kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Mata / 10 Eye Cream Terbaik untuk Remaja dengan Harga Terjangkau

10 Eye Cream Terbaik untuk Remaja dengan Harga Terjangkau

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Maret 2021

Bagi kamu yang sudah memasuki usia 20-an, sebaiknya kamu mulai lengkapi skincare-mu dengan produk yang lebih spesifik, contohnya eye cream dengan kandungan yang mampu menangkal penuaan dini seperti kerutan di wajah, terutama di bagian mata. Pasalnya seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit semakin berkurang dan kulitmu membutuhkan produk dengan kandungan yang mampu mencegah kerutan. 

Kerutan akan lebih terlihat ketika kamu tersenyum. Nah, sebelum kamu mendapati kulitmu berkerut, sebaiknya lekas lakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan eye cream pada rutinitas merawat kulitmu. Eye cream dan produk wajah lainnya berbeda. Ada manfaat siginifikan yang akan kamu dapatkan jika rutin menggunakan ini. 

Manfaat Eye Cream

Sebelum masuk ke pembahasan inti, ketahui dulu manfaat dari penggunaan eye cream. Apa saja manfaatnya? Kamu harus lanjutkan membaca artikel di bawah ini. 

1. Menghaluskan dan Melembapkan Kulit di Area Mata

Menghaluskan dan Melembapkan Kulit di Area Mata

Munculnya kerutan pada kulit adalah tanda-tanda kulitmu sedang dehidrasi, terlebih di area mata. Perlu kamu ketahui bahwa kulit pada area tersebut lebih tipis dibanding dengan kulit di bagian muka lainnya. Oleh sebab itu, area tersebut harus selalu lembap agar tidak menimbulkan kerutan halus. 

Penggunaan eye cream untuk mencegah kerutan di mata adalah langkah yang tepat untuk mengurangi kerutan. Eye cream biasanya lebih banyak mengandung minyak dibanding dengan pelembap biasa. Oleh sebab itu, ia bisa menghidrasi lebih baik dibanding menggunakan krim pelembap biasa. 

2. Mencerahkan Kulit di Sekitar Mata

Mencerahkan Kulit di Sekitar Mata

Sepertinya semua akan setuju jika mata panda dan kantung mata besar adalah sesuatu hal yang harus dihilangkan. Selain karena mengganggu penampilan, dua hal tersebut adalah indikasi bahwa tubuh sedang tidak fit. Selain menambah asupan nutrisi dan tidur cukup, kamu perlu eye cream untuk mengatasinya. 

Dengan menggunakan eye cream secara rutin dan konsisten, lingkaran hitam yang terletak di area mata ini dapat berkurang. Terlebih jika eye cream mengandung vitamin E dan ekstrak alga merah kulit di area tersebut menjadi lebih halus. Kamu pun bisa lebih percaya diri

3. Mengurangi Tanda Penuaan 

Mengurangi Tanda Penuaan

Perlu kamu ingat bahwa ketika usia bertambah, kebutuhan nutrisi kulit semakin bertambah pula. Ini ditandai dengan kulit yang menunjukan garis-garis halus dan lingkaran hitam di sekitar mata. Kandungan eye cream dapat mengurangi garis-garis halus tanda penuaan pada kulit wajahmu sehingga akan tampak lebih segar. 

Gunakan eye cream dan pijat lembut area tersebut untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi bengkak pada mata. Jika proses ini dilakukan secara rutin, kamu bisa memperoleh hasil yang signifikan. 

4. Mencegah Creasing Saat Memakai Riasan

Mencegah Creasing Saat Memakai Riasan

Memakai makeup atau riasan adalah sesuatu cara yang bisa kamu lakukan agar tampil lebih percaya diri. Namun, ketika kulit tidak sehat, memakai riasan pun tidak akan membuat penampilan lebih baik. Makeup akan terlihat tidak rata dan muncul retakan atau creasing di area-area tertentu. 

Oleh sebab itu, lebih baik jangan asal merawat kulit ya. Tambahkan eye cream ke dalam langkah-langkah merawat kulitmu. Ini akan melembapkan kulit dan tekstur kulit akan terasa lebih halus. Jika kulit sehat, memakai makeup pun akan membuat penampilanmu terlihat luar biasa. 

Rekomendasi Eye Cream untuk Remaja

Untuk kamu remaja yang baru mengenal skincare, mungkin kamu kebingungan memilih eye cream mana saja yang terbaik untuk usia tersebut. Nah, Kamini punya rekomendasi merk eye cream berkualitas dengan harga yang tidak bikin kantong cekak. Beriku daftarnya.

1. Aubeau Eye Lift Gel

eye cream untuk remaja_Aubeau Eye Lift Gel

Kali ini Aubeau membuat produk krim mata dengan tekstur gel yang mudah diserap kulit. Cocok buat kamu yang tidak suka produk perawatan kulit yang terasa berat. Selain itu, formula dari Aubeau Eye Lift Gel mampu membantu melancarkan peredaran darah di area mata. 

Ketika peredaran darah lancar, maka garis-garis halus akan berkurang. Sensasi dingin yang didapat dari produk yang berbentuk gel ini akan membantumu lebih rileks. Eye cream ini tersedia dalam kemasan tube 15 gr.

2. Brunbrun Paris Eye Cream

eye cream untuk remaja_Brunbrun Paris Eye Cream

Produk asal Paris ini datang dengan kemasan unik yang praktis dan ekonomis. Produk eye cream satu ini dikemas dengan kemasan sachet 5 ml, cocok untuk dibawa saat traveling. Tidak perlu takut produk akan meluber ke mana-mana, sebab kemasan sachet produk ini ada tutupnya. Produk juga aman digunakan beberapa kali. 

Brunbrun Paris Eye Cream mempunyai kandungan kolagen yang mampu atasi berbagai masalah kulit di sekitar mata termasuk mata yang lelah. Mengoleskannya dengan rutin pada area mata akan membantu mengencangkan kulit area mata juga, lho. 

3. Theraskin Eye Cream with Peptide

eye cream untuk remaja_Theraskin Eye Cream with Peptide

Eye cream itu tidak harus mahal. Yang terpenting adalah produknya cocok dengan kulit kita dan kandungan didalamnya aman serta berhasil mengatasi masalah kulit yang sedang dihadapi. Contoh produk yang murah tapi mempunyai hasil yang bagus adalah Theraskin Eye Cream. 

Produk krim mata buatan PT L’Essential yang berlokasi di Tangerang ini menghadirkan satu produk dengan harga yang sangat murah. Menariknya produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Krim dengan kemasan cepuk berukuran 10 ml ini dilengkapi dengan acetyl tetrapeptide untuk mengatasi masalah kulit kendur dan kantung mata.

4. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

eye cream untuk remaja_Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Viva adalah salah satu merk produsen kosmetik dan perawatan kulit yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Produk-produknya mampu bersaing dengan produk-produk baru yang terus bermunculan. Eye cream milik Viva menjadi salah satu produk yang tidak kalah dari eye cream merk lain yang bagus

Produk Viva kualitasnya yang baik dan harganya yang terjangkau, salah satunya adalah Viva Queen Revitalizing Eye Cream ini. Krim mata ini dibuat dari vitamin A yang dapat membantu regenerasi kulit. Ekstrak chamomile di dalamnya juga memberikan sensasi sejuk yang menenangkan mata lelah.  Eye cream milik Viva ini dikemas dalam kemasan tube berukuran 15 gr.

5. Ristra Eye Care Cream With Vit E

eye cream untuk remaja_Ristra Eye Care Cream With Vit E

Produk yang berkualitas biasanya sudah lolos uji klinis dan sudah pasti aman digunakan. Nah, salah satu produk eye cream yang sudah teruji adalah Ristra Eye Care Cream with Vit E. Krim mata ini terbuat dari jojoba oil, vitamin e dan squalane yang mampu menjaga kulit mata tetap halus. 

Menggunakan krim ini secara teratur akan membuat mata panda dan kerutan halus di area tersebut memudar. Sama seperti rata-rata produk eye cream lainnya, Ristra juga mengemas krim mata produksinya dalam kemasan tube yang praktis diaplikasikan. 

Harga Ristra Eye Care Cream With Vit E relatif cukup murah. Krim yang mampu mengatasi masalah kulit di area mata ini berisi 20 g.

6. Safi Age Defy Eye Contour Treatment

eye cream untuk remaja_Safi Age Defy Eye Contour Treatment

Produk asal Malaysia ini mulai mengokohkan namanya sebagai salah satu produsen perawatan kulit yang menghadirkan produk-produk berkualitas. Produk Safi yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia adalah age defy series yang menawarkan rangkaian produk untuk mengatasi penuaan. 

Eye Contour Treatment adalah salah satu produk untuk mengatasi kulit tua tersebut. Komposisi bahan yang digunakan seperti pamitophyl tetrapeptide-7, niacinamide dan palmitophyl tripeptide-1 efektif mencerahkan kulit di area mata dan menjaga kelembapannya. 

Kemasan eye cream ini cukup ekonomis, satu tube berukuran 15 ml. Kamu bisa memesan dari toko-toko tersebut jika terlalu malas untuk pergi ke mall atau toko-toko kosmetik. 

7. The Bath Box Dark Circle Eye Cream 

eye cream untuk remaja_The Bath Box Dark Circle Eye Cream

Kamu yang sedang berjuang mengatasi mata panda membandel, sudah coba menggunakan produk dari The Bath Box ini? Produk yang mampu memudarkan mata panda ini dibuat dari kolagen, pullulan, hydroxypropyl methylcellulose dan ekstrak prophrydium cruentum. 

Bahan-bahan tersebut mampu menutrisi kulit sehingga area mata akan tetap lembap dan elastis. Selain itu, ada ekstrak cecropia obtusifolia bark yang mampu mengatasi mata panda, sehingga akan memudar dan kamu akan tampak lebih segar. 

The Bath Box Dark Circle Eye Cream hadir dalam kemasan tube 20 gr. Toko-toko online biasanya menjual produk ini. Cek ketersediaan produk sebelum kamu melakukan pembayaran ya. 

8. Secret Key Snail Repairing Eye Cream

eye cream untuk remaja_Secret Key Snail Repairing Eye Cream

Buat kamu yang menyukai produk yang terbuat dari bahan-bahan alami, Secret Key mempunyai produk eye cream dengan bahan-bahan alami yang pastinya akan baik untuk kulit. Bahana utama eye cream ini adalah lendir siput yang khasiatnya sudah teruji mampu menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan. 

Bahan utama yang terbuat dari lendir siput atau chondroitin sulfate ini mampu menjaga kelembapan dan menutrisi kulit di area mata. Bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, produk ini juga sangat direkomendasikan.

Satu tube berukuran 30 ml, relatif cukup mahal. Tapi mengingat produk ini dibuat dari bahan-bahan seperti macadamia seed oil, squalane dan niacinamide serta bean oil yang menyehatkan kulit, rasanya harga tersebut sepadan. 

9. Joylab Eye on Diet Cream

eye cream untuk remaja_Joylab Eye on Diet Cream

Produk berikutnya berasal dari negeri sendiri nih. Joylab, sebuah brand lokal menciptakan produk berkualitas untuk kamu yang menyukai kesederhanaan dan kepraktisan. Ini terlihat dari kemasan yang digunakannya. 

Joylab membuat krim mata dengan komposisi bahan aktif yang mampu atasi kerutan halus, mata bengkak dan mata lelah. Krim ini dikemas dalam botol tube berukuran 20 gr. Harganya pun cukup murah, yaitu berkisar Rp80.000. Produk ini tidak sulit dicari. Bisa kamu temukan di wesbite e-commerce yang telah Kamini sediakan.

10. Pond’s Age Miracle Eye Cream

eye cream untuk remaja_Pond’s Age Miracle Eye Cream

Retinol-c complex adalah salah satu bahan yang berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Nah, karena itulah Pond’s hadir dengan menawarkan produk eye cream mereka yang dilengkapi dengan retinol-c complex sebagai bahan penyusun utamanya. 

Selain itu, bahan-bahan lain yang terdapat pada krim yang dikemas dengan botol berukuran 15 ml ini dapat membantu regenerasi kulit lebih maksimal. Kulit akan terasa lebih halus dan kerutan di area mata tersamarkan.

Nah, itu dia 10 rekomendasi eye cream yang cocok untuk remaja. Komposisi bahannya sudah tidak perlu diragukan keamanannya. Gunakan setiap hari bersamaan dengan langkah-langkah perawatan wajah yang lainnya agar hasilnya lebih maksimal. 

Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berserat tinggi agar kulit segar dan terlihat cantik. Melengkapi nutrisi kulit dari dalam dan luar tubuh tentu akan membuat produk bereaksi dengan lebih optimal. Siap mempunyai kulit yang segar dan kencang? 

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram