Kamini.id / Cobain Fitur Baru GOJEK: Chat Antar Teman dan Patungan

Cobain Fitur Baru GOJEK: Chat Antar Teman dan Patungan

Zaman sekarang memang serba mudah. Mau pergi ke mana-mana, tinggal buka aplikasi GOJEK. Buru-buru mau masuk kuliah? Ada GO-RIDE. Mau bepergian jauh, plus hujan deras? Ada GO-CAR. Terus, kalau mau pindahan rumah atau kostan misalnya, pasti banyak banget barang yang perlu dibawa, kan? ‘Gak usah capek-capek nyari penyewaan kol buntung, karena GOJEK menyediakan fitur GO-BOX dengan beragam pilihan ukuran mobil.

Ada lagi fitur GO-PULSA, GO-SEND buat kirim-kirim barang, GO-TIX supaya kamu nggak perlu antri lagi buat beli tiket nonton, GO-SHOP dan GO-MART buat yang lagi nggak sempet belanja, GO-MED kalau sakit dan nggak ada yang bisa tebus obat, GO-GLAM dan GO-MASSAGE buat yang ingin me time, hingga GO-CLEAN dan GO-LAUNDRY buat yang malas beresin rumah. Masih ada banyak lagi fitur yang bisa kamu nikmati hanya dengan satu aplikasi saja, yaitu GOJEK, inovasi karya anak bangsa.

Tentunya kita nggak bisa melupakan the most iconic and famous feature dari GOJEK, yaitu GO-FOOD, penyelamat dikala perut keroncongan. Mulai dari makanan rumahan, makanan mewah, sampai makanan dan minuman yang aneh dan lagi hits ada di sana.

Kita, sebagai user GOJEK, sudah dimanjakan dengan fitur chat antar driver-penumpang agar komunikasi jadi lebih mudah. Akan tetapi, ada satu kebingungan lagi yang menjadi kendala di GOJEK, bagaimana caranya kita bisa patungan alias urunan untuk melakukan pembayaran.

Kamu pasti pernah membeli makanan melalui GO-FOOD yang bukan cuma buat kamu saja, tapi ada teman yang ikut nitip pesan. Terus, pernah nggak teman kamu itu ngeles saja lupa bayar, terus kamunya nggak enak buat nagih?

Atau, pernah nggak kamu sama teman-teman salah memesan makanan atau minuman, atau salah porsinya, dan baru sadar setelah order diambil driver? Pastinya ribet banget kalau kamu harus cancel dan mulai pesanan dari awal lagi, bukan? Kasihan juga sama driver GOJEK-nya yang sudah siap membelikan pesanan kita tapi malah dibatalkan.

Nah, untuk mengatasi rasa khawatir kejadian seperti ini terjadi, GOJEK menyediakan inovasi terbaru yaitu CHAT antar user. Jika biasanya cuma driver dan pengguna saja yang bisa chat, sekarang kamu dan teman kamu bisa langsung kontekan atau bikin group chat dan ngobrol di sana.

Nggak usah repot-repot ngeluarin dompet dan ngumpulin uang buat bayar, kamu sama teman-teman bisa langsung split bill pakai GO-PAY. Jadinya nggak ada lagi kejadian teman ngambek karena orderannya nggak kepesan, dan nggak ada lagi perang dingin karena teman belum bayar hutang.

Di mana kita bisa menemukan fitur CHAT antar user ini?

fitur chat 1

Kamu bisa menemukannya di bagian paling bawah aplikasi GOJEK, tepatnya ada di samping tombol INBOX. Cara pakainya, tinggal klik saja dan kamu pun bisa langsung chat dengan teman-teman kamu yang punya aplikasi GOJEK juga.

Inovasi GOJEK ini merupakan yang pertama ada di antara pesaingnya, jebolan ide yang unik dan benar-benar usefull.

Tadi saya sempat menyebut split bill, kan? Itu juga merupakan fitur baru inovasi produk Indonesia kita tercinta, GOJEK. Nanti di dalam fitur chat kamu akan menemukan tombol transfer. Guna tombol ini adalah untuk mentransfer uang (berupa GO-PAY) buat bayar patungan. Kamu bisa transfer ke satu teman atau beberapa teman sekaligus, asal saldo GO-PAY kamu cukup, hehe.

fitur chat 2

Jumlah transferannya pun bisa berbeda-beda, misalnya Rp 50.000 untuk si A dan Rp 33.000 untuk si B. Hal ini memudahkan kita untuk bayar patungan dengan jumlah yang sama atau berbeda-beda.

Contohnya, kalau pesan makanan besar untuk sharing (pizza, bucket ayam, dll), berarti kamu dan teman-teman bakal bayar dengan jumlah patungan yang sama, kan? Kalau kamu dan teman-teman kamu pesan menu yang berbeda dari restoran yang sama, tentunya jumlah bayarnya akan berbeda, paham?

Buat yang ngerasa lemot matematika, GOJEK sangat memanjakan kita dengan menambahkan fitur kalkulator. Jadi, kamu dan teman-teman nggak akan ada yang bayarnya kekurangan atau kelebihan. Patungan jadi gampang, deh.

Untuk dapat menikmati fitur ini, baik kamu dan teman kamu harus update aplikasi GOJEK yang terbaru, ya. Hidup jadi semakin mudah dengan CHAT antar teman dan SPLIT BILL!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar