Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Merk Concealer Lokal Terbaik untuk Hasil Makeup Flawless

10 Merk Concealer Lokal Terbaik untuk Hasil Makeup Flawless

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Desember 2018

Jika Anda makeup enthusiast pasti Anda merasa harus punya semua kosmetik mulai dari foundation hingga setting powder. Tak hanya alas bedak, salah satu kosmetik yang penting dan wajib Anda miliki adalah concealer. Pasalnya, foundation dan bedak saja tak akan cukup untuk menutupi kekurangan di wajah.

Sebut saja lingkar mata hitam, mata panda, garis halus, bekas jerawat, dan bekas luka di wajah Anda. Semua ini dapat tersamarkan jika Anda mengaplikasikan concealer. Tak perlu dari merk luar negeri, Kamini telah merangkum 10 merk concealer lokal terbaik yang bisa Anda coba. Berikut penjelasannya:

10 Merk Concealer Lokal Terbaik

1. PAC Take Cover Concealer Crayon

PAC Take Cover Concealer Crayon

* sumber: aarushijainblog.com

Anda tahu PAC? Biasanya Professional Artist Cosmetics (PAC) lebih sering digunakan oleh para makeup artist, akan tetapi bukan berarti produk PAC tidak bisa digunakan oleh semua orang, ya. Concealer lokal ini memiliki bentuk yang unik, yaitu krayon, di mana biasanya concealer berbentuk liquid dan cream.

PAC Take Cover Concealer Crayon ini bentuknya seperti lipstik pensil kayu. Produk ini hadir dalam 8 shades warna yang cenderung untuk orang dengan kulit kuning langsat hingga sawo matang. Walaupun berbentuk krayon, concealer ini sangat creamy, jadi tidak akan sakit ketika dipakai ke wajah.

Produk ini bisa digunakan sebagai base, corrector, highlight, maupun contour. Multi fungsi banget, ya? Flek hitam, kerutan, mata panda, hingga highlight untuk alis Anda semuanya bisa dilakukan dengan PAC Take Cover Concealer Crayon. Sayangnya, produk ini sulit ditemukan di Indonesia, padahal PAC adalah produk lokal. Jika Anda menginginkannya, Anda bisa membelinya di situs belanja internasional.

2. LT Pro Fix Conceal

LT Pro Fix Conceal

* sumber: www.bukalapak.com

Merk concealer lokal terbaik yang selanjutnya adalah LT Pro Fix Conceal. Untuk Anda yang belum tahu, LT Pro adalah makeup line profesional-nya La Tulipe. LT Pro Fix Conceal adalah produk terbaru dari LT Pro yang merupakan sebuah concealer.

Kemasan produk ini terlihat sangat kece, banyak yang packaging-nya mirip dengan concealer NARS. Lalu, bagaimana dengan kualitasnya? LT Pro Fix Conceal berfungsi untuk menyamarkan ketidak sempurnaan pada wajah seperti flek hitam, bekas jerawat, bekas luka, dan lain-lain agar riasan Anda jadi flawless.

Kelebihan lainnya dari concealer ini adalah telah diinfus oleh minyak zaitun, minyak alpukat, dan beeswax, jadi teksturnya dijamin super lembut dan dapat menghidrasi kulit Anda dengan sangat baik dengan hasil akhir dewy. Tersedia dua shade warna untuk concealer ini, yaitu warna Light dan Medium. Anda dapat menemukan produk ini di situs belanja Bukalapak, klik link ini untuk membelinya.

3. Make Over Camouflage Cream Face Concealer

concealer lokal Make Over Camouflage Cream Face Concealer

* sumber: www.museswonderland.com

Siapa yang tak kenal Make Over? Brand dengan kemasan all black ini pasti sudah diketahui banyak orang. Akan tetapi, masih banyak yang tidak tahu kalau Make Over ini asli Indonesia. Lebih tepatnya, Make Over masih satu grup dengan Wardah dan Emina.

Concealer lokal dari Make Over berbentuk pallete, sangat berbeda dengan concealer lainnya di list ini. Palet ini terdiri dari lima warna berbeda dengan fungsi yang berbeda pula. Untuk warna oranye, ungu, dan hijau berfungsi sebagai base yang mana digunakan awal sebelum Anda mengaplikasikan foundation.

Sedangkan dua warna sisanya yaitu krem dan coklat muda adalah concealer-nya. Jika warna coklat muda terlalu gelap untuk kulit Anda, bisa digunakan untuk shading dan contouring. Make Over Camouflage Cream Face Concealer mengandung castor oil yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Anda dapat membeli concealer seharga Rp 100 ribuan ini di Bukalapak lewat link ini.

4. Poppy Dharsono Absolute Cover Radiant Concealer

Poppy Dharsono Absolute Cover Radiant Concealer

Merk concealer lokal terbaik yang ke-4 datang dari brand Poppy Dharsono, yaitu Absolute Cover Radiant Concealer. Poppy Dharsono sendiri adalah seorang pengusaha, desainer, dan mantan anggota DPD RI Jawa Tengah. Tak hanya itu, beliau juga memiliki makeup line-nya sendiri yang diberi nama sama dengan nama beliau.

Tak banyak memang concealer dari merk lokal, apalagi yang kualitasnya oke. Tapi, Poppy Dharsono Absolute Cover Radiant Concealer ini tidak akan mengecewakan Anda. Produk ini dapat menyamarkan lingkar mata hitam, bekas jerawat, garis halus, redness, dan kekurangan lainnya pada wajah Anda dengan hasil natural.

5. Beauty Story Undercover CCC Concealer

Beauty Story Undercover CCC Concealer Light

* sumber: mybeautystory.com

Ayo, siapa yang menyangka Beauty Story adalah makeup line asal Korea Selatan? Memang, dari nama, kemasan, desain, dan vibe-nya, Beauty Story ini Korea banget. Padahal, brand ini asli Indonesia, loh! Beauty Story punya produk concealer juga, namanya adalah Undercover CCC Concealer.

Bentuknya stik panjang, mirip seperti lipstik pensil yang diputar. Concealer ini terdiri dari dua shade warna, yaitu Natural dan Warm. Kelebihan concealer ini adalah tahan lama dan waterproof (tidak luntur walaupun dipakai wudhu).

Kekurangan dari concealer ini mungkin terletak dari coverage-nya, karena tergolong sheer, jadi tidak terlalu bisa menyamarkan mata panda. Tapi, kalau Anda mau mencobanya, Anda dapat membelinya di Bukalapak melalui link ini.

6. Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

* sumber: www.pretty-moody.com

Satu lagi merk kosmetik Indonesia yang suka dianggap sebagai merk luar negeri, yaitu Mineral Botanica atau sering disapa sebagai Mica. Mineral Botanica mengeluarkan satu jenis concealer yang berbentuk cair, namanya adalah Radiant Instant Cover Concealer.

Bisa dibilang kalau Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer ini memiliki kemasan yang paling cantik dibandingkan concealer merk-merk lainnya di list ini. Setuju?

Concealer Mica ini terdiri dari 4 shade, mulai dari terang ke gelap adalah Light Ivory, Natural, Creamy Beige, dan Medium Beige. Warna-warna ini cukup luas dan bisa mencangkup warna kulit mayoritas orang Indonesia. Tekstur concealer ini sangat blendable. Tak hanya itu, daya tahannya pun oke, mencapai 5 jam++. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak melalui link ini..

7. Wardah Double Function Kit

Wardah Double Function Kit

Siapa yang tidak tahu Wardah? Brand kosmetik lokal yang mengusung tema halal ini tidak pernah absen di iklan televisi dan bisa ditemukan di mana saja, jadi pasti semua orang kenal dengan Wardah.

Jika dilihat dari popularitas brand, tentunya Wardah seharusnya berada di list teratas. Akan tetapi, sayang sekali bahwa Wardah Double Function Kit ini tidak memiliki kualitas yang “paling” oke diantara concealer-concealer lainnya. Makanya kami menempatkannya di posisi ke-7.

Dari kemasannya, concealer ini merupakan yang paling kecil dibandingkan merk lainnya, padahal concealer ini berbentuk kit. Wardah kit ini terdiri dari krim warna cokelat muda dan krem yang berfungsi sebagai concealer dari krim yang putih sebagai eyeshadow base.

Jika Anda sering memakainya, mungkin produk ini hanya akan bertahan satu bulan saja karena sangat sedikit. Akan tetapi, sisi positifnya, Anda tidak akan “kecolongan” masa kadaluarsa karena produknya cepat habis. Kit ini juga sangat kecil dan ringan jadi mudah dibawa ke mana-mana. Jika tertarik, Anda dapat membeli Wardah Double Function Kit di Bukalapak melalui link ini.

8. Inez Color Contour Plus Concealing Stick

Inez Color Contour Plus Concealing Stick

Concealer yang bentuknya mirip sekali dengan lipstik ini bernama Inez Color Contour Plus Concealing Stick. Inez adalah salah satu brand kosmetik lokal yang terkenal. Jadi, produk ini terdiri dari dua warna, yaitu Concealing Stick (warna krem) dan Contour Stick (warna coklat). Tapi, dua-duanya bisa dijadikan sebagai concealer, kok, sesuaikan saja dengan warna kulit Anda. Produk ini tersedia di Bukalapak, klik link ini untuk membelinya.

9. Moor’s Concealer

Moor's Concealer

Mungkin nama Moor’s belum terlalu familiar di telinga Anda, tapi Moor’s merupakan merk kosmetik lokal yang tidak boleh Anda anggap remeh. Moor’s Concealer memiliki kemasan yang terkesan futuristik, dengan warna silver dan aplikatornya yang berbentuk spidol.

Concealer ini berfungsi baik untuk menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, lingkar mata hitam, dan kekurangan lainnya dari wajah. Cara menggunakannya, oleskan Moor’s Concealer secukupnya di area yang diinginkan.

10. Mustika Ratu Dempul Lelet

Mustika Ratu Dempul Lelet

Concealer itu bisa diartikan juga sebagai dempul, kan? Nih, ada dempul sungguhan yang merupakan concealer lokal. Adalah Mustika Ratu Dempul Lelet, sebuah produk concealer satu-satunya dari brand kenamaan Indonesia, Mustika Ratu.

Mustika Ratu Dempul Lelet dibuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman digunakan. Concealer ini digadang-gadang tahan air, dapat melindungi dari sinar matahari, dan dapat menyamarkan kekurangan di kulit dengan baik. Bahkan produk ini dapat Anda gunakan sebagai pengganti foundation, loh. Anggap saja sebagai foundation stick, hihi. Dempul ini terdiri dari dua warna yang Indonesia banget, yaitu Kuning Langsat dan Sawo Matang.

11. Viva Covering Cream

Viva Covering Cream Beige

* sumber: vainillakitchen.blogspot.com

Bonus, ada satu lagi merk concealer lokal terbaik yang ke-11 adalah Viva Covering Cream. Kalau Anda sedang hemat tapi concealer kesayangan Anda habis, produk ini bisa banget menjadi pilihan Anda. Pasalnya, produk ini dijual seharga Rp 16.000-an saja.

Viva Covering Cream terdiri dari warna-warna natural, yaitu Ivory, Natural, Beige, dan warna gelap. Untuk kualitasnya, walaupun harganya murah meriah, concealer ini memiliki coverage medium-to-full! Keren banget, ya? Silakan beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

Nah, itu dia beberapa merk concealer lokal yang telah Kamini rangkum untuk Anda. Bagaimana, ternyata cukup banyak juga concealer asli Indonesia, mana kualitasnya oke punya. Sebelum lari ke produk luar negeri, ada baiknya melestarikan produk dalam negeri dulu. Yuk, pakai concealer lokal dari sekarang!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment