10 Brand Facial Wash yang Mengandung Salicylic Acid

Ditulis oleh Siti Hasanah

Skincare dengan kandungan salicylic acid banyak diminati oleh para skincare junkies beberapa tahun belakangan ini. Manfaatnya yang baik untuk kulit membuat banyak orang tertarik menggunakannya. Menariknya lagi senyawa ini minim efek samping. Jadilah banyak brand lokal dan luar yang menggunakan salicylic acid sebagai bahan utamanya.

Nah, beberapa facial wash di bawah ini diketahui mengandung salicylic acid. Zat yang merupakan satu-satunya sumber BHA ini mampu mengobati kulit yang meradang akibat jerawat dan mencegah munculnya komedo sekaligus mengeksfoliasi sel kulit mati tanpa menimbulkan iritasi. Informasi lengkapnya akan Kamini sajikan dalam ulasan di bawah ini.

1. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Facial wash dari rangkaian Acnederm Series ini adalah salah satu produk unggulan dari Wardah yang mengandung salicylic acid. Tidak sendiri, asam salisilat dikombinasikan dengan derma cleanse active yang membuatnya lebih mudah mengangkat kotoran dan minyak di kulit.

Selain itu, wajah akan menjadi lebih segar dan lembut berkat adanya allantoin yang mencegah kulit dari potensi terkena iritasi. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 19 ribu.

2. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

Kehadiran Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash sebagai salah satu produk lokal acne series berkualitas mendapat sambutan hangat dari mereka yang tengah berjuang melawan jerawat. Acne-duo-care yang terdiri dari salicylic acid fokus mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Senyawa tersebut ditandemkan dengan rosebay willowherb extract yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada kulit akibat adanya iritasi. Produk pembersih muka yang dikemas dalam wadah tube berwarna biru dan putih ini mempunyai pH yang rendah sehingga aman digunakan sehari-hari.

Kandungan witch hazel dan zinc gluconate efektif mengontrol produksi minyak di kulit dan menjadikan kulit lebih segar dan bersih. Produk dari Emina ini dijual dengan kisaran harga Rp 16 ribu dan bisa kamu dapatkan di e-commerce seperti Shopee dan Lazada yang bisa kamu klik link-nya di atas.

3. Erha Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus

Dinamai dengan Erha ACSBP, produk dari klinik kecantikan Erha ini termasuk ke dalam rangkaian Acne Care Lab yang difokuskan untuk masalah jerawat. Oleh sebab itu, kandungan salicylic acid di dalamnya cukup kuat. Kandungan sulfur di dalamnya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Tekstur facial wash ini terasa lembut, namun ada butiran scrub halus yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran sampai ke pori. Scrub-nya tidak akan menyakiti kulit yang tengah berjerawat, oleh sebab itu facial wash yang satu ini termasuk aman di kulit berjerawat.

4. Elsheskin Acne Cleansing Wash

Elsheskin tidak memerlukan banyak bahan-bahan untuk mengobati masalah kulit yang berjerawat. Cukup dengan kombinasi salicylic acid dan sulfur saja, produk ini sudah mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengobati jerawat yang membandel.

Untuk kamu yang berjuang melawan komedo, facial wash dari Elsheskin ini akan menjadi rekomendasi yang bagus. Pasalnya salicylic acid tidak hanya membantu mengobati jerawat, ia juga ampuh mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori yang nantinya berpotensi menjadi komedo. 

5. Mineral Botanica Acne Care Facial Wash

Mineral Botanica Acne Care Facial WashSumber: darlaoct.com

Selain rangkain produk yang dibuat untuk mengatasi noda hitam dan kulit kusam, Mineral Botanica juga punya rangkaian acne series yang tidak kalah bagus. Salah satu dari rangkaian tersebut adalah Acne Care Facial Wash.

Produk pembersih muka ini diperkaya dengan licorice, triclosan, aloe vera dan pastinya salicylic acid. Kandungan yang terakhir disebutkan tersebut adalah agen yang merawat kulit saat mengalami jerawat.

Selain facial wash ini, Mineral Botanica merilis toner yang termasuk dalam rangkaian serinya. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan facial wash yang dibanderol sekitar Rp29 ribu ini dengan toner-nya yang punya kandungan serupa.

6. Whitelab Acne Soap

Selanjutnya ada Whitelab Acne Soap yang menambah daftar panjang facial wash yang mengandung salicylic acid. Produk yang satu ini adalah favoritnya para pejuang jerawat yang sering dibuat kesal karena mengurangi rasa percaya diri. 

Beruntung, Whitelab menyediakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Ada kandungan tea tree oil dan salicylic acid yang mengobati jerawat meradang dan menghambat tumbuhnya jerawat baru.

Facial wash berbentuk bar ini ampuh mengangkat kotoran dan mencerahkan kulit yang kusam. Selain untuk wajah, Whitelab Acne Soap juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi bagian kulit lain yang terkena jerawat, misalnya saja bagian punggung.

Untuk menjangkau bagian ini, facial wash berbentuk bar lebih mudah digunakan tinimbang yang berbentuk gel atau foam. Jika kamu tertarik menggunakan produk ini, simpan di tempat yang jauh dari air, ya. Pasalnya produknya mempunyai tekstur yang sangat lembut sehingga mudah lembek jika terkena air.  

7. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

Produk asal Jawa Timur ini dibuat dengan mengkombinasikan salicylic acid, ekstrak lemon, Turkish rhubarb dan witch hazel untuk membuat satu pencuci muka yang mempunyai masalah kulit seperti kulit berminyak, pori-pori besar dan berjerawat. Selain itu, ada kandungan bahan alami seperti madu dan pursiane yang melembutkan kulit agar lembut seperti kulit bayi.

Azarine Acne Gentle Cleansing Foam mempunyai kemasan yang ramah tempat, sehingga ia tidak akan merepotkan saat dibawa traveling. Nah, harganya juga ekonomis. Untuk kemasan 60 ml, facial wash ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 25 ribu.

8. JF Sulfur AntiAcne

JF Sulfur AntiAcne

Ada yang masih ingat produk lawas Berikut Ini? Nah, Produk lokal yang sudah eksis berpuluh-puluh tahun ini sudah terkenal sebagai salah satu produk terbaik dalam mengatasi jerawat. Rupanya kandungan salicylic acid dalam JF Sulfur AntiAcne termasuk kuat. Namun, kandungan tersebut tidak akan membuat kulit iritasi.

Selain dua kandungan utama tersebut, di dalamnya terdapat oleanolic acid yang mampu membersihkan kulit dari minyak wajah yang berlebih. Bersama dengan witch hazel, produk ini memberikan kelembutan pada wajah setiap kali kamu mencuci muka.

JF Sulfur AntiAcne adalah facial wash yang dikemas dalam wadah tube dengan berat 70 gr. Cek produk yang dijual dengan harga mulai dari Rp 19 ribu ini di e-commerce dengan mengklik link di atas.

9. Mirelle Acne Facial Foam

Produk dari Mirrele berikut ini adalah salah satu produk yang mengandung salicylic acid yang tepat untuk mengatasi masalah kulit. Mirrele Acne Facial Wash berbentuk busa yang lembut. Formula di dalamnya terasa ringan dan tidak membuat kulit terasa kering.

Mirrele Acne Facial Foam sudah terdaftar di BPOM. Itu berarti produk ini terjamin keamanannya. Selain itu, kandungan bahan-bahannya pun bebas dari bahan kimia berbahaya. Untuk kamu yang tertarik dengan produk ini, bisa kamu dapatkan di Shopee dan Lazada dengan harga sekitar Rp 50 ribu-an.

10. Zoya Cosmetics Acne Facial Cleanser

Zoya Cosmetics Acne Facial Cleanser

Zoya punya skincare juga, lho. Dan rupanya kandungan tea tree oil dan salicylic acid di dalamnya membuat produk pencuci muka yang satu ini mampu bersaing dengan produk lainnya dalam kelas acne series. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat dan minyak berlebih.

Itulah kenapa salicylic acid menjadi bahan utama dalam produk ini. Dan tugas dari tea tree oil adalah untuk melembapkan kulit dan membuatnya lebih lembut. Zoya Acne Facial Cleanser dibanderol dengan harga sekitar Rp 20 ribuan.

Itu tadi 10 produk facial wash yang mengandung salicylic acid. Salicylic acid adalah zat yang berguna bagi kulit, namun seperti umumnya penggunaan produk lain, dalam memakai facial wash tidak disarankan berlebihan. Gunakan sesuai kebutuhan dan kondisi kulit. Kadar salicylic acid yang bisa diterima oleh kulit adalah 0,5–2%.

Tidak boleh lebih, terutama bagi mereka yang punya kulit sensitif. Merawat wajah tidak cukup dengan menggunakan face wash saja. Gunakan pula produk lainnya seperti toner, serum dan produk lain yang dibutuhkan oleh kulitmu. Jangan lupa imbangi dengan asupan makanan yang kaya nutrisi yang bisa membuat kulit lebih sehat.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram