Kamini.id / Jerawat / 8 Produk COSRX yang Cocok untuk Jenis Kulit Berjerawat 2019

8 Produk COSRX yang Cocok untuk Jenis Kulit Berjerawat 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Oktober 2019

Dunia K-beauty memang semakin berkembang di Indonesia. Terbukti dengan makin banyak brand-brand Korea yang mulai membuka official store mereka disini. Salah satu brand K-beauty yang juga sudah punya toko resmi mereka adalah COSRX. COSRX hadir pertama kali pada tahun 2014 dengan klaim yang cukup menjanjikan. Mereka fokus pada kandungan-kandungan aktif dalam produknya yang memiliki target berbeda pada setiap produk.

Di Indonesia sendiri, COSRX memang populer setelah banyak beauty influencer atau skincare guru di Youtube yang mengulas produk-produk COSRX. Tapi ternyata bukan hanya di Indonesia saja, di Negara lain seperti Amerika pun COSRX cukup populer. Selain itu, COSRX juga dikenal dengan kemasannya yang ‘nggak berisik’ dan sangat simple. Mereka selalu mencantumkan kandungan utama di dalam nama produk mereka.

Produk-produk COSRX di bawah ini mungkin nggak seperti produk ‘anti-acne’ yang banyak dijual di pasaran. Berbeda dengan produk skincare untuk jerawat lain yang biasanya berlabel anti-acne, COSRX memang nggak punya label semacam itu. Hal ini karena mereka benar-benar fokus pada active ingredient yang menargetkan beberapa masalah kulit.

Kamini sudah meringkas beberapa produk COSRX yang mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan jerawatmu. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. COSRX Acne Pimple Patch

Apa yang biasanya kamu lakukan kalau tiba-tiba ada jerawat putih muncul di wajahmu? Buru-buru dipencet? Please, jangan lakukan itu karena jerawatmu bakal makin parah. COSRX Acne Pimple Patch ini bisa jadi solusinya.

Fungsinya sama seperti obat totol jerawat hanya saja bentuknya plester. Plester ini mampu menghilangkan jerawat dalam semalam. Kedengarannya kayak too good to be true ya. Tapi kebanyakan yang pernah mencoba plester ini setuju dengan klaim diatas,lho!

Plester ini bekerja dengan cara menyerap lemak putih pada jerawatmu. Kamu hanya perlu menempelkannya pada jerawat setelah kamu mencuci muka. Gak cuma buat white head, pimple patch ini juga bisa membantu mengempeskan jenis jerawat lainnya seperti cystic acne lho! Karena bentuknya plester, jerawat juga lebih aman dari bakteri yang ada di tanganmu. Sangat membantu buat kamu yang doyan pegang-pegang jerawat.

Dalam satu kemasan, terdapat 24 patch dengan berbagai ukuran. Lumayan, kan? Kamu bisa membeli COSRX Acne Pimple Patch ini di Bukalapak melalui link ini atau di drug store khusus karena COSRX hanya bekerja sama dengan toko tertentu.

2. Salicylic Gentle Daily Cleanser

Buat kamu yang sudah sering mengalami masalah jerawat, kamu mungkin gak asing lagi mendengar kata ‘Salicylic Acid’. Salicylic acid sendiri memang sering digunakan di berbagai produk khusus acne. Fungsinya adalah mengurangi minyak berlebih di wajah. Kandungan ini yang menjadi bahan aktif utama dalam Salicylic Gentle Daily Cleanser.

Nggak seperti produk facial foam anti acne lainnya, cleanser ini lebih ringan namun tetap efektif membersihkan. Cleanser ini memang dikhususkan buat kamu yang berjenis kulit kombinasi-berminyak. COSRX Salicylic Gentle Daily Cleanser dapat dibeli melalui Bukalapak lewat link ini.

3. Low PH Good Morning Gel Cleanser

Dari sekian banyak produk COSRX yang beredar di pasaran, Low PH Good Morning Gel Cleanser ini yang paling banyak digandrungi. Bahkan Youtuber Liah Yoo juga sempat memasukkan cleanser ini ke dalam salah satu skincare product favoritnya. Sesuai judulnya, cleanser ini memiliki PH yang rendah sehingga akan sangat cocok buat kamu yang berkulit sensitif.

Tekstur cleanser ini berbentuk gel yang ringan. Tidak perlu digunakan banyak-banyak karena memang produk ini tidak banyak berbusa. Kamu hanya perlu menggosokkan produk ini sedikit ke wajahmu sambil dipijat lembut. Hasilnya, wajah terasa bersih tanpa ada efek kencang atau kaku.

Kenapa produk ini bagus untuk kulit berjerawat? Karena biasanya kulit yang berjerawat cenderung sensitif dan punya permukaan yang rentan terhadap bakteri. Makanya, kamu harus pastikan menggunakan cleanser ber-PH rendah seperti COSRX Low PH Good Morning Cleanser ini ya! Dapatkan produk ini hanya di Bukalapak dengan klik link ini.

4. AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Selain Good Morning Gel Cleanser, produk COSRX yang juga laris manis dicari para skincare junkie adalah AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Toner ini termasuk kedalam exfoliant atau peluruh sel-sel kulit mati karena kandungan AHA/BHA.

AHA atau Alpha Hydroxy Acid dan BHA atau Beta Hydroxy Acid merupakan kandungan asam yang bisa mengangkat sel kulit mati tidak hanya di bagian luar saja, tapi juga lebih mendalam. Karena kemampuannya ini, AHA/BHA dinilai lebih efektif untuk mengatasi jerawat atau komedo.

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini sendiri bertekstur watery atau cair dan tidak berbau. Kamu hanya perlu menuangkan produk pada kapas, lalu usapkan pada wajah setelah cuci muka. Untuk mendapatkan produk ini, kamu dapat membelinya di Bukalapak via link ini.

5. One Step Original Clear Pads

Produk skincare dalam bentuk pad seperti ini mungkin terdengar ‘asing’ ya. Tapi, penggunaan pad seperti ini sudah umum di industri kecantikan Korea. One Step Orginal Clear pads ini sangat cocok buat kamu yang nggak ingin ribet dengan rangkaian skincare routine yang panjang, karena dengan 1 pad kamu bisa dapat berbagai manfaat.

Pada setiap pad-nya, One Step Original Clear pad ini sudah dilengkapi dengan essence, willow bark water,dan juga tea tree leaf oil. Essence dalam pad dapat memberikan nutrisi untuk kulit sedangkan willow bark water membantu menyegarkan serta mengurangi iritasi. Tea tree leaf oil yang populer untuk mengatasi jerawat juga dapat membantu membunuh bakteri jerawat serta membersihkan pori-pori

Gunakan One Step Original Clear Pads ini setelah membersihkan wajah. Jangan takut kehabisan, karena ada 70 pads di setiap jar-nya. Lumayan hemat, kan? Yuk, beli produk ini sekarang juga dengan berkunjung di Bukalapak lewat link ini.

6. Natural BHA Skin Returning Emulsion

Masih dengan kandungan yang minimal, COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion ini bekerja sebagai pelembab yang mengandung ‘exfoliant’ alami yaitu BHA. BHA seperti yang sudah kita ketahui mampu masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Makanya, emulsion ini bisa membantu menjaga pori-pori tetap bersih sehingga jerawat nggak gampang tumbuh.

Selain itu, emulsion ini juga mengandung centella asiatica dan hyaluronic acid yang dapat menenangkan dan menghidrasi kulit biar jerawat yang memang sudah ‘nongkrong’ di wajahmu nggak makin meradang. Kunjungi Bukalapak untuk membeli COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion melalui link ini.

7. Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Tahu nggak kalau madu bisa menyembuhkan jerawat? Yup, sudah sejak lama madu dikenal efektif mengatasi jerawat karena madu memiliki kandungan yang anti-bakteri dan anti peradangan. Good news-nya, COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask ini hadir dengan 87,26% ekstrak propolis, lho!

Masker ini juga bukan masker biasa karena kamu bisa menggunakannya dengan 3 cara. Pertama sebagai wash off mask, yaitu dengan menggunakannya selama 15 menit lalu dibilas. Kedua sebagai sleeping mask dan ketiga sebagai krim pelembab biasa.

Gunakan produk ini secara rutin untuk mendapatkan kelembaban yang lebih sekaligus meredakan jerawatmu. Kalau belum punya produknya, kunjungi link ini untuk membeli COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask di Bukalapak.

8. Honey Ceramide Full Moisture Cream

Kandungan utama yang ada dalam krim pelembab ini hampir mirip dengan Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask. Tapi yang membedakan adalah kandungan ceramide. Ceramide berfungsi memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit yang sempat rusak akibat jerawat meradang bisa pulih dengan ini.

Tekstur krim yang rich namun tetap ringan juga menjadi kelebihan dalam pelembab ini. Selain itu, pelembab ini juga tidak menggunakan parfum sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Kini, kamu dapat membeli COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream melalui Bukalapak dengan masuk ke link ini.

Meskipun produk-produk di atas bisa membantu mengatasi jerawat, tapi setiap produk memiliki target tertentu. Jadi, ada baiknya kamu cari tahu dulu kondisi kulitmu. Setelah itu kamu bisa menentukan produk mana yang kamu butuhkan untuk kulitmu sekarang. Selamat mencoba!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar