kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Merk Day Cream untuk Kulit Berminyak yang Paling Bagus

10 Merk Day Cream untuk Kulit Berminyak yang Paling Bagus

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 1 Mei 2020

Moisturizer, pelembab, day cream, sebenarnya mereka adalah benda yang sama hanya berbeda dalam market name saja. Tapi, tidak semua pelembab berarti krim siang, loh! Perbedaannya terletak pada kandungan tertentu yang bisa aktif ketika terkena sinar matahari dan biasanya day cream juga dilengkapi SPF untuk membantu melindungi kulit dari sinar matahari (tapi Anda tetap harus pakai sunscreen).

Si day cream alias krim siang ini penting berada di dalam rejimen perawatan kulit Anda. Soalnya, kulit kita langsung berhadapan dengan sinar matahari, debu dan polusi saat beraktivitas pada siang hari.

Belum lagi kalau Anda dituntut menggunakan makeup setiap harinya, kasihan kulit Anda kalau tidak dirawat. Jika Anda memberi kulit Anda 'makanan' dalam bentuk kelembaban, itu bisa melawan efek berbahaya.

Saat wajah Anda telah memproduksi minyak alami secara berlebihan, rasanya lucu jika Anda menambah sesuatu yang 'dewy' ke wajah seperti pelembab. Tetapi, sebenarnya, kulit berminyak bisa menjadi 'tangisan' kulit karena dehidrasi.

Itu bukan kata kami, loh, tapi menurut Vanessa Marc, ahli estetika dan kecantikan pemilik Vanessa Marc Spa. Jadi, dengan kata lain, Anda harus tetap menggunakan pelembab setiap harinya. Inilah 10 day cream untuk kulit berminyak terbaik yang sudah Kamini kumpulkan untuk Anda.

1. Wardah Perfect Bright Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pertama-tama, day cream dari merk lokal, ada Wardah Perfect Bright Moisturizer. Menurut review orang-orang, moisturizer ini bisa membuat kulit lembab dan kenyal. Lalu, kode 'Perfect Bright'-nya benar-benar berlaku, bukan cuma sekedar nama saja. Teksturnya juga enak di kulit dan tidak lengket. Sayangnya dia meninggalkan white cast (yang setelah 10 menit baru bisa set dan nyaru dengan warna kulit).

Terus, kalau Anda tidak suka dandan berat tapi ingin wajah terlihat segar dan lebih flawless dari kulit asli Anda, krim Wardah ini bisa 'menghilangkan' bekas jerawat walaupun memang tidak bertahan seharian.

Timpa saja lagi dengan tinted moisturizer atau BB cream untuk daily look Anda. Untuk beberapa orang, day cream ini masih membuat wajah mereka terlihat berminyak, jadi pertimbangkan untuk menggunakan alas bedak dan loose powder untuk kulit berminyak setelahnya.

2. Poise Luminous Whitening Day Cream

* sumber: journal.sociolla.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda mungkin baru melihat brand ini berseliweran di iklan televisi. Poise memang belum lama ini resmi masuk ke Indonesia di bawah naungan Lion Wings, Jepang. Poise Luminous Whitening Day Cream dijual dengan kisaran harga yang terjangkau, yaitu 15-45 ribuan saja tergantung ukurannya.

Ini merupakan salah satu varian dari Poise Luminous White. Semua rangkaian ini dibuat dari bahan-bahan alami yang *katanya* baru pertama kali ada di skincare berbasis whitening.

Diantaranya ada ekstrak biji alpinia katsumadai yang bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dan mencegahnya datang lagi, sekaligus mencerahkan kulit dalam tujuh hari. Keyword-nya adalah 'Luminous' yang berarti bukan sekedar putih tapi juga cerah, sehat dan kenyal. Poise Luminous Whitening Day Cream ada yang dilengkapi SPF dan ada yang tidak, jadi hati-hati saat memilih yang diinginkan.

3. Garnier Sakura White Whitening Serum Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Garnier Sakura White Whitening Serum Cream dijual dalam banyak sekali varian ukuran! yang paling kecil ada kemasan sachet 7 mL dengan harga 4.000 dan paling besar 50 mL dengan harga 59.000-an.

Day cream ini telah diinfus dengan UVA/UVB Filter sebagai proteksi lebih untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Klaimnya, krim ini bisa membuat kulit Anda glowing walaupun tanpa makeup. Mau coba?

4. Himalaya Clear Complexion Whitening Day Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi Kamini yang selanjutnya adalah Himalaya Clear Complexion Whitening Day Cream. Produk yang dijual dengan harga 48 ribuan ini berbentuk cream yang nyaman di kulit.

Terus, walaupun ini Whitening Day Cream, dia benar-benar melembabkan kulit dengan baik tanpa bikin kulit minyakan. Dengan pemakaian rutin, kulit akan terlihat lebih cerah, bekas jerawat memudar dan kulit wajah juga jadi tidak gosong walaupun Anda sering panas-panasan.

5. Olay Total Effects 7 in One Pore Minimizing CC Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Olay Total Effects 7 in One Pore Minimizing CC Cream with Sunscreen SPF15 sebenarnya merupakan CC cream, tapi karena merupakan krim yang ringan, Anda bisa menganggapnya day cream. Produk ini juga mirip tinted moisturizer karena ada warnanya, yaitu Light dan Medium.

Jadi, selain melembabkan, produk ini mampu menyamarkan pori-pori dan kekurangan kulit lainnya. Wajah terlihat lebih muda, cantik dan segar sepanjang hari, tanpa minyak berlebih.

6. The Body Shop Aloe Soothing Day Cream

* sumber: www.amodelrecommends.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The Body Shop Aloe Soothing Day Cream adalah pelembab wajah yang mudah meresap ke dalam kulit. Tak cuma melembabkan, ia juga memberikan kadar air yang terdapat dari Community Fair Trade Aloe Vera Guatemala.

Tambahan lidah buaya dalam krim ini dapat menenangkan kulit sensitif. Produk ini sudah teruji dermatologi dan terbukti secara klinis aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

7. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

* sumber: thecoffeecanvas.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi ke-7 ada Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Neutrogena adalah produk skincare yang sehat dan sangat berkualitas, tapi harganya masih masuk akal. Produk ini saja dibanderol harga Rp 60.000 - 250.000. Aturan praktis ketika mencari pelembab untuk kulit berminyak adalah: cari yang berlabel non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat) dan oil-free (bebas minyak).

Neutrogena Hydro Boost Water Gel direkomendasikan oleh banyak dokter kulit untuk jenis kulit berminyak. Terus, produk ini juga berbentuk gel, bukan cream, sehingga lebih bisa berdamai sama kulit berminyak. Meskipun begitu, produk ini juga direkomendasikan oleh para ahli untuk jenis kulit kering, rawan rosacea dan wanita hamil juga.

8. La Roche-Posay Effaclar Mattifying Moisturizer for Oily Skin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jarang banget, loh, ada pelembab yang mattifying. Kayaknya cuma La Roche-Posay Effaclar Mattifying Moisturizer for Oily Skin saja, deh, yang bisa. Tak hanya itu, dia juga oil-free dan non-comedogenic.

La Roche-Posay menggunakan sebulyse technology untuk menargetkan produksi minyak berlebih agar tidak terjadi. Bisa dibilang kalau produk ini merupakan yang terbaik untuk masalah kulit pori-pori besar, kilap, serta minyak berlebih.

9. Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cloud Cream, krim yang selembut awan. Peter Thomas Roth Water Drench Hyaluronic Cloud Cream mengandung 30% hyaluronic acid complex terkonsentrasi.

Krim ini akan 'menghujani' kulit dengan 'awan' cair berisi kelembaban murni yang diambil dari atmosfer dan membantu mengunci hidrasi kulit hingga 72 jam. Untuk kemasan 50 mL, harganya adalah 820 ribu. Dan, kemasan kecilnya yaitu 20 mL dibanderol harga 350 ribu.

10. Cetaphil DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cetaphil PRO DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30 telah terbukti secara klinis mampu menyerap minyak. Tak hanya melembabkan kulit, ini juga sekaligus menenangkan kulit kering dan mengurangi kilau. Formulasi spektrum luas (SPF) melindungi terhadap sinar matahari yang berbahaya dan kerusakan UV.

Teknologi micropearl-nya menyerap minyak di permukaan kulit, yang akan membantu mengurangi kilau dan memberikan hasil akhir matte. Sedangkan teknologi oleosome-nya yang menggunakan filter tabir surya konsentrasi rendah untuk mengurangi iritasi dan hidrasi yang lebih besar. Produk ini sangat ideal untuk kulit berminyak atau kombinasi.

Ada banyak produk day cream di pasaran, namun kesepuluh produk di atas adalah produk day cream yang terbaik versi Kamini. Nah, dari kesepuluh day cream tadi, apakah ada merk day cream favoritmu? Atau, jika Anda punya rekomendasi produk lainnya, bisa sebutkan di kolom komentar.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram