Kamini.id / Fakta Anak / 10 Fakta Anak Keempat yang Terkenal Paling Ceria dan Ramah

10 Fakta Anak Keempat yang Terkenal Paling Ceria dan Ramah

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Anak merupakan anugerah yang Tuhan berikan kepada setiap orang tua. Pepatah mengatakan “banyak anak, banyak rejeki”. Tak heran banyak orang tua yang memiliki anak dengan jumlah yang cukup banyak seperti empat anak atau lebih. Hal ini karena setiap orang tua berharap bahwa dengan hadirnya anak dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan hidup.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas fakta-fakta seputar anak ke empat, anak yang identik dengan anak bungsu atau terakhir dalam keluarga. Biasanya orang tua merasa cukup setelah memiliki empat buah hati sehingga akan stop untuk memiliki anak lagi. Anak keempat ini biasanya menjadi anak yang paling dimanja dan disayang.

Meski demikian, sifat positif dari anak keempat patut menjadi contoh, lho. Penasaran kan fakta apa saja yang dimiliki seorang anak keempat dalam keluarga?  Maka dari itu bagi kamu anak keempat atau kamu yang penasaran dengan fakta-fakta anak keempat jangan lewatkan pemaparannya di bawah ini, ya!

1. Mudah Percaya

Fakta Anak Keempat

* sumber: mom.com

Fakta pertama dari anak keempat ini adalah mudah percaya pada orang lain. Bahkan kepercayaan yang diberikan oleh anak keempat tak pandang bulu hingga orang yang baru dikenal sekalipun. Sifat mudah percayanya ini karena anak keempat selalu memiliki pikiran positif pada orang lain.

Meski demikian, sifatnya yang mudah mempercayai setiap perkataan orang lain menjadi kelemahan tersendiri untuk dirinya. Banyak orang memanfaatkan hal tersebut untuk membodohinya. Tak heran, anak keempat sering kali merasa dikecewakan oleh orang yang mereka percayai.

Maka dari itu, kepercayaan yang diberikan oleh anak keempat ini jangan pernah kamu sia-siakan, ya. Hal itu karena kepercayaan mahal harganya. Jika sekali dikecewakan, belum tentu kamu bisa mendapatkan kepercayaan seperti sebelumnya.

2. Mandiri dan Tak Suka Menyusahkan Orang Lain

Mandiri dan Tak Suka Menyusahkan Orang Lain

* sumber: oneclicklending.com

Meski identik dengan anak bungsu, akan tetapi anak keempat ini anti manja dan super mandiri, lho. Anak keempat selalu memegang prinsip tak ingin menyusahkan orang lain. Segala pekerjaan yang mereka lakukan, sebisa mungkin mereka lakukan seorang diri tanpa bantuan siapa pun.

Sifat mandirinya ini menjadi contoh yang baik untuk ditiru oleh semua orang. Tak heran banyak yang mengagumi anak keempat berkat sifatnya yang super mandiri. Tak hanya itu, mereka juga selalu menyimpan kesedihannya seorang diri. Menurutnya, kesedihan tak perlu dibagikan pada orang sekitar.

Anak keempat juga pantang meminta sesuatu pada orang lain. Mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan caranya sendiri. Sifatnya yang pantang meminta ini berkat prinsip yang selalu mereka anut yaitu “tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah”.

3. Pandai Menghibur dan Menyenangkan

Pandai Menghibur dan Menyenangkan

* sumber: www.society19.com

Fakta lain yang dimiliki anak keempat adalah mereka sangat menyenangkan dan selalu menghibur. Sosok inilah yang banyak dibutuhkan oleh orang lain karena dapat mengundang gelak tawa. Anak keempat senang dengan hal-hal berbau humor hingga mereka cocok dijuluki moodbooster.

Sosok anak keempat selalu mengeluarkan candaan-candaan menggelitik kepada teman atau sahabatnya yang sedang sedih. Mereka selalu berusaha membuat senang orang-orang yang ada di sekelilingnya. Sifatnya yang humoris dan menghibur ini membuat anak keempat banyak disukai orang-orang.

4. Penyayang

Penyayang

* sumber: everydaymamas.com

Anak keempat juga terkenal akan kasih sayangnya yang amat tulus. Sifat penyayang ini mereka berikan pada orang-orang terdekatnya khususnya untuk kedua orang tua. Anak keempat juga menyukai dan menyayangi anak kecil. Itulah mengapa anak keempat sering kali bersenda gurau dengan anak kecil yang menggemaskan.

Bukan hanya menyayangi orang terdekat, sifat penyayang dari anak keempat ini juga berlaku untuk semua makhluk, lho seperti misalnya hewan. Saking sayangnya pada hewan, anak keempat biasanya selalu ingin memiliki peliharaan. Wah jika hewan saja disayang, apalagi manusia, ya!

5. Memiliki Sifat yang Sangat Ramah

Memiliki Sifat yang Sangat Ramah

* sumber: www.flickr.com

Bukan hanya penyayang dan mudah percaya pada orang lain, anak keempat juga ternyata terkenal dengan sifatnya yang ramah. Sifat ramah dari anak keempat ini ditandai dengan senyum ramah yang selalu mereka lontarkan pada siapa pun. Sifat inilah yang menjadikan anak keempat terkesan friendly.

Anak keempat adalah sosok penjawab yang baik. Ketika ada pertanyaan, mereka akan menjawabnya dengan baik dan detail. Meski demikian, tak banyak yang mengira sosok anak keempat adalah sosok yang cuek. Padahal, jika sudah kenal lama mereka ini sosok yang bawel dan baik, kok.

Baca juga: 10 Fakta Anak Kelima yang Konon Suka Menarik Perhatian

6. Ceria dan Petualang

Ceria dan Petualang

* sumber: www.thesun.co.uk

Fakta lain yang dimiliki anak keempat adalah ceria dan punya jiwa petualang yang tinggi. Bahkan karakternya yang ceria bisa kita lihat setiap saat. Meski dalam kondisi yang cukup terpuruk dan menyedihkan, anak keempat selalu ingin mengekspresikan keceriaan.

Hal tersebut tentu mereka lakukan guna menutupi masalah atau kesedihan yang sedang mereka alami. Bukan hanya itu, anak keempat juga memiliki jiwa adventure yang tinggi. Mereka gemar melakukan explore terhadap sesuatu yang baru dan menantang.

7. Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Memiliki Jiwa Sosial Yang Tinggi

* sumber: randyandrayelynnjassman.com

Fakta yang satu ini menjadi nilai plus bagi anak keempat. Mengapa demikian? Karena anak keempat biasanya memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga mampu menjadi contoh bagi orang lain. Mereka selalu bersikap simpati dan empati terhadap semua hal. Anak keempat juga pandai memposisikan diri menjadi orang lain.

Hal tersebut membuat anak keempat menjadi seorang yang berjiwa sosial dan peduli terhadap lingkungan. Mereka dapat mengerti kesedihan orang lain dan senantiasa mencari solusi atas kesedihan tersebut. Jiwa sosialnya yang tinggi kerap kali mereka tuangkan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat.

8. Sensitif

Sensitif

* sumber: penfieldbuildingblocks.org

Anak keempat juga punya karakter lain dalam dirinya yaitu sensitif. Mereka dapat dengan mudahnya mengetahui jika ada orang lain yang tidak menyukainya. Sifat sensitif ini membuat anak keempat menjadi lebih perasa. Bahkan saat anak keempat sensitif, mereka enggan untuk diganggu oleh orang lain.

Sebenarnya sifat sensitif ini juga membawa dampak yang tak baik bagi anak keempat. Mereka bisa mengalami perubahan suasana hati dengan sangat cepat. Jangan heran ketika mereka terlihat senang lalu tiba-tiba menjadi sedih. Sifat sensitifnya inilah yang membuat anak keempat menjadi moody.

9. Tidak Egois

Tidak Egois

* sumber: commons.wikimedia.org

Tidak egois juga menjadi fakta dari anak keempat. Anak keempat selalu memikirkan perasaan orang lain dalam segala hal. Bahkan saking memikirkan perasaan orang lain, mereka terkadang lupa untuk memikirkan perasaannya sendiri. Anak keempat juga selalu open minded terhadap pendapat orang lain.

Mereka selalu ingin mendengarkan apa yang orang lain pikirkan. Anak keempat juga selalu mengedepankan harapan orang lain. Ya, hal tersebut dilakukannya agar tidak menyakiti perasaan orang sekitar. Wah, sosok yang anti egois banget ya anak keempat ini?

10. Pekerja Keras

Pekerja Keras

* sumber: pwlaw.com.au

Seperti yang dikatakan sebelumnya, meski anak keempat identik dengan anak bungsu, akan tetapi anak keempat ini punya jiwa pekerja keras, lho! Ketika ada sesuatu yang mereka ingin capai, anak keempat selalu berusaha untuk mendapatkannya dengan kerja keras.

Kerja keras anak keempat bisa dikatakan tak ada habisnya. Mereka tak akan menyerah dan berhenti hingga keinginannya terwujud. Namun saking fokusnya anak keempat dalam bekerja, kadang mereka lupa akan hal lain yang tak kalah pentingnya seperti kesehatannya sendiri.

Itulah 10 fakta anak keempat yang jarang diketahui oleh orang banyak. Meski anak keempat ini identik dengan anak bungsu atau terakhir, akan tetapi sebagian besar sifatnya cenderung dewasa dan tangguh, ya! Wah patut ditiru oleh semua anak rasanya. Bagi kamu anak keempat, fakta mana nih yang paling menonjol pada dirimu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *