Kamini.id / Perawatan Mata / 10 Merk Eye Primer yang Bagus & Terbaik di Bawah 100 Ribu

10 Merk Eye Primer yang Bagus & Terbaik di Bawah 100 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 September 2019

Pernah tidak sudah pakai foundation rapi-rapi, alis sudah cetar, shading mantap, semua oke, tapi ketika pakai eyeshadow susah bin ribet? Warnanya tidak keluar, powder-nya berantakan ke mana-mana (foundation pun hancur), terus baru beberapa jam dipakai sudah crease dan luntur.

Beberapa faktor yang membuat hal ini bisa terjadi diantaranya: mata Anda cenderung berair, Anda suka merasa gatal di area mata jadi tidak tahan untuk menggosoknya, kulit Anda cenderung berminyak, atau Anda tidak pakai eyeshadow primer.

Primer eyeshadow adalah kosmetik yang diformulasikan secara khusus untuk mencegah riasan mata agar tidak mudah memudar. Walaupun dasar eyeshadow ini terdengar seperti produk kosmetik lain yang tidak-terlalu-diperlukan-yang-dijual-oleh-merk-makeup-kesayangan-Anda, primer eyeshadow itu berguna, loh. Jika Anda mulai menggunakan primer sebelum eyeshadow, maka Anda akan mengerti kenapa produk ini penting.

Baik Anda mencari primer yang membantu warna eyeshadow tampak lebih berpigmen atau yang membantu makeup mata Anda tetap di tempatnya walaupun kulit Anda berminyak, Kamini telah merangkum 10 eye primer yang bagus di sini. Teruslah membaca untuk melihat primer eyeshadow mana yang sekiranya Anda perlukan.

Eye Primer Termurah dan Terbaik

Butuh eye primer yang murah tapi nggak murahan? Kalau begitu, Anda wajib coba salah satu dari 10 merk eye primer terbaik dan termurah versi Kamini ini, ya.

1. Mizzu Eye Base Essentials

Pertama-tama ada Mizzu Eye Base Essentials. Mizzu adalah brand lokal yang menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Begitu pula dengan primer mata Mizzu ini, dia bekerja dengan baik tapi harganya cukup murah, yaitu 49.000 rupiah saja. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak lewat link ini.

Ini adalah primer mata yang mampu menyamarkan ketidaksempurnaan dan meningkatkan pigmentasi riasan mata Anda. Eyeshadow akan jadi lebih tahan lama dan tidak luntur walau terkena air dan keringat. Produk ini dikemas dengan doe foot applicator untuk memudahkan aplikasi pada kelopak mata. Produk ini memiliki tekstur yang mudah dibaurkan, tidak menggumpal dan memberikan hasil akhir semi-matte.

2. City Color Shadow Primer Pot

Rekomendasi yang ke-2 adalah City Color Shadow Primer Pot. Buat tampilan riasan mata jadi bebas kerutan dan vibrant yang mampu bertahan sepanjang hari dengan City Color Shadow Primer Pot. Gunakan primer ini sebagai alas untuk memberi Anda tampilan mata yang sempurna tanpa perlu touch up.

Primer eye shadow ini bekerja dengan baik. Bisa menjadi shadow concealer juga. Dan, Anda bisa memakainya sendiri atau dengan eyeshadow di atasnya. City Color Shadow Primer Pot dijual dengan harga Rp 50.000. Jika tertarik, Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini.

3. e.l.f. Shadow Lock Eyelid Primer

e.l.f. Shadow Lock Eyelid Primer dibuat dengan formula ringan. Primer ini akan menyiapkan kelopak mata untuk aplikasi eyeshadow. Dia akan meningkatkan daya tahan, vibrancy dan untuk menghindari creasing. Oleskan primer tipis-tipis ke kelopak mata dan baurkan. Biarkan formula mengering sebelum menerapkan eyeshadow. Primer ini tersedia dalam dua shade: Sheer (warna beige) dan Pearl (putih shimmer). Harganya 67 ribuan dan bisa Anda beli di sini.

4. Catrice Eye Foundation Waterproof Eyeshadow Primer

Base eyeshadow waterproof dengan kemasan tube ini berbentuk krim, sehingga mudah diaplikasikan. Apalagi dengan adanya kuas aplikator yang membuat pengaplikasian primer menjadi semakin gampang. Catrice Eye Foundation Waterproof Eyeshadow Primer hadir dalam dua varian, yaitu Matt Beige dan Pearly Rose.

Primer eyeshadow ini akan meningkatkan daya tahan eyeshadow dan membuat warna eyeshadow jadi nyata. Eyeliner juga jadi lebih awet dan simetris. Jika Anda tertarik membeli Catrice Eye Foundation Waterproof Eyeshadow Primer, sediakan dana sebesar 73 ribu. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak via tautan ini.

5. essence You Better Work! Eye Primer

* sumber: www.kathrynsloves.com

Merupakan teman yang sempurna untuk sesi olahraga Anda! Ya, percaya tidak percaya, ada orang yang suka pakai makeup walaupun untuk nge-gym dan olahraga lainnya. Produk ini diterapkan di bawah eyeshadow, dan dia akan meningkatkan daya tahan eyeshadow serta mencegahnya dari noda sepanjang hari.

Teksturnya yang ringan dan tahan air membuat primer ini tahan diajak berolahraga, karena keringat pun tidak akan membuat riasan mata Anda bergeser! Gunakan terus untuk riasan mata yang tahan sepanjang hari. Anda bisa menemukan essence You Better Work! Eye Primer di Bukalapak lewat link berikut.

6. LT Pro Eye Shadow Primer

LT Pro adalah brand kosmetik asli Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2006. LT Pro Eye Shadow Primer adalah sebuah base riasan mata dengan tekstur ringan dan lembut. Primer ini mampu menjaga kelembapan alami kulit kelopak mata dan meningkatkan intesitas warna eyeshadow sekaligus membuatnya lebih tahan lama. Dengan kemasan tube berujung kecil, Anda jadi lebih mudah mengontrol jumlah primer yang akan digunakan. Primer eyeshadow lokal ini bisa Anda beli di sini.

7. Etude House Proof 10 Eye Primer

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand Korea Selatan, Etude House Proof 10 Eye Primer. Produk ini memberikan coverage yang bagus untuk kelopak mata dan area di sekitar mata untuk meningkatkan warna dan integritas eyeshadow. Gunakan primer ini untuk membuat tampilan riasan mata lebih tahan lama dan perfect. Harga eyeshadow primer ini cuma 80.000 saja. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

8. A’PIEU Color Lock Eye Primer

Masih dari brand asal negeri ginseng, rekomendasi eye primer yang bagus selanjutnya adalah A’PIEU Color Lock Eye Primer. Itu menempel pada mata seperti sutra. Anda tidak perlu khawatir dengan warna eyeshadow yang sulit di-blend. Dengan tekstur yang lembut, primer ini aman bahkan untuk yang area matanya sensitif sekalipun. Primer 114 ribuan ini tersedia dalam tiga shade, yaitu Shimmer, Light Pink dan Warm Vanilla. Beli yang Anda inginkan di sini.

9. Revlon Photoready Eye Primer + Brightener

Menghaluskan, menyempurnakan, dan mencerahkan area mata, sekaligus mengurangi tampilan garis dan lipatan di bawah mata. Semua itu adalah manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Revlon Photoready Eye Primer + Brightener. Ya, Anda tidak salah baca.

Memang, ini adalah eye primer, tapi dia memiliki manfaat skincare juga seperti dapat mengaburkan sementara garis halus di bawah mata dan lipatan kelopak mata. Dia juga mencerahkan area mata yang gelap akibat Anda kurang tidur. Terus, kalau Anda mau pakai eyeshadow, warnanya akan lebih pigmented dan jadi lebih awet. Produk ini bebas minyak, bedak, aroma dan paraben. Beli primer ini sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

10. NYX Proof It! Waterproof Eyeshadow Primer

Perkuat eyeshadow Anda dengan eye primer NYX yang tahan lama dan tahan air ini. Aplikasikan ke kelopak mata sebelum menerapkan eyeshadow dan.. voila! Riasan mata Anda akan tetap berada di tempat terlepas dari cuaca apa pun, tanpa creasing atau pun smudging. NYX Proof It! Waterproof Eyeshadow Primer juga akan membuat eyeliner Anda jadi lebih awet, loh. Yuk, daripada penasaran, beli produknya sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

Rekomendasi Eyeshadow Primer Lainnya

Selain kesepuluh merk eye primer yang sudah kami sebutkan di atas, masih ada merk eye primer bagus lainnya namun dengan harga yang lebih mahal.

1. Coastal Scents Step One Eye Primer

* sumber: www.musingsofamuse.com

Step 1 sebelum Anda pakai makeup mata! Coastal Scents Step One Eye Primer adalah primer yang sempurna untuk aplikasi riasan mata Anda. Mulai dengan kanvas tanpa cacat, di mana Anda bisa mengkreasikan eyeshadow sesuka Anda dengan ketahanan yang abadi, tanpa creasing, pudar, atau pun smudging. Primer yang bagus ini dijual dengan harga 140 ribu saja. Klik link Bukalapak ini jika Anda tertarik membelinya.

2. 3CE Eye Primer

3CE Eye Primer merupakan eye primer eksklusif. Teksturnya yang lembab memungkinkan Anda mengekspresikan warna eyeshadow untuk waktu yang lama dan mempertahankan makeup Anda. Laminasi anti-freeze primer ini akan menempel pada kulit mata yang melengkung untuk menghindari riasan mata agar tidak crumpled. Eye primer ini menjanjikan Anda riasan mata yang sempurna.

Pertahankan riasan Anda selama berjam-jam. Primer ini membantu pelekatan makeup Anda, juga mempertahankan eyeshadow dan eyeliner Anda untuk waktu yang lama. Ekspresikan riasan mata dengan warna eyeshadow yang lebih jelas. Primer yang bertekstur dan creamy ini akan membantu adhesi pigmen untuk membuat warna eyeshadow dan liner Anda lebih cerah dan menyenangkan. Anda bisa membeli eye primer ini di Bukalapak via link ini.

3. Fenty Beauty Pro Filt’r Amplifying Eye Primer

Tingkatkan warna, perpanjang waktu pemakaian, ringan, melembutkan dan crease-proof. Primer eyeshadow ringan ini akan meningkatkan warna eyeshadow sambil yang menghaluskan kelopak untuk blending yang lebih baik dan lebih tahan lama, tanpa crease sama sekali.

Formula invisipink primer ini akan mencair, menyatu dengan semua warna kulit. Menciptakan permukaan yang sangat halus untuk pencampuran yang mudah sambil meningkatkan kecerahan warna eyeshadow. Fenty Beauty Pro Filt’r Amplifying Eye Primer dijual dengan harga 350 ribuan dan bisa Anda dapatkan di sini.

4. NARS Smudge Proof Eyeshadow Base

NARS Smudge Proof Eyeshadow Base adalah primer eyeshadow yang ringan. Dia menciptakan kanvas mulus yang membuat eyeshadow cream maupun powder terlihat cemerlang, segar dan seperti baru diterapkan sepanjang hari. Tidak ada lagi eyeshadow yang smudging, creasing, atau caking.

Polimer dan campuran serbuk mineral dalam primer ini membentuk cengkeraman kuat pada eyeshadow yang memastikan berjam-jam pemakaian yang indah. Diperkuat dengan ekstrak laut dalam spesial dan ekstrak beras antioksidan, eyeshadow base ini mengering langsung saat kontak, menjaga kelopak mata halus dan menyiapkannya untuk aplikasi warna. Anad bisa membeli primer ini dari harga 140 ribu di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

5. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion

Urban Decay Eyeshadow Primer Potion akan membuat eyeshadow Anda tahan pakai hingga 24 jam. Primer ini berwarna nude, sehingga tidak mengganggu warna apapun yang akan Anda aplikasikan nanti pada kelopak mata Anda. Primer ini membuat eyeshadow Anda bebas luntur sambil menghidupkan warna dan memberikan aplikasi yang mulus.

Diformulasikan dengan teknologi polymer, primer ini menutupi ketidaksempurnaan pada permukaan kulit, menyiapkan kelopak mata untuk pemakaian riasan mata sepanjang hari. Mudah dipakai, membaur dengan indah pada setiap warna kulit dan tidak meninggalkan bekas ketika kering. Anda bisa membeli primer Urban Decay ini di Bukalapak dengan mengakses link ini.

Itulah beberapa rekomendasi eye primer yang bagus dengan budget yang terjangkau. Jika punya rekomendasi lainnya silakan tuliskan di kolom komentar. Tapi, kalau Anda butuh referensi eye cream, kami punya beberapa merk terbaiknya di artikel 10 Merk Eye Cream Korea Terbaik ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar