Kamini.id / Toner Wajah / 10 Exfoliating Toner Terbaik untuk Mendapatkan Kulit Glowing

10 Exfoliating Toner Terbaik untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tidak masalah apa pun yang menjadi perhatian utama kulit Anda, pori-pori besar, garis halus, hiperpigmentasi, tekstur kasar, warna kulit yang kusam, semua itu memiliki satu jalan keluar: eksfoliasi. Dengan rutin exfoliate kulit, maka kotoran yang terperangkap di dalam pori, sel kulit mati yang menumpuk, semuanya akan terangkat. Jadi, kulit Anda yang lebih bersih, cerah dan bercahaya akan terungkap.

Salah satu exfoliator yang harus dimasukkan ke dalam rejimen perawatan kulit Anda saat ini adalah exfoliating toner. Ini adalah toner pengelupas, berbeda dengan toner-toner biasanya. Toner eksfoliasi sendiri datang dalam banyak formulasi yang berbeda.

Ada yang mengandung mild acid untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menghaluskan tekstur kulit dan meningkatkan skintone kulit Anda.

Beberapa toner pengelupas bahkan dapat membantu dengan hal-hal seperti mengontrol produksi minyak berlebih, jerawat, pori-pori besar, hingga menyamarkan garis-garis halus. Ingin tahu sepuluh exfoliating toner terbaik versi Kamini? Berikut diantaranya.

1. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

* sumber: www.tokopedia.com

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi pertama ada Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Produk ini dilengkapi dengan AHA alami yang akan membantu mengelupas sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, toner ini juga bisa menyamarkan noda hitam, karena ada kandungan Advanced-White Specific System sebagai pencerah kulit.

2. Inez Exfoliating Lotion

Cek Harga di Lazada

Masih dari brand lokal, kali ini ada Inez Exfoliating Lotion. Produk yang dipasarkan dengan harga 69 ribuan ini telah diperkaya ekstrak witch hazel untuk mengurangi tampilan pori-pori besar, allantoin untuk mempercepat regenerasi kulit, juga salicylic acid yang berfungsi sebagai keratolitik (agen yang bisa melunakkan lapisan keratin kulit).

3. e.l.f. SuperTone Toner

* sumber: id.pinterest.com

Kulit kusam dan kuyu, kalau sudah bertemu e.l.f. SuperTone Toner ini, bisa langsung cerah, merona dan lembut! Toner ini lah yang akan menjadi penyelamat Anda. Karena ia membantu menghilangkan sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit yang lebih cerah. Pengelupasan berbasis kimia ini ditenagai oleh asam glikol penginduksi cahaya alami kulit.

Serta, ada pula kandungan asam hydroxy alpha dengan pH rendah yang membantu mengencangkan, menyeimbangkan dan membersihkan kulit. SuperTone Toner direkomendasikan untuk kulit normal, kering, berminyak dan kombinasi. Tapi, SuperTone Toner tidak dianjurkan untuk kulit sensitif. e.l.f. SuperTone Toner dibanderol harga $8 atau sekitar Rp 120 ribuan.

4. COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

* sumber: www.kgirlscloset.com

Cek Harga di Lazada

Keempat, Kamini merekomendasikan COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Produk asal Korea Selatan ini akan menghaluskan wajah dengan cara mengangkat sel kulit mati. Tapi, tak hanya itu, toner COSRX ini juga akan mencegah komedo. Toner ini wajib dimiliki Anda-anda yang kurang tidur, gaya hidup kurang sehat, lingkungan yang kotor dan yang kulitnya rentan jerawat.

5. The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner

Cek Harga di Lazada

The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner ini mengandung kombucha, yaitu teh jamur fermentasi yang berasal dari Asia Timur namun sudah digunakan di banyak negara termasuk Jerman dan Rusia. Teh penyembuh berbagai penyakit ini sangat digemari di Asia, sehingga TBB memasukkannya juga ke dalam skincare mereka.

Selain kombucha, toner ini juga mengandung ekstrak edelweiss si bunga abadi, serta fruit AHA (diambil dari sugar cane, lemon, orange dan sugar maple extract). Toner ini akan mengangkat sel kulit mati dengan lembut, menyegarkan kulit dan aman buat semua jenis kulit karena produk ini bebas alkohol.

6. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Cek Harga di Lazada

Toner seharga Rp 185.000-an ini bernama The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution. Glycolic acid adalah asam alfa hidroksi yang mengelupas kulit. Toning Solution 7% ini menawarkan pengelupasan kulit ringan untuk meningkatkan cahaya dan kejernihan kulit. Formula ini juga meningkatkan penampilan tekstur kulit dengan penggunaan berkelanjutan secara rutin.

Exfoliating toner ini mengandung turunan Tasmanian pepperberry yang akan membantu mengurangi iritasi yang terkait dengan penggunaan asam. Selain itu, ada pula kandungan akar ginseng dan lidah buaya yang berguna untuk menenangkan kulit dan memberikan kilau cahaya pada kulit.

7. Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner 2% AHA

Cek Harga di Lazada

Bhumi ini skincare lokal, loh. Anda harus coba Deep Hydration Exfoliating Toner 2% AHA ini. Ialah toner eksfoliasi yang ringan. Dilengkapi dengan kandungan % AHA (glycolic acid) yang akan mengangkat sel kulit mati sambil menyuntikkan hidrasi maksimal pada kulit. Selain itu, wajah akan terlihat lebih cerah dan terasa kenyal juga.

8. SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner

Cek Harga di Lazada

SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner memiliki bahan utama ekstrak centella asiatica, PHA (gluconolactone), asam hyaluronic. Toning Toner yang mengandung ekstrak centella asiatica dari pulau Madagaskar dan juga PHA ini akan membantu mengangkat sel kulit mati. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lebih terhidrasi dan bersih.

Toner ini terkenal karena kompatibilitasnya dengan kulit sensitif. Ia bisa melembutkan dan mencerahkan kulit kusam dengan mengelupas sel-sel kulit mati. Sementara, tingkat konsentrasi tinggi centella asiatica dan asam hyaluronic-nya membantu menenangkan dan melembabkan kulit.

9. Clinique Clarifying Lotion 3

* sumber: id.carousell.com

Cek Harga di Lazada

Kamini suka banget dengan produk ini. Namanya adalah Clinique Clarifying Lotion 3. Losion pengelupas sel kulit mati yang dikembangkan oleh dermatolog ini dibuat untuk combination oily skin (kulit kombinasi cenderung berminyak, kulit berminyak dan kulit kombinasi).

Formulanya yang lembut dan menyegarkan akan membuat perbedaan nyata pada kulit Anda. Lotion ini menyapu polusi, kotoran, serpihan sel mati yang membuat kulit nampak kusam untuk mengungkapkan kulit lebih halus, lebih jelas dan sehat. Ini adalah jalan Anda menuju kulit yang lebih cerah dan lembut. Gunakan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Sebenarnya, Clinique Clarifying Lotion ini hadir dalam lima tipe kulit. Dipisahkan dengan angka 1-4, karena formulanya juga berbeda-beda. Clarifying Lotion 1.0 untuk kulit kering dan sensitif, Clarifying Lotion 1 untuk kulit sangat kering, Clarifying Lotion 2 untuk kulit kombinasi kering, Clarifying Lotion 3 untuk kulit kombinasi berminyak, terakhir Clarifying Lotion 4 untuk kulit sangat berminyak.

10. GlamGlow Supertoner

* sumber: www.survivorpeach.com

Cek Harga di Lazada

Terakhir, Kamini recommend GlamGlow Supertoner. Produk yang dijual mulai dari 50 ribu – 700 ribuan ini memiliki nama lengkap GlamGlow Supertoner Exfoliating Acid Solution Toner.

Ini adalah exfoliating toner yang mengandung acid dan arang aktif. Sangat cocok untuk kulit berjerawat, toner ini secara instan mengklarifikasi dan membuka pori-pori untuk kulit yang lebih bersih, lebih halus dan lebih bercahaya.

Dibuat dari super six acid blend, yaitu glycolic, salicylic, lactic, mandelic, pyruvic dan tartaric yang seketika menghilangkan sel-sel mati dan membuka pori-pori untuk kulit yang lebih jernih. Jangan lupa kandungan activated charcoal-nya yang akan membersihkan kulit dari racun. Psst, jangan lupa kocok botolnya sebelum dipakai, ya, itu berguna untuk mengaktifkan kandungan toner di dalamnya.

Ya, itulah 10 merk exfoliating toner terbaik versi Kamini. Coba juga Pixi Glow Tonic dan Glossier Solution Exfoliating Skin Perfector, deh! Oh, iya ada yang perlu diperhatikan, nih. Karena exfoliating toner ini berbeda dengan toner biasa, lebih baik dipakainya berhati-hati. Baca petunjuk penggunaan, karena ada produk yang bisa dipakai setiap hari dan banyak yang tidak boleh.

Karena ini mengelupas sel kulit mati, tentunya jika Anda sudah menggunakan scrub (lulur) wajah, atau pencuci muka yang ada scrub-nya, berarti jangan kelupas lagi kulit Anda dengan toner ini (jangan gunakan pada hari yang sama). Dan, jika Anda memiliki kulit sensitif atau sedang berjerawat, mungkin akan terasa tak nyaman jika menggunakan exfoliating toner.

Tapi, jika dilihat manfaatnya, seperti menyiapkan kulit untuk pelembab selanjutnya, mengurangi minyak berlebih, menjaga pori-pori tetap bersih, menghilangkan serpihan yang menjadi penghalang air sehingga kulit tetap lembab, menyamarkan garis halus, dan masih banyak lagi.. tentunya exfoliating toner ini worth it untuk dimiliki.

Normalnya, waktu untuk menggunakan exfoliating toner adalah 2-3 kali setiap minggunya. Tuangkan toner ke kapas, lalu usapkan seperti biasa pada wajah dan leher yang bersih, supaya tidak belang. Jadi, caranya sebenarnya sama seperti menggunakan toner pada umumnya. Gampang sekali, bukan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *