Kamini.id / Tips Fashion / 7 Fashion Blogger Indonesia untuk Inspirasi Gaya Berbusana

7 Fashion Blogger Indonesia untuk Inspirasi Gaya Berbusana

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernahkah kamu merasa pada satu momen bingung bagaimana memadupadankan busana? Kalau iya, itu artinya, kamu perlu mencari inspirasi baru agar tampilan fashion pun tak monoton. Mungkin dari kamu langsung memutuskan untuk membeli pakaian baru. Coba cek lagi lemari pakaianmu, siapa tahu masih ada pakaian yang belum dipakai sama sekali atau baru sekali.

Kamu bisa mencari inspirasi gaya pakaian model baru dengan mengintip dari fashion blogger Indonesia. Tak hanya itu, mereka bisa memberikan contoh langsung bagaimana mix dan match pakaian yang ada di lemari menjadi seakan pakaian baru. Untuk itu, simak 7 fashion blogger Indonesia untuk inspirasi gaya busana kamu agar lebih “baru”.

1. Diana Rikasari

Diana Rikasari

* sumber: dianarikasari.blogspot.com

Membicarakan fashion blogger tak bisa lepas dari Diana Rikasari. Perempuan cantik ini terkenal dengan gayanya yang “Diana banget”. Tabrak warna tapi tak terlihat berlebihan bahkan seperti satu kesatuan yang menarik. Diana Rikasari memiliki gaya uniknya yang menakjubkan sekaligus senang dilihat.

Kalau kamu ingin tahu bagaimana Diana padu padan pakaian dalam warna-warna berani, bisa melihat blognya di http://dianarikasari.blogspot.com/. Isi blognya tak hanya tentang fashion tapi juga pemikiran, interior rumah yang tentunya Diana banget dan juga beberapa quotes inspiratif.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran tahun 1985 juga memiliki shoes line bernama UP. Tentu ciri khas Diana Rikasari ada pada desainnya. Bahkan merk sepatunya ini dipakai untuk digunakan pada film Stargirl produksi Disney, lho. Hebat kan!

Diana Rikasari juga memberikan beberapa inspirasi pakaian dengan mengubah pakaian lama menjadi baru. Caranya dengan upcycling alias merombak. Dengan cara ini, kamu tak hanya mendapatkan pakaian baru, tapi pakaian lama kamu yang sudah bosan dipakai menjadi bisa dipakai kembali. Bahkan bisa menjadi “kamu” banget, lho.

2. Sonia Erika

Sonia Erika

* sumber: soniaeryka.blogspot.com

Bila melihat gaya fashion blogger satu ini, kamu pasti akan setuju bahwa ia menonjolkan gaya fashion quirky sekaligus feminin. Kalau kamu juga memiliki gaya fashion quirky, bisa mencari inspirasi di blog Sonia Eryka, https://soniaeryka.blogspot.com/.

Isi blognya, tak hanya tentang berfoto lalu dimasukkan ke dalam blog, tapi ia memberi contoh beberapa tips berpakaian selama fashion week padahal hanya membutuhkan budget minimalis, tips mengenakan motif flanel, sampai video runaway yang tak semua orang bisa melihatnya, sampai lookbook.

Sonia Eryka juga memberikan tips berpakaian menggunakan metode thrifted atau hemat. Salah satunya dengan membeli barang second atau mencari toko pakaian thrifted dan mendapatkan harga sangat murah. Inspiratif!

3. Nuh Evita

Nuh Evita

* sumber: jellyjellybeans.blogspot.com

Salah satu fashion blogger termuda adalah Evita Nuh. Prestasinya sudah cukup banyak karena ia sangat piawai dalam mengolah blognya. Pada 2010, ia mendapat urutan ketiga Fashion Brights Under 16 menurut www.tonguechic.com pada 11 tahun. Lalu, Majalah Marketers memasukkan Evita dalam 100 Anak Muda Paling Berpengaruh di Indonesia.

Evita juga pernah dijuluki sebagai The Next Tavi pada 2013 oleh Majalah Elle. Karena kepiawannya mengelola fashion blog, ia pun dipercaya sebagai coloumnist pada majalah GoGirl! Kalau kamu tertarik dengan sosok perempuan kelahiran 1999 pada blog, bisa menuju ke http://jellyjellybeans.blogspot.com/.

Pada blognya, ia tak hanya menceritakan gaya fashion yang dimiliki tetapi juga membuat wish-list pakaian yang keren untuk dipakai. Gaya bercerita yang dipakai Evita Nuh pada blognya adalah story telling. Kalau kamu perhatikan desain blognya seperti diary fashion blogger yang keren.

4. Suci Utami

Suci Utami

* sumber: www.suciutami.com

Membicarakan fashion, sekarang ini perlu memasukkan para hijaber. Berbusana muslim kini sudah menjadi tren fashion di negara-negara dengan mayoritas muslim. Mereka pun menamakan sebagai hijabers. Salah satu hijabers yang merupakan fashion blogger adalah Suci Utami. Blognya dikenal dengan nama lastminutegirl. Kini berganti menjadi Suci Utami.

Dari sana, ia memulai lini bisnis merk hijab bernama Such! By Suci. Kemudian ia juga tergabung dalam Indonesia Hijab Blogger (IHB). Pengalaman berorganisasi dan juga mengelola hijab line nya mampu membuat Suci mengembangkan diri dan juga mengisi ceruk yang belum terisi.

Perkembangan teknologi dan wadah untuk menuangkan ekspresi membuatnya beralih ke instagram. Sebagai influencer dengan sasaran ibu muda, Suci juga sesekali mem-post foto dirinya dengan busana tertutup yang lebih syar’i. Tak hanya fashion, ia juga membagikan cerita travel, hijab tutorial, resep, serta make up tutorial di www.suciutami.com.

5. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita

* sumber: www.indahnadapuspita.com

Selain Suci Utami, ada Indah Nada Puspita sebagai hijab fashion blogger di Indonesia. Nada, panggilan fashion blogger satu ini sering menulis dan juga membagikan bagaimana berpakaian menggunakan hijab agar tetap trendy dan tidak membosankan. Hijab model turban, scarf, pashmina, segiempat pun sudah banyak ia bagikan.

Dulu blognya bernama sketches of mind beralih menjadi www.indahnadapuspita.com. Di blognya, tak hanya membagikan tips fashion, tapi juga menu minuman sehat yang sedang digandrunginya akhir-akhir ini.

Menariknya, Nada sempat menjadi host di acara halal travel pada stasiun televisi swasta di Indonesia. Ia juga pernah mengeluarkan single yang eargasm untuk didengar. Ya, menjadi fashion blogger bisa membuka jalan lain dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

6. Hendra Widjaya

Hendra Widjaya

* sumber: hendrawithjaya.com

Tak hanya perempuan, fashion blogger juga bisa dilakukan oleh pria lho. Sebut saja Hendra Wijaya yang kini menjadi fashion blogger kenamaan untuk pria. Gayanya sederhana tapi bisa mudah diaplikasikan oleh pria dengan berbagai bentuk badan. Ia pun sering membagikan tips maupun trik berpakaian yang seru dan juga simpel.

Dari profesinya sebagai fashion blogger, ia cukup dikenal oleh kalangan fashion designer, model, dan sebagainya. Tutur bahasanya pun khas laki-laki yang simpel dan to the point. Justru itu menjadi nilai tambah dari seorang Hendra Wijaya. Tertarik? Kamu bisa langsung menuju blognya di https://hendrawithjaya.com/ untuk tahu padu padan fashion pria yang simpel tapi keren.

7. Intan Kemala Sari

Intan Kemala Sari

* sumber: hellokemalasari.wordpress.com

Intan Kemala Sari adalah fashion blogger yang bisa kamu intip karya fashion-nya di https://hellokemalasari.wordpress.com. Dengan tubuh plus size, tak menyurutkan keinginannya untuk membagikan foto fashion ala Intan Kemala Sari. Dari sini, ia mengajarkan untuk mencintai diri sendiri apapun kondisi yang sedang kamu alami.

Tak hanya menceritakan tentang fashion untuk tubuh plus size, ia juga membagikan review produk make up, make up tutorial, travel, serta cerita-cerita yang sering ia dapatkan selama sehari-hari dan bagaimana ia menangani cerita tersebut. Kalau kamu perlu mendapatkan cerita inspirasi sekaligus fashion, kamu bisa mengintip blog Intan Kemala Sari.

Adakah tujuh fashion blogger di atas yang menjadi favoritmu? Kalau ada, bagikan ceritamu di kolom komentar tentang fashion blogger favorit. Atau kamu punya fashion blogger favorit yang belum tercantum pada daftar di atas? Bagikan di kolom komentar, ya.

Untuk kamu yang berhijab, cek juga artikel online shop dengan koleksi baju hijabers modern ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020