Kamini.id / Perawatan Mata / 8 Merk Eye Cream Lokal yang Paling Ampuh Atasi Dark Circle

8 Merk Eye Cream Lokal yang Paling Ampuh Atasi Dark Circle

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak orang bertanya apakah eye cream benar-benar bekerja dan bisa mempengaruhi penampakan wajah secara keseluruhan. Mungkin Anda mendengar janji-janji tentang eye cream yang bisa menghilangkan kerutan bawah mata, mata panda, bahkan membuat Anda tampak lebih muda.

Menurut para ahli, eye cream memang diformulasikan secara khusus untuk menghaluskan kulit di sekitar mata. Itulah mengapa kebanyakan eye cream memiliki tekstur yang tebal. Eye cream biasanya mengandung lebih banyak oil jika dibandingkan dengan krim pelembab lainnya.

Produk perawatan kulit ini juga mengandung berbagai bahan aktif yang mampu mengatasi tanda-tanda penuaan yang biasanya terlihat pada kulit sekitar mata. Mungkin itu juga yang menjadi alasan kenapa eye cream cenderung lebih mahal meskipun kemasannya terbilang kecil.

Begitu banyak produk eye cream yang dijual di pasaran saat ini. Tentu saja anda bisa pilih sesuai kebutuhan kulit Anda. Mulai dari merk highend dari luar negeri hingga merk dari brand-brand lokal. Nah, berikut ini beberapa eye cream dari brand lokal yang bisa jadi pilihan. Yuk simak pembahasannya.

1. Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika membahas produk lokal, kita tak bisa lepas dari brand lokal satu ini. Ialah brand kosmetik Sariayu yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 70-an. Brand kosmetik yang didirikan oleh Dr. Martha Tilaar ini mengombinasikan kecantikan alami ala wanita timur dan kecantikan dari dalam.

Seperti yang kita tahu, ada banyak ragam produk yang dibuat brand Sariayu. Salah satunya adalah produk eye cream yang diberi nama Sariayu Econature Nutreage Eye Cream. Eye cream ini memiliki kandungan 90% ekstrak buah pomegranate serta kolagen. Kandungan ini diklaim mampu mengurangi kerutan dan lingkaran hitam di area sekitar mata.

Jika masalah kamu seputar kerutan halus dibawah mata atau mata panda yang tak kunjung hilang, eye cream Sariayu ini layak untuk dicoba. Selain harganya yang cukup terjangkau, eye cream dari Sariayu sudah pasti aman dan teruji secara klinis.

2. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Sariayu, brand kosmetik lokal lain yang juga telah berkiprah cukup lama yaitu Viva Cosmetics. Produk eye cream dari Viva juga memberikan khasiat yang tak kalah baik bagi kulit sekitar mata.

Viva Queen Revitalizing Eye Cream memiliki kandungan olive oil dan ekstrak bunga matahari yang mampu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Selain itu, produk eye cream ini juga mengandung ekstrak cammomile yang dapat memberikan kesejukan pada kulit sekitar mata.

Fungsi utama dari Viva Queen Revitalizing Eye Cream adalah menyamarkan kerutan halus dibawah mata serta menghilangkan kantung mata. Eye cream ini juga mengembalikan kesegaran kulit sekitar mata, setelah Anda lelah beraktivitas seharian.

3. Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream

Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand kosmetik lokal yang belakangan sangat booming di Indonesia adalah Wardah. Tak bisa dipungkiri, produk-produk dari brand Wardah cukup menarik perhatian kalangan wanita di Indonesia karena harga serta kualitasnya.

Untuk produk eye cream sendiri, brand Wardah menghadirkan Anti-Aging Eye Cream dari seri Renew-You. Selain memiliki fungsi menyamarkan kerutan dan kantung mata seperti eye cream lain, produk ini juga fokus dengan fungsinya sebagai antiaging.

Produk ini bekerja dengan cara mengembalikan elastisitas kulit sehingga membuat kulit tampak lebih muda. Kandungan phytocell dari buah apel yang ada di dalamnya membuat kulit lebih sehat dan nampak lebih halus dan cerah.

4. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada 

Tak seperti brand-brand kosmetik lokal sebelumnya, mungkin brand Lacoco jarang terdengar di telinga Anda. Jika Anda belum sempat tahu tentang brand ini, salah satu produknya yang paling banyak digemari adalah Watermelon Sleeping Mask.

Untuk produk perawatan kulit area mata sendiri, Lacoco menghadirkan produk dalam bentuk serum yang diberi nama Intensive Treatment Eye Serum. Produk eye serum dari Lacoco ini juga tak kalah bagus jika dibandingkan dengan produk sleeping mask-nya.

Sesuai klaimnya, eye serum ini memiliki kandungan ekstrak buah apel yang kaya akan Vitamin A, berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit. Terdapat pula kandungan lidah buaya yang melembabkan kulit bawah mata secara maksimal.

Dari segi tekstur, eye serum dari Lacoco ini tidak lengket sehingga mudah diaplikasikan dan mudah meresap pada kulit. Hasil yang optimal akan Anda dapatkan jika digunakan dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari.

5. Joylab Eye On Diet Eye Cream

Joylab Eye On Diet Eye Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Joylab merupakan brand lokal yang belum lama ini hadir meramaikan brand kosmetik lokal dari Indonesia. Meskipun terbilang baru, brand kosmetik satu ini cukup layak untuk dicoba. Salah satu produknya yang menarik perhatian adalah Eye On Diet Eye Cream.

Produk eye cream dari Joylab ini dibuat khusus untuk menyamarkan garis halus, bengkak, serta lingkaran hitam pada area mata. Kandungan zat yang terkandung di dalamnya diklaim mampu mempercepat aktivitas permukaan kulit dalam melembabkan dan menutrisi, serta menyamarkan kantung mata.

6. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Avoskin adalah salah satu brand lokal yang cukup banyak digemari kalangan pecinta kecantikan terutama kaum wanita di Indonesia. Brand kosmetik satu ini mengombinasikan bahan-bahan alami dari hasil kekayaan alam Indonesia dengan kemutakhiran teknologi yang ada.

Salah satu dari sekian banyak produknya yang cukup banyak diminati adalah Intensive Nourishing Eye Cream. Formulanya yang ringan membuat produk ini mudah diaplikasikan.

Fungsi utamanya adalah melembabkan kulit sekitar mata, dan membuatnya tampak lebih segar. Fungsi lainnya adalah untuk menjaga elastisitas kulit serta menunda tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit sekitar mata.

7. Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Natur-E hadir sebagai brand kosmetik yang menyediakan produk kecantikan dari dalam, yakni berbentuk kapsul serta produk perawatan kulit dari luar. Biasanya produk perawatan yang langsung diaplikasikan pada kulit berupa lotion, serum, krim wajah, juga termasuk eye cream.

Brand kecantikan ini memiliki beberapa seri salah satunya seri Advance. Seri ini khusus ditujukan sebagai produk antiaging. Seri advance ini mengambil manfaat dari ganggang merah serta mengandung skin refiner formula.

Produk eye cream dari seri ini yaitu Advanced Anti-Aging Eye Cream memiliki fungsi utama, yakni untuk menghaluskan kulit di area bawah mata dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

8. For Skin’s Sake Matrixyl 3000 Eye Gel

For Skin’s Sake Matrixyl 3000 Eye Gel

Cek Harga di Shopee

For Skin’s Sake (FSS) adalah brand skincare lokal yang dibuat dari bahan-bahan alami dan organik, serta teruji secara klinis. Meskipun terbilang brand baru, For Skin’s Sake (FSS) mampu bersaing dengan brand kecantikan lokal lain secara kualitas.

Awalnya brand ini meluncurkan empat produk serum yang cukup membuat kita penasaran. Tak lama kemudian, For Skin’s Sake (FSS) mengeluarkan produk eye cream yang diberi nama For Skin’s Sake Matrixyl 3000 Eye Gel.

Kandungan plant stem cells yang ada di dalamnya diklaim mampu memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit sekitar mata juga membantu meregenerasi kulit. Selain itu, eye gel FSS ini mengatasi masalah umum yang terjadi pada area tersebut seperti lingkaran hitam dan kerutan halus.

Nah, demikian beberapa produk eye cream dari brand lokal yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Yang perlu diingat ketika memilih eye cream adalah tentu saja sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Apakah Anda mencari produk eye cream untuk antiaging atau fokus untuk menghilangkan mata panda? Anda juga bisa sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kira-kira produk eye cream mana yang paling menarik untuk dicoba? Jika ingin rekomendasi merk eye cream lainnya, kunjungi artikel merk eye cream Korea ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020