Kamini.id / CC Cream / Ini Dia 4 Fungsi CC Cream yang Perlu untuk Kamu Ketahui

Ini Dia 4 Fungsi CC Cream yang Perlu untuk Kamu Ketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mengaplikasikan make up pada wajah tak bisa sembarangan. Ada langkah-langkah yang perlu diikuti agar tampilan riasanmu lebih dewy atau membuatmu lebih cantik. Salah satu produk make up yang bisa diaplikasikan adalah CC Cream.

Akan tetapi tahukah kamu bahwa dalam dunia make up, tak hanya ada CC Cream tetapi juga BB Cream, DD Cream, bahkan foundation. Teksturnya hampir mirip dan pengemasannya juga mirip. Nah, biar tak salah, kamu perlu tahu perbedaan dari masing-masing jenis krim tersebut, sekaligus kenalan lebih dalam dengan CC Cream.

Beda BB Cream, CC Cream, DD Cream, dan Foundation

Beda BB Cream, CC Cream, DD Cream, dan Foundation

* sumber: www.popbela.com

Foundation, BB Cream, CC Cream, sampai DD Cream terlintas memang mirip. Akan tetapi masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda. Tekstur foundation cenderung pekat sehingga sanggup menutupi kekurangan wajah. Tingkatan coveragenya pun ada low, medium, hingga high coverage.

BB Cream merupakan kependekan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. Awalnya jenis make up satu ini berasal dari Jerman lalu populer di Korea Selatan. Kandungan BB Cream memang disukai, yaitu antioksidan untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu teksturnya lebih ringan daripada foundation. Dalam racikannya, BB Cream memiliki moisturizer untuk melembabkan kulit.

Yang paling menyenangkan adalah covering BB Cream tak akan membuat wajahmu terlihat seperti memakai topeng. Jadi, kalau kamu mau mengganti foundationmu yang lebih ringan, bisa menggunakan BB Cream lho.

Selanjutnya ada CC Cream. CC Cream atau Color Correcting ini dibuat untuk menyamarkan permasalahan yang ada pada kulit wajah. Kalau kulitmu memiliki garis halus, warna kulit tak rata, sampai kerutan, bisa menggunakan CC Cream. Didalamnya terdapat lycopene untuk mengurangi kemerahan pada wajah. Selain itu produk ini juga bisa memberikan vitamin C agar lebih bercahaya.

Terakhir, ada DD Cream. DD Cream adalah perpaduan dari BB Cream maupun CC Cream, itulah mengapa dinamakan Dynamic Do-All atau Double Defense. Dari semua kegunaan kedua krim tersebut, DD Cream juga ada kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus tambahan nutrisi untuk mencegah penuaan dini.

Fungsi CC Cream

Tertarik menggunakannya dan ingin membeli? Agar lebih jelas, Kamini akan menjabarkan empat fungsi yang ada pada CC Cream.

1. Mengoreksi Warna Kulit

Mengoreksi Warna Kulit

* sumber: www.idntimes.com

Sebut saja beberapa permasalahan kulit banyak dialami pada bagian wajah, mulai dari garis halus, warna kulit wajah yang tak rata, flek wajah, pori-pori besar, sampai kerutan. Kamu pun tak perlu sibuk mencari berbagai produk yang bisa menutupi kekurangan itu.

Ada satu produk bernama CC Cream yang bisa menangkal garis halus, warna kulit wajah yang tak rata, flek wajah, pori-pori besar, serta kerutan. Krim CC termasuk ringan sehingga kamu tak perlu merasa “berat” saat memakainya. Ditambah lagi ia fokus pada perbaikan kulit yang dibutuhkan.

2. Foundation Ringan

Foundation Ringan

* sumber: www.idntimes.com

Bila kamu ingin make up tipis sekedar ke minimarket dekat rumah, bisa menggunakan CC Cream pada wajah. Memang tak bisa menutupi seluruh bagian karena tekstur krim ini tidak full coverage. Setidaknya kamu akan memiliki tampilan make up no make up dengan alas ringan ini.

Hal ini dikarenakan ia memiliki kandungan pelembab, tabir surya, bahkan sanggup menekan kelebihan sebum. Tampilan make up no make up pun bisa kamu dapatkan dengan mudah menggunakan CC Cream.

3. Membuat Kulit Terlihat Lebih Bersinar

Membuat Kulit Terlihat Lebih Bersinar

* sumber: www.idntimes.com

Perlu dipahami bahwa tekstur krim CC tidak bisa menutup noda namun bisa membuat kulit lebih bersinar dan cerah. Tak ada lagi wajah kusam saat mengaplikasikan krim satu ini. Tampilanmu pun akan lebih alami dan cocok sekali bila digunakan saat di rumah atau keluar rumah sebentar. Ini karena krim satu ini memiliki kandungan vitamin C untuk nutrisi kulit sehingga terlihat wajahmu lebih cerah bercahaya.

4. Base Make Up

Base Make up

* sumber: hellosehat.com

Walau CC Cream memiliki tekstur ringan dan tak bisa menutup dengan sempurna, kamu tetap bisa mendapatkan tampilan full coverage, lho. Caranya dengan menambahkan foundation dan concealer. Kombinasi tiga produk ini bisa menutupi bintik hitam sampai warna kulit yang tak merata.

Agar lebih maksimal, kamu bisa mengaplikasikan CC Cream setelah menggunakan rangkaian skincare rutin harianmu ya. Kamu bisa mengoleskan pada bagian tengah ke arah luar lalu tepuk wajah perlahan. Kamu pun sudah mengaplikasikan base make up dengan sempurna.

Baca juga: Merk CC Cream yang Bagus dan Berkualitas

Cara Memilih CC Cream yang Tepat

Cara Memilih CC Cream yang Tepat

Untuk memilih CC Cream yang tepat, setidaknya perhatikan tiga hal ini. Pertama, pigmen warna yang bisa mengoreksi kebutuhan kulit bermasalah. Seperti fungsinya, CC Cream adalah “memperbaiki” kebutuhan kulit wajah. Ternyata tiap kebutuhan wajah memiliki warna krim yang berbeda.

Misalnya saja warna kuning untuk menutupi noda dan kulit kusam, ada warna pink untuk membuat kulit wajah lebih berseri dan sehat. Selanjutnya ada warna hijau untuk menyamarkan kulit kemerahan di pipi, lalu warna biru untuk membuat kulit wajah lebih bening dan segar.

Tak hanya itu, CC Cream juga ada yang bisa berfungsi sebagai foundation ringan. Bila ingin terlihat natural, bisa memilih CC Cream dengan pilihan warna yang mendekati warna kulit asli kamu.

Kedua, pilih yang memiliki kandungan SPF agar kulit terlindungi dari sinar matahari. Akan tetapi tak semua SPF yang tinggi bagus untuk kulit. Pasalnya SPF yang terlalu tinggi bisa menimbulkan iritasi. Ini akan berpengaruh bila kulitmu adalah kulit sensitif. Silakan memilih kadar SPF 30 PA++ untuk penggunaan sehari-hari dan seluruh jenis kulit. Yap, kulit sensitif masih aman bila menggunakan SPF 30 PA++.

Ketiga, pilih yang mengandung pelembab. CC Cream dengan kandungan pelembab cocok untuk pemilik kulit kering. Kamu bisa melihat kandungan glycerin, hyaluronic acid, squalane, serta collagen pada kemasan. Kandungan itu memiliki efek kelembaban pada kulit.

Waktu yang Tepat untuk Aplikasi CC Cream

Waktu yang Tepat untuk Aplikasi CC Cream

CC Cream bisa kamu gunakan untuk mengganti foundation bila tak ingin hasil make up yang berat. Bahkan tak perlu lagi kamu mengaplikasikan concealer dan foundation bila sudah memakai produk satu ini. Silakan aplikasikan CC Cream setelah rutinitas skincare yang kamu lakukan selesai. Tinggal ratakan dengan jari atau make up sponge ke wajah.

Namun bila tetap ingin menggunakan foundation, bisa mengaplikasikan CC Cream pada lapis pertama sebelum foundation. Sehingga kelembaban dan manfaat anti penuaan pun bisa didapatkan.

Setelah mengenal CC Cream lebih dekat dan tahu fungsi pastinya, hasil yang diberikan tentu akan lebih maksimal, bukan? Adakah merk CC Cream yang sudah kamu incar? Yuk, bagikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *