kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Merk Foundation yang Bagus untuk Kulit Kombinasi

10 Merk Foundation yang Bagus untuk Kulit Kombinasi

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 20 Desember 2020

Apa itu kulit kombinasi? Seperti namanya, kulit kombinasi adalah gabungan dari kulit kering dan berminyak. Oleh karena itu, membeli foundation untuk kulit kering atau untuk kulit berminyak saja dapat menyebabkan beberapa masalah yang tidak diinginkan.

Anda sebaiknya menggunakan foundation untuk kulit kombinasi. Foundation jenis ini akan menjadi solusi terbaik untuk kulit kering atau berminyak sekaligus. Jika tidak, Anda akan membutuhkan perjuangan ekstra untuk menjaga kebutuhan kulit Anda agar seimbang antara kulit wajah kering dan berminyak.

Belanja foundation untuk kulit kombinasi memang sulit karena alasan ini. Anda memerlukan satu produk yang berfungsi baik untuk pipi kering atau normal dan zona T berminyak. Untuk itu, Kamini hadir memberi kabar gembira, kalau ada produk foundation untuk kulit kombinasi. Sehingga makeup Anda tidak akan luntur atau pun cakey dalam waktu dekat dengan menggunakan alas bedak ini!

Foundation Kulit Kombinasi yang Bagus dan Murah

Bingung memilih foundation yang bagus untuk kulit kombinasi? Kalau begitu, Anda bisa pilih salah satu dari 10 foundation yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. LOreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation Makeup

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pertama-tama ada L'Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation Makeup. sebuah alas bedak yang mampu mempertahankan matte-nya hingga 24 jam tanpa kendor. Foundation ini unik karena teksturnya seringan udara dengan hasil demi-matte. Apakah itu "demi-"?

Demi- adalah awalan yang berarti setengah, sebagian, atau sesuatu yang sedikit lebih rendah. Awalan demi- berasal dari kata Prancis kuno "demi" berarti setengah, berasal dari kata Latin dimidius. Awalan demi- tidak bisa disamakan dengan awalan hemi- dan semi-. Jadi, mungkin Anda sering mendengar kata "semi-matte", tapi L'Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation Makeup ini hasilnya demi-matte yang bisa dikatakan 'lebih rendah' dari semi-matte.

L'Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation Makeup cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang kulitnya kombo, karena alas bedak ini tidak mengeringkan atau pun membuat kulit jadi berminyak. Pilihan shade-nya pun tidak main-main, sejauh ini mereka mengeluarkan hingga 22 warna alas bedak. Produk seharga 89 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

2. Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation adalah sebuah alas bedak ringan dan oil-free. Produk ini sempurna untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi. Foundation ini akan berpadu dengan sangat baik, membuat kulit Anda terlihat sempurna sepanjang hari. Alas bedak ini juga mengontrol minyak dan kilau serta meminimalkan tampilan pori-pori. Foundation ini tersedia dalam 24 warna untuk berbagai warna kulit. Foundation 98 ribuan ini bisa Anda dapatkan di toko online.

3. MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand lokal, yaitu MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matte Foundation. Produk ini digadang-gadang mampu menutupi noda hitam, garis-garis halus dan kerutan dengan sangat baik. Dengan hasil natural, kulit akan terlihat mulus tapi tidak terlihat seperti memakai "dempul".

Produk ini mengandung jojoba oil untuk menjaga kelembaban kulit, sunscreen sebagai pelindung dari sinar UV, soft focus agent untuk menyamarkan garis-garis halus, pearl extract untuk mencerahkan kulit, serta ada pula kandungan macadamia seed oil, soybean oil, avocado oil, chamomilla flower extract, wheat bran extract dan vitamin E.

Foundation ini tersedia dalam 8 warna, yaitu 01 Ochre, 02 Pink Shade, 03 Nude Silk, 04 Amber Rose, 05 Velvet Nude, 06 Beige Blast, 07 Caramel, 08 Pearl. Semuanya cocok untuk warna kulit orang Indonesia. Anda bisa membeli foundation ini di Bukalapak mulai dari harga 110 ribuan. Klik tautan ini jika Anda tertarik membelinya.

4. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation Makeup

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation Makeup adalah sebuah foundation cair dengan pigmen yang terkonsentrasi. Anda akan mendapatkan wajah yang matte dengan full coverage hingga 24 jam lamanya. Foundation Maybelline ini mampu meratakan tekstur wajah juga.

Walaupun anti badai, foundation ini tetap terasa ringan, loh, di wajah! Makanya, foundation ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation Makeup cocok untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Foundation ini tersedia dalam 16 shade warna.

5. Revlon ColorStay Makeup for Combination/Oily Skin SPF 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin mencoba foundation long-wearing nomor #1 di Amerika? Revlon ColorStay Makeup for Combination/Oily Skin SPF 15 adalah sebuah foundation oil-free yang akan memberikan flawless matte finish. Foundation ini dibuat untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi.

Diformulasikan dengan salicylic acid untuk menjaga produksi minyak supaya tidak berlebihan. Penggunaannya mampu bertahan tanpa geser walaupun dipakai hingga 24 jam lamanya! Untuk coverage medium yang bertahan seharian, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 130 ribuan saja.

6. e.l.f. Flawless Finish Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Foundation cair terlaris dari e.l.f ini hadir dalam 40 warna, wow! Formulanya ringan dan bebas minyak, sehingga mampu menyatu secara alami ke dalam kulit untuk hasil akhir semi-matte yang cantik dan tahan sepanjang hari. Foundation cair ini membantu mengembalikan tekstur dan warna kulit yang tidak rata untuk kulit yang tampak lebih cerah. Sangat cocok untuk semua tipe kulit. e.l.f. Flawless Finish Foundation bisa Anda beli di toko online.

7. Mamonde Cover Powder Cushion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mamonde Cover Powder Cushion bekerja mencerahkan, melindungi kulit dari sinar matahari dengan SPF 50+ PA+++, menutup noda, meringkas tampilan pori-pori, bahkan anti keriput. Anda tidak perlu menggunakan concealer lagi kalau sudah pakai foundation cushion ini.

Dilengkapi dengan ekstrak bunga persik dan hyaluronic acid untuk melembabkan serta mencerahkan kulit. Foundation ini tahan lama, yaitu hingga 12 jam pemakaian. Anda bisa membeli foundation semi-matte ini di Bukalapak mulai dari harga Rp 130.000.

8. innisfree My Foundation 2.3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya adalah innisfree My Foundation 2.3. Anda dapat memilih 50 formula foundation yang berbeda sesuai dengan fokus yang Anda inginkan: kelembaban - penyamaran - warna kulit. Sehingga, Anda dapat mengekspresikan hasil riasan secara maksimal.

Ada 3 tingkat kelembaban yang bisa Anda pilih: matte, semi-matte dan glow. Lalu, ada 5 tingkat kesamaran (coverage): natural (2), high (2) dan extreme (1). Terakhir, ada 10 shade yang bisa Anda pilih: C13 - C21 - N21 - N22 - N23 - N27 - N31 - W33- W35- W37. Foundation ini ramah dan sehat di kulit karena dibuat dari bahan-bahan alami dari Jeju Heritage. Anda bisa membeli foundation ini dari harga 8 - 216 ribu.

9. moonshot Microfit Cushion SPF50+ PA+++

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

moonshot Microfit Cushion SPF50+ PA+++ adalah sebuah Microfit Cushion ultra ringan yang akan mengemukakan warna kulit cerah dengan formula anti-penggelapannya. Skin fit cushion ini mengandung formula anti-penggelapan yang membantu meratakan warna kulit, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, serta melindungi kulit Anda dari sinar UV juga.

Menjadikan kulit Anda lebih lembab dengan kelembaban yang didapatkan dari ekstrak bambu. Sayangnya, foundation cushion ini hadir dalam tiga shade saja, yaitu #101 Pink Beige, #201 Yellow Beige dan #301 Natural Beige. moonshot Microfit Cushion SPF50+ PA+++ dijual dengan harga 260 ribuan.

10. theBalm TimeBalm Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bosan dengan foundation cair? Ini ada foundation berbentuk balm-cream, theBalm TimeBalm Foundation. Alas bedak ini berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menyembunyikan kekurangan kecil untuk menampilkan kulit yang tampak sehat.

Kandungan vitamin A, C dan E melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat, protein kedelai meningkatkan kekencangan dan elastisitas, sementara pro-vitamin B mengondisi dan menenangkan iritasi. Formula foundation ini begitu ringan yang meluncur dengan mudah, memberikan hasil yang halus dan bercahaya.

Rekomendasi Foundation Kulit Kombinasi Lainnya

Selain kesepuluh produk yang sudah disebutkan, kami juga memiliki beberapa rekomendasi lainnya yang bagus untuk kulit kombinasi. Tapi, produk rekomendasi ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

1. Fenty Beauty Pro Filt'r Matte Longwear Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Fenty Beauty Pro Filt'r Matte Longwear Foundation adalah alas bedak terlaris yang selamanya mengubah permainan per-foundation-an ini kini hadir dalam 50 warna, merupakan rentang foundation paling inklusif yang pernah ada. Produk ini akan memberikan kulit yang lembut, bebas kilap, pore-diffused, semuanya secara instan!

Tingkat coveragenya mulai dari medium ke full yang mudah dibangun sesuka hati. foundation matte bebas minyak ini dibuat dengan teknologi adaptif iklim yang tahan terhadap keringat dan kelembaban. Anda tidak perlu khawatir, karena foundation ini tidak akan menyumbat pori-pori sehingga di mana pun Anda berada, akan bekerja pada kulit Anda.

Yang terbaik dari semuanya, alas bedak ini ringan seperti udara sehingga tidak terdeteksi pada kulit. Anda tidak akan terlihat seperti menggunakan alas bedak yang berarti, seperti bare skin. Foundation ini dijual dengan harga sekitar 550 ribu.

2. Laneige Powder Fit Cushion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hasil matte seperti mengaplikasikan bedak dengan Laneige Powder Fit Cushion. Dengan tekstur “cream-to-powder” yang berbentuk cushion, formulanya dapat menyerap ke dalam kulit wajah. Ringan, dengan coverage yang tahan lama. Diformulasikan dengan Airy Powder yang memberikan lapisan yang nyaman pada kulit namun melekat kuat pada kulit wajah. Hanya dengan sekali pengaplikasian, dapat menyamarkan noda hitam dan pori-pori wajah untuk hasil yang tampak tanpa noda.

Laneige Powder Fit Cushion juga efektif menyerap keringat dan sebum sehingga makeup akan terasa tahan lama. Cushion dengan bantalan jala ini memberikan hasil aplikasi yang tipis dan tidak menggumpal, mudah diaplikasikan biarpun Anda tidak terbiasa menggunakan cushion. Produk seharga 400 ribuan ini bisa Anda temukan di toko online.

3. Too Faced Born This Way Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Alas bedak revolusioner ini dibuat dengan kombinasi coconut water untuk mengembalikan kadar kelembaban kulit secara alami. Sedangkan kandungan alpine rose-nya berfungsi untuk mencerahkan tampilan kulit dan memberi elastisitas. Lalu, kandungan hyaluronic acid-nya untuk membuat tampilan kulit yang lebih halus dan terlihat muda. Too Faced Born This Way Foundation ini bebas minyak.

4. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup

Cek Harga di Shopee

Tak tanggung-tanggung, foundation ini hadir dalam 55 shade! Dengan kekuatan yang mampu bertahan hingga 24 jam, Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup merupakan foundation nomor #1 di US. Matte foundation yang terlihat sempurna dan alami.

Foundation cair ini terasa ringan dan begitu nyaman, Anda tidak akan percaya foundation ini bisa dipakai dalam waktu yang super panjang. Tidak diperlukan touchup sama sekali. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 110.000 untuk kemasan travel size dan 585.000 untuk kemasan full size.

5. Giorgio Armani Luminous Silk Foundation

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Giorgio Armani Luminous Silk Foundation adalah rekomendasi Kamini yang terakhir. Buka cahaya batin Anda dengan foundation ini. Terinspirasi oleh sutra charmeuse, "The Fabric of Emperors," luminous foundation ini meluncur tanpa bobot untuk memancarkan cahaya menyala-dari-dalam yang sempurna.

Menggunakan teknologi Micro-fil yang eksklusif untuk memahat dan mencerahkan, foundation dengan cakupan medium yang dapat dibangun ini meningkatkan tekstur kulit sekaligus mengaburkan ketidaksempurnaan. Hadir dalam 30 shade warna untuk mencocokkan setiap warna kulit yang unik.

Ya, itulah foundation-foundation yang terbaik digunakan oleh kulit kombinasi. Mereka semua tahan lama dan memang bekerja baik pada kulit combo. Makeup juga jadi lebih tahan lama karena T-zone tidak berminyak dan area lainnya tidak kering. Yang mana foundation andalan Anda?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram