10 Rekomendasi Merk Eyeshadow Matte Lokal yang Bagus 2022

Tidak sedikit orang yang lebih memilih eyeshadow matte dibandingkan dengan eyeshadow glitter. Hal ini disebabkan orang-orang banyak yang berpikir kalau eyeshadow glitter itu terlalu berlebihan dan biasanya dipakai saat untuk pergi kondangan saja. Padahal, Anda bisa juga, kok, membuat tampilan natural look dengan eyeshadow glitter.

Tapi, jika Anda tetap lebih cenderung menyukai eyeshadow tanpa glitter atau matte, Anda bisa memilih untuk menggunakan sepuluh produk yang akan Kamini bahas di bawah ini. Tidak hanya itu, kami akan membahas khusus eyeshadow matte asli buatan Indonesia. Ingat, cintailah produk Indonesia dan buatlah kosmetik dari negara kita tercinta terus berkembang.

10 merk Eyeshadow Matte Lokal Terbaik

1. PAC Matte Eyeshadow

PAC Eyeshadow Matte Pallete

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak semua orang menyukai eyeshadow yang bercahaya. Jika Anda termasuk orang-orang yang tidak menyukai eyeshadow yang shiny, maka Anda harus memilih merk eyeshadow matte yang bagus. Sebuah brand lokal yang menyediakan eyeshadow matte terbaik adalah PAC.

Adalah PAC Matte Eyeshadow yang merupakan palet pewarna kelopak mata yang menyediakan 8 pilihan warna. Eyeshadow matte dari PAC ini tahan lama hingga berjam-jam. Selain itu, PAC Matte Eyeshadow juga bersifat waterproof, yang artinya tidak mudah luntur saat Anda sedang berkeringat.

2. Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette

Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Make Over ini merupakan brandkosmetik dalam negeri yang high end. Mulai dari kualitas produknya, kemasannya, hingga branding-nya, Make Over merupakan juaranya dibandingkan dengan merk lainnya. Jika Anda mencari eyeshadow matte lokal yang bagus, tentunya Anda tidak boleh melewatkan Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette.

Sebuah palet eyeshadow yang berisi 8 warna menarik yang siap untuk membuat mata Anda terlihat lebih hidup, Make Over Perfect Matte Eye Shadow Palette ini dijual dengan harga Rp 250 – 280 ribuan saja. Terhitung murah untuk kualitas dan kuantitas yang akan Anda dapatkan. Eyeshadow palette dari Make Over ini bisa Anda beli di toko online.

3. Mizzu Gradical Eye Shadow

Mizzu Gradical Eye Shadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mizzu memang belum lama ini berdiri, namun bukan berarti produk ini tidak recommended. Produk pertama dari Mizzu yang membuat brandini terkenal adalah eyeliner pen-nya. Orang berbondong-bondong mencari Mizzu eyeliner ke toko kosmetik. Banyak yang menyangka Mizzu (baca: Miss You) ini produk dari Korea, Thailand, hinga Cina. Padahal Mizzu ini asli Indonesia, loh..!

Selain eyeliner-nya, Mizzu Gradical Eye Shadow juga memiliki kualitas yang sangat baik. Sehingga, eyeshadow pallete ini wajib banget Anda coba. Setiap satu palet ini dihargai sekitar Rp 45 ribuan saja, loh! Tersedia dalam 8 shade berbeda, Anda bisa membuat beragam gaya dengan menggunakan eyeshadow dari Mizzu ini. Anda dapat membeli produk ini secara online.

4. Inez Professional Color Eyeshadow Palette

Inez Professional Color Eyeshadow Palette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Inez Professional Color Eyeshadow Palette juga termasuk ke dalam daftar eyeshadow matte lokal dengan kualitas terbaik. Palet eyeshadow ini terdiri dari 15 pilihan warna untuk merias wajah ala make up artist profesional. Tekstur eyeshadowini sangat lembut dan buttery. Selain itu, pigmentasinya juga bagus.

Tapi, karena fall out (bubuk yang bertebaran) cukup banyak, disarankan untuk menggunakan eyeshadow ini terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Jadi, tips untuk menggunakan Inez Professional Color Eyeshadow Palette adalah selesaikan terlebih dahulu riasan mata Anda, baru tuntaskan riasan lainnya belakangan.

Anda dapat membeli produk ini dengan menyiapkan uang sebesar Rp 260.000-an saja, cukup terjangkau, bukan? Selain seri Professional, Inez juga mengeluarkan produk ini dalam seri Natural Eyeshadow Palette dengan kumpulan eyeshadow berwarna tanah dan tembaga.

5. Wardah Eyeshadow Series

Wardah Eyeshadow Series

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kita tidak bisa melewatkan Wardah jika membahas eyeshadow matte lokal. Brand kosmetik yang berada dalam naungan yang sama dengan Make Over ini punya series palet eyeshadow yang setiap serinya mereka beri nama sesuai abjad, mulai dari A hingga N. Kosmetik yang halal ini merupakan incaran para wanita muslimah dan orang-orang yang mencari makeup murah tapi berkualitas.

Beberapa diantara eyeshadow series dari Wardah ini menghasilkan matte finish, seperti Seri D, Seri G dan masih banyak lagi. Warna matte yang dihasilkan eyeshadow ini sangat natural, sehingga tidak akan membuat wajah terlihat menor. Eyeshadow Wardah ini dibalut di dalam kotak silver yang mungil, jadinya eyeshadow ini sangat travel-friendly. 

Walaupun kemasannya kecil, di dalam palet ini sudah tersedia cermin dan aplikator, sehingga dapat memudahkan Anda saat akan touch-up. Untuk harganya, Anda tidak perlu merogok kocek terlalu dalam untuk eyeshadow palette ini. Karena Wardah Eyeshadow Series hanya dihargai sekitar Rp 40.000-an saja. Anda dapat membeli produk ini dalam berbagai macam variannya.

6. Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Emina merupakan produk asli Indonesia yang masih satu keluarga dengan Wardah dan Make Over. Makanya, jangan kaget ketika Anda menyadari beberapa kemiripan dari ketiga brand tersebut, ya. Berbeda dengan kakak-kakaknya, Emina lebih berfokus pada kosmetik ringan untuk riasan sehari-hari dan target pasarnya pun lebih kepada ABG hingga dewasa muda. Karena perbedaan pasar itulah yang membuat kemasan Emina jauh lebih colorful daripada Wardah dan Make Over.

Untuk eyeshadow-nya, Emina punya palet yang bernama Pop Rouge Pressed Eye Shadow. Selain harganya yang terjangkau, kualitas dari eyeshadow ini sangat baik. Palet eyeshadow yang tersedia dalam 6 pilihan shade ini bisa Anda beli dengan uang sebesar Rp 40 – 50 ribuan saja.

7. PAC Eye Shadow Palette 48 Color

PAC Eye Shadow Palette 48 Color

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin punya palet eyeshadow yang warnanya lengkap? PAC mengeluarkan seri palet profesional yang diberi nama Eye Shadow Palette 48 Color. Koleksi palet ini terdiri dari perpaduan eyeshadow matte dan pearly dengan total 48 warna. Palet ini sudah dilengkapi dengan dua aplikator dan cermin yang besar. Palet seharga Rp 700 ribuan ini bisa Anda beli di situs belanja online.

8. mineral Botanica Eye Shadow 3 Colors

Mineral Botanica Eye Shadow 3 Colors

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi merk eyeshadow matte lokal yang bagus selanjutnya adalah mineral Botanica Eye Shadow 3 Colors. Merupakan seri eyeshadow dari mineral Botanica atau sering disingkat jadi MiCa. Eyeshadow compact ini terdiri dari Seri A, Seri B, Seri C, Seri D.

Eyeshadow ini memiliki warna yang intens, sehingga sedikit sapuan saja sudah mampu membuat kelopak mata Anda terlihat menawan. Setiap palet ini terdiri dari 2 warna eyeshadow matte dan 1 shimmer. Produk ini dijual mulai dari Rp 50 ribuan.

9. Sariayu Color Trend 16 Eye Shadow

Sariayu Color Trend 16 Eye Shadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eyeshadow compact dengan bentuk unik ini namanya adalah Sariayu Color Trend 16 Eye Shadow. Pressed powder eyeshadow ini dikemas dalam packaging bundar. Di dalamnya terdiri dari tiga eyeshadow dengan gradasi warna yang satu tema. Compact eyeshadow ini sudah dilengkapi dengan cermin full size dan kuas yang unik. Bentuk kuasnya mengikuti celah yang kosong di dalam kompak, sehingga berbentuk segitiga.

Eyeshadow dari Sariayu ini sudah dilengkapi dengan mineral amethyst powder dan vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan, UV filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan lingkungan, serta natural moisturizer untuk melembabkan kulit area mata. Produk ini hadir dalam dua varian, yaitu shade biru dan shade tanah.

10. Viva Eye Shadow Cream

Viva Eye Shadow Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eyeshadow matte lokal yang selanjutnya adalah Viva Eye Shadow Cream. Selain Mirabella, kemungkinan besar kosmetik pertama Anda adalah Viva, benar? Wajar saja, karena produk Viva sudah dikenal sebagai produk yang bagus dan murah. Eyeshadow ini memiliki kemasan bundar yang terpisah-pisah setiap warnanya, jadi Anda bisa membeli hanya warna yang Anda inginkan saja.

Anda tidak perlu khawatir soal harga karena Viva Cream Eyeshadow ini harganya sangat murah, yaitu sekitar 8  ribuan saja. Eyeshadow ini sangat multifungsi, loh! Anda bisa menggunakannya untuk dijadikan shading, atau yang warna silver sebagai highlighter.

Rekomendasi Eyeshadow Matte Lokal Lainnya

Ya, itu tadi 10 eyeshadow matte lokal yang recommended menurut Kamini. Apakah produk-produk di atas belum memuaskan Anda? Tenang, kami masih punya 5 produk lagi untuk di-review. Berikut diantaranya:

11. Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow

Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow termasuk ke dalam daftar rekomendasi merk eyeshadow matte lokal yang bagus kali ini. Mizzu berkolaborasi dengan beauty enthusiast terkenal asal Indonesia, yaitu Endi Feng. Palet eyeshadow yang cantik ini diberi nama The Addiction Palette.

Terdiri dari 9 warna natural, yaitu Pinky Promise, Mauvelous, Misty Amethyst, Gold Dust, Citrus Soda, Gimme Bronze, Pixie Lust, Caramel Macchiato, dan Burnt Crystal. Sayangnya dari semua warna tersebut, hanya warna Mauvelous, Citrus Soda, dan Caramel Macchiato saja yang matte, sisanya shimmery.

12. Viva Cosmetics Eye Shadow

Viva Cosmetics Eye Shadow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Viva Cosmetics Eye Shadow adalah rekomendasi merk eyeshadow matte lokal yang selanjutnya. Palet eyeshadow ini terdiri dari tiga kombinasi warna yang serasi. Tekstur eyeshadownya lembut sehingga mudah untuk dibaurkan. Eyeshadow ini hadir dalam Seri A sampai F. Produk ini bisa menjadi milik Anda hanya dengan menyisihkan dana sebesar Rp 30 ribuan saja.

13. Ranee Eyeshadow Compact

Ranee Eyeshadow Compact

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pecinta eyeshadow matte lokal pasti sudah tahu dengan produk yang satu ini. Ranee Eyeshadow Compact, merupakan sebuah palet eyeshadow asli Indonesia yang kualitasnya bagus. Hadir dengan empat buah eyeshadow matte pada setiap palet eyeshadow-nya, Ranee Eyeshadow Compact merupakan jawaban dari kebutuhan Anda akan produk eyeshadow matte lokal terbaik.

Selain sebagai pewarna kelopak mata, Ranee Eyeshadow Compact bisa Anda gunakan sebagai shading wajah dan pewarna alis juga, loh! Wah, multifungsi sekali, ya? Eyeshadow matte lokal ini dijual di pasaran dengan harga Rp 30 – 40 ribuan.

14. Mirabella Beauty Eyeshadow Kit

Mirabella Beauty Eyeshadow Kit

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mirabella Beauty Eyeshadow Kit mungkin merupakan eyeshadow pertama Anda saat baru belajar makeup. Karena, produk ini mudah sekali didapat, lagi harganya pun sangat terjangkau. Selain itu, kemasan eyeshadow palette ini lumayan kecil, sehingga mudah digenggam dan bisa Anda bawa ke mana saja tanpa memakan tempat.

Walaupun tidak lebih bagus dari Sariayu atau pun Inez, eyeshadow ini tetap recommended karena kualitasnya cukup baik. Jika Anda merasa warna dari eyeshadow ini kurang keluar, pakailah eyeshadow primer sebelum menerapkan eyeshadow ini pada kelopak mata Anda. Mirabella Beauty Eyeshadow Kit bisa Anda beli dengan harga Rp 80 ribuan saja.

15. La Tulipe Eye Shadow Compact

La Tulipe Eye Shadow Compact

* sumber: yukalicious.blogspot.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi eyeshadow matte lokal yang terakhir adalah La Tulipe Eye Shadow Compact. Walaupun terdengar seperti merk kosmetik dari luar negeri, sebenarnya La Tulipe ini asli buatan dalam negeri. Tidak tanggung-tanggung, La Tulipe mengeluarkan 20 macam shade untuk Eye Shadow Compact-nya ini.

Setiap satu Eye Shadow Compact terdiri dari empat warna eyeshadow, sebuah cermin yang cukup besar, lalu sebuah aplikator. Pigmentasi eyeshadow ini tergolong baik dan eyeshadow ini juga tahan lama.

Selain dapat membantu perkembangan ekonomi di tanah air, alasan Kamini membahas 15 eyeshadow matte lokal karena harga kosmetik lokal jauh lebih murah daripada kosmetik luar negeri. Padahal, kualitas beberapa eyeshadow matte buatan merk Indonesia sama bagusnya dengan buatan luar, atau paling tidak, kualitasnya tidak seburuk yang Anda pikirkan.

Bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat jika menggunakan produk lokal? Jika Anda membeli palet dari Urban Decay, Anda perlu menyiapkan uang sekurang-kurangnya 800 ribu. Sedangkan jika Anda membeli palet dari Sariayu yang jumlah eyeshadow-nya ada 25 buah, Anda hanya perlu mengeluarkan setengah harga dari palet Urban Decay.

Selain itu, jika Anda membeli kosmetik secara online, tentunya barang dari Indonesia lebih cepat sampai daripada barang dari luar negeri bukan? Jika Anda yang tidak sabaran, tentunya akan merasa sangat gemas menunggu kosmetik idaman Anda jika datangnya sangat lama. Untuk itu, tidak ada salahnya, kan, kalau mulai sekarang Anda mulai menggunakan eyeshadow matte lokal?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram