Emina Watercolor Lip Serum Siap Bikin Bibir Glossy & Cerah

Kalau kamu punya bibir yang gelap seperti saya, pasti tahu bagaimana susahnya mencari warna lip product yang bisa menutupi warna bibir tersebut. Selain mencari yang high coverage, shade yang dipilih pun nggak bisa asal-asalan. Kalau salah, tampilan bibir gelap malah tampak visible dan semakin mengganggu penampilan.

Tapi jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak produk yang diklaim bisa mencerahkan bibir gelap. Salah satunya adalah produk yang baru saja diperkenalkan Emina yaitu Watercolor Lip Serum.

Emina Watercolor Lip Serum_

Sebenarnya ketika mendengar kata ‘lip serum’, hal yang ada di benak saya adalah produk seperti lip gloss namun bisa memberikan tint alami pada bibir. Tapi ternyata, lip serum pertama dari Emina ini berbeda karena ia punya beberapa shade berbeda yang bisa dipilih. Kedengaran unik, bukan?

Saya tentu jadi penasaran dengan produk ini. Nah, kalau kamu penasaran juga, sebaiknya langsung saja kita kenalan dengan Emina Watercolor Lip Serum, yuk!

Mencerahkan Bibir Hanya dalam Satu Minggu

Emina Watercolor Lip Serum_ mnecerahkan_

Konsep dari Watercolor Lip Serum merupakan hybrid antara makeup dan skincare dalam satu produknya. Jadi, selain punya fungsi dekoratif dalam mewarnai bibir, produk ini juga bakal merawat bibirmu dengan kandungan bahan esensial yang terkandung di dalamnya. Ada dua bahan skincare utama yang ditambahkan Emina dalam produk ini, yaitu vitamin C dan wild apple oil.

Sudah sering kita dengar manfaat vitamin C yang bisa mencerahkan dan mengatasi pigmentasi pada kulit. Meski bibir punya karakter sedikit berbeda dengan kulit area tubuh lain, namun bibir juga punya struktur lapisan kulit.

Hanya saja, bibir punya lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan kulit area lain. Makanya bibir lebih mudah mengalami kerusakan dibandingkan area kulit lain bila terpapar sinar matahari ataupun polusi.

Tapi jangan khawatir, vitamin C yang biasanya bekerja untuk memudarkan hiperpigmentasi pada wajah, juga bisa digunakan untuk mencerahkan bibir yang menghitam. Karena itulah Emina mengadaptasi vitamin C sebagai bahan aktif dalam lip serum ini.

Selain vitamin C, ditambahkan pula wild apple oil dalam produk ini yang bersifat emolien, sehingga ia bisa berikan kelembaban ekstra sekaligus menutrisi bibir. Bahan-bahan ini juga bisa kurangi tampilan garis halus pada bibir, dan menjadikan bibir tampak lebih lembab, cantik dan sehat.

Emina juga mengklaim kalau kemampuan mencerahkan lip serum ini bisa terasa bahkan hanya dalam satu minggu pemakaian, lho. Data ini didapatkan Emina dari pengujian terhadap 28 orang volunteer yang dipakaikan Watercolor Lip Serum. Keren, ya?

Lengkap dengan UV Protection

Emina Watercolor Lip Serum_ uv protection_

Kamu yang sudah khatam soal kandungan skincare pasti tahu kenapa vitamin C dan sunscreen adalah duet yang unbeatable. Vitamin C punya sifat yang kurang stabil saat terkena sinar matahari. Makanya banyak yang menyarankan penggunaan sunscreen bila kamu menggunakan serum vitamin C pada pagi dan siang hari.

Tapi bukan hanya itu, ketika vitamin C dipadukan dengan UV protection, keduanya akan bersinergi dalam menjaga kulit dari stress oksidatif. Alhasil kulit akan terhindar dari hiperpigmentasi hingga masalah penuaan. Hal ini juga applicable untuk kulit area bibir.

Jadi selain dapat bibir yang cerah, perpaduan vitamin C dan UV protection akan mencegah bibir mengalami penggelapan kembali. Bibir juga akan tetap plumpy dan halus. Nah, manfaat UV protection ini bisa kamu rasakan dengan menggunakan Emina Watercolor Lip Serum, lho.

Hadir dalam Empat Shade Cantik

Emina Watercolor Lip Serum_ 4 shade_

Kalau biasanya produk lip serum hadir dalam format transparan layaknya lip gloss, namun sedikit berbeda dengan Emina Watercolor Lip Serum. Produk ini punya 4 shade berbeda yang wearable.

Ada 01 Dawn (mauve dengan tint pink kemerahan), 02 Mist (pink dengan tint merah-oranye), 03 Dusk (oranye dengan tint oranye) dan 04 Haze (transparan dengan tint pink). Shade 04 Haze sendiri bisa kamu gunakan juga sebagai lip topper yang bisa level up tampilan pewarna bibir yang kamu pakai, lho.

Oh, ya, lip serum ini diklaim oleh Emina punya pigmentasi sheer yang buildable. Teksturnya juga ringan dan akan nyaman digunakan untuk temani aktivitas harianmu.

Nah, itu dia perkenalan singkat dengan Emina Watercolor Lip Serum. Apakah produk ini berhasil bikin kamu jatuh hati? Saya pribadi cukup tertarik dengan produk ini terutama shade 01 Dawn dan 04 Haze. Kalau kamu lebih suka shade mana? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Simak juga review produk Emina dari Kamini, yuk! Ada Review Emina Poppin' Matte Lip Cream, Review Emina Lip Cushion, dan Review Emina Lip Mask.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram