulit.

2. Goodal Calendula PH Balancing Deep Cleansing Oil in Water

Kedua, ada produk dari Korea Selatan, yaitu Goodal Calendula PH Balancing Deep Cleansing Oil in Water. Berbeda dengan cleansing oil pada umumnya, produk ini memiliki konsistensi air lebih banyak daripada minyak.

Bisa Anda lihat dari gambar di atas, minyaknya mengambang di bagian atas botol dan banyaknya cuma 1/4 kemasan, sedangkan sisanya air. Jadi, ini lebih mirip ke eye makeup remover yang selama ini kita kenal.

Dengan kemasan 300 mL, cleansing oil ini tidak mengandung alkohol atau pun fragrance. Aromanya terdapat dari calendula asli. Apa itu calendula? Berasal dari Mediterania, Calendula officinalis atau pot marigold adalah tanaman herba yang biasa digunakan dalam produk herbal dan perawatan kulit. Bunga calendula berwarna oranye atau emas dengan aroma segar dan kuat.

Cleansing oil ini tidak meninggalkan sisa greasy pada wajah, jadi tidak lengket di kulit. Semua makeup Anda bisa dibabat habis olehnya, bahkan makeup mata seperti maskara juga bisa. Produk ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekali pun.

3. Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Produk lokal punya, nih! Kenalan, yuk, dengan Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil. Produk yang dipasarkan dengan harga 150 ribuan ini hadir dengan formula yang telah dikembangkan. Produk ini mengandung minyak rosehip, argan dan juga bunga matahari. Semua kandungannya bersatu padu mengangkat makeup, tabir surya, kotoran dan polusi, juga melembabkan kulit Anda.

Kulit akan terasa lembut dan kenyal setelah dibersihkan pakai cleansing oil ini. Buat menghapus makeup mata juga bisa, loh. Aman, tidak perih! Terus, produk ini kompatibel dengan jenis pembersih apa pun. Jadi, kalau Anda mau double cleansing bebas-bebas saja.

4. Innisfree Apple Seed Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil adalah rekomendasi Kamini yang ke-4. Ini adalah cleansing oil yang dibuat dari minyak biji apel dan ekstrak buah apel. Berfungsi untuk membersihkan makeup secara menyeluruh, tapi tetap membuat kulit lembut dan segar, tanpa membuat kulit terlihat berminyak.

5. The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil

* sumber: cosmeperks.com

Cek Harga di Lazada

Masih dari negeri ginseng, rekomendasi selanjutnya adalah The Face Shop Rice Water Bright Light Cleansing Oil. Ini adalah pembersih minyak murni yang ringan. Cleansing oil ini mampu mencerahkan kulit juga. Minyak pembersih yang segar ini sangat cocok untuk langkah pertama double cleansing alias pembersihan ganda malam hari Anda.

Diperkaya dengan minyak jojoba, cleansing oil ini akan melarutkan kotoran dan makeup dari kulit sambil menambahkan hidrasi ekstra! Bintang utama dalam cleansing oil ini adalah rice bran (dedak padi), yang secara alami mengklarifikasi dan mencerahkan kulit. Produk tersebut bebas minyak mineral dan direkomendasikan untuk semua jenis kulit.

6. Kose Softymo Deep Cleansing Oil

* sumber: www.tampilcantik.com

Cek Harga di Lazada

Produk ini dijual mulai dari harga 30 ribu – 299 ribu tergantung ukurannya. Tenang saja, cleansing oil ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit acne prone dan sensitif. Berbeda dari varian White Cleansing Oil, Kose Softymo Deep Cleansing Oil ini lebih pekat dan kemasannya berwarna kuning.

Jika Anda membeli yang kemasan 230 mL saja, itu sudah bisa awet selama 1 tahun walaupun Anda pakai setiap hari. Pasalnya, satu kali pump saja sudah cukup untuk satu muka Anda. Tekstur cleansing oil ini sangat mirip dengan minyak sayur, dan jujur ada aroma anehnya. Tapi, nilai positifnya berarti produk ini tidak mengandung fragrance yang membuatnya aman untuk kulit sensitif.

7. DHC Deep Cleansing Oil

DHC adalah singkatan dari Daigaku Honyaku Center. Ialah brand skincare asal Jepang yang sudah berdiri sejak 1972. Produk yang paling terkenal dari DHC adalah Deep Cleansing Oil-nya. Saking populernya, cleansing oil ini terjual satu tiap 10 detik di seluruh dunia!

Produk terlaris ini adalah holy grail minyak pembersih. Base-nya adalah minyak zaitun, yang mana bagus untuk mengangkat kotoran, keringat dan makeup, sambil tetap menjaga kulit lembut seperti kulit bayi.

8. Laneige Perfect Pore Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Produk ke-8 yang Kamini rekomendasikan adalah Laneige Perfect Pore Cleansing Oil. Produk best seller ini adalah holy grail-nya minyak pembersih.

Base-nya adalah minyak zaitun, yang bagus untuk mengangkat kotoran, keringat dan makeup tebal sekali pun, sambil tetap menjaga kulit lembut seperti bayi. Produk ini juga mengandung ekstrak mugwort yang akan membersihkan bagian dalam pori-pori sehingga Anda terbebas dari komedo.

9. Kiehl’s Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil

* sumber: www.thebeautifulbluebird.com

Cek Harga di Lazada

Kiehl’s Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil adalah sebuah pembersih minyak ringan ini mampu menghilangkan riasan dan kotoran dengan sangat baik. Merupakan solusi untuk kulit yang kusam, yang teksturnya tak rata, hingga kulit yang super kering.

Pembersih minyak atsiri ini akan berubah menjadi susu pembersih (milk cleanser) jiga diemulsi dengan air. Dengan lembut namun efektif akan melarutkan kotoran dan makeup yang paling sulit sekalipun, tanpa mengeringkan kulit secara berlebihan.

Diperkaya dengan campuran aromatik dari minyak nabati murni, yaitu squalene, sebuah lipid yang berasal dari tanaman dengan afinitas alami untuk kulit. Lalu, ada juga kandungan minyak evening primrose yang kaya akan asam lemak omega-6. Tak lupa kandungan minyak esensial lavender yang meninggalkan kulit seimbang, tenang dan siap untuk skincare malam hari yang optimal.

10. Shu Uemura POREfinist2 Sakura Refreshing Cleansing Oil

Cek Harga di Lazada

Ke-10, ada Shu Uemura POREfinist2 Sakura Refreshing Cleansing Oil. Produk terbaru keluaran Shu Uemura ini menghilangkan riasan dan membersihkan pori-pori, sambil membuat kulit terasa terhidrasi dan segar.

Mempersiapkan kulit untuk sepenuhnya diberi skincare atau pun makeup. Minyak pembersih yang sangat ringan ini akan membuat kulit bersih, segar dan halus. Ideal untuk jenis kulit normal, berminyak dan berjerawat.

Itu dia sepuluh merk cleansing oil yang harus Anda coba jika memiliki kulit berminyak. Namun, perlu diperhatikan juga jika Anda suka double cleansing. Pasalnya, pembersihan kedua bisa melucuti kulit apa yang sudah diberikan oleh cleansing oil.

Misalnya pembersih kedua yang bersifat asam, maka kebaikan-kebaikan yang sudah Anda dapatkan dari pembersih minyak seperti kelembaban dan kebersihan bisa jadi percuma.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *