Kamini.id / Face Mist / 10 Produk Face Mist yang Bagus untuk Kulit Berminyak

10 Produk Face Mist yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Face mist bukanlah produk perawatan kulit yang penting-penting banget, tapi ini bisa membantu cukup banyak. Saat Anda menggunakan face mist pada wajah naked alias tanpa skincare atau pun makeup, kulit akan mendapatkan peningkatan hidrasi instan, tampilan kulit yang tampak kusam pun meredam seketika.

Ketika Anda menyemprotkan kabut di atas makeup, itu akan membuat riasan wajah Anda jadi lebih smooth dan bahkan membuatnya jadi lebih tahan lama. Saat Anda menggunakannya pada siang hari, face mist akan langsung menyegarkan penampilan Anda. Face mist juga bisa memberi kilau segar pada wajah Anda.

Kesederhanaannya yang dibarengi sejuta manfaat inilah yang membuat pengguna face mist semakin merajalela. Seperti skincare atau pun makeup lainnya, face mist juga hadir dalam beberapa varian untuk jenis kulit dan concern yang berbeda-beda. Jika Anda mencari kabut wajah untuk kulit berminyak, di sini tempatnya.

Tapi, sebenarnya, apakah face mist benar-benar membantu oily skin? Sebenarnya, Anda harus berhati-hati memilih face mist, karena tak semuanya cocok untuk skin concern berminyak. Khususnya Anda mungkin tak akan suka dewy face mist yang akan membuat wajah terlihat 2x lebih berminyak daripada seharusnya, kan? Jadi, Anda pasti mencari matte face mist yang bisa menahan minyak alami kulit Anda.

Selain itu, oily skin juga cenderung sering mengalami beberapa masalah seperti jerawat, kulit iritasi dan sebagainya. Alangkah baiknya kalau Anda juga selektif dalam mencari kandungan di dalam face mist yang akan Anda pakai.

Carilah yang ada bahan antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidan-nya. Nah, sekarang ada apa saja merk face mist untuk kulit berminyak yang bagus? Kamini sudah menyusunnya untuk Anda di bawah ini.

1. Mineral Botanica Face Mist

Cek Harga di Lazada

Mineral Botanica Cosmetics adalah jajaran produk perawatan kulit dan kosmetik dekoratif inovatif yang awalnya dikembangkan di Los Angeles, California.

Dengan meningkatnya kesadaran akan bahaya kosmetik yang dicampur dengan bahan-bahan yang tidak aman dan berpotensi berbahaya bagi manusia dan lingkungan, MiCa telah memutuskan untuk merumuskan produk yang menggunakan alternatif yang lebih sehat.

Mineral Botanica Face Mist adalah kabut wajah dari brand lokal dengan harga bersaing, yaitu 25 ribuan saja. Face mist ini terdapat kandungan air laut teluk Atlantik yang bersifat menyejukkan dan antiinflamatory (peradangan).

Sehingga, face mist ini bisa refresh kulit yang terasa lelah setelah capek seharian bekerja sekaligus merawat kulit agar tidak iritasi. Produk ini juga mengandung hyaluronic acid yang akan menjaga kelembaban kulit.

2. Wardah C-Defense Face Mist

* sumber: www.soco.id

Cek Harga di Lazada

Wardah juga mengeluarkan produk serupa, yaitu Wardah C-Defense Face Mist. Produk ini terlihat menarik dengan packaging berwarna kuning tua yang menyala. Beberapa kelebihan produk ini adalah, tentunya halal karena dari Wardah, lalu aplikatornya itu spray nozzle sehingga mist yang keluar kecil-kecil serta mampu didistribusikan merata ke seluruh wajah.

Face mist ini juga punya keyword “C-Defense” yang berarti ia mengandung vitamin C, yaitu ascorbic acid yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi sekaligus memberikan efek mencerahkan. Sedangkan natural moisturizing factor (allantoin, glycerin dan hydrogenated castor oil) yang akan membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

3. e.l.f Matte Blotting Mist

Cek Harga di Lazada

e.l.f Matte Blotting Mist adalah rekomendasi Kamini selanjutnya. Ini adalah mattifying touch-up spray yang membantu menyerap minyak berlebih untuk membuat tampilan yang matte dalam hitungan detik.

Diinfus dengan kaolin clay, kabut wajah ini memungkinkan Anda menghapus minyak dengan mudah, tanpa menyentuh muka sama sekali. Kocok botol sebelum dipakai! Anda bisa mengaplikasikannya sebelum atau pun sesudah ber-makeup.

4. Eau Thermale Avène

Cek Harga di Lazada

Eau Thermale Avène atau Avène Thermal Spring Water Spray sangat populer digunakan di seluruh dunia. Avène Thermal Spring Water Spray memberikan ‘kelegaan’ yang alami dan murni untuk kulit sensitif.

Avène Thermal Spring Water Spray memiliki manfaat menenangkan dan anti-iritasi. Face mist ini dapat digunakan untuk iritasi kulit akibat terbakar sinar matahari atau pun hanya untuk membuat makeup Anda on kembali.

Dipertahankan dalam kondisi murni dari musim semi, Avène Thermal Spring Water akan menenangkan dan meningkatkan keindahan semua jenis kulit, bahkan yang paling sensitif sekalipun. Berikan rasa menenangkan setiap hari untuk kulit Anda.

5. Rollover Reaction Face Mist

Ini adalah produk terbaru dari brand Rollover Reaction, dengan nama simpel yaitu Face Mist saja, dan harganya cuma 30 ribuan. Face mist hydrating ini dilengkapi dengan aloe vera, oat dan rose.

Ini adalah semprotan wajah yang baik untuk memperbaiki kulit sekaligus meningkatkan hidrasi. Ideal untuk digunakan di bawah dan juga di atas makeup. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk Anda oily skin babes! Spritz-nya juga bagus, menyemprotkan bulir air ke muka secara merata walaupun memang tidak terlalu halus.

6. Studio Tropik Balance Priming Water

* sumber: today.line.me

Cek Harga di Lazada

Produk ini sempat menjadi hot topic di Indonesia. Namanya adalah Studio Tropik Balance Priming Water. Produk yang harganya tak sampai 100 ribuan ini diperuntukkan buat Oily & Acne-prone skin. Namanya juga priming water, produk ini sebenarnya merupakan primer makeup. Tapi, Anda bisa menggunakannya sebagai setting spray maupun face mist juga, multifungsi banget!

Balance Priming Water ini dilengkapi niacinamide dan zinc yang akan mengembalikan keseimbangan kulit, terutama kulit yang berjerawat. Ia juga dapat mengontrol sebum agar tidak berlebihan terus memberi kesan wajah matte dan halus seharian. Ia juga alkohol dan paraben free, sudah mendapatkan lisesnsi dari BPOM dan dites oleh dermatolog.

7. The Body Shop Mint Mattifying Face Mist

Cek Harga di Lazada

Daun mint dikenal sebagai tanaman yang menyejukan tubuh. Biasanya ini dimasukkan ke dalam minuman atau makanan tapi bisa disulap juga menjadi skincare.

Seperti yang dilakukan The Body Shop, mereka menciptakan Mint Mattifying Face Mist yang dijual dengan harga 140 ribuan per-kemasan 60 mL-nya. Penyegar wajah berbentuk mist ini diperkaya dengan lidah buaya Community Trade dari Meksiko yang memiliki manfaat menyegarkan kulit.

Lalu, ada pula kandungan mint, kaolin clay dan seaweed yang tidak hanya menyegarkan kulit tapi juga membantu melembabkan kulit dan membebaskan kulit wajah dari kilap yang tak diinginkan. Sekali semprotan saja bisa membuat oily skin Anda bebas minyak sampai 6 jam lamanya.

8. Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Face Mist

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi berikutnya adalah Fresh Vitamin Nectar Antioxidant Face Mist. Dipasarkan mulai dari 100 ribuan, ini adalah sebuah face mist multivitamin dan alcohol-free yang akan memberikan peningkatan antioksidan untuk kulit yang tampak sehat.

Cocok untuk hampir semua jenis kulit, di antaranya kulit normal, kering, berminyak dan juga kombinasi. Face mist ini juga akan mengatasi masalah kulit tekstur yang tak rata, kulit kering dan kulit kusam.

9. Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist

Cek Harga di Lazada

Glow Recipe, brand asal Korea Selatan, selalu menggunakan bahan-bahan alami sebagai material utamanya. Seperti Glow Recipe Watermelon Glow Ultra-Fine Mist yang menggunakan semangka segar setiap produksinya. Saking bagusnya, face mist ini pernah memenangkan Best Face Mist pada acara HollywoodLife Beauty Awards 2019.

Ia akan membungkus kulit seperti kabut pagi yang lembut. Formulanya terbuat dari 84% jus semangka yang juicy, hyaluronic acid dan AHA dari bunga hibiscu (kembang sepatu). Face mist ini akan menyegarkan kulit dan membuat tampilan makeup jadi lebih flawless. Cocok untuk kulit kering, normal, sensitif, kombinasi dan juga berminyak. Produk ini agak mahal, yaitu dipasarkan sekitar 500 ribuan rupiah.

10. Tatcha The Satin Skin Mist

Cek Harga di Lazada

Ada face mist yang lebih tinggi lagi harganya, yaitu 700 ribuan. Adalah Tatcha The Satin Skin Mist, sebuah liquid powder face mist yang oil-free. Dibuat dengan Okinawa clay, Japanese wild rose dan Japanese seagrass untuk kulit wajah yang segar dan lembut seperti satin, tanpa penambahan kilau alias matte.

Produk ini diciptakan khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi dengan skin concern oiliness, pori-pori dan terlalu kering. Kocok dulu botol sebelum digunakan untuk mengaktifkan kandungan clay-nya, ya!

Produk face mist, khususnya untuk kulit berminyak, memang cukup variatif. Bahkan, bahan-bahan dari face mist-nya juga beragam dan dapat disesuaikan oleh jenis kulit para penggunanya. Dari semua produk yang kami rekomendasikan tadi, mana face mist favorit Anda?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *