Kamini.id / Primer / 10 Merk Face Primer Lokal yang Bagus Mulai dari 20 Ribuan

10 Merk Face Primer Lokal yang Bagus Mulai dari 20 Ribuan

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Kamini sempat membahas merk base makeup (primer) yang bagus di artikel ini. Sekarang, Kamini mau memberi tahu Anda primer wajah yang bagus tapi dari brand lokal! Primer sangatlah penting, apalagi kalau Anda rutin ber-makeup. Anda mungkin tidak akan merasakan manfaatnya sekarang, tapi, lama kelamaan di pori-pori Anda akan menumpuk banyak sekali sisa makeup kalau Anda tidak pakai face primer.

Soalnya, face primer adalah lapisan paling dasar yang diaplikasikan sebelum makeup. Urutan pemakaian primer yang benar adalah pelembab, SPF (sunscreen), primer, baru makeup. Dengan begitu, kulit Anda akan terlindungi karena primer akan mengisi pori-pori supaya makeup tidak terlalu banyak yang masuk ke sana. Lalu, primer akan membuat makeup Anda lebih menonjol, lebih halus dan lebih awet.

Primer yang bagus juga akan membantu meratakan warna kulit bahkan tekstur kulit juga, menyamarkan garis halus dan jerawat, membuat foundation lebih mudah di-blend dan masih banyak lagi manfaatnya. Jadi, kita semua sudah setuju kalau primer itu penting banget, ya? Nah, inilah 10 face primer merk lokal yang bagus versi Kamini. Semuanya murah meriah mulai dari harga 20 – 100 ribuan!

1. Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel

Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel. Iya, Anda tidak salah baca. Gel lidah buaya ini bisa bertindak sebagai face primer juga. Nanti akan Kamini beberkan alasannya. Sesuai namanya, gel ini multifungsi banget. Dibuat dari lidah buaya alami, gel ini akan memberikan efek menenangkan dan memberikan efek dingin pada kulit yang sedang iritasi, kering dan memerah akibat sinar matahari.

Gel-nya tidak lengket karena formulanya unik dan ringan. Dia akan bekerja sebagai anti-iritasi, anti-inflamasi, agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari dan membantu meningkatkan lapisan skin barrier. Gel lidah buaya ini akan membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab juga sepanjang hari. Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah, tangan, badan, bahkan kaki. Nah, lalu kenapa gel ini bisa jadi primer, ya?

Ternyata, Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel memiliki kandungan glycerin yang merupakan salah satu kandungan makeup primer. Jadi, Anda bisa mengaplikasikan gel ini dibawah alas bedak favorit Anda, mau itu BB cream, cushion, atau foundation. Dan, makeup pun akan terasa lebih lembut dan jadi lebih tahan lama. Produk seharga 28 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link berikut.

2. PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer

* sumber: tifanydheanisa.wordpress.com

Sesuai klaimnya, PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer akan memberikan hasil akhir yang glowing! Kalau glow berarti pasangannya dewy, dong. Yup, primer ini akan membuat makeup Anda jadi terlihat dewy dan glowy. Dengan primer ini, kulit Anda akan menjadi kanvas yang sempurna. Tekstur kulit jadi lebih merata, serta noda hitam dan garis halus tersamarkan.

PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer memiliki tekstur liquid cream. Mau Anda tipe orang yang suka pakai foundation, BB cream, langsung loose powder/compact powder bahkan two way cake sekalipun, jika sebelumnya Anda mengaplikasikan primer ini, maka makeup Anda akan lebih tahan lama dari biasanya. Warnanya pun bakal lebih menyatu dengan skintone Anda.

Dilengkapi pula dengan botanical extract seperti Olive Oil, Jojoba Oil dan Yuzu extract yang dapat membantu menutrisi kulit dari dalam, sehingga wajah nampak sehat bercahaya dan terasa lembab. Primer ini juga mengandung tabir surya yang cukup tinggi untuk kalangan primer, yaitu SPF 35 PA++. Primer keluaran PIXY ini dijual dengan harga 40.000-an. Klik tautan berikut untuk membelinya secara online.

3. emina Pore Ranger

Rekomendasi selanjutnya adalah emina Pore Ranger. Tidak ada embel-embelnya, tapi produk ini merupakan sebuah primer. Sudah bisa ditebak dari namanya kalau produk ini menjagokan untuk memberantas pori-pori besar dengan kekuatan power ranger, hehe! Dan, faktanya primer ini memang bisa menyamarkan pori-pori, garis halus, bahkan smile lines juga, loh!

Terus, makeup Anda bisa jadi lebih awet tanpa cakey sama sekali. Minyak di wajah pun jadi lebih terkontrol. Dengan formula silky dan ringannya, sehingga Anda tidak terasa seperti menggunakan apa-apa. emina Pore Ranger dikemas dalam botol tube 20 ml dan dijual dengan harga 48 ribuan. Beli sekarang di Bukalapak lewat link ini,

4. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

* sumber: sehatly.com

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer merupakan bagian dari seri terbaru Wardah yang bertajuk Instaperfect. Terinspirasi dari filter Instagram yang bisa membuat siapa saja menjadi cantik, Wardah mengeluarkan produk-produk dalam seri ini untuk membuat wajah terlihat flawless seperti diberi filter.

Primer Wardah Instaperfect ini memiliki formula yang ringan dan breathable, sehingga kulit tetap dapat bernapas. Kandungannya di antara lain ada Mineral Pigments yang membantu meratakan warna kulit, membantu menyamarkan pori-pori, sekaligus menjadikan kulit halus seketika. Karena teksturnya whipped dan agak kental, disarankan untuk tap-tap ketika mengaplikasikannya alih-alih diseret. Primer seharga 57 ribu ini bisa Anda beli via link berikut.

5. Make Over Powerstay Color Correcting Primer

Produk terbaru dari Make Over, nih! Pecinta Make Over pasti tahu kalau brand ini sudah mengeluarkan dua primer sebelumnya, yaitu Make Over Hydration Serum dan Make Over Velvet Mattifying Primer yang akan dibahas nanti. Nah, kalau Make Over Powerstay Color Correcting Primer ini sudah jelas dari namanya, dong, fungsinya sebagai pengoreksi warna.

Kalau diperhatikan wajah kita pasti tidak mulus 100%, ada bopeng bekas jerawat, ada noda hitam akibat sinar matahari, ada jerawat hormonal, ada kemerahan karena iritasi dan masih banyak lagi masalah lainnya yang menyebabkan warna dan tekstur kulit tidak merata. Nah, Powerstay Color Correcting Primer akan menyulap itu semua, membuat kulit Anda menjadi halus dan rata.

Primer ini bekerja dengan menetralkan warna di wajah yang diformulasikan khusus untuk masalah kulit seperti kemerahan, kusam, warna tidak merata dan kulit yang pucat. Mengandung allantoin dan antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi. Tekstur produk ringan (lightweight) dan mudah menyerap. Dilengkapi dengan Prime-Lock Technology Formula, yaitu oil absorber untuk menjaga hasil akhir matte, menetralkan warna kulit dan membuat makeup lebih tahan lama

Belum selesai! Ada pula Soft Focus Agent untuk menghasilkan efek yang membuat tekstur kulit terasa halus dan menyamarkan pori. Dengan primer ini, makeup Anda bisa lebih tahan lama lagi selama 4 jam. Jadi, kalau misalnya foundation Anda tahan 8 jam, tambah primer ini makeup Anda jadi tahan 12 jam, deh! Primer ini dijual dengan harga 72.000 dan bisa Anda dapatkan di Bukalapak lewat link ini.

6. Beauty Story Primer Smooth & Luminous

Ada yang belum kenal dengan Beauty Story? Walaupun namanya pakai bahasa Inggris dan kemasannya seperti merk kosmetik asal Korea, Beauty Story ini merk lokal, kok. Perlu diketahui kalau ada primer yang cocok dipakai sebagai base makeup dan ada yang cocok dipakai sendiri (tanpa ditimpa makeup lagi). Nah, kalau Beauty Story Primer Smooth & Luminous ini merupakan primer base makeup, ya.

Walaupun berfungsi sebagai base makeup, primer ini juga akan membuat kulit Anda lebih cerah dan glowy dengan kandungan Pearl base gold, pink dan green. Terus, sudah ada sun protection-nya juga sehingga menambah kadar perlindungan dari SPF yang sudah Anda pakai sebelum primer. Produk ini juga menjaga kulit tetap lembab dan memiliki kandungan oil block powder untuk menyerap sebum, sehingga kulit tidak berminyak. Beli primer ini sekarang juga di sini.

7. Make Over Velvet Mattifying Primer

* sumber: journal.sociolla.com

Make Over Velvet Mattifying Primer berbeda dengan produk sebelumnya yang Kamini bahas di atas. Primer ini tidak memiliki warna. Fungsi utamanya adalah untuk menyamarkan pori-pori, kerutan, serta membuat kulit jadi lebih halus. Hasil akhirnya matte dan akan membuat makeup Anda jadi lebih awet seharian.

Tekstur primer ini seperti gel, sangat ringan ketika diaplikasikan ke wajah. Bandingkan saja sendiri setelah mengaplikasikan primer, kulit akan terasa lebih lembut, matte banget, dan pori-pori tersamarkan jauh lebih baik dibandingkan jika Anda menggunakan primer yang pasti pernah dipakai semua orang, Maybelline Baby Skin. Make Over Velvet Mattifying Primer bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

8. LT Pro Foundation Primer

* sumber: www.tampilcantik.com

LT Pro dikenal dengan produk-produknya yang memang berstandar profesional, makanya jangan aneh melihat brand ini dipakai untuk makeup pengantin, model, hingga artis. LT Pro Foundation Primer adalah sebuah base makeup. Dia akan membuat riasan wajah lebih long-lasting dan flawless.

Memiliki tekstur seperti jelly yang sangat lembut, sehingga terasa kenyal ketika dipegang jari kita. Lalu, saat diratakan ke kulit wajah akan langsung pecah, mudah diratakan dan cepat meresap ke kulit. So, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengaplikasikan foundation setelahnya. Primer 100.000-an ini bisa Anda beli di Bukalapak lewat link ini.

9. Studio Tropik Original Priming Water

Ada yang baru, nih. Kalau produk-produk sebelumnya berbentuk gel semua, kali ini primernya cair dan cara pakainya tinggal disemprot doang! Studio Tropik Original Priming Water adalah sebuah primer multifungsi. Dia bisa dijadikan primer maupun setting spray! Bahkan, ada yang pernah membuktikan kalau produk ini bisa dipakai sebagai toner juga, wow!

Studio Tropik Original Priming Water mampu melembapkan dan menghaluskan kulit. Terbuat dari rose water dan aloe vera, primer ini merupakan primer paling aman karena tidak mengandung bahan berbahaya sama sekali. Buat yang bingung, kata “Original” di sini bukan berarti yang lain KW, ya. Varian ini diperuntukkan buat kulit normal-berminyak). Ada varian lainnya seperti “Flawless” untuk kulit normal-kering dan “Balance” untuk oily & acne-prone. Beli semuanya di sini.

10. Esmé by erha Matte Sense

Terakhir, ada Esmé by erha Matte Sense. Primer ini akan membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah secara instan. Primer ini juga berfungsi mempersiapkan kulit sebelum penggunaan kosmetik dekoratif. Akan memberikan efek lembut, tidak mengkilap dan tampilan matte segera setelah primer diaplikasikan.

Ada Silicon Complex yang berfungsi untuk soft focus & matte effect agent, sehingga dapat menyamarkan tampilan garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Dilengkapi Vitamin E Asetat dan VC-IP (Vit C) sebagai Antioxidant Complex yang membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Jika tertarik, Anda bisa membeli primer ini di sini.

Itulah kesepuluh merk primer lokal yang bagus dan terjangkau versi Kamini. Jika Anda punya saran lainnya, silakan langsung tuliskan rekomendasinya di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar