10 Exfoliating Toner Terbaik untuk Mendapatkan Kulit Glowing

Apa pun yang menjadi perhatian utama kulitmu baik itu pori-pori besar, garis halus, hiperpigmentasi, tekstur kasar, ataupun warna kulit yang kusam, semua itu memiliki satu jalan keluar: eksfoliasi. Dengan rutin mengeksfoliasi kulit, maka kotoran yang terperangkap di dalam pori, sel kulit mati yang menumpuk, semuanya bisa diatasi. Jadi, kulitmu bisa jauh terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Salah satu exfoliator yang harus dimasukkan ke dalam rejimen perawatan kulit Anda saat ini adalah exfoliating toner. Produk ini merupakan jenis toner yang berbeda dengan toner-toner biasanya karena ada kandungan Acid untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menghaluskan tekstur kulit dan meningkatkan skintone kulit.

Beberapa exfoliating toner bahkan dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih, meredakan jerawat, dan membersihkan pori-pori. Pengen tahu sepuluh exfoliating toner terbaik versi Kamini? Berikut di antaranya.

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

avoskin-miraculous-refining-toner_

Kalau kamu seorang beauty enthusiast, kamu pasti familiar dengan brand satu ini. Avoskin, brand asal Yogyakarta, punya satu produk andalan yang laris manis di pasaran yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. Karena kandungannya, toner ini tergolong ke dalam exfoliating toner.

Di dalamnya terdapat kandungan 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA. Kandungan tersebut berguna untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori sehingga kulit lebih bersih dan tekstur kulit lebih rata. Exfoliating toner ini juga berguna untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas-bekas jerawat.

2. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Toner

Somethinc_GlowMaker_

Mirip dengan toner sebelumnya, toner ini menggunakan 3 jenis bahan eksfoliasi sekaligus yaitu AHA, BHA, dan PHA. Meskipun begitu, Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Toner ini diklaim bisa digunakan juga untuk pemilik kulit sensitif karena kandungan eksfoliasinya masih dalam kadar yang rendah.

Toner ini hanya mengandung 3% Glycolic Acid (AHA), 0,01% Salicylic Acid, dan 0,1% Lactobionic Acid. Ketiga kandungan tersebut berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk, membersihkan pori-pori, membersihkan komedo, dan juga mengontrol produksi sebum. Ada juga kandungan Arginine yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

3. Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner

gentle-hour-brighter-days-exfoliating-toner_

Satu lagi toner eksfoliasi yang punya kandungan eksfoliasi terlengkap, Gentle Hour Brighter Days. Sekilas, produk ini seperti berasal dari brand luar. Tapi ternyata, produk ini asli lokal, lho! Produk ini mengandung Glycolic Acid (AHA), Salicylic Acid (BHA), dan juga Lactobionic Acid (PHA) yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara mendalam.

Diklaim dapat membersihkan kulit dengan cara yang lembut, Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner ini juga mengandung Aloe Vera, lho! Kandungan Aloe Vera ini dapat membantu menyegarkan serta memberikan kelembapan pada kulit sehingga kulit enggak kering meskipun setelah dieksfoliasi.

4.  Whitelab Exfoliating Toner

whitelab-exfoliating-toner_

Familiar dengan nama brand yang satu ini? Yup, Whitelab memang lagi banyak disebut-sebut sama para beauty enthusiast nih. Brand yang khas dengan warna kemasan putih ini memang menyuguhkan berbagai produk perawatan wajah dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satunya adalah produk Whitelab Exfoliating Toner ini. Enggak sampai 60 ribu, kamu bisa mengantongi toner eksfoliasi ini.

Produk ini mengandung 6% AHA yang berasal dari 2 jenis yang berbeda yakni 5% Lactic Acid dan 1% Glycolic Acid. Enggak cukup hanya dengan AHA, toner ini juga mengkombinasikan kandungan 1% BHA dari Salicylic Acid dan 0.01% PHA dari Lactobionic Acid sehingga exfoliating toner ini masih tergolong gentle. Ada pula tambahan Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan wajah.

5. Everwhite Exfoliating Essence Toner

everwhite-exfoliating-essence-toner_

Jarang-jarang nih ada toner eksfoliasi yang dikombinasikan dengan Essence. Everwhite Exfoliating Essence Toner menjadi salah satunya. Toner ini menggunakan AHA yang terdiri dari 5% Lactic Acid dan 1% Mandelic Acid, BHA yang terdiri dari 1% Salicylic Acid, PHA dari 0,1% Lactobionic Acid dan 4% Niacinamide.

Kombinasi bahan-bahan eksfoliasi dengan Niacinamide pada produk ini menghasilkan toner yang dapat membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran di wajah secara mendalam. Kandungan tersebut juga dapat membantu mengurangi kekusaman di wajah yang disebabkan oleh penumpukan sel-sel kulit mati.

6. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

bhumi-resurface-mild-exfoliating-toner_

Toner eksfoliasi yang satu ini sedikit berbeda dengan beberapa toner sebelumnya.Kalau biasanya ada AHA dan BHA dalam exfoliating toner, produk ini menggunakan tambahan kandungan lain yang dapat memperkuat dan memperbaiki skin barrier sehingga toner ini akan sangat cocok buat kamu yang punya kulit sensitif.

Kandungan tersebut di antaranya adalah Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Rosehip Oil. Hyaluronic Acid berfungsi untuk menambah hidrasi pada kulit dengan cara menarik dan mengikat kelembapan dalam kulit. Kemudian ada Ceramide yang dapat melindungi kulit dari dehidrasi dan memperkuat pertahanan kulit. Terakhir, ada Rosehip Oil. Kandungan ini dapat membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah serta meremajakan kulit.

7.  Erha Acneact AHA BHA Clarifying Toner

Erha-aha-bha-niacinamide-Clarifying-Toner_

Sebagai salah satu brand kecantikan ternama, Erha tentu punya jenis exfoliating toner yang berkualitas yaitu Erha Acneact AHA BHA Clarifying Toner. Produk ini hadir dalam kemasan botol flip top berukuran 60 ml yang bisa kamu gunakan sampai berbulan-bulan. Toner ini dikembangkan langsung oleh para ahli untuk merawat kulit yang berjerawat.

Sesuai dengan namanya, di dalam toner ini terdapat kandungan AHA BHA yang berguna sebagai anti bakteri untuk mengurangi dan mencegah pembentukan jerawat baru. Kandungan ini juga dapat membersihkan pori-pori sehingga minyak bisa terangkat dan tampilan kulit lebih bersih. Ada juga kandungan Niacinamide yang dapat membantu mengurangi iritasi dan meredakan kemerahan.

8.  Haple Moonlight Glow

haple-moonlight-glow_

Kandungan AHA yang menjadi bahan eksfoliasi biasanya terbuat dari berbagai macam bahan seperti susu, tebu, dan buah-buahan. Haple Moonlight Glow ini merupakan salah satu produk exfoliating toner yang menggunakan buah-buahan sebagai bahan ekfoliasinya. Fungsi utamanya tentu saja untuk meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga bisa mempercepat pembentukan sel kulit baru.

Meskipun dapat meluruhkan sel-sel kulit mati, toner ini enggak akan membuat kulit teriritasi atau kering karena ada kandungan Calendula, Centella, dan Algae yang dapat membantu menenangkan wajah serta melembapkan kulit. Toner ini juga mengandung Niacinamide, Inositol, Black Ginseng, dna Geranium yang berfungsi untuk merawat kesehatan kulit.

9. The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner

 The Bath Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner_

Kalau biasanya Kombucha dikonsumsi sebagai minuman, bahan ini malah bisa kamu temukan dalam produk perawatan wajah, lho. The Batch Box Kombucha Gentle Exfoliating Toner merupakan salah satu toner unik yang menggunakan Kombucha sebagai bahan utamanya. 

Kandungan Kombucha digunakan sebagai natural AHA yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati tanpa mengiritasi kulit. Toner ini juga mengkombinasikan 4 jenis AHA yaitu Glycolic Acid dari tebu, Lactic Acid dari buah Billberry, Malic dan Tartaric Acid dari Sugar Maple, serta Citric Acid yang berasal dari buah lemon dan jeruk. Jangan lupa selalu gunakan pelembap yang emollient setelah menggunakan produk ini agar kulit tetap lembap ya!

10. Envygreen Glow Up Exfoliating Toner

Envygreen Glow Up exfoliating Toner

Terakhir ada Envygreen Glow Up Exfoliating Toner. Mirip dengan beberapa produk toner sebelumnya, Envygreen menggunakan kandungan AHA dan BHA sebagai peluruh sel-sel kulit mati. Kandungan ini bisa membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat yang membandel. Kalau rutin dipakai, toner ini juga bisa membantu mencerahkan wajahmu lho!

Itu dia 10 pilihan exfoliating toner yang bisa kamu coba. Menariknya, semua produk-produk di atas asli dari brand lokal, lho! Tentunya penggunaan exfoliating toner ini harus digunakan sesuai aturan ya! Karena kandungan di dalamnya didominasi oleh Acid, maka penggunaan toner ini cukup dilakukan seminggu sekali atau 2-3x seminggu.

Jangan lupa, selalu imbangi penggunaannya dengan pelembap yang emollient biar kulit enggak iritasi ataupun kering. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen keesokan harinya biar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari. Nah, dari ke 10 produk ini, mana aja nih yang pengen kamu coba? Share di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram