kamini.id

Dikenal Bucin, Ini Dia 10 Fakta Golongan Darah A Soal Percintaan

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 19 Februari 2021

Jatuh cinta merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang perlu kita syukuri. Semua orang di dunia ini tentu saja pernah atau akan merasakan indahnya cinta. Jatuh cinta adalah salah satu hal yang paling dinantikan oleh sebagian besar orang dewasa. Hal tersebut karena cinta dapat membawa kebahagiaan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Setiap orang berbeda-beda dalam menyikapi dan mengekspresikan cintanya. Banyak diantaranya menjadikan cinta sebagai prioritas dalam hidup. Meski demikian, tak sedikit pula orang yang menyalah artikan makna dari cinta itu sendiri. Tahukah kamu bahwa golongan darah dipercaya dapat mempengaruhi sifat seseorang termasuk soal percintaan?

Ya, banyak orang percaya bahwa golongan darah memberikan pengaruh terhadap sikap dan sifat seseorang dalam menjalani kehidupan, khususnya kehidupan asmara. Misalnya golongan darah A yang dikenal sebagai orang yang bucin ketika jatuh cinta. Penasaran kan fakta apalagi yang dimiliki orang dengan golongan darah A soal percintaan? Maka dari itu, yuk simak artikelnya!

1. Tak Mudah Jatuh Cinta

fakta golongan darah A dalam percintaan_Tak Mudah Jatuh Cinta

* sumber: www.fenesia.com

Fakta pertama dari orang dengan golongan darah A dalam percintaan adalah mereka tak mudah jatuh cinta. Mereka cenderung selektif dalam memilih pasangan karena kecocokan dan kenyamanan adalah nomor satu. Mereka yang memiliki golongan darah A selalu memilih pasangan yang memenuhi seluruh kriteria yang mereka inginkan.

Prinsipnya adalah lebih baik sendiri daripada memiliki pasangan yang tak sesuai dengan harapan. Tak heran, orang dengan golongan darah A lebih memilih menunggu sesuatu yang mereka harapkan meski dalam jangka waktu yang tak tentu. Cukup perfeksionis dan tipe pemilih sejati, bukan?

2. Sosok yang Tulus

fakta golongan darah A dalam percintaan_Sosok Yang Tulus

* sumber: www.worldpackers.com

Jika kamu tengah mencari pasangan yang tak lagi diragukan ketulusannya, maka kamu perlu memilih orang dengan golongan darah A. Mereka yang memiliki golongan darah A memiliki ketulusan yang luar biasa dalam segala hal, khususnya dalam percintaan. Mereka selalu memberikan cinta dan kasih sayang setulus mungkin pada pasangannya.

Ketulusan mencintainya ini biasanya sangat amat terasa bagi sang pasangan. Tak heran, hubungan yang dijalani orang dengan golongan darah A selalu berjalan baik karena sang pasangan merasakan ketulusan cinta yang diberikan. Ketulusan ini tentunya tak bisa didapatkan dari semua orang. Maka dari itu, jangan disia-siakan, ya.

3. Menjunjung Tinggi Kesetiaan

fakta golongan darah A dalam percintaan_Menjunjung Tinggi Kesetiaan

* sumber: jurnalpalopo.pikiran-rakyat.com

Orang dengan golongan darah A juga sangat menjunjung tinggi kesetiaan. Mereka tak akan menjalin sebuah hubungan jika tidak didasari dengan kesetiaan. Sifat selektifnya menjadikan mereka tak mudah tergoda pada orang lain. Bagi mereka, setia hanya pada satu pasangan adalah kewajiban.

Bukan hanya menjunjung tinggi kesetiaan, mereka yang bergolongan darah A juga menuntut pasangannya untuk setia. Hal yang paling mereka benci soal percintaan adalah pengkhianatan. Bahkan jika hal tersebut terjadi, biasanya mereka tak akan memaafkannya. Maka dari itu, jangan sekali-kali mengkhianati orang dengan golongan darah A, ya.

4. Sering Dibutakan Cinta

fakta golongan darah A dalam percintaan_Sering Dibutakan Cinta

* sumber: www.dreambigtravelfarblog.com

Meskipun orang dengan golongan darah A sulit jatuh cinta, akan tetapi ketika mereka menemukan cintanya, mereka mudah dibutakan cinta, lho. Orang dengan golongan darah A ini bisa disebut sebagai sosok yang bucin ketika kasmaran. Mereka akan melakukan segala hal demi membahagiakan pasangannya.

Mereka juga merupakan orang yang gemar melakukan quality time bersama pasangan. Mereka senang melakukan kegiatan-kegiatan berdua dibandingkan sendirian atau berkelompok. Wajar saja ketika jatuh cinta, kemana pun mereka pergi selalu ditemani pasangannya.

5. Sulit Mengekspresikan Perasaan

fakta golongan darah A dalam percintaan_Sulit Mengekspresikan Perasaan

* sumber: m.klikdokter.com

Bukan hanya dipercaya sebagai sosok yang sulit jatuh cinta, orang dengan golongan darah A juga digadang-gadang sebagai sosok yang sulit mengekspresikan perasaan. Bahkan sering kali mereka jatuh cinta pada seseorang tanpa menyuarakan perasaannya. Tak heran, banyak diantaranya hanya bisa menjadi secret admirer.

Bahkan ketika telah menjalin hubungan, mereka juga sering kali sulit mengekspresikan perasaannya kepada sang kekasih. Alhasil, mereka acap kali disebut-sebut sebagai pasangan yang kaku dan membosankan. Meski demikian, orang dengan golongan darah A ini selalu berusaha untuk mengatasi itu semua, kok.

6. Selalu Menginginkan Cinta yang Sakral

fakta golongan darah A dalam percintaan_Selalu Menginginkan Cinta Yang Sakral

* sumber: www.wanderlustchloe.com

Dalam menjalin sebuah hubungan, orang dengan golongan darah A biasanya menginginkan cinta yang sakral. Cinta sakral dimaksudkan sebagai cinta yang didasari dari ketulusan hati, bukan hanya nafsu semata. Mereka relatif memilih hubungan yang biasa-biasa saja dan menjauhi hubungan berlebihan.

Hal tersebut tentu saja dilakukannya untuk kebaikan bersama. Bahkan, orang dengan golongan darah A tak mau bermesraan jika tak dilandasi cinta. Maka dari itu, cinta adalah prioritas utama bagi mereka yang memiliki golongan darah A. Tak heran, hubungan yang dijalani mereka biasanya terlihat sehat dan jauh dari istilah toxic relationship.

7. Tak Senang Mempermainkan Cinta

fakta golongan darah A dalam percintaan_Tak Senang Mempermainkan Cinta

* sumber: m.klikdokter.com

Orang dengan golongan darah A biasanya lebih memilih tak menjalin hubungan daripada harus menjalin sebuah hubungan hanya untuk main-main. Mereka yang memiliki golongan darah A sangat membenci jika sebuah hubungan cinta dilakukan secara main-main. Mereka merupakan tipe yang sangat peka jika hubungan terasa dimain-mainkan oleh pasangan.

Karena hal itu, orang dengan golongan darah A sangat anti menyakiti pasangannya. Mereka lebih memilih menyelesaikan hubungan secara baik-baik daripada harus terus dijalani namun menyakitkan. Orang dengan golongan darah A juga cenderung tidak toleran terhadap segala bentuk perbuatan yang mempermainkan suatu hubungan.

8. Berorientasi pada Hubungan yang Lebih Serius

fakta golongan darah A dalam percintaan_Berorientasi Pada Hubungan Yang Lebih Serius

* sumber: www.brides.com

Siapa sih yang tak mau menjalani hubungan serius? Tentu saja setiap orang mau menjalani hubungan yang lebih serius hingga pelaminan, bukan? Jika kamu menginginkan hubungan yang lebih serius, maka kamu cocok dengan keinginan orang yang memiliki golongan darah A. Orang dengan golongan darah A biasanya berorientasi pada hubungan yang lebih serius.

Hubungan yang lebih serius ini tentunya adalah hubungan yang lebih diakui seperti misalnya pertunangan hingga bahkan pernikahan. Mereka yang memiliki golongan darah A biasanya lebih memilih hubungan serius daripada pacaran semata. Maka dari itu, biasanya ketika kenyamanan telah mereka dapatkan, pernikahan akan sesegera mungkin dilangsungkan.

9. Tipe Perencana

Tanyakan Rencananya

* sumber: unsplash.com

Fakta golongan darah A dalam percintaan yang selanjutnya adalah perencana. Orang dengan golongan darah A dikenal sebagai sosok yang selalu merencanakan segala sesuatu sebelum melakukannya. Hal tersebut juga berlaku dalam urusan percintaan. Sebelum melakukan suatu hubungan, biasanya mereka melakukan perencanaan yang matang terlebih dahulu.

Perencanaan tersebut tentunya dilakukan agar hubungan yang mereka jalani tidak sia-sia. Biasanya mereka melakukan riset terlebih dahulu apakah hubungan yang dijalani layak atau tidak. Bukan hanya itu, untuk berlanjut ke hubungan yang lebih serius, biasanya mereka juga mulai merencanakannya sejak awal, lho.

10. Sosok yang Perhatian

fakta golongan darah A dalam percintaan_Sosok Yang Perhatian

* sumber: newenglandwithlove.com

Fakta yang terakhir golongan darah A dalam percintaan adalah mereka merupakan sosok yang perhatian. Ketulusan yang dimiliki mereka biasanya terlihat jelas dalam perhatian yang mereka berikan kepada sang pasangan. Dijamin, sifat perhatiannya ini dapat membuat pasangannya merasa nyaman dan betah.

Perhatian ini tentunya menjadi hal yang paling penting dilakukan agar suatu hubungan dapat berjalan langgeng. Tanpa perhatian dari masing-masing pasangan, tentu saja sebuah hubungan tak akan berjalan baik dan akan dipenuhi konflik. Untuk itu, orang dengan golongan darah A selalu memperlihatkan perhatian yang luar biasa kepada pasangannya.

Itulah sederet fakta menarik golongan darah A dalam percintaan. Wah, ternyata selain dikenal bucin saat jatuh cinta, orang dengan golongan darah A ini tak mudah jatuh cinta, ya! Kira-kira, fakta mana yang paling mendominasi dirimu? Apa pun fakta yang kamu miliki, semoga kisah asmaramu selalu baik dan sesuai harapan, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram